website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Bilangan / Numbers / 민수기
12345678
- 9 -
101112131415161718192021222324252627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
9:1-14 = Ketetapan-ketetapan mengenai perayaan Paskah
(1) TUHAN berfirman kepada Musa di padang gurun Sinai, pada bulan yang pertama tahun yang kedua sesudah mereka keluar dari tanah Mesir:
(1) Pada bulan satu dalam tahun kedua sesudah bangsa Israel meninggalkan Mesir, TUHAN berbicara kepada Musa di padang gurun Sinai. Kata TUHAN,
(1) [Paskah] TUHAN berbicara dengan Musa di Padang Gurun Sinai pada bulan pertama tahun kedua sesudah mereka meninggalkan tanah Mesir. Ia berkata kepada Musa,
(2) Orang Israel harus merayakan Paskah pada waktunya;
(2) "Pada tanggal empat belas bulan ini, mulai saat matahari terbenam, orang Israel harus merayakan Paskah menurut peraturan yang sudah ditetapkan."
(2) “Katakan kepada orang Israel untuk merayakan Paskah pada waktu yang telah ditentukan.
(3) pada hari yang keempat belas bulan ini, pada waktu senja, haruslah kamu merayakannya pada waktu yang ditetapkan, menurut segala ketetapan dan peraturannya haruslah kamu merayakannya."
(3) (9:2)
(3) Mereka harus memakan makanan Paskah pada waktu sore pada tanggal 14 bulan itu. Mereka melakukannya pada waktu yang telah dipilih dan mereka mengikuti semua peraturan tentang Paskah.”
(4) Lalu Musa menyuruh orang Israel merayakan Paskah.
(4) Maka Musa menyuruh bangsa Israel merayakan Paskah.
(4) Musa menyuruh orang Israel merayakan Paskah.
(5) Maka mereka merayakan Paskah pada bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu senja, di padang gurun Sinai; tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel.
(5) Mereka merayakannya di gurun pasir Sinai pada petang hari tanggal empat belas bulan satu. Segalanya mereka lakukan tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
(5) Mereka merayakannya di Padang Gurun Sinai waktu sore pada tanggal 14 bulan pertama. Orang Israel melakukannya sesuai dengan perintah TUHAN kepada Musa.
(6) Tetapi ada beberapa orang yang najis oleh karena mayat, sehingga tidak dapat merayakan Paskah pada hari itu. Mereka datang menghadap Musa dan Harun pada hari itu juga,
(6) Tetapi di antara mereka ada beberapa orang yang najis karena telah menyentuh mayat, sehingga tak boleh merayakan Paskah pada hari itu. Mereka itu pergi menghadap Musa dan Harun
(6) Namun, ada beberapa orang tidak dapat merayakan Paskah pada hari itu. Mereka tidak bersih karena menyentuh jenazah. Mereka pergi kepada Musa dan Harun pada hari itu.
(7) lalu berkata kepadanya: "Sungguhpun kami najis oleh karena mayat, dengan dasar apakah kami dicegah mempersembahkan persembahan bagi TUHAN di tengah-tengah orang Israel pada waktu yang ditetapkan?"
(7) dan berkata, "Kami ini najis karena telah menyentuh mayat. Tetapi mengapa kami harus dikecualikan sehingga tak dapat mempersembahkan kurban kepada TUHAN bersama dengan saudara-saudara kami?"
(7) Mereka berkata kepada Musa, “Kami telah menyentuh jenazah dan kami menjadi najis. Jadi, kami sudah memisahkan diri dari Israel lainnya. Sekarang kami tidak dapat memberikan persembahan kepada TUHAN pada waktu yang telah ditentukan. Apa yang harus kami lakukan?”
(8) Lalu jawab Musa kepada mereka: "Tunggulah dahulu, aku hendak mendengar apa yang akan diperintahkan TUHAN mengenai kamu."
(8) Musa menjawab, "Tunggu dulu sampai saya menerima petunjuk dari TUHAN."
(8) Musa berkata kepada mereka, “Aku akan bertanya kepada TUHAN apa yang dikatakan-Nya tentang hal itu.”
(9) Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
(9) TUHAN menyuruh Musa
(9) Kemudian TUHAN berkata kepada Musa,
(10) Katakanlah kepada orang Israel: Apabila salah seorang di antara kamu atau keturunanmu najis oleh karena mayat, atau berada dalam perjalanan jauh, maka ia harus juga merayakan Paskah bagi TUHAN.
(10) mengatakan kepada bangsa Israel, "Kalau di antara kamu atau keturunanmu ada yang najis karena telah menyentuh mayat atau sedang dalam perjalanan jauh, ia juga harus merayakan Paskah bagi TUHAN.
