website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Hosea / Hosea / 호세아
1234567891011
- 12 -
1314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
12:1-15 = Efraim dan Yakub bapa leluhurnya
(1) (12-2) Efraim menjaga angin, dan mengejar angin timur sehari suntuk, memperbanyak dusta dan pemusnahan; mereka mengadakan perjanjian dengan Asyur, dan membawa minyak kepada Mesir.
(1) (12-2) Segala sesuatu yang dilakukan oleh orang Israel dari pagi sampai malam tak berguna dan bersifat memusnahkan seperti angin timur. Kecurangan dan kekejaman meningkat di antara mereka. Mereka membuat perjanjian-perjanjian dengan Asyur dan membawa minyak ke Mesir sebagai tanda persahabatan."
(1) (12-2) Efraim menyia-nyiakan waktunya; Israel “mengejar angin” sepanjang hari. Orang-orang terus menyebarkan bohong. Mereka terus mencuri. Mereka telah mengikat perjanjian dengan Asyur dan membawa minyak zaitunnya ke Mesir.
(2) (12-3) TUHAN mempunyai perbantahan dengan Yehuda, Ia akan menghukum Yakub sesuai dengan tingkah lakunya, dan akan memberi balasan kepadanya sesuai dengan perbuatan-perbuatannya.
(2) (12-3) TUHAN mempunyai perkara dengan bangsa Yehuda; Ia juga akan menghukum Israel karena tingkah laku mereka. Ia akan membalas perbuatan mereka.
(2) (12-3) TUHAN mempunyai keluhan terhadap Yehuda. Tuhan akan menghukum Yakub sesuai dengan kejahatannya.
(3) (12-4) Di dalam kandungan ia menipu saudaranya, dan dalam kegagahannya ia bergumul dengan Allah.
(3) (12-4) Sejak di dalam kandungan, Yakub leluhur mereka telah menyerobot Esau saudara kembarnya; dan setelah dewasa, Yakub bergelut dengan Allah.
(3) (12-4) Ketika ia masih dalam kandungan, dia menipu saudaranya. Ia orang yang kuat lagi muda. Pada waktu itu ia berperang dengan Allah.
(4) (12-5) Ia bergumul dengan Malaikat dan menang; ia menangis dan memohon belas kasihan kepada-Nya. Di Betel ia bertemu dengan Dia, dan di sanalah Dia berfirman kepadanya:
(4) (12-5) Ia bergelut dengan seorang malaikat, dan ia menang. Lalu ia menangis dan minta diberkati. Kemudian di Betel, Allah datang kepada Yakub leluhur kita itu, dan berbicara dengan dia.
(4) (12-5) Ia bergulat dengan malaikat Allah dan dia menang. Ia menangis dan meminta tanda mata. Itu terjadi di Betel. Di tempat itu ia berbicara dengan Tuhan.
(5) (12-6) --yakni TUHAN, Allah semesta alam, TUHAN nama-Nya--
(5) (12-6) Allah itu ialah TUHAN Yang Mahakuasa. Namanya ialah TUHAN. Dengan nama itulah Ia menghendaki orang beribadat kepada-Nya.
(5) (12-6) TUHAN adalah Allah yang perkasa, nama-Nya adalah TUHAN.
(6) (12-7) "Engkau ini harus berbalik kepada Allahmu, peliharalah kasih setia dan hukum, dan nantikanlah Allahmu senantiasa."
(6) (12-7) Karena itu, hai kamu keturunan Yakub, percayalah kepada Allahmu dan kembalilah kepada-Nya. Hiduplah dengan penuh kasih dan kejujuran, dan tunggulah dengan sabar sampai Allahmu bertindak.
(6) (12-7) Engkau akan kembali kepada Tuhanmu. Setialah kepada-Nya, lakukan yang adil, dan selalu percaya pada Allahmu.
(7) (12-8) Sama seperti Kanaan, dengan neraca palsu di tangannya, dan suka memeras,
(7) (12-8) TUHAN berkata kepada bangsa Israel, "Kamu curang seperti orang Kanaan; pedagang-pedagangmu suka menipu langganannya dengan timbangan yang tidak benar.
(7) (12-8) “Sama seperti Kanaan yang memakai timbangan palsu, ia suka menipu.”
