www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Zakharia / Zechariah / 스가랴
12345
- 6 -
7891011121314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
6:1-8 = Penglihatan kedelapan: empat kereta
(1) Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak keluar empat kereta dari antara dua gunung. Adapun gunung-gunung itu adalah gunung-gunung tembaga.
(1) Aku mendapat penglihatan yang lain. Kali ini kulihat empat buah kereta perang keluar dari antara dua gunung perunggu.
(1) [Empat Kereta Perang] Kemudian aku berpaling. Aku memandang ke atas dan melihat empat kereta perang berjalan di antara empat gunung perunggu.
(2) Kereta pertama ditarik oleh kuda merah, kereta kedua oleh kuda hitam.
(2) Kereta-kereta itu ditarik oleh pasangan-pasangan kuda, yang pertama kuda merah, yang kedua kuda hitam,
(2) Kuda merah menarik kereta yang pertama. Kuda hitam menarik kereta yang kedua.
(3) Kereta ketiga oleh kuda putih, dan kereta keempat oleh kuda yang berbelang-belang dan berloreng-loreng.
(3) yang ketiga kuda putih dan yang keempat kuda yang belang.
(3) Kuda putih menarik kereta ketiga, dan kuda berbintik merah menarik kereta keempat.
(4) Berbicaralah aku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: "Apakah arti semuanya ini, tuanku?"
(4) Aku bertanya kepada malaikat itu, "Tuan, apa artinya kereta-kereta perang ini?"
(4) Aku bertanya kepada malaikat yang berbicara kepadaku, “Tuan, apa maksudnya itu?”
(5) Berbicaralah malaikat itu kepadaku: "Semuanya ini keluar ke arah keempat mata angin, sesudah mereka menghadap kepada Tuhan seluruh bumi."
(5) Ia menjawab, "Mereka berangkat ke empat jurusan setelah menghadap TUHAN semesta alam.
(5) Malaikat itu mengatakan, “Itulah keempat angin, yang baru saja datang dari Tuhan semesta alam.
(6) Yang ditarik oleh kuda hitam itu keluar ke Tanah Utara; yang putih itu keluar ke arah barat; yang berbelang-belang itu keluar ke Tanah Selatan;
(6) Kereta perang yang ditarik oleh kuda hitam menuju ke Babel di utara. Kuda putih menuju ke barat dan kuda yang belang menuju ke negara di selatan."
(6) Kuda hitam akan pergi ke utara, kuda putih pergi ke barat, dan kuda berbintik merah pergi ke selatan.”
(7) dan yang merah itu keluar, gelisah untuk pergi, hendak menjelajahi bumi. Lalu berkatalah ia: "Pergilah, jelajahilah bumi!" Maka mereka menjelajahi bumi.
(7) Ketika kuda yang belang itu keluar, mereka tampak tak sabar untuk pergi memeriksa bumi. Malaikat itu berkata, "Pergilah untuk memeriksa bumi!" Lalu pergilah mereka.
(7) Kuda berbintik merah khawatir pergi melihat bagiannya di bumi, jadi malaikat itu berkata kepada mereka, “Pergilah ke bumi.” Jadi, kuda itu berjalan menjelajahi bagiannya di bumi.
(8) Kemudian berteriaklah ia kepadaku: "Lihat, mereka yang keluar ke Tanah Utara itu akan menenteramkan roh-Ku di Tanah Utara."
(8) Kemudian malaikat itu berseru kepadaku, "Kuda yang pergi ke Babel itu telah meredakan kemarahan TUHAN."
(8) Kemudian dia berteriak kepadaku, katanya, “Lihat, kuda yang berangkat ke utara telah menyelesaikan pekerjaannya. Mereka membuat Roh-Ku tenang — sekarang aku tidak marah.”
6:9-15 = Kerajaan Sang Tunas di Yerusalem
(9) Datanglah firman TUHAN kepadaku, bunyinya:
(9) TUHAN memberikan pesan ini kepadaku.
