website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Bilangan / Numbers / 민수기
12345678910111213141516
- 17 -
18192021222324252627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
17:1-13 = Tongkat Harun berbunga
(1) TUHAN berfirman kepada Musa:
(1) TUHAN berkata kepada Musa,
(1) [Allah Membuktikan Harun Imam Agung] TUHAN berkata kepada Musa,
(2) Katakanlah kepada orang Israel dan suruhlah mereka memberikan kepadamu satu tongkat untuk setiap suku. Semua pemimpin mereka harus memberikannya, suku demi suku, seluruhnya dua belas tongkat. Lalu tuliskanlah nama setiap pemimpin pada tongkatnya.
(2) "Suruhlah orang Israel memberikan kepadamu dua belas tongkat, setiap suku satu tongkat, yang harus diserahkan oleh pemimpin suku. Tulislah nama setiap pemimpin itu pada tongkatnya,
(2) “Berbicaralah kepada orang Israel. Ambillah 12 tongkat kayu dari mereka. Ambil satu dari setiap suku. Tuliskan nama setiap orang pada tongkatnya.
(3) Pada tongkat Lewi harus kautuliskan nama Harun. Bagi setiap kepala suku harus ada satu tongkat.
(3) dan nama Harun pada tongkat suku Lewi. Untuk setiap pemimpin suku harus ada satu tongkat.
(3) Pada tongkat Lewi tuliskan nama Harun. Harus ada satu tongkat untuk setiap kepala suku yang 12 itu.
(4) Kemudian haruslah kauletakkan semuanya itu di dalam Kemah Pertemuan di hadapan tabut hukum, tempat Aku biasa bertemu dengan kamu.
(4) Bawalah tongkat-tongkat itu ke Kemah-Ku, dan letakkan di depan Peti Perjanjian, tempat Aku biasa bertemu dengan kamu.
(4) Taruhlah tongkat itu dalam Kemah Pertemuan, di depan Kotak Perjanjian. Itulah tempat Aku bertemu dengan kamu.
(5) Dan orang yang Kupilih, tongkat orang itulah akan bertunas; demikianlah Aku hendak meredakan sungut-sungut yang diucapkan mereka kepada kamu, sehingga tidak usah Kudengar lagi."
(5) Tongkat orang yang Kupilih akan bertunas. Dengan cara itu Aku akan menghentikan keluhan orang-orang yang terus-menerus mengomel terhadap kamu."
(5) Aku akan memilih seorang menjadi imam. Kamu akan tahu siapa yang Kupilih karena tongkatnya bertunas. Dengan cara itu Aku menghentikan umat agar tidak lagi mengeluh terhadap engkau dan Aku.”
(6) Setelah Musa berbicara kepada orang Israel, maka semua pemimpin mereka memberikan kepadanya satu tongkat dari setiap pemimpin, menurut suku-suku mereka, dua belas tongkat, dan tongkat Harun ada di antara tongkat-tongkat itu.
(6) Hal itu disampaikan Musa kepada orang Israel. Lalu para pemimpin mereka menyerahkan kepadanya sebuah tongkat untuk setiap pemimpin suku. Semuanya ada dua belas buah, dan tongkat Harun ada di antaranya.
(6) Jadi, Musa berbicara kepada orang Israel. Setiap pemimpin memberikan sebuah tongkat dari setiap suku kepadanya. Ada 12 tongkat dan satu adalah milik Harun.
(7) Musa meletakkan tongkat-tongkat itu di hadapan TUHAN dalam kemah hukum Allah.
(7) Lalu Musa menempatkan tongkat-tongkat itu di dalam Kemah TUHAN di depan Peti Perjanjian.
(7) Musa meletakkan tongkat itu ke hadapan TUHAN dalam Kemah Pertemuan.
(8) Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam.
(8) Keesokan harinya, ketika Musa masuk ke dalam Kemah TUHAN, ia melihat bahwa tongkat Harun, yaitu tongkat suku Lewi, sudah bertunas. Tongkat itu berkuntum, berbunga dan menghasilkan buah ketapang yang sudah tua!
(8) Besoknya Musa memasuki Kemah. Ia melihat bahwa tongkat Harun, tongkat dari keluarga Lewi adalah satu-satunya yang bertunas. Tongkat itu bercabang dan menghasilkan buah badam.
(9) Kemudian Musa membawa semua tongkat itu keluar dari hadapan TUHAN kepada seluruh orang Israel; mereka melihatnya lalu mengambil tongkatnya masing-masing.
(9) Musa mengambil semua tongkat itu lalu menunjukkannya kepada orang Israel. Mereka melihat apa yang telah terjadi, lalu setiap pemimpin mengambil tongkatnya kembali.
(9) Jadi, Musa membawa semua tongkat keluar dari tempat TUHAN. Dia menunjukkan tongkat itu kepada semua orang Israel. Mereka semua memandang kepada tongkat itu, dan setiap orang mengambil tongkatnya masing-masing.
(10) TUHAN berfirman kepada Musa: "Kembalikanlah tongkat Harun ke hadapan tabut hukum untuk disimpan menjadi tanda bagi orang-orang durhaka, sehingga engkau mengakhiri sungut-sungut mereka dan tidak Kudengar lagi, supaya mereka jangan mati."
(10) Kemudian TUHAN berkata kepada Musa, "Letakkanlah tongkat Harun kembali di depan Peti Perjanjian. Tongkat itu harus disimpan sebagai peringatan bagi orang Israel yang suka memberontak itu bahwa mereka akan mati kalau mereka tidak berhenti mengomel."
(10) Kemudian TUHAN berkata kepada Musa, “Kembalikan tongkat Harun ke depan Kotak Perjanjian. Itulah menjadi peringatan bagi orang yang selalu melawan Aku. Itulah yang akan menghentikan mereka mengeluh terhadap Aku, sehingga Aku tidak membinasakan mereka.”
(11) Dan Musa berbuat demikian; seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, demikianlah diperbuatnya.
(11) Musa melakukan apa yang diperintahkan TUHAN.
(11) Musa melakukan yang diperintahkan TUHAN kepadanya.
(12) Tetapi orang Israel berkata kepada Musa: "Sesungguhnya kami akan mati, kami akan binasa, kami semuanya akan binasa.
(12) Lalu orang Israel berkata kepada Musa, "Kalau begitu, celakalah kami! Kami akan binasa!
(12) Orang Israel berkata kepada Musa, “Kami tahu bahwa kami akan mati. Kami hilang. Kami semua akan binasa.
(13) Siapapun juga yang mendekat ke Kemah Suci TUHAN, niscayalah ia akan mati. Haruskah kami habis binasa?"
(13) Kalau orang yang mendekati Kemah TUHAN harus mati, maka tak ada harapan lagi bagi kami!"
(13) Setiap orang yang mendekati tempat kudus TUHAN akan mati. Apakah benar bahwa kami semua akan mati?”
Bilangan / Numbers / 민수기
12345678910111213141516
- 17 -
18192021222324252627282930313233343536