website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
12345678910111213141516
- 17 -
1819202122232425262728293031323334
Terjemahan Baru 1974
아가페 쉬운 성경 1994

[Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
(sambungan dari) 16:21 - 17:1 = Larangan terhadap berhala dan terhadap persembahan hewan yang cacat
(1) Janganlah engkau mempersembahkan bagi TUHAN, Allahmu, lembu atau domba, yang ada cacatnya, atau sesuatu yang buruk; sebab yang demikian adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu."
(1) “흠이 있는 소나 양을 하나님 여호와께 제물로 바치지 마시오. 여호와께서는 그런 것을 싫어하시오.
(1) [Hewan yang Baik untuk Persembahan] “Jangan persembahkan lembu atau domba yang cacat kepada TUHAN Allahmu. TUHAN Allahmu benci terhadap itu.”
17:2-7 = Hukuman mati untuk penyembah berhala
(2) Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,
(2) 여호와께서 주시는 성에서 남자든지 여자든지 하나님 여호와께서 보시기에 나쁜 일을 하여 여호와의 언약을 깨뜨리는 사람이 나올 수도 있소.
(2) [Hukuman atas Penyembahan Berhala] “Mungkin kamu mendengar tentang yang jahat yang terjadi di salah satu kota yang akan diberikan TUHAN kepadamu. Kamu mungkin mendengar bahwa seorang laki-laki atau perempuan dari kelompokmu berdosa terhadap TUHAN. Kamu mungkin mendengar bahwa mereka telah merusak Perjanjian-Nya,
(3) dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;
(3) 또 다른 신들을 섬기는 사람이 나올지도 모르오. 해나 달이나 하늘의 별들에게 절하는 사람이 생길 수도 있소. 그런 일은 내가 하지 말라고 한 일이오.
(3) bahwa mereka telah menyembah allah lain atau mungkin matahari, bulan, atau bintang-bintang. Aku tidak pernah memerintahkannya kepadamu.
(4) dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,
(4) 만약 그런 일을 한 사람에 대한 이야기가 들리거든 여러분은 그것을 잘 조사하시오. 그래서 이스라엘에서 그런 나쁜 일이 일어난 것이 사실로 밝혀지면,
(4) Jika kamu mendengar berita buruk seperti itu, selidikilah itu dengan teliti. Pelajarilah apakah hal yang keji itu sesungguhnya terjadi di Israel. Jika hal itu benar,
(5) maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.
(5) 남자든지 여자든지 그런 나쁜 일을 한 사람은 성 밖으로 데려가서 돌로 쳐죽이시오.
(5) hukumlah orang yang melakukan yang jahat itu. Bawalah laki-laki atau perempuan itu ke luar ke tempat umum dekat gerbang kota dan bunuhlah mereka dengan batu.
(6) Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.
(6) 나쁜 일을 한 사람을 죽이려면 그 사람에 대한 증인이 두 명이나 세 명은 있어야 하오. 증인이 한 사람밖에 없으면 그 사람을 죽일 수 없소.
(6) Tetapi tidak seorang pun dihukum mati, jika hanya atas kesaksian satu orang, Jika ada pengakuan dari dua atau tiga orang saksi, orang itu harus dibunuh.
(7) Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu."
(7) 그 사람을 죽일 때는 증인들이 먼저 돌을 던지고 그 다음에 다른 모든 사람들이 돌을 던지도록 하시오. 그런 나쁜 일을 여러분 가운데서 없애 버리시오.”
(7) Para saksi itulah yang pertama melempar batu untuk membunuhnya. Kemudian disusul oleh orang lain untuk membunuhnya. Dengan jalan itu, kamu menjauhkan kejahatan dari kelompokmu.”
17:8-13 = Pengadilan tertinggi
(8) Apabila sesuatu perkara terlalu sukar bagimu untuk diputuskan, misalnya bunuh-membunuh, tuntut-menuntut, atau luka-melukai--perkara pendakwaan di dalam tempatmu--maka haruslah engkau pergi menghadap ke tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu;
(8) “살인이나 다툼이나 폭행이 일어났는데 그 문제에 대해 재판하기가 너무 어려우면 그 문제를 여호와께서 선택하신 곳으로 가져가시오.
