website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Bilangan / Numbers / 민수기
123456789101112131415161718192021222324
- 25 -
2627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
25:1-18 = Israel menyembah Baal-Peor
(1) Sementara Israel tinggal di Sitim, mulailah bangsa itu berzinah dengan perempuan-perempuan Moab.
(1) Sementara bangsa Israel tinggal di Lembah Sitim, orang-orang lelaki mereka mulai berzinah dengan wanita-wanita Moab yang ada di situ.
(1) [Israel di Peor] Bangsa Israel berkemah dekat Akasia. Pada waktu itu orang mulai melakukan zina dengan perempuan Moab.
(2) Perempuan-perempuan ini mengajak bangsa itu ke korban sembelihan bagi allah mereka, lalu bangsa itu turut makan dari korban itu dan menyembah allah orang-orang itu.
(2) Wanita-wanita itu mengajak mereka ke pesta-pesta kurban untuk menghormati ilah mereka. Orang Israel juga ikut makan kurban itu dan menyembah ilah orang Moab.
(2) Perempuan Moab mengundang orang Israel datang dan bergabung dalam pemberian kurban mereka kepada dewanya. Jadi, orang Israel bergabung menyembah dewanya — mereka memakan persembahan dan menyembah dewa-dewa itu. Di tempat itu, orang Israel mulai menyembah dewa Baal -Peor, dan TUHAN sangat marah kepada mereka.
(3) Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah murka TUHAN terhadap Israel;
(3) Karena orang Israel menyembah Baal di Peor, TUHAN marah kepada mereka dan berkata kepada Musa,
(3) (25:2)
(4) lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tangkaplah semua orang yang mengepalai bangsa itu dan gantunglah mereka di hadapan TUHAN di tempat terang, supaya murka TUHAN yang bernyala-nyala itu surut dari pada Israel."
(4) "Tangkaplah semua orang yang mengepalai bangsa itu dan bunuhlah mereka di depan umum sebagai pelaksanaan perintah-Ku, supaya Aku tidak marah lagi kepada bangsa itu."
(4) TUHAN berkata kepada Musa, “Tangkap semua pemimpin umat, dan bunuh mereka sehingga semua orang dapat melihatnya. Letakkan mayat mereka di hadapan TUHAN, maka TUHAN tidak akan menunjukkan marah-Nya kepada semua orang Israel.”
(5) Lalu berkatalah Musa kepada hakim-hakim Israel: "Baiklah masing-masing kamu membunuh orang-orangnya yang telah berpasangan dengan Baal-Peor."
(5) Kemudian Musa berkata kepada hakim-hakim Israel, "Kamu masing-masing harus membunuh semua orang dalam sukumu yang telah menyembah Baal di Peor."
(5) Jadi, Musa berkata kepada para hakim Israel, “Masing-masing kamu harus mencari orang dalam sukumu yang telah membawa umat menyembah dewa Baal-Peor, lalu bunuhlah orang itu.”
(6) Kebetulan datanglah salah seorang Israel membawa seorang perempuan Midian kepada sanak saudaranya dengan dilihat Musa dan segenap umat Israel yang sedang bertangis-tangisan di depan pintu Kemah Pertemuan.
(6) Ketika Musa dan seluruh umat sedang meratap di pintu Kemah TUHAN, mereka melihat seorang Israel membawa seorang wanita Midian masuk ke dalam kemahnya.
(6) Pada saat itu, Musa dan semua pemimpin Israel berkumpul di pintu masuk Kemah Pertemuan. Seorang dari Israel membawa seorang perempuan Midian kepada saudara-saudaranya. Ia melakukan itu ketika Musa dan para pemimpin dapat melihatnya. Musa dan para pemimpin itu sangat sedih.
(7) Ketika hal itu dilihat oleh Pinehas, anak Eleazar, anak imam Harun, bangunlah ia dari tengah-tengah umat itu dan mengambil sebuah tombak di tangannya,
(7) Waktu Pinehas, anak Eleazar, cucu Imam Harun melihat hal itu, ia bangkit dan meninggalkan perkumpulan itu. Diambilnya sebuah tombak
(7) Pinehas anak Eleazar, cucu Imam Harun melihat orang yang membawa perempuan itu ke perkemahan. Jadi, ia meninggalkan pertemuan itu, dan mengambil tombaknya.
(8) mengejar orang Israel itu sampai ke ruang tengah, dan menikam mereka berdua, yakni orang Israel dan perempuan itu, pada perutnya. Maka berhentilah tulah itu menimpa orang Israel.
(8) lalu dikejarnya laki-laki dan wanita itu ke dalam kemah. Kedua orang itu ditikamnya dengan tombak itu maka berhentilah bencana yang sedang berkecamuk di Israel itu.
