website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132333435363738394041424344454647
- 48 -
495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
아가페 쉬운 성경 1994

[Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
48:1-11 = TUHAN menciptakan masa depan yang baru
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(1) Dengarlah firman ini, hai kaum keturunan Yakub, yang menyebutkan dirinya dengan nama Israel dan yang adalah keturunan Yehuda, yang bersumpah demi nama TUHAN dan mengakui Allah Israel--tetapi bukan dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus hati--
(1) “야곱의 자손아, 내 말을 들어라. 이스라엘이라고 불리는 유다 자손아, 귀를 기울여라. 너희가 여호와의 이름으로 맹세하기도 하고, 이스라엘의 하나님을 찬양하기도 하지만, 너희는 정직하지도 않고 진실하지도 않다.
(1) [Allah Memerintah atas Dunia-Nya] “Keluarga Yakub, dengarkan Aku! Kamu umat menyebut dirimu sendiri ‘Israel’, tetapi kamu dari keluarga Yehuda. Kamu memakai nama TUHAN untuk membuat perjanjian. Kamu berbicara tentang Allah Israel, tetapi kamu tidak jujur dan tulus hati.
(2) bahkan mereka menyebutkan dirinya menurut kota kudus dan mereka bertopang kepada Allah Israel, TUHAN semesta alam nama-Nya;
(2) 스스로 거룩한 성의 백성이라 부르고, 만군의 여호와, 곧 이스라엘의 하나님을 의지한다고 하는 자들아,
(2) Ya, mereka menyebut dirinya sendiri penduduk Kota Kudus. Mereka bergantung pada Allah Israel. TUHAN Yang Mahakuasa nama-Nya.
(3) firman TUHAN: "Hal-hal yang terjadi di masa yang lampau telah Kuberitahukan dari sejak dahulu, Aku telah mengucapkannya dan telah mengabarkannya. Kemudian dengan sekonyong-konyong Aku melaksanakannya juga dan semuanya itu sudah menjadi kenyataan.
(3) 옛적부터 내가 장차 일어날 일을 일러 주었다. 이 일들에 관해 말해 주고 알려 주었다. 그리고 갑작스레 행함으로, 내가 한 말을 그대로 이루었다.
(3) Dahulu Aku mengatakan kepadamu yang akan terjadi. Aku telah katakan tentang hal itu kepadamu. Dan kemudian Aku membuatnya terjadi dengan tiba-tiba.
(4) Oleh karena Aku tahu, bahwa engkau tegar tengkuk, keras kepala dan berkepala batu,
(4) 그렇게 한 것은 너희가 고집이 세다는 것을 내가 알기 때문이다. 너희 목 힘줄은 쇠 같고 너희 이마는 놋쇠 같다.
(4) Aku melakukannya karena Aku tahu kamu keras kepala. Kamu sangat keras kepala seperti besi yang tidak bengkok, sekeras perunggu.
(5) maka Aku memberitahukannya kepadamu dari sejak dahulu; sebelum hal itu menjadi kenyataan, Aku mengabarkannya kepadamu, supaya jangan engkau berkata: Berhalaku yang melakukannya, patung pahatanku dan patung tuanganku yang memerintahkannya.
(5) 그래서 내가 옛적부터 이 일들을 일러 주었고, 그 일들이 일어나기 전에 미리 알려 주었던 것이다. 너희가 ‘내 우상들이 이 일을 했다. 내 나무 우상과 쇠 우상이 이 모든 일을 일으켰다’라고 말하지 못하게 하기 위함이었다.
(5) Dahulu Aku mengatakan kepadamu yang akan terjadi. Aku telah katakan tentang hal itu kepadamu jauh sebelum terjadi. Aku melakukan itu sehingga kamu tidak mengatakan, ‘Dewa yang kami buat melakukannya. Berhala-berhala, patung-patung kami, membuat hal itu terjadi.’”
(6) Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya; tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui.
(6) 일어난 모든 일을 너희가 듣고 보았다. 그러니 이 소식을 남들에게 알려 주어라. 이제 내가 너희에게 새 일을 일러 주겠다. 너희가 아직 알지 못하는 비밀을 가르쳐 주겠다.
(6) [Allah Menghukum Israel untuk Membuat Mereka Murni] “Kamu mendengar apa yang Kukatakan akan terjadi. Dan kamu dapat melihat semuanya telah terjadi. Apakah kamu tidak harus mengatakannya kepada orang lain? Sekarang Aku mengatakan kepadamu tentang hal yang baru, rahasia yang kamu belum tahu sebelumnya.
