www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
2 Tawarikh / 2 Chronicles / 역대하
12345678910
- 11 -
12131415161718192021222324252627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
(sambungan dari) 10:1 - 11:4 = Pecahnya kerajaan itu
(1Raj 12:1-24)
(1) Ketika Rehabeam datang ke Yerusalem, ia mengumpulkan kaum Yehuda dan Benyamin, seratus delapan puluh ribu teruna yang sanggup berperang untuk memerangi orang Israel dengan maksud mengembalikan kerajaan itu kepadanya.
(1) Ketika Raja Rehabeam tiba di Yerusalem, ia mengumpulkan 180.000 prajuritnya yang terbaik dari suku Yehuda dan Benyamin untuk memerangi orang Israel dan memulihkan kekuasaannya atas suku-suku di bagian utara Israel.
(1) Ketika Rehabeam datang ke Yerusalem, dia mengumpulkan 180.000 tentara yang terbaik. Ia mengumpulkan tentara itu dari keturunan Yehuda dan Benyamin. Dia mau berperang melawan Israel sehingga dia merebut kembali kerajaan kepadanya,
(2) Tetapi datanglah firman TUHAN kepada Semaya, abdi Allah, demikian:
(2) Tetapi TUHAN menyuruh Nabi Semaya
(2) tetapi pesan TUHAN datang kepada Semaya abdi Allah itu, kata-Nya,
(3) Katakanlah kepada Rehabeam, anak Salomo, raja Yehuda, dan kepada segenap orang Israel di Yehuda dan di Benyamin, demikian:
(3) menyampaikan pesan ini kepada Rehabeam dan kepada semua orang dalam suku Yehuda dan Benyamin,
(3) “Katakan kepada Rehabeam anak Salomo dan raja Yehuda itu. Dan katakan kepada semua orang Israel yang tinggal di Yehuda dan Benyamin.
(4) Beginilah firman TUHAN: Janganlah kamu maju dan janganlah kamu berperang melawan saudara-saudaramu. Pulanglah masing-masing ke rumahnya, sebab Akulah yang menyebabkan hal ini terjadi." Maka mereka mendengarkan firman TUHAN dan pulang dengan tidak pergi menyerang Yerobeam.
(4) "Janganlah memerangi saudara-saudaramu orang Israel. Pulanglah! Apa yang telah terjadi adalah kehendak-Ku." Maka mereka semuanya menuruti perintah TUHAN dan tidak jadi pergi memerangi Yerobeam.
(4) Katakan kepada mereka, ‘Dikatakan TUHAN bahwa kamu tidak boleh berperang melawan saudaramu! Biarlah setiap orang pulang. Aku membuat hal itu terjadi.’” Jadi, Raja Rehabeam dan pasukannya mematuhi perintah TUHAN, lalu pulang. Mereka tidak menyerang Yerobeam.
11:5-23 = Raja Rehabeam - Pengokohan kerajaan; keluarga raja
(1Raj 12:1-24)
(5) Rehabeam diam di Yerusalem dan memperkuat kota-kota kubu di Yehuda.
(5) Rehabeam tinggal di Yerusalem dan menyuruh orang membangun benteng-benteng untuk kota-kota di wilayah Yehuda dan Benyamin, yaitu:
(5) [Rehabeam Memperkuat Yehuda] Rehabeam tinggal di Yerusalem. Dia membangun kota yang kokoh di Yehuda untuk mengalahkan penyerang yang datang.
(6) Ia memperkuat Betlehem, Etam, Tekoa,
(6) kota Betlehem, Etam, Tekoa,
(6) Dia memperbaiki kota Betlehem, Etam, Tekoa,
(7) Bet-Zur, Sokho, Adulam,
(7) Bet-Zur, Sokho, Adulam,
(7) Bet-Zur, Sokho, Adulam,
(8) Gat, Mares, Zif,
(8) Gat, Mares, Zif,
(8) Gat, Mares, Zif,
(9) Adoraim, Lakhis, Azeka,
(9) Adoraim, Lakhis, Azeka,
(9) Adoraim, Lakhis, Azeka,
(10) Zora, Ayalon dan Hebron, yang terletak di Yehuda dan di Benyamin, sebagai kota-kota berkubu.