(8) Ia mengikuti orang Israel itu ke dalam kemah. Kemudian dia menggunakan tombak membunuh orang Israel itu dan perempuan Midian di dalam kemah perempuan itu. Ia menembus tubuh kedua orang itu. Waktu itu, terjadi penyakit yang mengerikan di tengah-tengah orang Israel, tetapi ketika Pinehas membunuh kedua orang itu, penyakit itu berhenti.
(9) Orang yang mati karena tulah itu ada dua puluh empat ribu orang banyaknya.
(9) Tetapi sementara itu yang mati sudah ada 24.000 orang.
(9) Yang mati karena penyakit itu banyaknya 24.000 orang.
(10) TUHAN berfirman kepada Musa:
(10) Lalu TUHAN berkata kepada Musa,
(10) TUHAN berkata kepada Musa,
(11) Pinehas, anak Eleazar, anak imam Harun, telah menyurutkan murka-Ku dari pada orang Israel, oleh karena ia begitu giat membela kehormatan-Ku di tengah-tengah mereka, sehingga tidaklah Kuhabisi orang Israel dalam cemburu-Ku.
(11) "Pinehas anak Eleazar, cucu Imam Harun, dengan giat membela kehormatan-Ku di tengah-tengah orang Israel, sehingga kemarahan-Ku reda dan Aku tidak jadi membinasakan bangsa itu.
(11) “Pinehas anak Eleazar, cucu Imam Harun telah menyelamatkan orang Israel dari amarah-Ku. Pinehas melakukan itu karena ia marah seperti Aku, maka Aku tidak membinasakan orang Israel dalam amarah-Ku.
(12) Sebab itu katakanlah: Sesungguhnya Aku berikan kepadanya perjanjian keselamatan yang dari pada-Ku
(12) Jadi katakanlah kepada Pinehas bahwa Aku membuat suatu perjanjian dengan dia.
(12) Katakanlah kepada Pinehas bahwa Aku membuat perjanjian damai dengan dia.
(13) untuk menjadi perjanjian mengenai keimaman selama-lamanya bagi dia dan bagi keturunannya, karena ia telah begitu giat membela Allahnya dan telah mengadakan pendamaian bagi orang Israel."
(13) Dia dan keturunannya Kutetapkan sebagai imam untuk selama-lamanya, karena dia dengan begitu giat telah membela Aku, Allahnya, dan telah mengadakan perdamaian bagi dosa orang Israel."
(13) Inilah perjanjian itu: Ia dan keturunannya yang hidup sesudah dia akan selalu menjadi imam karena ia sangat senang terhadap Allahnya dan sudah melakukan hal itu untuk membuat orang Israel bersih.”
(14) Nama orang Israel yang mati terbunuh bersama-sama dengan perempuan Midian itu ialah Zimri bin Salu, pemimpin salah satu puak orang Simeon,
(14) Orang Israel yang dibunuh bersama wanita Midian itu bernama Zimri, anak Salu, kepala suatu keluarga dari suku Simeon.
(14) Nama orang Israel yang dibunuh bersama perempuan Midian adalah Zimri, anak Salu, seorang pemimpin keluarga dari suku Simeon.
(15) dan nama perempuan Midian yang mati terbunuh itu ialah Kozbi binti Zur; Zur itu adalah seorang kepala kaum--yaitu puak--di Midian.
(15) Wanita itu bernama Kozbi; ia anak Zur, seorang kepala kaum di Midian.
(15) Nama perempuan Midian yang dibunuh ialah Kozbi, anak Zur. Zur ialah kepala keluarga dan pemimpin suku Midian.
(16) Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
(16) TUHAN memberi perintah ini kepada Musa,
(16) TUHAN berkata kepada Musa,
(17) Lawanlah orang Midian itu, dan tewaskanlah mereka,
(17) "Lawanlah orang Midian, dan binasakanlah mereka
(17) “Orang Midian adalah musuhmu. Bunuhlah mereka.
(18) sebab mereka telah melawan kamu dengan daya upaya yang dirancang mereka terhadap kamu dalam hal Peor dan dalam hal Kozbi, saudara mereka, yakni anak perempuan seorang pemimpin Midian; Kozbi itu mati terbunuh pada waktu turunnya tulah karena Peor itu."
(18) karena kejahatan yang telah mereka rencanakan terhadap kamu di Peor, dan karena Kozbi anak seorang kepala kaum di Midian. Kozbi itu wanita yang mati dibunuh waktu terjadi bencana karena peristiwa di Peor."
(18) Mereka telah membuat kamu musuhnya. Mereka menipu kamu di Peor dengan anak perempuannya yang bernama Kozbi, anak pemimpin Midian. Dia telah dibunuh pada waktu penyakit terjadi atas orang Israel. Penyakit itu terjadi karena umat telah ditipu untuk menyembah dewa Baal-Peor.”
Bilangan / Numbers / 민수기
123456789101112131415161718192021222324
- 25 -
2627282930313233343536