www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
1 Tawarikh / 1 Chronicles / 역대상
1234567891011121314
- 15 -
1617181920212223242526272829
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
15:1 - 16:6 = Tabut dipindahkan ke Yerusalem
(2Sam 6:12-23)
(1) Daud membuat bagi dirinya gedung-gedung di kota Daud, lalu ia menyiapkan tempat bagi tabut Allah dan membentangkan kemah untuk itu.
(1) Daud mendirikan rumah-rumah untuk dirinya di Kota Daud, dan menyiapkan tempat untuk Peti Perjanjian Allah lalu memasang kemah bagi Peti itu.
(1) [Kotak Perjanjian di Yerusalem] Daud mendirikan rumah-rumah untuk dirinya di Kota Daud dan membangun suatu tempat untuk Kotak Perjanjian dengan memasang sebuah kemah.
(2) Ketika itu berkatalah Daud: "Janganlah ada yang mengangkat tabut Allah selain dari orang Lewi, sebab merekalah yang dipilih TUHAN untuk mengangkat tabut TUHAN dan untuk menyelenggarakannya sampai selama-lamanya."
(2) Daud berkata, "Hanya orang Lewi boleh mengangkat Peti Perjanjian TUHAN, sebab merekalah yang dipilih TUHAN untuk memikul Peti itu dan mengabdi kepada-Nya untuk selama-lamanya."
(2) Kemudian berkatalah Daud, “Hanya orang Lewi yang diperkenankan mengangkat Kotak Perjanjian karena mereka itulah yang dipilih oleh TUHAN untuk mengangkatnya dan melayani pekerjaan-Nya selamanya.”
(3) Kemudian Daud mengumpulkan segenap Israel ke Yerusalem untuk mengangkut tabut TUHAN ke tempat yang telah disiapkannya untuk itu.
(3) Maka Daud memanggil semua orang Israel datang ke Yerusalem untuk memindahkan Peti Perjanjian TUHAN ke tempat yang telah disiapkannya.
(3) Daud mengumpulkan semua orang Israel di Yerusalem untuk membawa Kotak Perjanjian TUHAN ke tempat yang telah disediakannya.
(4) Daud mengumpulkan bani Harun dan orang Lewi:
(4) Lalu Daud menyuruh keturunan Harun dan orang Lewi berkumpul.
(4) Daud mengumpulkan keturunan Harun dan Lewi:
(5) dari bani Kehat: Uriel, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: seratus dua puluh orang;
(5) Maka dari kaum Kehat, suku Lewi, tampillah Uriel yang memimpin 120 anggota kaumnya.
(5) Dari keturunan Kehat 120 orang. Pemimpinnya Uriel.
(6) dari bani Merari: Asaya, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: dua ratus dua puluh orang;
(6) Dari kaum Merari tampil Asaya yang memimpin 220 orang.
(6) Dari keturunan Merari 220 orang. Pemimpinnya Asaya.
(7) dari bani Gerson: Yoel, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: seratus tiga puluh orang;
(7) Dari kaum Gerson tampil Yoel yang memimpin 130 orang.
(7) Dari keturunan Gersom 130 orang. Pemimpinnya Yoel.
(8) dari bani Elsafan: Semaya, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: dua ratus orang;
(8) Dari kaum Elsafan tampil Semaya yang memimpin 200 orang.
(8) Dari keturunan Elsafan 200 orang. Pemimpinnya Semaya.
(9) dari bani Hebron: Eliel, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: delapan puluh orang;
(9) Dari kaum Hebron tampil Eliel yang memimpin 80 orang.
(9) Dari keturunan Hebron 80 orang. Pemimpinnya Eliel.
(10) dari bani Uziel: Aminadab, seorang pemimpin, dan saudara-saudara sepuaknya: seratus dua belas orang.
(10) Dan dari kaum Uziel tampil Aminadab yang memimpin 112 orang.
(10) Dari keturunan Uziel 112 orang. Pemimpinnya Aminadab.
