www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Mikha / Micah / 미가
123456
- 7 -
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
7:1-6 = Kemerosotan akhlak Israel
(1) Celaka aku! Sebab keadaanku seperti pada pengumpulan buah-buahan musim kemarau, seperti pada pemetikan susulan buah anggur: tidak ada buah anggur untuk dimakan, atau buah ara yang kusukai.
(1) Celaka aku! Aku seperti orang kelaparan yang pergi memetik buah setelah lewat musimnya. Tak ada lagi buah-buahan pada pohon-pohon. Buah anggur dan buah ara yang baik-baik semuanya sudah habis dipetik.
(1) [Mikha Kecewa atas Perbuatan Jahat] Aku kecewa karena aku seperti buah yang dikumpulkan, seperti anggur yang sudah dipetik. Tidak ada anggur yang sisa untuk dimakan, tidak ada buah ara yang kusukai.
(2) Orang saleh sudah hilang dari negeri, dan tiada lagi orang jujur di antara manusia. Mereka semuanya mengincar darah, yang seorang mencoba menangkap yang lain dengan jaring.
(2) Orang jujur sudah lenyap dari negeri, orang yang setia kepada Allah tidak ditemukan lagi. Setiap orang menunggu kesempatan untuk membunuh. Masing-masing memasang perangkap terhadap sesamanya.
(2) Maksudku ialah bahwa semua orang yang setia telah pergi. Orang baik tidak ada yang tinggal. Setiap orang berencana membunuh. Setiap orang berusaha menjerat saudaranya.
(3) Tangan mereka sudah cekatan berbuat jahat; pemuka menuntut, hakim dapat disuap; pembesar memberi putusan sekehendaknya, dan hukum, mereka putar balikkan!
(3) Semuanya mahir dalam berbuat jahat. Pejabat dan hakim minta uang suap, dan pemuka masyarakat memaksakan kemauannya, begitulah mereka bersekongkol bersama-sama.
(3) Orang memakai kedua tangannya untuk melakukan kejahatan. Pejabat meminta uang, hakim menerima suap, untuk mengubah keputusannya. Orang penting menjatuhkan keputusan dengan sesuka hatinya.
(4) Orang yang terbaik di antara mereka adalah seperti tumbuhan duri, yang paling jujur di antara mereka seperti pagar duri; hari bagi pengintai-pengintaimu, hari penghukumanmu, telah datang, sekarang akan mulai kegemparan di antara mereka!
(4) Yang paling baik dan paling jujur dari mereka pun seperti semak berduri yang tidak berguna. Sudah tiba waktunya Allah menghukum umat-Nya seperti yang telah diperingatkan-Nya kepada mereka melalui nabi-nabi-Nya. Sekarang telah timbul kekacauan di antara mereka.
(4) Orang yang terbaik di antaranya lebih jahat daripada pagar duri. [Hari Penghukuman Akan Datang] Nabi-nabimu mengatakan hari itu akan datang, dan hari bagi pengintaimu sudah datang. Sekarang kamu dihukum. Sekarang kamu bingung.
(5) Janganlah percaya kepada teman, janganlah mengandalkan diri kepada kawan! Jagalah pintu mulutmu terhadap perempuan yang berbaring di pangkuanmu!
(5) Janganlah percaya kepada tetanggamu, jangan bersandar kepada teman. Berhati-hatilah dengan kata-katamu sekalipun yang mendengarnya adalah istrimu sendiri.
(5) Jangan percaya terhadap sesamamu. Jangan percaya terhadap temanmu. Bahkan terhadap istrimu pun, jagalah perkataanmu.
(6) Sebab anak laki-laki menghina ayahnya, anak perempuan bangkit melawan ibunya, menantu perempuan melawan ibu mertuanya; musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.
(6) Sebab, pada masa seperti ini anggota keluarga saling bermusuhan: anak laki-laki menghina ayahnya, anak perempuan melawan ibunya, dan menantu perempuan bertengkar dengan ibu mertuanya.
(6) Musuhmu ialah orang yang ada di dalam rumahmu sendiri. Anak laki-laki menghina ayahnya. Anak perempuan bangkit melawan ibunya. Menantu perempuan menentang ibu mertuanya.
7:7-13 = Pengharapan baru bagi Sion
(7) Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku!
