website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Zakharia / Zechariah / 스가랴
1234567891011
- 12 -
1314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
12:1-9 = Pembebasan dan pembaharuan Yerusalem
(1) Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:
(1) Inilah pesan TUHAN mengenai Israel. TUHAN yang membentangkan langit, menciptakan bumi serta memberi hidup kepada manusia, berkata,
(1) [Penglihatan tentang Bangsa-bangsa Sekitar Yehuda] Demikian firman TUHAN tentang Israel. TUHANlah satu-satunya pencipta bumi dan langit dan Dia menaruh roh pada manusia, berkata,
(2) Sesungguhnya Aku membuat Yerusalem menjadi pasu yang menyebabkan segala bangsa di sekeliling menjadi pening; juga Yehuda akan mengalami kesusahan ketika Yerusalem dikepung.
(2) "Aku akan membuat Yerusalem seperti piala berisi anggur; negeri-negeri tetangganya akan meminumnya dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk. Dan jika Yerusalem dikepung, kota-kota di negeri Yehuda yang masih tinggal, akan dikepung juga.
(2) “Lihatlah, Aku akan membuat Yerusalem seperti semangkuk racun bagi bangsa-bangsa sekitarnya. Bangsa-bangsa akan datang dan menyerang kota itu. Dan semua Yehuda tertangkap dalam jerat.
(3) Maka pada waktu itu Aku akan membuat Yerusalem menjadi batu untuk diangkat bagi segala bangsa. Siapa yang mengangkatnya pastilah mendapat luka parah. Segala bangsa di bumi akan berkumpul melawannya.
(3) Tetapi bilamana hari itu tiba, Aku akan membuat Yerusalem seperti batu yang berat; bangsa mana pun yang mencoba mengangkatnya akan mendapat celaka. Semua bangsa di dunia akan bergabung untuk menyerang Yerusalem.
(3) Tetapi Aku membuat Yerusalem seperti batu berat — siapa yang berusaha membawanya akan melukai dirinya sendiri. Mereka terpotong dan terluka, tetapi semua bangsa di dunia akan datang bersama-sama memerangi Yerusalem.
(4) Pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan membuat segala kuda menjadi bingung, penunggangnya menjadi gila. Atas kaum Yehuda, Aku akan membuka mata-Ku, tetapi segala kuda bangsa akan Kubuat menjadi buta.
(4) Pada hari itu semua kuda Kubuat bingung dan penunggang-penunggangnya Kujadikan gila, penduduk Yehuda akan Kujaga, tetapi segala kuda musuhnya Kubuat buta.
(4) Namun, pada waktu itu Aku membuat kudanya ketakutan, dan tentara yang mengendarainya panik. Aku membuat semua kuda musuh menjadi buta, tetapi mata-Ku terbuka — dan Aku mengawasi keluarga Yehuda.
(5) Sesudah itu kaum-kaum di Yehuda akan berkata dalam hatinya: Penduduk Yerusalem mempunyai kekuatan oleh karena TUHAN semesta alam, Allah mereka.
(5) Lalu keluarga-keluarga Yehuda akan berkata dalam hati, 'TUHAN Yang Mahakuasalah yang memberi kekuatan kepada umat-Nya yang tinggal di Yerusalem.'
(5) Pemimpin Yehuda akan memberi semangat terhadap umatnya. Mereka berkata, ‘TUHAN Yang Mahakuasa adalah Allahmu. Ia membuat kita kuat.’
(6) Pada waktu itu Aku akan membuat kaum-kaum di Yehuda seperti anglo berapi di tengah-tengah timbunan kayu dan seperti suluh berapi di tengah-tengah timbunan bulir gandum; api keduanya akan menjilat ke kanan dan ke kiri segala bangsa di sekeliling, tetapi Yerusalem selanjutnya akan tetap tinggal di tempatnya yang dahulu.
(6) Pada hari itu keluarga-keluarga Yehuda akan Kujadikan seperti api dalam timbunan kayu bakar atau obor bernyala di bawah berkas-berkas gandum; mereka akan membinasakan bangsa-bangsa di sekelilingnya. Tetapi penduduk Yerusalem akan tetap tinggal di dalam kota dengan aman.
(6) Pada waktu itu Aku membuat pemimpin Yehuda seperti api yang membakar hutan. Mereka akan membinasakan musuhnya seperti api membakar jerami. Mereka membinasakan semua musuh di sekelilingnya. Dan orang Yerusalem dapat kembali duduk dan beristirahat.”
(7) TUHAN akan pertama-tama memberi kemenangan kepada kemah-kemah Yehuda, supaya keluarga Daud dan penduduk Yerusalem jangan terlalu bermegah-megah terhadap Yehuda.