(11) Lalu Daud memanggil Zadok dan Abyatar, imam-imam itu, dan orang-orang Lewi, yakni Uriel, Asaya, Yoel, Semaya, Eliel dan Aminadab,
(11) Lalu Daud memanggil Imam Zadok dan Imam Abyatar serta keenam orang Lewi itu, yakni: Uriel, Asaya, Yoel, Semaya, Eliel dan Aminadab.
(11) [Daud Berbicara kepada Imam dan Orang Lewi] Kemudian Daud memanggil imam-imam, Zadok dan Abyatar, datang kepadanya. Ia juga memanggil orang Lewi ini: Uriel, Asaya, Yoel, Semaya, Eliel dan Aminadab.
(12) dan berkata kepada mereka: "Hai kamu ini, para kepala puak dari orang Lewi, kuduskanlah dirimu, kamu ini dan saudara-saudara sepuakmu, supaya kamu mengangkut tabut TUHAN, Allah Israel, ke tempat yang telah kusiapkan untuk itu.
(12) Kata Daud kepada mereka, "Kalian adalah pemimpin kaum di dalam suku Lewi. Karena itu, hendaklah kalian dan orang-orang Lewi lainnya menyucikan diri supaya dapat memindahkan Peti Perjanjian TUHAN, Allah Israel, ke tempat yang telah kusediakan.
(12) Daud berkata kepada mereka, “Kamu kepala dari suku Lewi. Kamu dan orang Lewi lainnya harus menguduskan diri. Kemudian angkatlah Kotak Perjanjian TUHAN ke tempat yang telah kusediakan untuk itu.
(13) Sebab oleh karena pada pertama kali kamu tidak hadir, maka TUHAN, Allah kita, telah menyambar di tengah-tengah kita, sebab kita tidak meminta petunjuk-Nya seperti seharusnya."
(13) Ketika Peti itu untuk pertama kali dipindahkan, kalian tidak berada di situ untuk membawanya. Karena itu TUHAN, Allah kita, menghukum kita sebab kita menyembah Dia tidak sesuai dengan kemauan-Nya."
(13) Pada masa lalu kita tidak bertanya kepada TUHAN cara mengangkat Kotak Perjanjian. Kamu orang Lewi tidak mengangkatnya, itulah sebabnya kita dihukum.”
(14) Jadi para imam dan orang-orang Lewi menguduskan dirinya untuk mengangkut tabut TUHAN, Allah Israel.
(14) Jadi, para imam dan orang Lewi menyucikan diri supaya dapat memindahkan Peti Perjanjian TUHAN, Allah Israel.
(14) Kemudian para imam dan orang Lewi menguduskan diri sehingga mereka dapat membawa Kotak Perjanjian dari TUHAN Allah Israel.
(15) Kemudian bani Lewi mengangkat tabut Allah itu dengan gandar pengusung di atas bahu mereka, seperti yang diperintahkan Musa, sesuai dengan firman TUHAN.
(15) Dan pada waktu Peti itu dipindahkan, mereka mengangkatnya di atas pundak mereka dengan kayu pengusung, menurut peraturan yang diberikan TUHAN melalui Musa.
(15) Orang Lewi mengangkat Kotak Perjanjian itu dengan dua galah, sesuai dengan yang diperintahkan Musa, sebagaimana dikatakan TUHAN.
(16) Daud memerintahkan para kepala orang Lewi itu, supaya mereka menyuruh berdiri saudara-saudara sepuak mereka, yakni para penyanyi, dengan membawa alat-alat musik seperti gambus, kecapi dan ceracap, untuk memperdengarkan dengan nyaring lagu-lagu gembira.
(16) Daud juga menyuruh para pemimpin orang-orang Lewi itu supaya menugaskan beberapa orang dari suku mereka untuk menyanyi dan memainkan lagu-lagu gembira pada kecapi dan simbal.
