website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213141516171819202122232425
- 26 -
27282930313233343536373839404142434445464748
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
26:1-21 = Nubuatan melawan Tirus
(1) Pada tahun kesebelas, dalam bulan yang tertentu, pada tanggal satu bulan itu, datanglah firman TUHAN kepadaku:
(1) Pada tanggal satu bulan tertentu dalam tahun kesebelas dari masa pembuangan kami, TUHAN berbicara kepadaku, kata-Nya,
(1) [Berita Duka tentang Tirus] Pada tahun kesebelas, hari pertama, bulan itu, perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(2) Hai anak manusia, oleh karena Tirus berkata mengenai Yerusalem: Syukur! Sudah rusak pintu gerbang bangsa-bangsa itu; ia akan beralih kepadaku, sehingga aku menjadi penuh, tetapi ia menjadi reruntuhan.
(2) "Hai manusia fana, penduduk Tirus telah bersorak-sorak sambil mengatakan, 'Yerusalem sudah hancur! Kekuatannya dalam perdagangan sudah hilang! Ia tidak menjadi saingan kita lagi!'"
(2) “Anak manusia, Tirus mengatakan hal yang buruk tentang Yerusalem, ‘Hai! Gerbang kota besar yang melindungi kota telah binasa. Kota besar telah terbuka demi Aku. Kota sudah runtuh, jadi Aku dapat mengambil banyak barang berharga dari dalamnya.’”
(3) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku menjadi lawanmu, hai Tirus. Aku akan menyuruh bangkit banyak bangsa melawan engkau, seperti lautan menimbulkan gelombang-gelombangnya.
(3) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Aku ini musuhmu, hai Tirus! Aku akan membawa banyak bangsa untuk menyerangmu, dan mereka akan datang seperti ombak laut.
(3) Jadi, Tuhan ALLAH mengatakan, “Aku melawan engkau, Tirus. Aku akan membawa banyak bangsa menyerangmu. Mereka akan datang terus-menerus seperti gelombang pada pantai.
(4) Mereka akan memusnahkan tembok-tembok Tirus dan meruntuhkan menara-menaranya, debu tanahnya akan Kubuang sampai bersih dari padanya dan akan Kujadikan dia gunung batu yang gundul.
(4) Mereka akan menghancurkan tembok-tembokmu dan merobohkan menara-menaramu. Segala tanah yang ada di sana akan Kusapu sehingga yang tinggal hanyalah sebuah batu tandus di tengah laut.
(4) Tentara musuh akan membinasakan tembok Tirus dan menumbangkan menaranya. Aku juga mengikis tanah subur dari atasnya. Aku membuat Tirus menjadi bukit batu yang gundul.
(5) Ia akan menjadi penjemuran pukat di tengah lautan, sebab Aku yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH; ia akan menjadi jarahan bagi bangsa-bangsa.
(5) Para nelayan akan menjemur jala mereka di atas batu itu. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara. Tirus akan menjadi mangsa bagi banyak bangsa.
(5) Tirus menjadi tempat di dekat laut untuk menebarkan jala ikan. Aku telah mengatakannya.” Tuhan ALLAH mengatakan, “Tirus akan menjadi seperti barang berharga yang diambil tentara dalam perang.
(6) Dan anak-anaknya perempuan, yang tinggal di daratan akan ditewaskan dengan pedang. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.
(6) Mereka akan merampok serta membunuh penduduk di kota-kota di tanah daratan Tirus. Maka tahulah penduduk Tirus bahwa Akulah TUHAN."
(6) Anak-anaknya di daratan akan dibunuh dalam pertempuran supaya mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.”
(7) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membawa dari utara raja Nebukadnezar, raja Babel, raja segala raja untuk melawan Tirus dengan memakai kuda, kereta, pasukan berkuda, dan sekumpulan tentara yang banyak.
(7) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Aku akan membawa Raja Nebukadnezar dari Babel untuk menyerang engkau, hai Tirus. Raja yang paling kuat itu akan datang dari utara dengan tentara yang besar, dengan banyak kuda dan kereta-kereta perang serta pasukan berkuda.
(7) [Nebukadnezar Akan Menyerang Tirus] Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Aku akan membawa musuh dari utara melawan Tirus. Musuh itu ialah Nebukadnezar, raja besar Babel. Ia akan membawa banyak pasukan. Ada kuda, kereta perang, tentara berkuda, dan banyak tentara lainnya. Tentara itu berasal dari bangsa-bangsa yang berbeda.
(8) Anak-anakmu perempuan yang tinggal di daratan akan dibunuhnya dengan pedang; ia akan menimbun tembok pengepungan dan menyusun alat-alat pendobrak dan memasang perisai melawan engkau.
(8) Para penduduk segala kota di tanah daratan akan dibunuh dalam pertempuran itu. Musuh akan menggali parit-parit pertahanan, menimbun tembok-tembok pengepungan dan menyusun perisai-perisai besar yang mereka pakai sebagai benteng melawan engkau.
