website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Bilangan / Numbers / 민수기
1234567
- 8 -
9101112131415161718192021222324252627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
8:1-4 = Kandil
(1) TUHAN berfirman kepada Musa:
(1) TUHAN berkata kepada Musa,
(1) [Kaki Dian] TUHAN berkata kepada Musa,
(2) Berbicaralah kepada Harun dan katakanlah kepadanya: Apabila engkau memasang lampu-lampu itu, haruslah ketujuh lampu itu menerangi yang di sebelah depan kandil.
(2) "Katakanlah kepada Harun bahwa pada waktu ia memasang ketujuh lampu pada kaki lampu itu, ia harus memasangnya sedemikian rupa sehingga menyinari bagian depan kaki lampu itu."
(2) “Katakanlah kepada saudaramu Harun, ‘Apabila engkau menaruh lampu-lampu itu ke atas kaki lampu, ketujuh lampu itu harus dinyalakan.’”
(3) Demikianlah diperbuat Harun. Di sebelah depan kandil dipasangnyalah lampu-lampunya, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
(3) Harun melakukan apa yang diperintahkan TUHAN. Ia memasang lampu-lampu itu menghadap bagian depan dari kaki lampu.
(3) Harun melakukannya. Ia menempatkan lampu-lampu itu pada tempatnya sehingga menerangi tempat di depan kaki dian. Dia mematuhi perintah TUHAN yang diberikan kepada Musa.
(4) Dan beginilah kandil itu dibuat: dari emas tempaan; kandil itu tempaan, baik kakinya maupun kembangnya; sesuai dengan apa yang telah diperlihatkan TUHAN kepada Musa, demikianlah kandil itu dibuatnya.
(4) Tempat lampu itu, sampai ke atasnya dan bunga-bunga hiasannya terbuat dari emas tempaan, menurut contoh yang diperlihatkan TUHAN kepada Musa.
(4) Beginilah kaki dian itu dibuat: Terbuat dari emas tempaan pada dasarnya sampai ke bunga-bunga emas di atasnya. Tampaknya sama seperti bentuk yang sesuai dengan petunjuk TUHAN kepada Musa.
8:5-22 = Pentahbisan orang Lewi
(5) TUHAN berfirman kepada Musa:
(5) TUHAN berkata kepada Musa,
(5) [Pentahbisan Orang Lewi] TUHAN berkata kepada Musa,
(6) Ambillah orang Lewi dari tengah-tengah orang Israel dan tahirkanlah mereka.
(6) "Pisahkanlah orang-orang Lewi dari orang Israel yang lain dan lakukanlah upacara penyucian untuk mereka
(6) “Pisahkanlah orang Lewi dari orang Israel lainnya. Bersihkanlah mereka.
(7) Beginilah harus kaulakukan kepada mereka untuk mentahirkan mereka: percikkanlah kepada mereka air penghapus dosa, kemudian haruslah mereka mencukur seluruh tubuhnya dan mencuci pakaiannya dan dengan demikian mentahirkan dirinya.
(7) dengan cara ini: percikilah mereka dengan air untuk upacara penyucian dan suruhlah mereka mencukur seluruh badan dan mencuci pakaian mereka. Dengan demikian mereka bersih.
(7) Inilah yang akan engkau lakukan untuk membersihkan mereka: Percikkan air khusus dari kurban penghapus dosa pada mereka. Itulah yang membuat mereka bersih. Kemudian mereka mencukur seluruh tubuhnya dan mencuci pakaiannya. Itulah yang membuat tubuh mereka bersih.
(8) Sesudah itu haruslah mereka mengambil seekor lembu jantan muda dengan korban sajiannya dari tepung yang terbaik, diolah dengan minyak, juga seekor lembu jantan muda yang lain haruslah kauambil untuk korban penghapus dosa.
(8) Lalu suruhlah mereka mengambil seekor sapi jantan muda dengan kurban sajian dari tepung dicampur minyak. Lalu engkau harus mengambil seekor sapi jantan lain untuk kurban pengampunan dosa.
(8) Orang Lewi mengambil seekor lembu jantan muda dan kurban sajian yang dipersembahkan bersama itu. Kurban sajian itu terdiri dari tepung yang dicampur dengan minyak. Kemudian ambil seekor lembu jantan muda yang lain untuk kurban penghapus dosa.
(9) Selanjutnya haruslah kausuruh orang Lewi mendekat ke depan Kemah Pertemuan, dan kaupanggil berkumpul segenap umat Israel.
(9) Kemudian kumpulkanlah seluruh umat Israel dan suruhlah orang Lewi berdiri di depan Kemah-Ku.
(9) Bawalah orang Lewi ke depan Kemah Pertemuan. Dan kumpulkan semua orang Israel di tempat itu.
(10) Apabila engkau telah menyuruh orang Lewi mendekat ke hadapan TUHAN, maka haruslah orang Israel meletakkan tangannya atas orang Lewi itu,
(10) Umat harus meletakkan tangan mereka di atas kepala orang-orang Lewi,
(10) Bawalah orang Lewi itu ke hadapan TUHAN. Orang Israel akan meletakkan tangannya ke atas mereka.