(7) Aku, TUHAN, akan pertama-tama memberi kemenangan kepada tentara Yehuda, supaya kehormatan yang diterima oleh keturunan Daud serta penduduk Yerusalem tidak melebihi kehormatan yang diterima oleh penduduk Yehuda lainnya.
(7) TUHAN pertama-tama akan menyelamatkan orang Yehuda, orang Yerusalem tidak dapat terlalu sombong. Keluarga Daud dan orang lain yang tinggal di Yerusalem tidak dapat menyombongkan diri bahwa mereka lebih baik daripada orang lain di Yehuda.
(8) Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka.
(8) Pada hari itu Aku akan melindungi penduduk Yerusalem; dan yang paling lemah pun di antara mereka akan menjadi sekuat Daud. Mereka akan dibimbing oleh keturunan Daud seperti oleh malaikat-Ku, malahan seperti oleh-Ku sendiri.
(8) TUHAN melindungi orang yang ada di Yerusalem. Orang gagap pun akan menjadi tentara yang besar seperti Daud. Dan orang dari keluarga Daud menjadi seperti ilah — seperti malaikat TUHAN sendiri memimpin umat itu.
(9) Maka pada waktu itu Aku berikhtiar untuk memunahkan segala bangsa yang menyerang Yerusalem."
(9) Pada hari itu Aku akan membinasakan setiap bangsa yang mencoba menyerang Yerusalem.
(9) Tuhan berkata, “Pada waktu itu Aku membinasakan bangsa-bangsa yang datang berperang melawan Yerusalem.
12:10-14 = Ratapan atas dia yang tertikam
(10) Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada dia yang telah mereka tikam, dan akan meratapi dia seperti orang meratapi anak tunggal, dan akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung.
(10) Kemudian keturunan Daud serta penduduk Yerusalem akan Kuberi hati yang suka mengasihani dan suka berdoa. Mereka akan memandang dia yang telah mereka tikam dan meratapinya seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan meratap dengan pilu, seperti orang yang telah kehilangan anak sulung.
(10) Aku akan memenuhi keluarga Daud dan orang-orang yang tinggal di Yerusalem dengan roh kebaikan dan kemurahan. Mereka akan memandang kepada-Ku, Orang yang ditikamnya, dan mereka sangat sedih. Mereka bersedih seperti orang yang menangisi kematian anak tunggalnya, seperti orang yang menangisi kematian anak sulungnya.
(11) Pada waktu itu ratapan di Yerusalem akan sama besarnya dengan ratapan atas Hadad-Rimon di lembah Megido.
(11) Pada hari itu akan ada ratapan yang hebat di Yerusalem, seperti ratapan bagi Hadad-Rimon di Lembah Megido.
(11) Masa dukacita yang sangat besar dan ratap tangis akan ada di Yerusalem. Hari itu seperti waktu orang-orang menangisi kematian Hadad-Rimon di Lembah Megido.
(12) Negeri itu akan meratap, setiap kaum keluarga tersendiri; kaum keluarga keturunan Daud tersendiri dan isteri mereka tersendiri; kaum keluarga keturunan Natan tersendiri dan isteri mereka tersendiri;
(12) Lalu setiap keluarga di negeri itu akan meratap sendiri-sendiri; keluarga keturunan Daud, keluarga keturunan Natan, keluarga keturunan Lewi, keluarga keturunan Simei, dan semua keluarga lainnya. Setiap keluarga akan meratap sendiri-sendiri, dan orang-orang lelaki dari setiap keluarga akan meratap terpisah dari para wanita."
(12) Tiap-tiap orang dan keluarga menangis tersendiri. Laki-laki di keluarga Daud menangis tersendiri. Dan istrinya menangis tersendiri. Laki-laki di keluarga Natan menangis tersendiri. Dan istrinya menangis tersendiri.
(13) kaum keluarga keturunan Lewi tersendiri dan isteri mereka tersendiri; kaum keluarga Simei tersendiri dan isteri mereka tersendiri;
(13) (12:12)
(13) Laki-laki di keluarga Lewi menangis tersendiri. Dan istrinya menangis tersendiri. Laki-laki di keluarga Simeon menangis tersendiri. Dan istrinya menangis tersendiri.
(14) juga segala kaum keluarga yang masih tinggal, setiap kaum keluarga tersendiri dan isteri mereka tersendiri."
(14) (12:12)
(14) Dan hal yang sama akan terjadi pada semua suku. Laki-laki dan perempuan menangis tersendiri.”
Zakharia / Zechariah / 스가랴
1234567891011
- 12 -
1314