(7) Tapi kita berharap kepada TUHAN; dengan penuh keyakinan kita menanti Allah kita. Ia akan mendengar doa kita dan menyelamatkan kita.
(7) [Tuhan Adalah Juruselamat] Aku akan memandang kepada TUHAN minta tolong. Aku menantikan Allah untuk menyelamatkan aku. Allahku akan mendengarkan aku.
(8) Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku.
(8) Tidak ada alasan bagi musuh-musuh kita untuk bergembira atas kehancuran kita. Sebab sekalipun kita jatuh, kita akan bangkit lagi. Sekarang kita berada dalam gelap, tapi TUHAN akan menerangi kita.
(8) Aku telah jatuh. Hai musuhku, jangan mengejek aku. Aku bangkit kembali. Sekarang aku duduk dalam kegelapan, tetapi TUHAN akan menjadi terang bagiku.
(9) Aku akan memikul kemarahan TUHAN, sebab aku telah berdosa kepada-Nya, sampai Ia memperjuangkan perkaraku dan memberi keadilan kepadaku, membawa aku ke dalam terang, sehingga aku mengalami keadilan-Nya.
(9) Kita telah berdosa kepada TUHAN, karena itu sekarang kita harus merasakan kemarahan-Nya. Tapi tak lama lagi Ia akan membela kita dan memberi keadilan kepada kita. Ia akan membawa kita keluar kepada terang; kita akan mengalami sendiri bahwa Ia menyelamatkan kita.
(9) [Tuhan Mengampuni] Aku telah berdosa terhadap TUHAN, maka Ia marah kepadaku, tetapi Ia akan membela perkaraku di pengadilan. Ia melakukan yang benar terhadapku. Dan Dia membawa aku ke dalam terang, dan aku akan melihat bahwa Ia benar.
(10) Musuhku akan melihatnya dan dengan malu ia akan menutupi mukanya, dia yang berkata kepadaku: "Di mana TUHAN, Allahmu?" Mataku akan memandangi dia; sekarang ia diinjak-injak seperti lumpur di jalan.
(10) Dahulu musuh menghina kita dengan berkata, "Di manakah TUHAN, Allahmu itu?" Tapi sekarang mereka akan melihat apa yang dilakukan TUHAN bagi kita, dan mereka akan menjadi malu. Kita akan menyaksikan musuh-musuh kita itu dikalahkan dan diinjak-injak seperti lumpur di jalan.
(10) Musuhku berkata kepadaku, “Di mana TUHAN Allahmu?” Namun, musuhku akan melihat yang terjadi, lalu ia akan malu. Pada waktu itu aku akan menertawakannya. Orang akan berjalan di atasnya seperti lumpur di jalan.
(11) Akan datang suatu hari bahwa pagar tembokmu akan dibangun kembali; pada hari itulah perbatasanmu akan diperluas.
(11) Hai Yerusalem! Sudah tiba saatnya kamu membangun kembali tembok-tembok kotamu. Pada hari itu wilayahmu akan diperluas.
(11) [Orang Yahudi Kembali] Waktunya akan tiba, tembokmu akan dibangun kembali. Pada waktu itu negerimu berkembang.
(12) Pada hari itu orang akan menghadap engkau dari Asyur sampai Mesir, dari Mesir sampai sungai Efrat, dari laut ke laut, dari gunung ke gunung.
(12) Orang-orangmu akan kembali kepadamu dari mana-mana--dari Asyur di sebelah timur, dari Mesir di sebelah selatan, dari daerah Sungai Efrat, dari seberang lautan dan dari gunung-gunung yang jauh.
(12) Umatmu akan kembali ke negerimu. Mereka kembali dari Asyur dan dari kota-kota Mesir. Mereka datang dari Mesir dan dari seberang Sungai Efrat. Mereka datang dari laut di barat dan dari gunung-gunung di timur.
(13) Tetapi bumi akan menjadi tandus oleh karena penduduknya, sebagai akibat perbuatan mereka.
(13) Tapi bumi akan menjadi tandus karena kejahatan penduduknya.
(13) Tanah telah dirusak oleh orang-orang yang tinggal di sana dan karena perbuatan mereka.
7:14-20 = Doa minta tindakan dan belas kasihan Allah
(14) Gembalakanlah umat-Mu dengan tongkat-Mu, kambing domba milik-Mu sendiri, yang terpencil mendiami rimba di tengah-tengah kebun buah-buahan. Biarlah mereka makan rumput di Basan dan di Gilead seperti pada zaman dahulu kala.