(11) dan Harun harus mengunjukkan orang Lewi itu sebagai persembahan unjukan dari antara orang Israel di hadapan TUHAN, dan demikianlah mereka diuntukkan melakukan pekerjaan jabatannya bagi TUHAN.
(11) lalu Harun harus mempersembahkan orang-orang Lewi itu sebagai persembahan khusus dari orang Israel kepada-Ku, supaya mereka dapat melakukan ibadat-Ku.
(11) Kemudian Harun menyerahkan orang Lewi kepada TUHAN. Mereka merupakan kurban bagi Allah. Dengan demikian, orang Lewi bersedia melakukan tugas khususnya bagi TUHAN.
(12) Setelah orang Lewi meletakkan tangannya atas kepala lembu-lembu jantan muda itu, maka haruslah yang seekor diolah sebagai korban penghapus dosa dan yang lain sebagai korban bakaran bagi TUHAN untuk mengadakan pendamaian bagi orang Lewi.
(12) Lalu orang Lewi harus meletakkan tangan mereka di atas kepala kedua ekor sapi jantan itu; yang seekor harus dipersembahkan untuk kurban pengampunan dosa, dan yang seekor lagi untuk kurban bakaran. Dengan upacara itu orang Lewi disucikan.
(12) Katakan kepada orang Lewi untuk meletakkan tangannya ke atas kepala lembu jantan. Satu lembu akan dipersembahkan sebagai kurban penghapus dosa dan lainnya sebagai kurban bakaran kepada TUHAN. Kurban-kurban itu membuat orang Lewi bersih.
(13) Maka haruslah engkau menghadapkan orang Lewi kepada Harun dengan anak-anaknya dan mengunjukkan mereka sebagai persembahan unjukan bagi TUHAN.
(13) Khususkanlah orang-orang Lewi untuk-Ku dan suruhlah mereka melayani Harun serta anak-anaknya.
(13) Katakan kepada orang Lewi untuk berdiri di depan Harun dan anak-anaknya dan berikan orang Lewi itu kepada TUHAN. Mereka merupakan kurban.
(14) Demikianlah harus engkau mentahirkan mereka dari tengah-tengah orang Israel, supaya orang Lewi itu menjadi kepunyaan-Ku.
(14) Dengan upacara itu kamu memisahkan orang-orang Lewi dari orang Israel yang lain, supaya menjadi milik-Ku.
(14) Dengan demikian, orang Lewi menjadi suci. Mereka berbeda dari orang Israel lainnya. Orang Lewi menjadi milik-Ku.
(15) Barulah sesudah itu orang Lewi boleh masuk untuk melakukan pekerjaan jabatannya pada Kemah Pertemuan, sesudah engkau mentahirkan mereka dan mengunjukkan mereka sebagai persembahan unjukan.
(15) Sesudah engkau melakukan upacara penyerahan orang-orang Lewi itu, mereka berhak untuk bekerja di dalam Kemah-Ku.
(15) Jadi, buatlah orang Lewi bersih dan berikan mereka kepada Dia sebagai kurban khusus. Sesudah engkau melakukan itu, mereka dapat datang dan melaksanakan tugasnya di Kemah Pertemuan.
(16) Sebab mereka harus diserahkan dengan sepenuhnya kepada-Ku dari tengah-tengah orang Israel; ganti semua yang terdahulu lahir dari kandungan, yakni semua anak sulung yang ada pada orang Israel, telah Kuambil mereka bagi-Ku.
(16) Aku sudah menjadikan mereka pengganti semua anak laki-laki sulung Israel; jadi mereka adalah khusus untuk Aku.
(16) Orang Israel memberikan orang Lewi kepada-Ku. Mereka adalah milik-Ku. Dahulu Aku mengatakan kepada keluarga Israel agar memberikan anak sulungnya kepada-Ku, tetapi sekarang, Aku mengambil orang Lewi sebagai ganti anak sulung dari keluarga Israel lainnya.
(17) Sebab semua anak sulung yang ada pada orang Israel, baik dari manusia maupun dari hewan, adalah kepunyaan-Ku; pada waktu Aku membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, Aku telah menguduskan semuanya bagi-Ku.
(17) Ketika Aku membunuh semua anak sulung di Mesir, anak laki-laki sulung dari setiap keluarga Israel dan setiap binatang yang lahir pertama sudah Kujadikan milik-Ku yang khusus.
(17) Setiap anak sulung laki-laki di Israel adalah milik-Ku, baik dari manusia maupun dari binatang karena Aku telah membunuh semua anak sulung manusia dan hewan di Mesir. Aku telah mengambil anak sulung menjadi milik-Ku,
(18) Maka Aku mengambil orang Lewi ganti semua anak sulung yang ada pada orang Israel,
(18) Sekarang sebagai ganti semua anak sulung Israel, Kuambil orang-orang Lewi,
(18) tetapi Aku akan mengambil orang Lewi menggantikan semua anak sulung orang Israel.