(10) Zora, Ayalon dan Hebron.
(10) Zora, Ayalon, dan Hebron. Kota-kota di Yehuda dan Benyamin diperkokoh.
(11) Ia memperkokoh kota-kota kubu itu dan menempatkan di situ kepala-kepala pasukan dengan persediaan makanan, minyak dan anggur;
(11) Ia memperkuat kota-kota berbenteng itu dan menempatkan seorang komandan pasukan di setiap kota itu. Masing-masing kota itu dilengkapinya dengan persediaan makanan, minyak zaitun dan anggur
(11) Ketika Rehabeam memperkokoh kota-kota itu, ia menempatkan para panglima di sana, dan juga persediaan makanan, minyak, dan anggur.
(12) perisai dan tombakpun disediakan di tiap-tiap kota. Ia membuat kota-kota itu amat kokoh. Demikianlah Yehuda dan Benyamin menjadi daerah kekuasaannya.
(12) serta perisai dan tombak. Dengan demikian wilayah Yehuda dan Benyamin tetap di dalam kekuasaannya.
(12) Ia juga menyimpan perisai dan tombak di setiap kota dan membuat kota-kota itu sangat kuat. Ia menjaga orang dan kota Yehuda dan Benyamin di bawah pengawasannya.
(13) Para imam dan orang Lewi di seluruh Israel datang menggabungkan diri dengan dia dari daerah-daerah kediaman mereka.
(13) Imam-imam dan orang Lewi dari semua wilayah Israel pergi bergabung dengan Rehabeam.
(13) Para imam dan orang Lewi dari seluruh Israel setuju dengan Rehabeam dan bergabung bersama dia.
(14) Sebab orang Lewi meninggalkan tanah penggembalaan dan milik mereka, lalu pergi ke Yehuda dan Yerusalem, oleh karena Yerobeam dan anak-anaknya melarang mereka memegang jabatan imam TUHAN,
(14) Orang-orang Lewi itu meninggalkan padang-padang rumput dan tanah mereka dan pindah ke Yehuda dan Yerusalem, sebab Yerobeam dan raja-raja yang menggantikannya tidak mengizinkan mereka bekerja sebagai imam TUHAN.
(14) Orang Lewi telah meninggalkan padang rumput dan ladangnya dan datang ke Yehuda dan Yerusalem. Mereka melakukan hal itu karena Yerobeam dan anak-anaknya melarang mereka melayani sebagai imam kepada TUHAN.
(15) dan mengangkat bagi dirinya imam-imam untuk bukit-bukit pengorbanan untuk jin-jin dan untuk anak-anak lembu jantan yang dibuatnya.
(15) Yerobeam mengangkat imam-imamnya sendiri untuk melayani di tempat-tempat penyembahan berhala dan untuk menyembah jin-jin serta patung sapi yang dibuatnya sendiri.
(15) Yerobeam memilih sendiri imam-imamnya untuk melayani di tempat-tempat tinggi, di mana dia menaruh berhala kambing dan lembu yang dibuatnya.
(16) Dari segenap suku Israel orang datang ke Yerusalem mengikuti orang-orang Lewi itu, yakni orang yang telah membulatkan hatinya untuk mencari TUHAN Allah Israel; dan mereka datang untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah nenek moyang mereka.
(16) Orang-orang dari semua suku Israel yang sungguh-sungguh ingin menyembah TUHAN, Allah Israel, pindah ke Yerusalem, mengikuti orang-orang Lewi itu supaya dapat mempersembahkan kurban kepada TUHAN, Allah yang disembah leluhur mereka.
(16) Ketika orang Lewi meninggalkan Israel, semua keturunan Israel yang tetap setia kepada TUHAN Allah Israel datang ke Yerusalem untuk memberikan persembahan kepada TUHAN Allah ayah mereka.
(17) Demikianlah mereka memperkokoh kerajaan Yehuda dan memperkuat pemerintahan Rehabeam bin Salomo selama tiga tahun, karena selama tiga tahun mereka hidup mengikuti jejak Daud dan Salomo.