(10) “Katakan hal ini kepada orang Israel: Peraturan ini adalah bagimu dan keturunanmu. Mungkin orang tidak dapat merayakan Paskah TUHAN pada waktunya. Mungkin mereka najis karena menyentuh jenazah atau sedang dalam perjalanan.
(11) Pada bulan yang kedua, pada hari yang keempat belas, pada waktu senja, haruslah orang-orang itu merayakannya; beserta roti yang tidak beragi dan sayur pahit haruslah mereka memakannya.
(11) Tetapi perayaan itu harus diadakan satu bulan kemudian, yaitu pada malam tanggal empat belas dalam bulan dua. Rayakanlah hari itu dengan makan domba Paskah beserta roti yang tidak pakai ragi dan sayuran pahit.
(11) Mereka masih dapat merayakan Paskah pada waktu yang lain. Mereka merayakannya waktu sore tanggal 14 bulan kedua. Pada saat itu mereka memakan domba, roti tidak beragi, dan sayur pahit.
(12) Janganlah mereka meninggalkan sebagian dari padanya sampai pagi, dan satu tulangpun tidak boleh dipatahkan mereka. Menurut segala ketetapan Paskah haruslah mereka merayakannya.
(12) Jangan tinggalkan apa-apa dari makanan itu sampai besok paginya, dan jangan mematahkan satu pun dari tulang binatang yang dipersembahkan kepada-Ku. Rayakanlah Paskah itu sesuai dengan segala peraturannya.
(12) Janganlah mereka menyisakan sesuatu hingga pagi berikutnya dan jangan mereka mematahkan tulang domba. Mereka harus menuruti peraturan Paskah.
(13) Sebaliknya orang yang tidak najis, dan tidak dalam perjalanan, tetapi lalai merayakan Paskah, orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya, sebab ia tidak mempersembahkan persembahan yang kepada TUHAN pada waktunya; orang itu akan menanggung akibat dosanya.
(13) Sebaliknya orang yang tidak najis dan tidak juga dalam perjalanan, tetapi lalai merayakan Paskah, tidak Kuanggap lagi seorang dari umat-Ku, karena ia tidak mempersembahkan kurban kepada-Ku pada waktu yang ditentukan. Orang itu harus menanggung akibat dosanya.
(13) Orang yang dapat melakukannya harus merayakan Paskah pada waktunya. Jika mereka bersih dan tidak dalam perjalanan, tidak ada alasan baginya untuk tidak melakukannya. Jika mereka tidak merayakan Paskah pada waktunya, mereka harus dikucilkan dari bangsanya. Mereka berdosa dan harus dihukum karena mereka tidak memberikan persembahan kepada TUHAN pada waktunya.
(14) Apabila seorang asing yang telah menetap padamu hendak merayakan Paskah bagi TUHAN, maka haruslah ia merayakannya menurut segala ketetapan dan peraturan Paskah. Satu ketetapan harus berlaku bagi kamu, baik bagi orang asing maupun bagi orang Israel asli."
(14) Apabila di antara kamu ada seorang asing yang mau merayakan Paskah, ia harus merayakannya sesuai dengan semua peraturan dan ketetapan. Hukum itu berlaku untuk setiap orang, baik orang Israel maupun orang asing."
(14) Orang asing yang tinggal bersama kamu mungkin ingin merayakan Paskah TUHAN bersama kamu. Hal itu boleh, tetapi ia harus mengikuti semua peraturan Paskah. Peraturan yang sama berlaku bagi setiap orang.”
9:15-23 = Tiang awan memimpin perjalanan Israel
(15) Pada hari didirikan Kemah Suci, maka awan itu menutupi Kemah Suci, kemah hukum Allah; dan pada waktu malam sampai pagi awan itu ada di atas Kemah Suci, kelihatan seperti api.
(15) Pada hari Kemah TUHAN didirikan, datanglah awan dan menutupi Kemah itu. Pada waktu malam sampai pagi awan itu kelihatan seperti api.
(15) [Awan dan Api] Pada hari Kemah Suci, Kemah Perjanjian, didirikan, awan menutupinya. Pada malam hari awan itu ada di atas Kemah Suci tampaknya seperti api.
(16) Demikianlah selalu terjadi: awan itu menutupi Kemah, dan pada waktu malam kelihatan seperti api.
(16) (9:15)
(16) Awan itu tetap di atas Kemah Suci sepanjang hari. Dan pada malam hari awan itu tampaknya seperti api.
