website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
1 Tawarikh / 1 Chronicles / 역대상
1234
- 5 -
67891011121314151617181920212223242526272829
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
5:1-26 = Suku-suku yang di seberang sungai Yordan
(2Sam 3:2-5; 5:13-16; 1Taw 14:3-7)
(1) Anak-anak Ruben, anak sulung Israel. Dialah anak sulung, tetapi karena ia telah melanggar kesucian petiduran ayahnya, maka hak kesulungannya diberikan kepada keturunan dari Yusuf, anak Israel juga, sekalipun tidak tercatat dalam silsilah sebagai anak sulung.
(1) Ruben adalah anak sulung Yakub. Tetapi karena Ruben telah menodai kehormatan salah seorang selir ayahnya, maka haknya sebagai anak sulung dicabut dan diberikan kepada Yusuf. Meskipun begitu yang terkuat dari antara keturunan Yakub bukan suku Yusuf melainkan suku Yehuda. Bahkan yang pertama-tama menjadi raja seluruh umat Israel adalah dari suku Yehuda itu.
(1) [Keturunan Ruben] Ruben adalah anak pertama Israel. Dia seharusnya menerima hak sebagai anak sulung, tetapi karena ia mengadakan hubungan suami-istri dengan istri ayahnya sendiri, maka hak itu telah diberikan kepada anak Yusuf. Di dalam sejarah keluarga nama Ruben tidak tercantum sebagai anak sulung. Yehuda menjadi lebih kuat daripada saudara-saudaranya, bahkan para pemimpin datang dari keluarganya. Keluarga Yusuf menerima hak sebagai anak sulung. Anak-anak Ruben adalah Hanokh, Palu, Hezron, dan Karmi.
(2) Memang Yehudalah yang melebihi saudara-saudaranya, bahkan salah seorang dari antaranya menjadi raja, tetapi hak sulung itu ada pada Yusuf.
(2) (5:1)
(2) (5:1)
(3) Anak-anak Ruben, anak sulung Israel, ialah Henokh, Palu, Hezron dan Karmi.
(3) Ruben anak sulung Yakub, mempunyai empat anak laki-laki: Henokh, Palu, Hezron dan Karmi.
(3) (5:1)
(4) Keturunan Yoel ialah Semaya, anaknya; anak orang ini ialah Gog, anak orang ini ialah Simei;
(4) Inilah urutan keturunan Yoel: Semaya, Gog, Simei, Mikha, Reaya, Baal dan Beera. Beera adalah pemimpin suku Ruben ketika ia ditangkap oleh Tiglat-Pileser raja Asyur, dan dibawa ke pembuangan.
(4) Inilah keturunan Yoel: Semaya anak Yoel. Gog anak Semaya, Simei anak Gog,
(5) anak orang ini ialah Mikha; anak orang ini ialah Reaya; anak orang ini ialah Baal;
(5) (5:4)
(5) Mikha anak Simei, Reaya anak Mikha, Baal anak Reaya.
(6) anak orang ini ialah Beera yang diangkut ke dalam pembuangan oleh Tilgat-Pilneser, raja Asyur; dialah pemimpin orang Ruben.
(6) (5:4)
(6) Beera anak Baal. Beera dibawa ke pembuangan oleh Raja Tiglat-Pileser raja Asyur. Beera ialah pemimpin suku Ruben.
(7) Saudara-saudaranya menurut kaum-kaumnya, seperti tercatat dalam silsilah menurut keturunan mereka, ialah Yeiel, kepala, lalu Zakharia,
(7) Dalam silsilah tercatat juga kepala-kepala kaum yang berikut ini dalam suku Ruben: Yeiel, Zakharia,
(7) Sanak saudara Yoel dan seluruh keluarganya tercatat dalam sejarah keluarga, yaitu: Yeiel ialah anak sulung, kemudian Zakharia,
(8) dan Bela bin Azas bin Sema bin Yoel; dialah yang diam di Aroer dan wilayahnya sampai ke Nebo dan Baal-Meon.
