website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415161718
- 19 -
2021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
19:1-25 = Ucapan ilahi terhadap Mesir
(1) Ucapan ilahi terhadap Mesir. Lihat, TUHAN mengendarai awan yang cepat dan datang ke Mesir, maka berhala-berhala Mesir gemetar di hadapan-Nya, dan hati orang Mesir, merana hancur dalam diri mereka.
(1) Inilah pesan tentang Mesir. TUHAN datang ke Mesir mengendarai awan yang cepat. Berhala-berhala Mesir gemetar di hadapan-Nya dan orang Mesir berkecil hati.
(1) [Pesan Allah kepada Mesir] Sebuah pesan tentang Mesir: Lihatlah, TUHAN datang dengan awan cepat. Ia akan memasuki Mesir dan semua patung orang Mesir gemetar ketakutan. Keberanian Mesir meleleh seperti lilin yang panas.
(2) Aku akan menggerakkan orang Mesir melawan orang Mesir, supaya mereka berperang, setiap orang melawan saudaranya, dan setiap orang melawan temannya, kota melawan kota, kerajaan melawan kerajaan;
(2) TUHAN berkata, "Aku akan membangkitkan perang saudara di Mesir: Saudara lawan saudara, tetangga lawan tetangga, kota lawan kota dan kerajaan lawan kerajaan.
(2) Tuhan berkata, “Aku akan membuat orang Mesir berlawanan sesama dirinya. Orang melawan saudaranya sendiri. Tetangga berkelahi dengan tetangga. Kota-kota melawan kota-kota. Kerajaan melawan kerajaan.
(3) semangat orang Mesir menjadi hilang, dan rancangannya akan Kukacaukan; maka mereka akan meminta petunjuk kepada berhala-berhala dan kepada tukang-tukang jampi, kepada arwah dan kepada roh-roh peramal.
(3) Aku akan menggagalkan rencana-rencana Mesir dan mematahkan semangat mereka. Mereka akan minta pertolongan kepada berhala-berhala, minta nasihat dan petunjuk kepada dukun-dukun dan roh-roh.
(3) Orang Mesir ketakutan dan bingung. Mereka akan bertanya kepada dewanya dan kepada orang bijak apa yang harus dilakukannya. Mereka bertanya pada ahli sihir dan peramalnya, tetapi Aku menghancurkan rencana mereka.”
(4) Aku akan menyerahkan orang Mesir ke dalam tangan seorang tuan yang kejam, dan seorang raja yang bengis akan memerintah mereka; demikianlah firman Tuhan, TUHAN semesta alam.
(4) Mesir akan Kuserahkan ke tangan seorang raja lalim yang memerintah mereka dengan kejam. Aku, TUHAN Yang Mahakuasa, telah berbicara."
(4) ALLAH, Tuhan Yang Mahakuasa mengatakan, “Aku akan menyerahkan Mesir kepada pemerintah yang kejam. Raja yang berkuasa memerintah atas rakyat.”
(5) Air dari sungai Nil akan habis, dan sungai itu akan menjadi tohor dan kering,
(5) Air Sungai Nil akan surut dan lambat laun mengering.
(5) Air di Sungai Nil akan kering dan menghilang.
(6) sehingga terusan-terusan akan berbau busuk, dan anak-anak sungai Nil akan menjadi dangkal dan tohor, gelagah dan teberau akan mati rebah.
(6) Terusan-terusan akan berbau busuk waktu airnya makin habis. Gelagah dan rumput akan menjadi layu.
(6) Semua sungai berbau busuk. Terusan-terusan di Mesir akan kering, dan air lenyap. Semua tumbuhan air akan busuk.
(7) Rumput di tepi sungai Nil dan seluruh tanah pesemaian pada sungai Nil akan menjadi kering ditiup angin dan tidak ada lagi.
(7) Seluruh persemaian di sepanjang tepi Sungai Nil akan menjadi kering lalu diterbangkan angin.
(7) Semua tumbuhan sepanjang pinggir sungai mati dan diterbangkan. Bahkan tumbuh-tumbuhan pada daerah terluas dari sungai akan mati.
(8) Para nelayan akan mengaduh dan berkabung, yaitu semua orang yang memancing di sungai Nil; semua orang yang menjala di situ akan merana juga.
(8) Para nelayan yang biasa menangkap ikan di sungai itu akan mengaduh dan meratap karena kail dan jala mereka tak berguna lagi. Para penenun akan putus asa;
(8) Para nelayan, semua orang yang menangkap ikan dari Sungai Nil akan sedih dan mereka menangis. Mereka bergantung pada Sungai Nil untuk makanan mereka, tetapi sungai itu akan kering.
(9) Orang-orang yang mengolah lenan akan mendapat malu, demikian juga tukang-tukang tenun kain putih.
(9) mereka dan buruh upahan akan bersedih hati dan patah semangat.
(9) Mereka yang membuat pakaian dan juga penenun lenan semuanya akan sedih.
(10) Mereka yang menenun akan remuk hatinya, segala pekerja upahan akan bersedih hati.