(8) [Keputusan Pengadilan yang Sulit] “Mungkin ada perkara yang terlampau sulit bagi pengadilan untuk diselesaikan. Mungkin terjadi pembunuhan, perselisihan antara dua orang, perkelahian sehingga ada yang terluka. Jika hal seperti itu dituntut di kotamu, dan para hakimmu mungkin tidak dapat menyelesaikannya, pergilah ke tempat yang dipilih TUHAN Allahmu.
(9) haruslah engkau pergi kepada imam-imam orang Lewi dan kepada hakim yang ada pada waktu itu, dan meminta putusan. Mereka akan memberitahukan kepadamu keputusan hakim.
(9) 그 곳에서 제사장인 레위 사람과 그 때에 재판의 책임을 맡고 있는 사람들을 찾아가 물어 보면, 그들이 판결을 내려 줄 것이오.
(9) Temuilah imam, orang Lewi yang sedang bertugas saat itu. Ajukanlah masalahmu dan mereka akan memberi keputusan dalam perkaramu.
(10) Dan engkau harus berbuat menurut keputusan yang diberitahukan mereka kepadamu dari tempat yang akan dipilih TUHAN; engkau harus melakukan dengan setia segala yang ditunjukkan mereka kepadamu.
(10) 여러분은 하나님 여호와께서 선택하신 장소에서 내리는 그들의 판결을 그대로 따르고 그들이 일러 주는 것을 부지런히 지키시오.
(10) Di tempat khusus yang dipilih TUHAN mereka mengatakan keputusannya kepadamu. Hati-hatilah melakukan segala sesuatu yang diperintahkannya kepadamu.
(11) Menurut petunjuk yang diberikan mereka kepadamu dan menurut keputusan yang dikatakan mereka kepadamu haruslah engkau berbuat; janganlah engkau menyimpang ke kanan atau ke kiri dari keputusan yang diberitahukan mereka kepadamu.
(11) 그들이 여러분에게 주는 가르침을 따르고, 그들이 어떤 판결을 내리든지 그대로 행하시오. 오른쪽으로나 왼쪽으로 벗어나지 말고 그들이 판결하는 대로 하시오.
(11) Terimalah keputusannya dan lakukanlah perintahnya dengan tepat — jangan ubah sesuatu.
(12) Orang yang berlaku terlalu berani dengan tidak mendengarkan perkataan imam yang berdiri di sana sebagai pelayan TUHAN, Allahmu, ataupun perkataan hakim, maka orang itu harus mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.
(12) 만일 어떤 사람이 하나님 여호와를 섬기는 재판관이나 제사장을 존경하지 않는다면 죽이시오. 그런 나쁜 일을 이스라엘에서 없애 버리시오.
(12) Hukumlah setiap orang yang tidak taat kepada hakim atau imam yang ada di sana pada waktu itu yang melayani TUHAN Allahmu. Orang itu harus mati. Singkirkanlah orang jahat dari Israel.
(13) Maka seluruh bangsa itu akan mendengar dan menjadi takut dan tidak lagi berlaku terlalu berani."
(13) 그러면 누구나 다 이 일에 관하여 듣고 두려워할 것이며, 다시는 재판관이나 제사장을 업신여기지 않을 것이오.”
(13) Semua orang akan mendengar hukuman itu dan menjadi takut. Kemudian mereka tidak keras kepala lagi.”
17:14-20 = Hukum tentang raja
(14) Apabila engkau telah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, dan telah mendudukinya dan diam di sana, kemudian engkau berkata: Aku mau mengangkat raja atasku, seperti segala bangsa yang di sekelilingku,
(14) “여러분의 하나님 여호와께서 여러분에게 주시는 땅에 들어가 그 땅을 차지하고 살 때에 ‘우리 주위의 다른 나라들처럼 우리도 왕을 세우자’라는 생각이 들면,
(14) [Cara Memilih Seorang Raja] “Kamu memasuki negeri yang akan diberikan TUHAN Allahmu kepadamu. Kamu memilikinya dan mendiaminya. Kemudian kamu mengatakan, ‘Marilah kita mengangkat seorang raja bagi kita seperti bangsa-bangsa di sekitar kita.’