(8) dan Bela anak Azas, cucu Sema dari kaum Yoel. Suku Ruben tinggal di Aroer dan di wilayah yang mulai dari Aroer ke arah utara sampai ke Nebo dan Baal-Meon.
(8) dan Bela. Bela anak Azaz, Azaz anak Sema, Sema anak Yoel. Mereka tinggal di Aroer sepanjang daerah sampai ke Nebo dan Baal-Meon.
(9) Dan ke sebelah timur wilayahnya sampai ke pinggir padang gurun yang terbentang mulai dari sungai Efrat, sebab ternak mereka telah bertambah banyak di tanah Gilead.
(9) Mereka mempunyai banyak sekali ternak di daerah Gilead. Karena itu, mereka menempati wilayah sebelah timur sampai ke padang gurun yang terbentang sejauh Sungai Efrat.
(9) Mereka menempati bagian timur sepanjang pinggiran padang gurun dekat Sungai Efrat. Mereka tinggal di sana karena ternak mereka telah bertambah banyak di negeri Gilead.
(10) Di zaman Saul mereka melakukan perang melawan orang Hagri; setelah orang-orang ini jatuh ke dalam tangan mereka, maka mereka diam di kemah-kemah orang-orang itu di seluruh sisi timur Gilead.
(10) Pada zaman Raja Saul, suku Ruben menyerang dan mengalahkan orang Hagri di sebelah timur Gilead, lalu menduduki negeri itu.
(10) Ketika Saul menjadi raja, mereka berperang melawan orang Hagri dan mengalahkannya. Kemudian mereka menempati kemah-kemah orang Hagri itu. Mereka tinggal di dalam kemah-kemah itu dan berjalan melewati daerah timur Gilead.
(11) Bani Gad diam berbatasan dengan mereka di tanah Basan sampai Salkha.
(11) Di sebelah utara wilayah suku Ruben tinggal suku Gad di tanah Basan sampai sejauh Salkha di sebelah timur.
(11) [Keturunan Gad] Keturunan Gad tinggal di daerah yang berbatasan dengan suku Ruben di negeri Basan sampai Seleka.
(12) Yoel adalah kepala dan Safam orang kedua; juga Yaenai dan Safat diam di Basan.
(12) Dari suku Gad itu Yoel adalah leluhur kaum yang terkemuka, dan Safam adalah leluhur kaum nomor dua. Yaenai dan Safat adalah leluhur kaum-kaum lainnya di Basan.
(12) Yoel ialah pemimpin utama mereka, Safam wakilnya, kemudian Janai menjadi pemimpin mereka di Basan.
(13) Saudara-saudara mereka menurut puak-puak mereka ialah Mikhael, Mesulam, Syeba, Yorai, Yakan, Ziya dan Eber, tujuh orang.
(13) Orang-orang lain dalam suku Gad termasuk dalam tujuh kaum yang berikut ini: Mikhael, Mesulam, Syeba, Yorai, Yakan, Ziya dan Eber.
(13) Kemudian sanak keluarga menurut kelompoknya ialah Mikhael, Mesulam, Syeba, Yorai, Yakan, Ziya, dan Eber, semuanya 7 orang.
(14) Itulah anak-anak Abihail bin Huri bin Yaroah bin Gilead bin Mikhael bin Yesisai bin Yahdo bin Bus.
(14) Mereka keturunan Abihail anak Huri. Urutan silsilah mereka dari bawah ke atas adalah sebagai berikut: Abihail, Huri, Yaroah, Gilead, Mikhael, Yesisai, Yahdo, Bus.
(14) Merekalah anak Abihail. Abihail anak Huri, Huri anak Yaroah, Yaroah anak Gilead, Gilead anak Mikhael, Mikhael anak Yesisai, Yesisai anak Yahdo, Yahdo anak Bus.
(15) Ahi bin Abdiel bin Guni ialah salah seorang kepala puak mereka.