(8) (12-9) berkatalah Efraim: "Bukankah aku telah menjadi kaya, telah mendapat harta benda bagiku! Tetapi segala hasil jerih payahku tidak mendatangkan kesalahan yang merupakan dosa bagiku."
(8) (12-9) 'Kita sekarang kaya,' kata mereka. 'Kita untung! Tak seorang pun bisa menuduh bahwa kita mendapat kekayaan itu secara tak jujur.'
(8) (12-9) Efraim mengatakan, “Aku kaya, aku telah memperoleh kekayaan. Tidak satu pun akan mengetahui kejahatanku. Tidak satu pun yang mengetahui dosaku.”
(9) (12-10) Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; Aku masih mau membuat engkau diam kembali di kemah-kemah seperti di hari-hari pertemuan raya.
(9) (12-10) Tetapi Aku, TUHAN Allahmu, yang membawa kamu keluar dari Mesir, akan membuat kamu tinggal lagi di kemah-kemah seperti dahulu ketika Aku datang kepadamu di padang gurun.
(9) (12-10) “Aku telah menjadi TUHAN Allahmu sejak kamu tinggal di Mesir. Aku membuat kamu tinggal dalam kemah-kemah — seperti pada masa Kemah Pertemuan.
(10) (12-11) Aku berbicara kepada para nabi dan banyak kali memberi penglihatan dan memberi perumpamaan dengan perantaraan para nabi.
(10) (12-11) Aku telah berbicara kepada nabi-nabi, dan memberikan banyak penglihatan kepada mereka. Melalui mereka Aku memberitahukan rencana-rencana-Ku untuk kamu, umat-Ku,
(10) (12-11) Aku berkata kepada nabi-nabi dan memberikan penglihatan kepada mereka. Melalui para nabi Aku memberikan banyak cara untuk menyampaikan pelajaran kepadamu,
(11) (12-12) Bila di Gilead ada kejahatan, maka mereka menjadi kesia-siaan belaka; di Gilgal mereka mempersembahkan lembu-lembu jantan, maka mezbah-mezbah mereka juga menjadi seperti timbunan batu di alur-alur ladang.
(11) (12-12) namun demikian masih ada yang menyembah berhala di Gilead, dan mempersembahkan sapi di atas mezbah di Gilgal. Tapi mereka yang menyembah berhala itu akan mati, dan mezbah-mezbah di Gilgal itu akan menjadi timbunan batu di ladang-ladang."
(11) (12-12) tetapi orang Gilead telah berdosa. Banyak berhala yang mengerikan di tempat itu. Di Gilgal mereka mempersembahkan lembu-lembu jantan. Mereka mempunyai banyak mezbah yang berjejer — seperti jejeran kotoran di ladang yang dibajak.
(12) (12-13) Yakub melarikan diri ke tanah Aram, dan Israel memperhambakan diri untuk mendapat isteri, ya, untuk mendapat isteri ia menjadi gembala.
(12) (12-13) Yakub leluhur kita lari ke Mesopotamia, lalu untuk mendapat istri, ia berhamba kepada orang di sana dan menggembalakan domba-domba orang itu.
(12) (12-13) Yakub melarikan diri ke negeri Aram. Di tempat itu dia bekerja untuk mendapatkan istri. Ia menggembalakan domba untuk mendapatkan istri yang lain.
(13) (12-14) Israel dituntun oleh TUHAN keluar dari Mesir dengan perantaraan seorang nabi, ya, ia dijaga oleh seorang nabi.
(13) (12-14) TUHAN mengutus seorang nabi untuk membawa orang Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan untuk menjaga mereka.
(13) (12-14) TUHAN memakai nabi untuk membawa Israel keluar dari Mesir. Ia memakai nabi untuk menyelamatkan Israel.
(14) (12-15) Efraim telah menimbulkan sakit hati-Nya secara pahit, maka Tuhannya akan membiarkan hutang darahnya menimpa dia, dan akan membalas celanya kepadanya.
(14) (12-15) Orang Israel telah membuat TUHAN marah sekali; mereka patut dihukum karena kejahatan mereka. TUHAN akan menghukum mereka karena mereka telah membuat orang menghina Dia.
(14) (12-15) Efraim telah membuat Tuhan sangat marah. Efraim telah membunuh banyak orang sehingga ia harus dihukum atas kejahatannya. Tuhannya mempermalukannya.”
Hosea / Hosea / 호세아
1234567891011
- 12 -
1314