(7) Baru sekarang hal-hal itu diciptakan dan bukan dari sejak dahulu, dan sebelumnya engkau tidak mendengarnya, supaya jangan engkau berkata: Memang aku telah mengetahuinya!
(7) 그 일들은 이제 막 창조된 것이요, 옛적 일이 아니다. 그것은 오늘까지 너희가 들어 본 적이 없는 일이므로, ‘우리는 이미 알고 있었다’라고 말할 수 없다.
(7) Itulah yang terjadi sekarang, bukan sesuatu yang terjadi dahulu kala. Kamu belum mendengar tentang itu sebelum hari ini. Jadi, kamu tidak dapat mengatakan, ‘Kami sudah mengetahuinya.’
(8) Engkau tidak mendengarnya ataupun mengetahuinya, juga telingamu tidak terbuka dari sejak dahulu; tetapi Aku telah mengetahui, bahwa engkau berbuat khianat sekeji-kejinya, dan bahwa orang menyebutkan engkau: pemberontak sejak dari kandungan.
(8) 그러나 너희는 듣지 않았고, 깨닫지도 못했다. 옛적부터 너희는 내 말을 듣지 않았다. 나는 너희가 틀림없이 나를 배반하리라는 것을 알았다. 너희는 태어날 때부터 반역을 일삼았다.
(8) Namun, biarpun kamu belum mendengarnya, kamu tidak mempelajari sesuatu. Kamu tidak pernah mendengarkan perkataan-Ku. Aku sudah tahu sejak semula bahwa kamu akan melawan Aku. Kamu telah memberontak terhadap Aku sejak kamu dilahirkan.
(9) Oleh karena nama-Ku Aku menahan amarah-Ku dan oleh karena kemasyhuran-Ku Aku mengasihani engkau, sehingga Aku tidak melenyapkan engkau.
(9) 그러나 내 이름을 위해 내가 참았고, 내 영광을 위해 너희를 멸망시키지 않았다.
(9) Namun, Aku sabar. Aku akan melakukannya untuk diri-Ku sendiri. Orang akan memuji Aku karena tidak marah terhadap kamu dan tidak membinasakanmu. Kamu akan memuji Aku karena Aku menunggu.
(10) Sesungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan.
(10) 내가 너희를 단련시켰으나, 은을 정련하듯 하지 않고 오히려 너희를 고난의 용광로에서 단련시켰다.
(10) Lihatlah, Aku akan membuatmu murni, tetapi bukan seperti caramu membuat perak murni. Aku akan membuat kamu murni dengan memberikan kesulitan kepadamu.
(11) Aku akan melakukannya oleh karena Aku, ya oleh karena Aku sendiri, sebab masakan nama-Ku akan dinajiskan? Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain!"
(11) 그것은 나를 위해, 내 이름을 위해 한 것이다. 나는 사람들이 내 이름을 더럽히지 못하게 하겠다. 헛된 신이 내 영광을 가져가지 못하게 하겠다.”
(11) Aku akan melakukannya untuk diri-Ku sendiri — untuk Aku! Kamu tidak akan memperlakukan Aku seakan-akan Aku tidak penting. Aku tidak membiarkan beberapa dewa mengambil kemuliaan dan pujian-Ku.
48:12-22 = TUHAN menebus Israel
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(12) Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian!
(12) “야곱 백성아, 내 말을 들어라. 내가 불러 낸 이스라엘 백성아, 귀를 기울여라. 나는 유일한 하나님이다. 내가 곧 처음이요, 끝이다.
(12) Yakub, dengarkanlah Aku! Israel, Aku memanggilmu menjadi umat-Ku. Jadi, dengarkanlah Aku! Akulah Awal dan Akulah Akhir.
(13) Tangan-Ku juga meletakkan dasar bumi, dan tangan kanan-Ku membentangkan langit. Ketika Aku menyebut namanya, semuanya bermunculan.
(13) 내가 내 손으로 땅을 지었고, 내 오른손으로 하늘을 펼쳤다. 내가 땅과 하늘을 부르면, 그들이 내 앞에 와서 선다.
(13) Aku menjadikan bumi dengan tangan-Ku sendiri. Tangan kanan-Ku menjadikan langit. Dan jika Aku memanggilnya, bumi dan langit akan datang berdiri di hadapan-Ku.
(14) Berhimpunlah kamu sekalian dan dengarlah! Siapakah di antara mereka memberitahukan semuanya ini? Dia yang dikasihi TUHAN akan melaksanakan kehendak TUHAN terhadap Babel dan menunjukkan kekuatan tangan TUHAN kepada orang Kasdim.