(15) Kepala kaum-kaum itu adalah Ahi anak Abdiel, cucu Guni.
(15) Ahi anak Abdiel, Abdiel anak Guni. Ahi ialah pemimpin dari kelompok keluarga mereka.
(16) Mereka diam di Gilead, di Basan, dan di segala anak kotanya dan di segala tanah penggembalaan Saron sampai ke ujung-ujungnya.
(16) Mereka tinggal di wilayah Basan dan Gilead, dan kota-kota di wilayah itu serta di seluruh padang rumput di Saron.
(16) Mereka itu tinggal di Gilead, Basan, serta desa-desa sekitarnya, dan di daerah padang rumput Saron hingga perbatasan.
(17) Mereka sekalian dicatat dalam silsilah pada zaman Yotam, raja Yehuda, dan pada zaman Yerobeam, raja Israel.
(17) Silsilah ini dibuat pada zaman Yotam raja Yehuda, dan Yerobeam raja Israel.
(17) Nama mereka tercatat dalam sejarah keluarga selama kekuasaan Yotam raja Yehuda dan Yerobeam raja Israel.
(18) Dari bani Ruben, orang Gad dan setengah suku Manasye ada empat puluh empat ribu tujuh ratus enam puluh orang yang sanggup berperang, orang-orang yang tangkas, yang dapat memanggul perisai dan pedang dan melentur busur panah, yang terlatih dalam bertempur.
(18) Di dalam suku Ruben, Gad dan suku Manasye yang di sebelah timur Yordan ada 44.760 prajurit yang terlatih dan berpengalaman dalam menggunakan perisai, pedang dan busur.
(18) [Beberapa Tentara Terampil dalam Perang] Ada 44.760 orang di antara suku Ruben, suku Gad, dan suku Manasye yang setengah itu yang siap untuk berperang, prajurit-prajurit perkasa, yang tangkas memegang perisai dan pedang, yang pandai memakai busur panah, dan telah terlatih berperang.
(19) Mereka itu melakukan perang melawan orang Hagri, Yetur, Nafish dan Nodab.
(19) Mereka berperang melawan suku Yetur, Nafis dan Nodab, yaitu suku-suku di dalam bangsa Hagri.
(19) Mereka berperang melawan orang Hagri, Yetur, Nafisy, dan Nodab.
(20) Mereka mendapat bantuan melawan orang-orang itu, sehingga orang Hagri itu dengan semua orang yang mengikutinya menyerahkan diri ke dalam tangan mereka, sebab mereka telah berseru kepada Allah dalam pertempuran itu. Maka Ia mengabulkan permintaan mereka, sebab mereka percaya kepada-Nya.
(20) Prajurit-prajurit itu percaya kepada Allah dan minta tolong kepada-Nya, maka Allah mengabulkan permintaan mereka dan memberikan kemenangan kepada mereka atas orang-orang Hagri itu dan sekutu mereka.
(20) Mereka mendapat pertolongan dari Allah mengalahkan orang Hagri serta seluruh pasukan yang ada bersama mereka karena mereka minta tolong kepada Allah dalam perang itu, dan karena mereka yakin kepada kuasa Allah, maka Allah mengabulkan doa mereka itu.
(21) Mereka mengangkut ternak orang-orang itu sebagai jarahan: untanya lima puluh ribu ekor, kambing domba dua ratus lima puluh ribu ekor dan keledai dua ribu ekor, juga manusia seratus ribu jiwa.
(21) Karena peperangan itu terjadi atas kehendak Allah, maka banyak musuh yang mereka bunuh. Mereka juga menawan 100.000 orang, dan merampas 50.000 unta, 250.000 domba dan 2.000 keledai. Setelah itu mereka menetap di daerah itu sampai pada masa bangsa Israel ditawan dan dibawa ke pembuangan.
(21) Mereka mengambil ternak milik orang Hagri: 50.000 unta, 250.000 domba, 2.000 keledai, dan 100.000 orang Hagri ditangkap.