(17) Dengan demikian kerajaan Yehuda menjadi lebih kuat. Selama tiga tahun mereka mendukung pemerintahan Rehabeam putra Salomo itu, dan hidup seperti pada zaman pemerintahan Raja Daud dan Raja Salomo.
(17) Mereka membuat kerajaan Yehuda kokoh dan mendukung Rehabeam anak Salomo selama tiga tahun. Mereka melakukan itu karena selama mereka hidup, mereka hidup sama seperti cara hidup Daud dan Salomo.
(18) Rehabeam mengambil Mahalat, anak Yerimot bin Daud dan Abihail binti Elhiab bin Isai, menjadi isterinya,
(18) Rehabeam kawin dengan Mahalat; ayah Mahalat ialah Yerimot putra Daud, dan ibunya ialah Abihail anak Eliab, cucu Isai.
(18) [Keluarga Rehabeam] Rehabeam menikah dengan Mahalat anak Yerimot, ibunya Abihail. Yerimot adalah anak Daud, Abihail putri Eliab, Eliab anak Isai.
(19) yang melahirkan baginya anak-anak lelaki ini: Yeush, Semarya dan Zaham.
(19) Mereka mempunyai tiga anak laki-laki: Yeus, Semarya dan Zaham.
(19) Mahalat melahirkan anak-anak bagi Rehabeam, yaitu: Yeusy, Semarya, dan Zaham.
(20) Sesudah Mahalat ia mengambil Maakha, anak Absalom, menjadi isterinya, yang melahirkan baginya Abia, Atai, Ziza dan Selomit.
(20) Kemudian Rehabeam kawin dengan Maakha anak Absalom. Mereka mendapat empat anak laki-laki: Abia, Atai, Ziza dan Selomit.
(20) Kemudian Rehabeam menikah dengan Maakha. Maakha adalah cucu perempuan Absalom. Dan Maakha melahirkan anak-anak bagi Rehabeam, yaitu: Abia, Atai, Ziza, dan Selomit.
(21) Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih dari pada semua isteri dan gundiknya--ia mengambil delapan belas isteri dan enam puluh gundik dan memperanakkan dua puluh delapan anak laki-laki dan enam puluh anak perempuan.
(21) Rehabeam mempunyai 18 istri dan 60 selir, 28 anak laki-laki dan 60 anak perempuan. Dari semua istri dan selirnya itu, yang paling dicintainya adalah Maakha.
(21) Rehabeam mencintai Maakha lebih daripada semua istri dan para gundiknya. Rehabeam mempunyai 18 istri dan 60 gundik. Ia ayah dari 28 anak laki-laki dan 60 perempuan.
(22) Rehabeam mengangkat Abia, anak Maakha, sebagai pemuka, yakni sebagai pemimpin di antara saudara-saudaranya, karena ia bermaksud menjadikan dia raja.
(22) Itu sebabnya Abia anak Maakha lebih disukainya daripada semua anaknya yang lain, sehingga Abialah juga yang dipilihnya untuk menggantikan dia menjadi raja.
(22) Rehabeam memilih Abia menjadi pemimpin di antara saudara-saudaranya. Ia melakukan itu karena ia berencana untuk menjadikan Abia seorang raja.
(23) Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke seluruh daerah Yehuda dan Benyamin, ke segala kota kubu. Ia memberikan mereka makanan dengan limpahnya dan menyediakan bagi mereka banyak isteri.
(23) Dengan bijaksana Rehabeam memberikan tugas-tugas kepada putra-putranya dan menempatkan mereka di kota-kota berbenteng di seluruh wilayah Yehuda dan Benyamin. Ia memberi mereka makanan berlimpah-limpah, dan juga menyediakan banyak istri untuk mereka.
(23) Rehabeam bertindak bijaksana dan menempatkan semua anak laki-lakinya di seluruh daerah Yehuda dan Benyamin ke setiap kota yang kuat. Dan Rehabeam memberikan persediaan makanan yang banyak kepada anak-anaknya. Ia juga mencarikan istri bagi mereka.
2 Tawarikh / 2 Chronicles / 역대하
12345678910
- 11 -
12131415161718192021222324252627282930313233343536