(16) [Para Penyanyi] Daud mengatakan kepada para pemimpin orang Lewi agar menetapkan saudara-saudaranya sebagai penyanyi. Para penyanyi itu membawa kecapi, harpa, dan canang, dan menyanyikan lagu sukacita.
(17) Maka orang Lewi itu menyuruh berdiri Heman bin Yoel; dan dari saudara-saudara sepuaknya: Asaf bin Berekhya; dari bani Merari, saudara-saudara sepuak mereka: Etan bin Kusaya;
(17) Dari antara keluarga-keluarga penyanyi, mereka memilih orang-orang berikut ini untuk memainkan simbal perunggu: Heman anak Yoel bersama sanak saudaranya yang bernama Asaf anak Berekhya, dan Etan anak Kusaya dari kaum Merari. Untuk mengiringi mereka serta memainkan kecapi bernada tinggi dipilih orang-orang Lewi yang berikut ini: Zakharia, Yaaziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Maaseya, dan Benaya. Untuk memainkan kecapi bernada rendah dipilih orang-orang Lewi berikut ini: Matica, Elifele, Mikneya, Azazya, dan dua pengawal Rumah TUHAN, yaitu Obed-Edom dan Yeiel.
(17) Kemudian orang Lewi itu menunjuk Heman dan saudara-saudaranya, Asaf dan Etan. Heman anak Yoel, Asaf anak Berekhya, Etan anak Kusaya. Mereka berasal dari keluarga Merari.
(18) dan bersama-sama mereka itu saudara-saudara mereka dari tingkat kedua: Zakharia, Yaaziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Benaya, Maaseya, Matica, Elifele, Mikneya, dan Obed-Edom serta Yeiel, para penunggu pintu gerbang.
(18) (15:17)
(18) Dan ada juga kelompok kedua: Zakharia, Yaaziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Benaya, Maaseya, Matica, Elifele, Mikneya, Obed-Edom, serta Yeiel. Mereka itu ialah penjaga orang Lewi.
(19) Para penyanyi, yakni Heman, Asaf dan Etan harus memperdengarkan lagu dengan ceracap tembaga.
(19) (15:17)
(19) Penyanyi Heman, Asaf, dan Etan memperdengarkan alat canang.
(20) Zakharia, Aziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Maaseya, Benaya harus memainkan gambus yang tinggi nadanya,
(20) (15:17)
(20) Zakharia, Aziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Maaseya, dan Benaya memainkan kecapi dengan nada tinggi.
(21) sedang Matica, Elifele, Mikneya, Obed-Edom, Yeiel dan Azazya harus memainkan kecapi yang delapan nada lebih rendah tingkatnya untuk mengiringi nyanyian.
(21) (15:17)
(21) Matica, Elifele, Mikneya, Obed-Edom, Yeiel, dan Azazya memainkan nada-nada yang lebih rendah. Itulah tugas mereka selamanya.
(22) Kenanya, pemimpin orang Lewi, mendapat tugas pengangkutan; ia mengepalai pengangkutan, sebab ia paham dalam hal itu.
(22) Kenanya dipilih untuk mengepalai para pemain musik dari suku Lewi itu, sebab ia ahli musik.
(22) Pemimpin suku Lewi Kenanya bertugas memimpin nyanyian karena ia memang ahlinya.
(23) Berekhya dan Elkana adalah penunggu pintu pada tabut;
(23) Berekhya dan Elkana bersama Obed-Edom dan Yehia dipilih menjadi pengawal Peti Perjanjian TUHAN. Para imam berikut ini: Sebanya, Yosafat, Netaneel, Amasai, Zakharia, Benaya dan Eliezer dipilih untuk membunyikan trompet di depan Peti itu.
(23) Berekhya dan Elkana penjaga Kotak Perjanjian.
(24) dan Sebanya, Yosafat, Netaneel, Amasai, Zakharia, Benaya dan Eliezer, yakni imam-imam itu, meniup nafiri di hadapan tabut Allah, sedang Obed-Edom dan Yehia adalah penunggu pintu pada tabut itu.