(15) maka hanyalah raja yang dipilih TUHAN, Allahmu, yang harus kauangkat atasmu. Dari tengah-tengah saudara-saudaramu haruslah engkau mengangkat seorang raja atasmu; seorang asing yang bukan saudaramu tidaklah boleh kauangkat atasmu.
(15) 반드시 여러분의 백성 가운데 하나님 여호와께서 선택하시는 사람을 왕으로 세우시오. 여러분 가운데 속하지 않은 외국인을 왕으로 세우면 안 되오.
(15) Bila hal itu terjadi, kamu harus yakin bahwa TUHAN Allahmu yang memilihnya. Raja yang memerintah atasmu haruslah seorang dari umatmu. Jangan mengangkat orang asing menjadi rajamu.
(16) Hanya, janganlah ia memelihara banyak kuda dan janganlah ia mengembalikan bangsa ini ke Mesir untuk mendapat banyak kuda, sebab TUHAN telah berfirman kepadamu: Janganlah sekali-kali kamu kembali melalui jalan ini lagi.
(16) 왕은 너무 많은 말을 가지면 안 되고, 말을 더 사려고 이집트로 백성을 보내서도 안 되오. 여호와께서는 여러분에게 ‘그 길로는 다시 가지 마라’고 말씀하셨소.
(16) Dan jangan biarkan raja yang mana pun mendapat banyak kuda dan mengirimkan orang ke Mesir untuk membeli lebih banyak kuda, karena TUHAN telah berkata kepadamu, ‘Jangan kembali melalui jalan itu.’
(17) Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
(17) 왕은 많은 아내를 두어서도 안 되오. 아내를 많이 두면 그의 마음이 하나님에게서 멀어질 것이오. 그리고 은과 금도 너무 많이 가지면 안 되오.
(17) Dan raja jangan mempunyai terlalu banyak istri supaya ia tidak meninggalkan Dia. Dan jangan dia membuat dirinya kaya dengan perak dan emas.
(18) Apabila ia duduk di atas takhta kerajaan, maka haruslah ia menyuruh menulis baginya salinan hukum ini menurut kitab yang ada pada imam-imam orang Lewi.
(18) 왕의 자리에 오르는 사람은 제사장인 레위 사람 앞에 있는 이 율법을 두루마리에 베끼시오.
(18) Apabila raja mulai memerintah, ia harus memiliki salinan hukum untuk dirinya. Ia harus membuat salinan dari buku yang dipegang oleh suku Lewi.
(19) Itulah yang harus ada di sampingnya dan haruslah ia membacanya seumur hidupnya untuk belajar takut akan TUHAN, Allahnya, dengan berpegang pada segala isi hukum dan ketetapan ini untuk dilakukannya,
(19) 그것을 늘 곁에 두고 평생토록 날마다 읽으시오. 그래서 하나님 여호와를 두려워하기를 배우고, 모든 율법과 명령을 부지런히 지켜야 하오.
(19) Raja itu harus memelihara buku itu dan membacanya selama hidupnya karena raja harus tahu menghormati TUHAN Allahnya dan dengan teliti melaksanakan semua perintah yang tertulis di dalam hukum itu.
(20) supaya jangan ia tinggi hati terhadap saudara-saudaranya, supaya jangan ia menyimpang dari perintah itu ke kanan atau ke kiri, agar lama ia memerintah, ia dan anak-anaknya di tengah-tengah orang Israel."
(20) 왕은 스스로 교만해지지 말아야 하며, 이 계명을 떠나 오른쪽으로나 왼쪽으로 치우치지 말아야 하오. 그렇게 하면 그와 그의 자손은 오랫동안 이 나라를 다스릴 수 있을 것이오.”
(20) Kemudian raja tidak berpikir bahwa ia lebih baik daripada umatnya sendiri. Ia tidak meninggalkan hukum itu, tetapi ia mengikutinya dengan seksama, maka raja dan keturunannya lama memerintah kerajaan Israel.”
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
12345678910111213141516
- 17 -
1819202122232425262728293031323334