(10) (19:9)
(10) Para pedagang penting kehilangan pekerjaannya, dan para pekerja tertekan.
(11) Para pembesar Zoan adalah orang-orang bodoh belaka; para penasihat Firaun yang paling bijaksana memberi nasihat yang dungu. Bagaimanakah kamu dapat berkata kepada Firaun: "Aku ini anak orang-orang bijaksana, anak raja-raja zaman purbakala?"
(11) Sungguh dungu pemimpin-pemimpin kota Zoan! Orang Mesir yang paling bijaksana memberi nasihat yang bodoh! Berani benar mereka mengatakan kepada raja bahwa mereka keturunan orang-orang bijak dan raja-raja di zaman purbakala!
(11) Para pemimpin kota Zoan bodoh. Penasihat-penasihat bijak Firaun memberi nasihat yang jahat. Mereka berkata bahwa mereka bijak. Mereka berkata bahwa mereka berasal dari keluarga tua raja-raja, tetapi mereka tidak sebijak yang dianggapnya.
(12) Di manakah orang-orang bijaksanamu? Biarlah mereka mengumumkan kepadamu serta memberitahukan apa yang diputuskan TUHAN semesta alam tentang Mesir.
(12) Wahai, raja Mesir, di manakah penasihat-penasihat baginda yang pandai itu? Barangkali mereka tahu apa yang direncanakan TUHAN Yang Mahakuasa untuk Mesir.
(12) Hai Mesir, di mana orangmu yang bijak? Mereka harus tahu apa yang telah direncanakan oleh TUHAN Yang Mahakuasa terhadap Mesir. Merekalah satu-satunya yang mengatakan kepadamu apa yang akan terjadi.
(13) Para pembesar Zoan bertindak tolol, para pembesar Memfis sudah teperdaya; para pemuka suku-suku mereka telah memusingkan Mesir.
(13) Para pemimpin Zoan dan Memfis adalah orang-orang dungu. Mereka bukannya memimpin, malahan menyesatkan bangsanya.
(13) Pemimpin-pemimpin Zoan telah bodoh. Para pemimpin Memfis percaya terhadap dusta. Jadi, mereka membawa Mesir ke jalan yang sesat.
(14) TUHAN telah mencurahkan di antara mereka suatu roh kekacauan, dan mereka memusingkan Mesir dalam segala usahanya, sehingga seperti seorang mabuk yang pusing waktu muntah-muntah.
(14) Tuhanlah yang membuat mereka memberi nasihat yang membingungkan. Akibatnya, Mesir serba salah, dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk yang terpeleset di atas muntahnya sendiri.
(14) TUHAN telah membuat mereka bingung, jadi mereka berkeliling dan membawa Mesir ke jalan yang sesat. Segala sesuatu yang dilakukannya salah. Mereka seperti orang mabuk berguling-guling di atas muntahnya.
(15) Dan tidak ada usaha Mesir yang akan berhasil yang dilakukan oleh pemimpin dan pengikut, oleh pemuka dan orang biasa.
(15) Di Mesir tak ada orang yang masih berdaya, baik penguasa maupun rakyat, baik orang penting maupun orang biasa.
(15) Tidak ada lagi yang dapat dilakukan oleh pemimpin. Mereka adalah “kepala dan ekor.” Mereka “puncak dan batang pohon.”
(16) Pada waktu itu orang-orang Mesir akan seperti orang-orang perempuan; mereka akan gemetar dan terkejut terhadap tangan TUHAN semesta alam yang diacungkan-Nya kepada mereka.
(16) Akan tiba saatnya bangsa Mesir menjadi seperti wanita yang pengecut dan penakut. Mereka gemetar ketakutan bila melihat TUHAN Yang Mahakuasa mengacungkan tangan-Nya untuk menghukum mereka.
(16) Pada waktu itu orang Mesir menjadi seperti perempuan yang ketakutan. Mesir akan takut terhadap TUHAN Yang Mahakuasa. Ia mengangkat tangan-Nya menghukum orang, dan mereka ketakutan.
(17) Maka tanah Yehuda akan menimbulkan kegemparan di antara orang Mesir, dan siapapun yang teringat kepadanya akan terkejut mendengar keputusan TUHAN semesta alam yang diambil-Nya mengenai mereka.
(17) Tanah Yehuda menjadi kegemparan bagi orang Mesir setiap kali mereka diingatkan kepada keputusan TUHAN Yang Mahakuasa tentang mereka.
(17) Tanah Yehuda akan membawa ketakutan kepada setiap orang di Mesir. Siapa saja di Mesir mendengar nama Yehuda takut. Hal itu akan terjadi karena TUHAN Yang Mahakuasa telah merencanakan hal yang mengerikan terjadi pada Mesir.
(18) Pada waktu itu akan ada lima kota di tanah Mesir yang berbicara bahasa Kanaan dan yang bersumpah demi TUHAN semesta alam. Satu di antaranya akan disebutkan Ir-Heres.