(17) Dan setiap kali awan itu naik dari atas Kemah, maka orang Israelpun berangkatlah, dan di tempat awan itu diam, di sanalah orang Israel berkemah.
(17) Tiap kali awan itu naik, orang Israel membongkar perkemahan mereka, lalu berangkat. Dan di mana awan itu turun, di tempat itu mereka berkemah lagi.
(17) Apabila awan itu bergerak dari tempatnya dari atas Kemah Suci, orang Israel mengikutinya. Dan bila awan itu berhenti, itulah tempat orang Israel berkemah.
(18) Atas titah TUHAN orang Israel berangkat dan atas titah TUHAN juga mereka berkemah; selama awan itu diam di atas Kemah Suci, mereka tetap berkemah.
(18) Atas perintah TUHAN bangsa Israel itu membongkar kemah dan atas perintah TUHAN juga mereka memasangnya kembali. Selama awan itu ada di atas Kemah TUHAN, mereka tetap tinggal di tempat itu.
(18) Demikianlah cara TUHAN menunjukkan kepada orang Israel kapan mereka berangkat dan kapan berhenti dan mendirikan kemah. Selama awan itu ada di atas Kemah Suci, umat terus berkemah di tempat itu.
(19) Apabila awan itu lama tinggal di atas Kemah Suci, maka orang Israel memelihara kewajibannya kepada TUHAN, dan tidaklah mereka berangkat.
(19) Kalau awan itu lama berada di atas Kemah itu, mereka taat kepada peraturan TUHAN dan tidak berangkat dari tempat itu.
(19) Kadang-kadang awan itu ada di atas Kemah Suci untuk beberapa lama. Orang Israel mematuhi TUHAN dan mereka tidak berangkat.
(20) Ada kalanya awan itu hanya tinggal beberapa hari di atas Kemah Suci; maka atas titah TUHAN mereka berkemah dan atas titah TUHAN juga mereka berangkat.
(20) Tetapi kadang-kadang hanya beberapa hari saja awan itu berada di atas Kemah itu. Bagaimanapun juga, perintah Tuhanlah yang menentukan mereka tinggal di suatu tempat atau berangkat.
(20) Kadang-kadang awan itu ada di atas Kemah Suci hanya beberapa hari. Jadi, umat mematuhi perintah TUHAN — mereka mengikuti awan itu, bila awan itu bergerak.
(21) Ada kalanya awan itu tinggal dari petang sampai pagi; ketika awan itu naik pada waktu pagi, merekapun berangkatlah; baik pada waktu siang baik pada waktu malam, apabila awan itu naik, merekapun berangkatlah.
(21) Kadang-kadang awan itu hanya tinggal dari petang sampai pagi, dan waktu awan itu naik di pagi hari, mereka pun berangkat. Kapan saja awan itu naik, baik siang atau malam, mereka berangkat.
(21) Kadang-kadang awan itu ada di atas Kemah hanya selama malam hari — besok paginya awan bergerak. Jadi, umat mengumpulkan barang-barangnya lalu mengikutinya. Jika awan itu bergerak pada siang atau malam hari, mereka mengikutinya.
(22) Berapa lamapun juga awan itu diam di atas Kemah Suci, baik dua hari, baik sebulan atau lebih lama, maka orang Israel tetap berkemah dan tidak berangkat; tetapi apabila awan itu naik, barulah mereka berangkat.
(22) Selama awan itu berada di atas Kemah TUHAN, entah selama dua hari, sebulan, setahun atau lebih, selama itu pula mereka tinggal di tempat itu. Kalau awan itu naik, barulah mereka berangkat.
(22) Jika awan itu berada di atas Kemah Suci selama 2 hari, atau satu bulan, atau satu tahun, umat terus tinggal di tempat itu dan tidak berangkat sebelum awan itu bergerak. Kemudian awan itu pindah, mereka pun berangkat.
(23) Atas titah TUHAN mereka berkemah dan atas titah TUHAN juga mereka berangkat; mereka memelihara kewajibannya kepada TUHAN, menurut titah TUHAN dengan perantaraan Musa.
(23) Mereka tinggal di suatu tempat dan berangkat ke tempat yang lain sesuai dengan perintah TUHAN yang diberikan TUHAN melalui Musa.
(23) Jadi, umat menuruti perintah TUHAN. Mereka berkemah bila TUHAN mengatakannya, dan mereka pindah, bila Ia mengatakannya. Mereka memperhatikan dengan seksama dan mematuhi perintah TUHAN kepada Musa.
Bilangan / Numbers / 민수기
12345678
- 9 -
101112131415161718192021222324252627282930313233343536