(14) Ya TUHAN, gembalakanlah umat-Mu, umat pilihan-Mu. Mereka tinggal terpencil di hutan rimba, di tengah tanah yang subur. Biarlah mereka mendapat makanan di padang rumput Basan dan di Gilead seperti di zaman dahulu.
(14) Pimpinlah umat-Mu dengan tongkat-Mu. Gembalakanlah kawanan umat kepunyaan-Mu. Mereka hidup di hutan sendirian dan naik ke Gunung Karmel. Mereka hidup di Basan dan Gilead seperti yang dilakukannya dahulu.
(15) Seperti pada waktu Engkau keluar dari Mesir, perlihatkanlah kepada kami keajaiban-keajaiban!
(15) Buatlah keajaiban untuk kami, ya TUHAN, seperti yang Kaulakukan dahulu ketika Engkau membawa kami keluar dari Mesir.
(15) [Israel Akan Menaklukkan Musuhnya] Aku telah melakukan banyak mukjizat ketika Aku membawa kamu keluar dari Mesir. Aku akan membiarkan kamu melihat beberapa mukjizat seperti itu.
(16) Biarlah bangsa-bangsa melihatnya dan merasa malu atas segala keperkasaan mereka; biarlah mereka menutup mulutnya dengan tangan, dan telinganya menjadi tuli.
(16) Bangsa-bangsa akan melihat hal itu dan menjadi malu karena menyadari bahwa segala kekuatan mereka tidak berarti apa-apa. Mereka akan kehilangan akal sehingga tak dapat bicara atau mendengar.
(16) Bangsa-bangsa akan melihat mukjizat-mukjizat itu, dan mereka akan malu. Mereka melihat bahwa “kuasanya” tidak berarti diperbandingkan dengan kuasa-Ku. Mereka kagum dan menutup mulutnya dengan tangannya. Mereka akan menutup telinganya dan tidak mau mendengar.
(17) Biarlah mereka menjilat debu seperti ular, seperti binatang menjalar di bumi; biarlah mereka keluar dengan gemetar dari kubunya, dan datang kepada TUHAN, Allah kami, dengan gentar, dengan takut kepada-Mu!
(17) Mereka akan merangkak di tanah seperti ular. Dengan takut dan gemetar mereka akan keluar dari pertahanan mereka, lalu datang kepada-Mu, ya TUHAN Allah kami.
(17) Mereka akan merayap dalam debu seperti ular. Mereka gemetar ketakutan. Mereka seperti binatang menjalar dari lubangnya di tanah dan datang kepada TUHAN Allah kita. Ya Allah, mereka akan takut dan hormat terhadap Engkau.
(18) Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia?
(18) Tak ada Allah seperti Engkau, ya TUHAN, yang mengampuni dosa umat pilihan-Mu yang tersisa. Tidak untuk selamanya Engkau marah; sebaliknya, Engkau senang menunjukkan cinta-Mu yang tak terbatas itu.
(18) [Pujian bagi Tuhan] Tidak ada Allah seperti Engkau. Engkau mengampuni dosa orang. Allah mengampuni orang yang masih tinggal. Ia tidak marah selama-lamanya sebab Ia senang menunjukkan kebaikan.
(19) Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut.
(19) Engkau akan berbelaskasihan lagi kepada kami dan mengampuni kami. Dosa-dosa kami akan Kaupijak-pijak dan Kaulemparkan ke dasar laut!
(19) Ia kembali dan menghibur kita lagi. Ia akan membuang dosa kita ke laut yang dalam.
(20) Kiranya Engkau menunjukkan setia-Mu kepada Yakub dan kasih-Mu kepada Abraham seperti yang telah Kaujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang kami sejak zaman purbakala!
(20) Kepada umat-Mu, keturunan Abraham dan Yakub, Engkau akan menunjukkan kesetiaan-Mu dan cinta-Mu yang tak terbatas itu seperti yang Kaujanjikan kepada leluhur kami dahulu kala.
(20) Ya Allah, bertindaklah benar kepada Yakub. Perlihatkan kebaikan dan kesetiaan kepada Abraham seperti yang telah Kaujanjikan kepada nenek moyang kami dahulu kala.
Mikha / Micah / 미가
123456
- 7 -