(9) [Imam Yosua Mendapat Mahkota] Kemudian aku menerima pesan yang lain dari TUHAN. Dia berkata,
(10) Pergilah pada hari ini juga ke rumah Yosia bin Zefanya dan pungutlah persembahan dari pihak orang-orang buangan, yaitu dari Heldai, Tobia dan Yedaya, semuanya orang-orang yang sudah datang kembali dari Babel,
(10) Kata-Nya, "Ambillah persembahan yang diberikan oleh Heldai, Tobia dan Yedaya, yaitu orang-orang yang baru kembali dari pembuangan di Babel. Bawalah segera persembahan mereka itu ke rumah Yosia anak Zefanya.
(10) “Heldai, Tobia, dan Yedaya berasal dari tawanan di Babel. Terimalah perak dan emas dari mereka dan pergilah ke rumah Yosia anak Zefanya.
(11) pungutlah perak dan emas, buatlah mahkota dan kenakanlah itu pada kepala imam besar Yosua bin Yozadak;
(11) Dari emas dan perak pemberian mereka itu, buatlah sebuah mahkota dan pasanglah pada kepala Imam Agung Yosua anak Yozadak.
(11) Buatlah mahkota dari perak dan emas. Pakaikanlah mahkota itu pada kepala Yosua. (Yosua adalah imam agung, anak Yozadak.)
(12) katakanlah kepadanya: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Inilah orang yang bernama Tunas. Ia akan bertunas dari tempatnya dan ia akan mendirikan bait TUHAN.
(12) Sampaikan kepadanya bahwa Aku TUHAN Yang Mahakuasa berkata, 'Orang yang disebut Sang Tunas, akan berhasil di tempat ia berada dan ia akan membangun kembali Rumah TUHAN.
(12) Kemudian katakan kepadanya pesan TUHAN Yang Mahakuasa, ‘Ada seorang yang disebut, “Cabang.” Ia akan bertumbuh menjadi kuat dan dia akan membangun Bait TUHAN.
(13) Dialah yang akan mendirikan bait TUHAN, dan dialah yang akan mendapat keagungan dan akan duduk memerintah di atas takhtanya. Di sebelah kanannya akan ada seorang imam dan permufakatan tentang damai akan ada di antara mereka berdua.
(13) Dialah yang akan membangun Rumah-Ku dan menerima kehormatan seperti seorang raja, dan ia akan memerintah atas rakyatnya. Seorang imam akan mendampingi dia dan mereka akan bekerja sama dengan rukun.'
(13) Ia akan membangun Bait TUHAN dan Dia akan menerima kehormatan. Ia duduk di takhta dan memerintah, dan imam akan berdiri di samping takhta-Nya. Kedua orang itu akan bekerja sama dalam damai.’
(14) Dan mahkota itu akan tetap tinggal dalam bait TUHAN sebagai tanda peringatan akan Heldai, Tobia, Yedaya dan akan Yosia bin Zefanya.
(14) Mahkota itu disimpan di Rumah-Ku untuk memperingati Heldai, Tobia, Yedaya, dan Yosia.
(14) Mereka meletakkan mahkota itu di Rumah-Ku yang akan mengingatkan kepada Heldai, Tobia, Yedaya, dan Yosia anak Zefanya. Itu menolong mereka untuk mengingat bahwa kekuasaan raja berasal dari TUHAN.
(15) Orang-orang dari jauh akan datang untuk turut membangun bait TUHAN; maka kamu akan mengetahui bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu. Dan hal ini akan terjadi, apabila kamu dengan baik-baik mendengarkan suara TUHAN Allahmu."
(15) Orang-orang akan datang dari tempat yang jauh dan menolong membangun Rumah-Ku. Kalau pembangunan itu selesai, mereka akan tahu bahwa Aku TUHAN Yang Mahakuasa telah mengutus engkau kepada mereka. Semua itu akan terjadi jika mereka benar-benar mematuhi perintah-perintah-Ku, TUHAN Allah mereka."
(15) Orang-orang yang dari jauh akan datang dan membangun Bait TUHAN.” Kemudian kamu mengetahui dengan pasti bahwa TUHAN Yang Mahakuasa mengutus aku kepadamu. Semua itu akan terjadi jika kamu melakukan yang dikatakan oleh TUHAN Allahmu.
Zakharia / Zechariah / 스가랴
12345
- 6 -
7891011121314