(24) (15:23)
(24) Imam Sebanya, Yosafat, Netaneel, Amasai, Zakharia, Benaya, dan Eliezer bertugas untuk meniup terompet di depan Kotak Perjanjian itu. Obed-Edom dan Yehia ialah juga penjaga Kotak Perjanjian.
(25) Maka Daud dan para tua-tua Israel dan para pemimpin pasukan seribu pergi untuk mengangkut tabut perjanjian TUHAN itu dari rumah Obed-Edom dengan sukacita.
(25) Maka pergilah Raja Daud bersama para pemimpin Israel dan perwira-perwira ke rumah Obed-Edom untuk mengambil Peti Perjanjian itu dengan perayaan besar.
(25) Daud, para pemimpin, dan para kepala kelompok keluarga berangkat untuk mengangkut Kotak Perjanjian itu dari rumah Obed-Edom. Setiap orang bergembira.
(26) Dan oleh karena Allah menolong orang Lewi yang mengangkat tabut perjanjian TUHAN itu, maka dipersembahkanlah tujuh ekor lembu jantan dan tujuh ekor domba jantan.
(26) Tujuh sapi jantan dan tujuh domba dipersembahkan kepada Allah karena Ia telah menolong orang Lewi yang mengangkat Peti Perjanjian itu.
(26) TUHAN menolong orang Lewi mengangkut Kotak itu. Mereka mempersembahkan 7 lembu jantan dan 7 domba jantan.
(27) Daud memakai jubah dari kain lenan halus, juga segala orang Lewi yang mengangkat tabut itu dan para penyanyi, dan Kenanya yang mengepalai pengangkutan dan para penyanyi. Daud juga memakai baju efod dari kain lenan.
(27) Pada waktu itu Daud memakai jubah dari kain lenan halus, begitu juga para pemain musik dan Kenanya pemimpin mereka serta orang-orang Lewi yang mengangkat Peti Perjanjian itu. Daud juga memakai baju efod.
(27) Semua orang Lewi pengangkut Kotak itu memakai pakaian dari bahan lenan halus. Kenanya yang memimpin nyanyian dan semua penyanyi memakai pakaian dari bahan lenan halus. Demikian juga Daud memakai pakaian dari bahan lenan halus dan rompi lenan.
(28) Seluruh orang Israel mengangkut tabut perjanjian TUHAN itu dengan diiringi sorak dan bunyi sangkakala, nafiri dan ceracap, sambil memperdengarkan permainan gambus dan kecapi.
(28) Seluruh umat Israel pergi mengiringi Peti Perjanjian sampai ke Yerusalem dengan sorak sorai gembira, bunyi trompet, nafiri, simbal dan kecapi.
(28) Jadi, seluruh umat Israel mengangkut Kotak Perjanjian TUHAN. Mereka bersorak-sorai, meniup tanduk domba jantan dan terompet, dan mereka memainkan alat musik canang, harpa, dan kecapi.
(29) Ketika tabut perjanjian TUHAN itu sampai ke kota Daud, maka Mikhal, anak perempuan Saul, menjenguk dari jendela, lalu melihat raja Daud melompat-lompat dan menari-nari. Sebab itu ia memandang rendah Daud dalam hatinya.
(29) Ketika Peti itu sedang dibawa masuk ke dalam kota, Mikhal putri Saul menjenguk dari jendela dan melihat Raja Daud menari-nari serta bersuka ria. Maka Mikhal merasa muak melihat Daud.
(29) Sementara usungan Kotak Perjanjian TUHAN memasuki Kota Daud, Mikhal, anak perempuan Saul melihat ke luar dari jendela, lalu ia melihat Daud sedang menari-nari dan melompat-lompat. Dan rasa hormatnya terhadap Daud menjadi hilang.
1 Tawarikh / 1 Chronicles / 역대상
1234567891011121314
- 15 -
1617181920212223242526272829