www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
12345678910
- 11 -
12131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
11:1-10 = Raja Damai yang akan datang
(1) Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
(1) Keturunan Raja Daud seperti pohon yang sudah ditebang. Tetapi sebagaimana dari tunggul tumbuh tunas baru, demikian pula dari keturunan Daud akan muncul seorang raja.
(1) [Raja Damai Akan Datang] Sebuah pohon kecil akan mulai tumbuh dari tunggul Isai. Cabang itu tumbuh dari akar Isai.
(2) Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;
(2) Kuasa TUHAN akan membimbing dia, menjadikan dia berbudi dan bijaksana, cakap mengambil keputusan dan melaksanakannya; mengenal kehendak Allah dan takwa kepada-Nya.
(2) Roh TUHAN ada pada raja yang baru itu dan memberikan kepadanya kebijaksanaan, pengetahuan, petunjuk, dan kuasa. Roh menolongnya mengenal dan menghormati TUHAN.
(3) ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
(3) Kesukaannya yaitu taat kepada TUHAN. Ia tidak mengadili sekilas pandang atau berdasarkan kata orang.
(3) Dia gembira menunjukkan hormatnya bagi TUHAN. Raja itu tidak akan menghakimi orang melalui yang terlihat. Dia tidak menghakimi berdasarkan yang didengarnya.
(4) Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.
(4) Orang miskin dihakiminya dengan adil, orang tak berdaya dibelanya dengan jujur; orang bersalah dihukum atas perintahnya, orang jahat ditumpasnya.
(4) Dia mengadili orang miskin dengan adil dan jujur. Dia adil apabila Ia memberikan keputusan yang akan dilakukan terhadap orang miskin di negeri itu. Jika Ia memutuskan orang harus dicambuk, Ia memberikan perintah, dan mereka akan dicambuk. Jika Ia memutuskan orang harus mati, Ia memberikan perintah, dan orang itu akan dibunuh. Kebaikan seperti ikat pinggang yang dipakai-Nya dan seperti kejujuran pada pinggang-Nya.
(5) Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.
(5) Ia bertindak dengan adil dan setia dalam segala-galanya.
(5) (11:4)
(6) Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya.
(6) Serigala akan tinggal bersama domba, macan tutul berbaring di samping kambing. Anak sapi akan merumput bersama anak singa, dan anak kecil menggiring mereka.
(6) Kemudian serigala akan hidup bersama domba. Dan singa berbaring dengan damai bersama kambing muda. Sapi muda, singa, dan sapi jantan hidup bersama-sama dalam damai. Anak kecil akan menuntun mereka.
(7) Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu.
(7) Sapi akan makan rumput bersama beruang, anak-anaknya berbaring bersama-sama. Singa makan jerami seperti sapi.
(7) Beruang dan sapi bersama-sama makan dalam damai, dan semua anaknya berbaring bersama-sama dan tidak akan saling melukai. Singa akan memakan jerami seperti ternak.
(8) Anak yang menyusu akan bermain-main dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak.
(8) Bahkan seorang bayi takkan cedera bila bermain dekat ular berbisa.
(8) Bahkan ular tidak melukai orang. Seorang bayi dapat bermain dekat lubang ular kobra dan mengulurkan tangannya ke sarang ular berbisa.
(9) Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti air laut yang menutupi dasarnya.
(9) Di Sion, Bukit Suci Allah, tak ada yang jahat atau merusak. Negeri akan penuh pengetahuan tentang Allah, seperti air memenuhi lautan.
(9) Orang tidak lagi saling menyiksa di atas Gunung-Ku yang kudus karena bumi penuh dengan pengetahuan tentang TUHAN seperti laut penuh dengan air.
(10) Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isai akan berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; dia akan dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.
(10) Saatnya akan tiba seorang raja keturunan Daud menjadi pusat perhatian bangsa-bangsa. Mereka akan datang kepadanya, dan tempat kediamannya akan disanjung-sanjung.
(10) Pada saat itu ada seorang yang istimewa dari keluarga Isai. Ia seperti bendera yang dikelilingi semua bangsa. Bangsa-bangsa akan datang kepada-Nya dan bertanya kepada-Nya apa yang harus dilakukannya. Dan tempat-Nya penuh dengan kemuliaan.
11:11-16 = Sisa-sisa Israel akan kembali
(11) Pada waktu itu Tuhan akan mengangkat pula tangan-Nya untuk menebus sisa-sisa umat-Nya yang tertinggal di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia dan di Elam, di Sinear, di Hamat dan di pulau-pulau di laut.