(22) Banyak orang yang tewas karena mati terbunuh, sebab pertempuran itu adalah dari pada Allah. Lalu mereka menduduki tempat orang-orang itu sampai waktu pembuangan.
(22) (5:21)
(22) Banyak orang Hagri terbunuh dalam perang itu karena Allah menolong mereka dalam perang itu. Kemudian semua suku yang terlibat dalam perang itu menempati wilayah orang Hagri sampai saat mereka dibuang ke pembuangan.
(23) Setengah suku Manasye diam di negeri itu mulai dari Basan sampai Baal-Hermon, Senir dan gunung Hermon. Mereka sudah banyak jumlahnya.
(23) Sebagian suku Manasye tinggal di wilayah Basan sampai ke utara sejauh Baal-Hermon, Senir dan Gunung Hermon. Mereka makin lama makin banyak.
(23) Orang-orang dari suku Manasye yang setengah itu cukup banyak jumlahnya, mereka tinggal di daerah Basan sampai Baal-Hermon, Senir, dan Gunung Hermon.
(24) Inilah para kepala puak-puak mereka: Hefer, Yisei, Eliel, Azriel, Yeremia, Hodawya dan Yahdiel, orang-orang pahlawan yang gagah perkasa, orang-orang yang kenamaan, para kepala puak-puak mereka.
(24) Inilah kepala-kepala kaum mereka: Hefer, Yisei, Eliel, Azriel, Yeremia, Hodawya dan Yahdiel. Mereka semua adalah prajurit-prajurit yang perkasa.
(24) Berikut ini ialah nama para pemimpin suku mereka: Hefer, Yisei, Eliel, Azriel, Yeremia, Hodawya, dan Yahdiel. Mereka semuanya orang gagah perkasa, terkenal, dan kepala-kepala keluarga.
(25) Tetapi ketika mereka berubah setia terhadap Allah nenek moyang mereka dan berzinah dengan mengikuti segala allah bangsa-bangsa negeri yang telah dimusnahkan Allah dari depan mereka,
(25) Orang Israel tidak setia kepada Allah yang disembah leluhur mereka. Mereka meninggalkan Dia dan beribadat kepada dewa-dewa bangsa-bangsa yang telah diusir oleh Allah dari negeri Kanaan.
(25) Namun, para pemimpin itu tidak setia kepada Allah nenek moyang mereka dan mereka memuja allah palsu negeri itu — dan merekalah orang yang telah dibinasakan oleh Allah.
(26) maka Allah Israel menggerakkan hati Pul, yakni Tilgat-Pilneser, raja Asyur, lalu raja itu mengangkut mereka ke dalam pembuangan, yaitu orang Ruben, orang Gad dan setengah suku Manasye. Ia membawa mereka ke Halah, Habor, Hara dan sungai negeri Gozan; demikianlah mereka ada di sana sampai hari ini.
(26) Karena itu Allah menggerakkan hati Pul raja Asyur, maka pergilah ia menyerbu negeri itu. Pul juga dikenal sebagai Tiglat-Pileser. Lalu suku Ruben, Gad dan suku Manasye yang di sebelah timur Yordan diangkutnya sebagai tawanan dan dibuang ke Halah, Habor, Hara dan ke suatu tempat dekat Sungai Gozan. Di sana mereka tinggal dan menetap sampai hari ini.
(26) Allah menggerakkan hati Raja Pul untuk berperang. Pul ialah raja Asyur yang juga disebut Tilgat-Pileser. Dia berperang melawan suku Manasye, Ruben, dan Gad. Dia memaksa mereka meninggalkan negerinya dan menjadikan mereka orang tahanan. Pul membawa mereka ke Halah, Habor, Hara, dan dekat Sungai Gozan. Suku-suku itu tinggal di sana hingga hari ini.
1 Tawarikh / 1 Chronicles / 역대상
1234
- 5 -
67891011121314151617181920212223242526272829