(8) Nebukadnezar akan membunuh putri-putrimu di daratan. Dia membangun menara-menara menyerang kotamu. Ia membangun jalan tanah sekeliling kotamu. Ia membangun tanjakan tanah menuju tembok.
(9) Tumbukan alat pendobraknya akan dilancarkan terhadap tembok-tembokmu dan menara-menaramu akan dirobohkan dengan beliung-beliungnya.
(9) Mereka akan mendobrak tembok-tembokmu dengan alat-alat pendobrak dan merobohkan menara-menaramu dengan batang-batang besi.
(9) Ia membawa balok besar untuk merubuhkan tembokmu. Ia memakai beliung dan merubuhkan menara-menaramu.
(10) Kudanya adalah begitu banyak, sehingga engkau akan ditutupi oleh abu; karena derap pasukan berkudanya dan kertak roda keretanya tembok-tembokmu akan gemetar, kalau ia memasuki pintu-pintu gerbangmu seperti orang memasuki kota yang sudah terbuka karena pendobrakan.
(10) Kuda-kuda mereka begitu banyak, sehingga derapnya membuat debu beterbangan yang meliputi engkau. Bunyi gemuruh pasukan berkuda yang menarik kereta perbekalan dan kereta perang akan menggetarkan tembok-tembokmu pada waktu mereka melewati pintu-pintu gerbang dan memasuki kota yang telah menjadi puing-puing itu.
(10) Di sana akan banyak kudanya sehingga debu menutupimu. Tembokmu akan bergetar karena suara tentara berkuda, kereta, dan kereta perang ketika raja Babel masuk kota melalui pintu gerbang. Ya, mereka datang ke kotamu karena temboknya akan rubuh.
(11) Dengan kaki kuda-kudanya ia hendak menginjak-injak semua jalan-jalanmu, rakyatmu akan dibunuh dengan pedang, dan tugu-tugu yang kauandalkan akan dirobohkan ke tanah.
(11) Pasukan berkuda itu akan menyerbu di jalan-jalanmu dan membunuh pendudukmu dengan pedang mereka. Tugu-tugumu yang megah dan kuat akan dirobohkan.
(11) Raja Babel akan datang naik kuda melalui kotamu. Kaki-kaki kudanya menginjak jalan-jalanmu. Ia membunuh umatmu dengan pedang. Tugu-tugu di kotamu akan jatuh ke tanah.
(12) Mereka akan merampas kekayaanmu dan menjarah barang-barang perniagaanmu; mereka akan meruntuhkan tembok-tembokmu dan merobohkan rumah-rumahmu yang indah; batumu, kayumu dan tanahmu akan dibuang ke dalam air.
(12) Musuh-musuhmu itu akan merampas segala kekayaan dan daganganmu. Mereka akan meruntuhkan tembok-tembokmu dan merobohkan rumah-rumahmu yang mewah. Mereka akan mengambil batu-batunya, papan-papan dan tanahnya, lalu melemparkannya ke dalam laut.
(12) Rakyat Nebukadnezar akan mengambil kekayaanmu. Mereka mengambil barang-barang yang mau kamu jual. Mereka akan merubuhkan tembokmu dan membinasakan rumah-rumah kesenanganmu. Mereka melemparkan kayu dan batu ke laut seperti sampah.
(13) Aku akan mengakhiri keramaian nyanyianmu dan suara kecapimu tidak akan kedengaran lagi.
(13) Aku akan menghentikan segala nyanyianmu dan musik kecapimu.
(13) Jadi, Aku akan menghentikan suara nyanyian gembira. Orang tidak mendengar kecapimu lagi.
(14) Aku akan menjadikan engkau gunung batu yang gundul dan dengan demikian engkau akan menjadi penjemuran pukat, sehingga engkau tidak akan dibangun kembali, sebab Aku, Tuhanlah yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(14) Yang Kutinggalkan hanya sebuah batu yang tandus saja, tempat para nelayan menjemur jala mereka. Kota itu tidak akan dibangun lagi. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."
(14) Aku membuat bukit batu yang gundul bagimu. Engkau menjadi tempat di dekat tepi laut untuk menebarkan jala ikanmu. Engkau tidak dibangun kembali karena Aku TUHAN telah berbicara.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(15) Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada Tirus: Apakah daerah pesisir tidak akan gemetar mendengar derum kejatuhanmu, kalau orang-orang yang berebahan mengerang karena pembunuhan bersimaharajalela di tengah-tengahmu?
(15) TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada kota Tirus, "Penduduk daerah pantai akan gemetar ketakutan bila mendengar teriak kekalahanmu dan jeritan orang-orang yang sedang dibantai.
(15) [Bangsa-bangsa Lain Akan Menangisi Tirus] Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH kepada Tirus, “Negeri sepanjang pantai Laut Tengah akan gemetar karena suara kejatuhanmu. Hal itu terjadi ketika umatmu disiksa dan dibunuh.