(11) Pada hari itu TUHAN akan sekali lagi memakai kekuasaan-Nya dan membawa pulang umat-Nya yang tersisa di Asyur dan Mesir, di negeri-negeri Patros, Sudan dan Elam, di Babel, Hamat dan pulau-pulau yang jauh.
(11) Pada waktu itu Tuhan kembali merentangkan tangan-Nya dan mengambil umat-Nya yang masih tinggal di Asyur, Mesir Utara, Mesir Selatan, Etiopia, Elam, Sinear, Hamat, dan negeri-negeri yang jauh di seluruh dunia.
(12) Ia akan menaikkan suatu panji-panji bagi bangsa-bangsa, akan mengumpulkan orang-orang Israel yang terbuang, dan akan menghimpunkan orang-orang Yehuda yang terserak dari keempat penjuru bumi.
(12) TUHAN akan menaikkan sebuah panji-panji untuk bangsa-bangsa. Itulah tandanya Ia mengumpulkan kembali bangsa Israel dan Yehuda yang terserak di segala penjuru bumi dan membawa mereka pulang.
(12) Ia akan mengumpulkan orang Israel dan Yehuda yang dipaksa meninggalkan negerinya. Mereka telah berserak ke semua tempat yang jauh di bumi, tetapi Dia mengangkat “bendera” sebagai tanda bagi bangsa-bangsa lain, dan Dia akan mengumpulkan umat-Nya kembali.
(13) Kecemburuan Efraim akan berlalu, dan yang menyesakkan Yehuda akan lenyap. Efraim tidak akan cemburu lagi kepada Yehuda, dan Yehuda tidak akan menyesakkan Efraim lagi.
(13) Kerajaan Israel tidak lagi iri hati kepada Yehuda, dan Yehuda tidak lagi memusuhi Israel.
(13) Kemudian Efraim tidak cemburu terhadap Yehuda. Yehuda tidak mempunyai musuh lagi. Yehuda tidak membuat kesusahan terhadap Efraim,
(14) Tetapi mereka akan terbang ke barat, ke atas lereng gunung Filistin, bersama-sama mereka akan menjarah bani Timur; mereka akan merampas Edom dan Moab, dan orang Amon akan patuh kepada mereka.
(14) Mereka bersama-sama akan menyerang orang Filistin di barat dan merampasi bangsa-bangsa di timur. Mereka akan menaklukkan bangsa Edom dan Moab, dan bangsa Amon akan tunduk kepada mereka.
(14) tetapi Efraim dan Yehuda akan menyerang orang Filistin. Kedua bangsa itu seperti burung terbang ke bawah untuk menangkap binatang kecil. Bersama-sama, mereka mengambil kekayaan orang di Timur. Mereka mengawasi Edom, Moab, dan Amon.
(15) TUHAN akan mengeringkan teluk Mesir dengan nafas-Nya yang menghanguskan, serta mengacungkan tangan-Nya terhadap sungai Efrat dan memukulnya pecah menjadi tujuh batang air, sehingga orang dapat melaluinya dengan berkasut.
(15) TUHAN akan mengeringkan Teluk Suez. Ia membuat angin panas bertiup sehingga Sungai Efrat menjadi tujuh batang air yang dangkal, dan setiap orang dapat menyeberanginya dengan berkasut.
(15) Sebagaimana TUHAN telah membagi Laut Merah dekat Mesir, Ia akan melambaikan tangan-Nya di atas Sungai Efrat dalam amarah-Nya. Sungai itu menjadi tujuh sungai kecil. Sungai itu sedemikian kecil sehingga orang dapat menyeberanginya dengan memakai sepatu.
(16) Maka akan ada jalan raya bagi sisa-sisa umat-Nya yang tertinggal di Asyur, seperti yang telah ada untuk Israel dahulu, pada waktu mereka keluar dari tanah Mesir.
(16) Bagi umat-Nya yang tersisa akan ada jalan raya untuk keluar dari Asyur, seperti pada waktu Israel keluar dari Mesir.
(16) Kemudian umat Allah yang masih tinggal mempunyai jalan untuk meninggalkan Asyur, sebagaimana pada waktu Allah membawa umat keluar dari Mesir.
Yesaya / Isaiah / 이사야
12345678910
- 11 -
12131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566