(18) Pada waktu itu bahasa Ibrani akan dipakai dalam lima kota Mesir. Orang-orang di sana mengangkat sumpah demi nama TUHAN Yang Mahakuasa. Salah satu kota itu akan dinamakan "Kota Matahari".
(18) Pada waktu itu akan ada lima kota di Mesir di mana orang berbicara dalam bahasa Ibrani. Salah satu kota itu akan disebut, “Kota Kebinasaan.” Orang di kota-kota tersebut akan berjanji mengikut TUHAN Yang Mahakuasa.
(19) Pada waktu itu akan ada mezbah bagi TUHAN di tengah-tengah tanah Mesir dan tugu peringatan bagi TUHAN pada perbatasannya.
(19) Pada waktu itu di pusat negeri Mesir akan ada sebuah mezbah untuk TUHAN, dan di perbatasannya sebuah tiang batu yang dikhususkan untuk TUHAN.
(19) Pada waktu itu ada sebuah mezbah untuk TUHAN di tengah-tengah Mesir. Pada perbatasan Mesir akan ada sebuah monumen menunjukkan kemuliaan TUHAN.
(20) Itu akan menjadi tanda kesaksian bagi TUHAN semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan mereka.
(20) Mezbah dan tiang itu merupakan lambang kehadiran TUHAN Yang Mahakuasa di Mesir. Apabila bangsa itu ditindas, dan mereka berseru minta tolong kepada TUHAN, Ia akan mengutus seseorang untuk menyelamatkan mereka.
(20) Itu merupakan tanda untuk menunjukkan bahwa TUHAN Yang Mahakuasa melakukan tanda-tanda ajaib. Setiap saat orang menangis minta tolong kepada TUHAN, Ia akan mengirim pertolongan. Dia mengutus seseorang menyelamatkan dan mempertahankan mereka — untuk menyelamatkan umat dari yang menyiksanya.
(21) TUHAN akan menyatakan diri kepada orang Mesir, dan orang Mesir akan mengenal TUHAN pada waktu itu; mereka akan beribadah dengan korban sembelihan dan korban sajian, dan mereka akan bernazar kepada TUHAN serta membayar nazar itu.
(21) TUHAN akan menyatakan diri kepada bangsa Mesir, dan mereka akan mengenal dan menyembah Dia, serta membawa kurban dan persembahan kepada-Nya. Mereka akan mengucapkan janji kepada-Nya dengan sumpah dan melaksanakannya.
(21) Pada waktu itu TUHAN membuat diri-Nya dikenal di Mesir, dan mereka akan mengenal TUHAN dengan sesungguhnya. Mereka akan menyembah Dia dan memberikan kepada-Nya banyak persembahan. Mereka membuat janji kepada TUHAN dan melakukan yang dijanjikannya.
(22) TUHAN akan menghajar orang Mesir, akan menghajar dan menyembuhkan; dan mereka akan berbalik kepada TUHAN dan Ia akan mengabulkan doa mereka serta menyembuhkan mereka.
(22) TUHAN akan menghajar bangsa Mesir, tetapi sesudahnya Ia akan menyembuhkan mereka. Mereka akan berbalik kepada TUHAN, dan Ia akan mendengarkan doa mereka serta memberi kesembuhan.
(22) TUHAN menghukum orang Mesir, tetapi kemudian Dia menyembuhkannya dan mereka akan kembali kepada-Nya. TUHAN akan menjawab doa mereka dan menyembuhkannya.
(23) Pada waktu itu akan ada jalan raya dari Mesir ke Asyur, sehingga orang Asyur dapat masuk ke Mesir dan orang Mesir ke Asyur, dan Mesir akan beribadah bersama-sama Asyur.
(23) Pada waktu itu akan ada jalan raya antara Mesir dan Asyur. Penduduk dari kedua negeri itu akan pulang pergi lewat jalan itu dan mereka akan beribadat bersama-sama.
(23) Pada waktu itu terdapat jalan besar dari Mesir ke Asyur. Kemudian orang Asyur pergi ke Mesir, dan orang Mesir pergi ke Asyur. Mesir akan bekerja sama dengan Asyur.
(24) Pada waktu itu Israel akan menjadi yang ketiga di samping Mesir dan di samping Asyur, suatu berkat di atas bumi,
(24) Pada waktu itu Israel akan sama kedudukannya dengan Mesir dan Asyur, dan ketiga bangsa itu akan menjadi berkat bagi seluruh dunia.
(24) Kemudian Israel, Asyur, dan Mesir bergabung bersama-sama dan mereka menguasai tanah itu.
(25) yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: "Diberkatilah Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku."
(25) TUHAN Yang Mahakuasa akan memberkati mereka dan berkata, "Kuberkati kamu, hai Mesir umat-Ku, Asyur ciptaan-Ku, dan Israel umat pilihan-Ku."
(25) TUHAN Yang Mahakuasa akan memberkati negeri-negeri itu. Ia berkata, “Hai Mesir, kamu adalah umat-Ku. Hai Asyur, Aku yang menjadikanmu. Hai Israel, Akulah pemilikmu. Kamu semuanya diberkati.”
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415161718
- 19 -
2021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566