(19) dan Aku menyerahkan orang Lewi dari tengah-tengah orang Israel sebagai pemberian kepada Harun dan anak-anaknya untuk melakukan segala pekerjaan jabatan bagi orang Israel di Kemah Pertemuan, dan untuk mengadakan pendamaian bagi orang Israel, supaya orang Israel jangan kena tulah apabila mereka mendekat ke tempat kudus."
(19) dan orang-orang Lewi itu Kuserahkan kepada Harun dan anak-anaknya, supaya dapat bertugas untuk orang Israel di dalam Kemah-Ku. Juga supaya mereka meminta pengampunan-Ku untuk bangsa Israel agar bangsa itu tidak ditimpa bencana jika mereka datang terlalu dekat ke tempat yang suci itu."
(19) Aku memilih orang Lewi dari antara semua orang Israel. Dan aku memberikan mereka sebagai pemberian kepada Harun dan anak-anaknya untuk bertugas bagi orang Israel dalam Kemah Pertemuan. Mereka melayani untuk semua orang Israel. Mereka menolong mengadakan persembahan, yang membuat orang Israel bersih. Kemudian tidak ada penyakit atau kesulitan yang besar terhadap orang Israel bila mereka mendekat pada tempat suci.”
(20) Lalu Musa, Harun dan segenap umat Israel melakukan yang demikian kepada orang Lewi; tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa mengenai orang Lewi, demikianlah dilakukan orang Israel kepada mereka.
(20) Oleh karena itu Musa, Harun dan seluruh umat Israel mempersembahkan orang Lewi kepada TUHAN, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
(20) Jadi, Musa, Harun, serta semua orang Israel taat kepada TUHAN. Mereka bersama orang Lewi melakukan semua yang diperintahkan Tuhan kepada Musa.
(21) Orang Lewi itu menghapus dosa dari dirinya dan mencuci pakaian mereka, kemudian Harun mengunjukkan mereka sebagai persembahan unjukan di hadapan TUHAN, dan mengadakan pendamaian bagi mereka sambil mentahirkan mereka.
(21) Orang-orang Lewi itu melakukan upacara penyucian diri dan mencuci pakaian mereka, lalu Harun mempersembahkan mereka sebagai pemberian khusus kepada TUHAN. Ia melakukan juga upacara penyucian bagi mereka.
(21) Orang Lewi menyucikan dirinya sendiri dan pakaiannya. Kemudian Harun memberikan mereka sebagai kurban khusus kepada TUHAN. Harun memberikan kurban untuk menghapus dosa mereka dan menyucikan mereka.
(22) Sesudah itu masuklah orang Lewi untuk melakukan pekerjaan jabatan mereka di Kemah Pertemuan, di bawah pengawasan Harun dan anak-anaknya. Seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa mengenai orang Lewi, demikianlah dilakukan kepada mereka.
(22) Orang Israel melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepada Musa mengenai orang Lewi. Dengan demikian orang Lewi mendapat hak untuk bekerja di dalam Kemah TUHAN di bawah pimpinan Harun dan anak-anaknya.
(22) Sesudah itu orang Lewi datang ke Kemah Pertemuan melaksanakan tugasnya. Harun dan anak-anaknya mengawasinya. Mereka bertanggung jawab atas pekerjaan orang Lewi. Harun dan anak-anaknya melakukan yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
8:23-26 = Awal dan akhir masa kerja orang Lewi
(23) TUHAN berfirman kepada Musa:
(23) TUHAN berkata kepada Musa,
(23) TUHAN berkata kepada Musa,
(24) Inilah yang berlaku bagi orang Lewi: setiap orang yang berumur dua puluh lima tahun ke atas wajib bertugas, supaya ia bekerja pada Kemah Pertemuan,
(24) "Setiap orang Lewi yang berumur dua puluh lima tahun ke atas, harus melakukan tugasnya di dalam Kemah-Ku,
(24) “Inilah peraturan khusus bagi orang Lewi: Semua laki-laki Lewi yang berumur 25 tahun atau lebih harus datang dan turut ambil bagian dalam tugas di Kemah Pertemuan.
(25) tetapi jika ia berumur lima puluh tahun haruslah ia dibebaskan dari pekerjaan itu, sehingga tak usah ia bekerja lebih lama lagi.
(25) dan pada umur lima puluh tahun ia dibebaskan dari tugasnya.
(25) Tetapi jika orang berumur 50 tahun, dia akan berhenti dari tugasnya yang berat.
(26) Ia boleh membantu saudara-saudaranya di Kemah Pertemuan dalam menjalankan tugas mereka, tetapi tidak usah lagi ia menjabat pekerjaan itu. Demikianlah harus kaulakukan kepada orang Lewi mengenai tugas mereka."
(26) Sesudah itu ia boleh membantu orang Lewi lain yang bertugas di dalam Kemah-Ku, tetapi ia tidak lagi mempunyai tugas tetap. Begitulah caranya mengatur pekerjaan orang-orang Lewi."
(26) Orang yang berumur 50 tahun bertugas menolong saudaranya, ia seharusnya tidak lagi melakukan pekerjaannya sendiri. Itulah yang harus kamu lakukan terhadap orang Lewi sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya.”
Bilangan / Numbers / 민수기
1234567
- 8 -
9101112131415161718192021222324252627282930313233343536