(16) Semua pemuka bangsa-bangsa yang di tepi lautan akan turun takhta dan menjauhkan jubah-jubah kerajaannya dan menanggalkan pakaiannya yang berwarna-warna. Mereka akan diliputi kegentaran dan akan duduk di tanah; mereka akan gentar senantiasa dan kaget melihat engkau.
(16) Melihat nasibmu, raja-raja dari bangsa-bangsa di tepi laut akan bangkit dari takhta, menanggalkan jubah kebesaran dan baju mereka yang bersulam, lalu duduk gemetaran di tanah. Mereka akan sangat ketakutan sehingga tak dapat tenang.
(16) Kemudian semua pemimpin negeri dekat laut turun takhta dan menunjukkan kesedihannya. Mereka mengambil pakaian khususnya dan menanggalkan pakaiannya yang indah. Kemudian mereka memakai pakaian kegentaran. Mereka duduk di atas tanah dan gemetar ketakutan. Mereka akan terkejut betapa cepatnya engkau binasa.
(17) Dan mereka akan mengucapkan suatu ratapan mengenai engkau dan akan mengatakan kepadamu: Bagaimana engkau, hai kota yang terpuja, hilang dari lautan, kota yang berkuasa di laut, engkau dengan pendudukmu, yang menimbulkan ketakutan pada penduduk di daratan?
(17) Kemudian mereka akan menyanyikan lagu penguburan ini bagimu: Hancurlah sudah kota yang terpuja! Segala kapalnya disapu dari samudra. Penduduknya semula berkuasa di laut membuat orang-orang pantai takut.
(17) Mereka akan menyanyikan lagu kesedihan tentang engkau, ‘Tirus, engkau kota yang terkenal. Orang datang dari seberang lautan untuk tinggal di tengah-tengahmu. Engkau terkenal, tetapi sekarang engkau telah lenyap. Engkau kuat di laut, demikian juga orang yang tinggal di tengah-tengahmu. Engkau membuat semua yang tinggal di daratan takut kepadamu.
(18) Sekarang, daerah pesisir jadi gentar pada hari jatuhmu, ya, daerah pesisir yang di tepi laut gempar mendengar kesudahanmu.
(18) Kini, pada hari engkau dikalahkan, penduduk pulau-pulau gemetaran. Terkejutlah mereka semua melihat kehancuranmu yang tak terkira."
(18) Sekarang pada hari kejatuhanmu, negeri sepanjang pantai akan gemetar ketakutan. Mereka adalah jajahan yang engkau mulai sepanjang pantai. Sekarang orang menjadi takut apabila engkau pergi.’”
(19) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada saat Aku menjadikan engkau kota reruntuhan, seperti kota-kota yang tidak berpenduduk lagi, kalau Aku menaikkan pasang samudera raya atasmu dan air banjir menutupi engkau,
(19) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Kujadikan engkau sunyi senyap seperti kota yang tidak berpenduduk. Aku akan menutupi engkau dengan air dari dasar samudra.
(19) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Tirus, engkau akan menjadi kota tua yang sunyi. Tidak ada yang tinggal di sana. Aku akan membuat laut menghanyutkanmu. Lautan besar menutupimu.
(20) maka Aku akan menurunkan engkau, supaya engkau bersama-sama di sana dengan orang-orang yang turun ke liang kubur, kepada bangsa dahulu kala, dan Aku akan membuat engkau tinggal di bumi yang paling bawah seperti reruntuhan dahulu kala, bersama dengan orang-orang yang turun ke liang kubur, supaya engkau jangan lagi didiami orang, dan jangan tampil lagi di negeri orang-orang hidup.
(20) Lalu engkau Kukirim ke dunia orang mati untuk bergabung dengan orang-orang dari zaman purbakala. Kubiarkan engkau menetap di dunia orang mati itu, di tengah-tengah puing-puing abadi, bersama-sama dengan orang mati. Maka tanahmu tak akan didiami lagi, dan engkau tak akan terbilang di antara orang hidup.
(20) Aku akan mengirim engkau ke lubang yang dalam — ke tempat orang mati. Engkau akan bergabung dengan orang yang mati dahulu kala. Aku mengirim engkau ke alam baka seperti semua kota tua lainnya yang sunyi. Engkau akan sama seperti semua orang lain yang turun ke dalam kubur. Tidak ada yang hidup di tengah-tengahmu kelak. Engkau tidak pernah lagi ada dalam tanah orang yang hidup.
(21) Aku menentukan bagimu akhir hidupmu yang mendahsyatkan dan engkau tidak terjumpa lagi. Engkau dicari orang, tetapi tidak ditemui lagi untuk selama-lamanya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."
(21) Engkau Kujadikan contoh yang mengerikan, dan itulah akhir riwayatmu. Orang-orang akan mencari engkau, tetapi engkau tak akan ditemui. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."
(21) Orang lain akan takut tentang yang terjadi kepadamu. Engkau akan berakhir. Orang akan mencarimu, tetapi mereka tidak pernah menemuimu lagi.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213141516171819202122232425
- 26 -
27282930313233343536373839404142434445464748