(14) 너희는 모두 와서 귀를 기울여라. 우상들 가운데서 이런 일들을 미리 일러 준 우상이 있느냐? 내가 선택한 사람이 내가 바라는 일을 바빌론에게 행할 것이다. 그가 바빌로니아 사람들을 공격하여 내 뜻을 이룰 것이다.
(14) Kamu semua, marilah dan dengarkanlah Aku! Apakah ada dewa yang berkata bahwa hal itu akan terjadi? Tidak!” Teman TUHAN akan melakukan yang dikehendakinya terhadap Babel dan Kasdim.
(15) Aku, Akulah yang mengatakannya dan yang memanggil dia juga, Akulah yang mendatangkan dia, dan segala usahanya akan berhasil.
(15) 내가 말했고, 그를 불렀으며, 데려왔으니, 그가 하는 일마다 잘 되게 해 주겠다.
(15) “Aku telah katakan kepadamu. Aku akan memanggilnya, Aku akan membuatnya berhasil.
(16) Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya.
(16) 내게 다가와서 이 말을 들어라. 나는 처음부터 은밀하게 말하지 않았다. 이 일이 시작될 때부터 나는 거기에 있었다.” 이제 주 여호와께서 나를 보내시며 그의 영을 함께 보내셨다.
(16) Mari dan dengarkanlah Aku! Aku ada di sana ketika Babel mulai selaku bangsa. Dan dari mulanya, Aku berkata dengan jelas, sehingga orang dapat mengetahui bahwa Aku telah mengatakannya.” Sekarang Tuhan ALLAHku mengutus aku dan Roh-Nya.
(17) Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.
(17) 너희 구원자이시며, 이스라엘의 거룩하신 분인 여호와께서 이렇게 말씀하셨다. “나는 여호와 너희 하나님이다. 나는 너희에게 유익한 일을 가르치며 마땅히 가야 할 길로 너희를 이끈다.
(17) TUHAN, Juruselamat, Yang Mahakudus Israel, mengatakan, “Akulah TUHAN Allahmu. Aku mengajar kamu demi kebaikanmu sendiri. Aku menuntun kamu pada jalan ke mana kamu harus pergi.
(18) Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,
(18) 너희가 내 명령에 복종했으면, 평화가 강같이 흘렀을 것이며, 좋은 일이 파도처럼 몰려왔을 것이다.
(18) Jika kamu menaati Aku, damai akan datang kepadamu seperti sungai yang penuh mengalir. Hal yang baik akan datang kepadamu terus-menerus seperti ombak laut.
(19) maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku."
(19) 너희의 자손이 해변의 모래처럼 늘어났을 것이다. 그 이름이 내 앞에서 끊기지도 않고 영원히 멸망하지도 않았을 것이다.”
(19) Jika kamu menaati Aku, kamu akan mempunyai banyak anak, sebanyak pasir. Jika kamu menaati Aku, kamu tidak akan binasa.”
(20) Keluarlah dari Babel, larilah dari Kasdim! Beritahukanlah dengan suara sorak-sorai dan kabarkanlah hal ini! Siarkanlah itu sampai ke ujung bumi! Katakanlah: "TUHAN telah menebus Yakub, hamba-Nya!"
(20) 내 백성아, 바빌론을 떠나라. 갈대아 사람들에게서 도망쳐라. “여호와께서 자기 종 야곱을 구하셨다”라고 말하여라. 이 소식을 백성에게 즐겁게 외치고 온 땅에 퍼뜨려라.
(20) Umatku, tinggalkanlah Babel! Umatku, larilah dari Kasdim! Katakanlah berita itu dengan sukacita. Sebarkan berita itu ke seluruh dunia. Katakan kepada mereka, “TUHAN menyelamatkan hamba-Nya Yakub.”
(21) Mereka tidak menderita haus, ketika Ia memimpin mereka melalui tempat-tempat yang tandus; Ia mengeluarkan air dari gunung batu bagi mereka; Ia membelah gunung batu, maka memancarlah air.
(21) 여호와께서 그들을 사막으로 인도하실 때에도 그들이 목마르지 않았다. 여호와께서 그들을 위해 바위를 쪼개셔서 물이 솟아나게 하셨다.
(21) Mereka tidak pernah haus ketika Ia membawa mereka melalui padang gurun, karena Ia membuat air mengalir dari batu. Ia membelah batu, dan air mengalir ke luar.
(22) Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!
(22) “악한 사람들에게는 평화가 없다.” 여호와의 말씀이다.
(22) TUHAN juga telah mengatakan, “Tidak ada damai bagi orang jahat.”
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132333435363738394041424344454647
- 48 -
495051525354555657585960616263646566