website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik GSM Indonesia www.agennomor.com
vidinici banner www.vidinici.com

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Dibawah ini ada menu membaca isi Alkitab beberapa terjemahan secara bersamaan untuk memudahkan pengartian isi Alkitab, jika hanya ingin membaca 1 terjemahan Alkitab saja maka disarankan agar klik salah satu terjemahan Alkitab diatas yang isi nya khusus hanya 1 terjemahan Alkitab saja.

 
Pakai Google mencari seluruh web (search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab (Search verse by words)
Cari (words)
Terjemahan (translation)
Ayat Alkitab acak (random) untuk anda baca dan renungkan saat ini adalah:

1 Tawarikh (Perjanjian Lama)
1 Tawarikh 9 : 39 = Ner memperanakkan Kish; Kish memperanakkan Saul; Saul memperanakkan Yonatan, Malkisua, Abinadab dan Esybaal.

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab 2 Tawarikh 17 (2 Tawarikh / 2TAW 17 / 2 Chronicles 17 / 역대하 17)

Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
17:1-19 = Raja Yosafat - Pengokohan kerajaan
(1Raj 15:16-24)
(1) Maka Yosafat, anaknya, menjadi raja menggantikan dia. Sebagai pemimpin Israel ia memperkuat dirinya
(1) Yosafat menjadi raja Yehuda menggantikan Asa ayahnya, dan ia memperkuat diri untuk melawan Israel.
(1) [Yosafat, Raja Yehuda] Yosafat anak Asa menjadi raja yang baru menggantikannya. Yosafat membuat Yehuda kuat sehingga mereka dapat berperang melawan Israel.
(2) dengan menempatkan tentara di semua kota yang berkubu di Yehuda dan pasukan-pasukan pendudukan di tanah Yehuda serta di kota-kota Efraim yang direbut oleh Asa, ayahnya.
(2) Ia menempatkan tentara di semua kota berbenteng di Yehuda, dan di daerah luar kota di Yehuda, serta di kota-kota yang telah direbut ayahnya di wilayah Efraim.
(2) Dia menempatkan kelompok tentara di seluruh kota Yehuda dan di benteng-benteng. Yosafat membangun benteng di Yehuda dan di kota-kota Efraim yang direbut Asa ayahnya.
(3) Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, bapa leluhurnya, dan tidak mencari Baal-baal,
(3) TUHAN memberkati Yosafat karena ia mengikuti jejak ayahnya; ia tidak menyembah Baal,
(3) TUHAN menyertai Yosafat karena pada masa mudanya dia melakukan hal yang baik seperti nenek moyangnya Daud. Yosafat tidak mengikuti berhala Baal.
(4) melainkan mencari Allah ayahnya. Ia hidup menurut perintah-perintah-Nya dan tidak berbuat seperti Israel.
(4) melainkan beribadat kepada Allah. Ia taat kepada perintah-perintah Allah, dan hidupnya tidak seperti raja-raja Israel.
(4) Yosafat mencari Allah yang diikuti nenek moyangnya. Ia mematuhi perintah Allah dan tidak hidup seperti orang Israel.
(5) Oleh sebab itu TUHAN mengokohkan kerajaan yang ada di bawah kekuasaannya. Seluruh Yehuda memberikan persembahan kepada Yosafat, sehingga ia menjadi kaya dan sangat terhormat.
(5) TUHAN memberi kepada Yosafat kedudukan yang kuat sebagai raja Yehuda. Seluruh rakyat memberikan hadiah-hadiah kepadanya dan ia menjadi kaya serta sangat dihormati.
(5) TUHAN menjadikan Yosafat raja yang kuat di Yehuda. Semua orang di Yehuda membawa hadiah kepadanya sehingga dia mempunyai banyak harta dan kehormatan.
(6) Dengan tabah hati ia hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN. Pula ia menjauhkan dari Yehuda segala bukit pengorbanan dan tiang berhala.
(6) Dengan kemauan yang keras ia mentaati perintah TUHAN dan menghancurkan semua tempat penyembahan berhala serta patung-patung Dewi Asyera di Yehuda.
(6) Hatinya mendapat kesenangan dalam jalan TUHAN. Dia membuang tempat-tempat tinggi dan tiang Asyera keluar negeri Yehuda.
(7) Pada tahun ketiga pemerintahannya ia mengutus beberapa pembesarnya, yakni Benhail, Obaja, Zakharia, Netaneel dan Mikha untuk mengajar di kota-kota Yehuda.
(7) Pada tahun ketiga pemerintahannya ia mengutus pejabat-pejabat tinggi untuk mengajarkan hukum-hukum TUHAN di kota-kota Yehuda. Mereka adalah: Benhail, Obaja, Zakharia, Netaneel dan Mikha.
(7) Sejak tahun ketiga pemerintahan Yosafat, ia mengirim para pemimpinnya untuk mengajar ke kota Yehuda. Mereka ialah Benhail, Obaja, Zakharia, Netaneel, dan Mikha.
(8) Bersama-sama mereka turut juga beberapa orang Lewi, yakni Semaya, Netanya, Zebaja, Asael, Semiramot, Yonatan, Adonia, Tobia dan Tob-Adonia disertai imam-imam Elisama dan Yoram.
(8) Mereka ditemani oleh sembilan orang Lewi dan dua imam. Orang-orang Lewi itu ialah Semaya, Netanya, Zebaja, Asael, Semiramot, Yonatan, Adonia, Tobia, dan Tob-Adonia. Kedua imam itu ialah Elisama dan Yoram.
(8) Yosafat juga mengirim orang Lewi bersama para pemimpin itu. Mereka ialah Semaya, Netanya, Zebaja, Asael, Semiramot, Yonatan, Adonia, dan Tobia. Ia juga mengirim imam Elisama dan Yoram.
(9) Mereka memberikan pelajaran di Yehuda dengan membawa kitab Taurat TUHAN. Mereka mengelilingi semua kota di Yehuda sambil mengajar rakyat.
(9) Dengan membawa buku Hukum-hukum TUHAN mereka pergi ke mana-mana di semua kota Yehuda dan mengajar rakyat di sana.
(9) Para pemimpin, orang Lewi, dan para imam mengajar orang di Yehuda. Mereka memiliki Buku Hukum TUHAN. Mereka pergi ke seluruh kota di Yehuda dan mengajar orang.
(10) Ketakutan yang dari TUHAN menimpa semua kerajaan di negeri-negeri sekeliling Yehuda, sehingga mereka tidak berani berperang melawan Yosafat.
(10) TUHAN membuat semua kerajaan di sekitar Yehuda takut berperang melawan Raja Yosafat.
(10) Bangsa-bangsa di dekat Yehuda takut kepada TUHAN. Itulah sebabnya, mereka mulai memerangi Yosafat.
(11) Dari antara orang-orang Filistin ada yang membawa kepada Yosafat persembahan, dan perak sebagai upeti. Juga orang-orang Arab membawa kepadanya kambing domba, domba jantan tujuh ribu tujuh ratus ekor dan kambing jantan tujuh ribu tujuh ratus ekor.
(11) Dari orang Filistin ia menerima banyak perak dan hadiah-hadiah lain, dan dari orang Arab ia menerima 7.700 domba dan 7.700 kambing.
(11) Beberapa orang Filistin membawa hadiah kepada Yosafat. Mereka juga membawa perak kepadanya karena mereka tahu bahwa ia raja yang sangat berkuasa. Beberapa orang Arab membawa ternak untuk Yosafat. Mereka membawa 7.700 domba jantan dan 7.700 kambing jantan kepadanya.
(12) Yosafat makin lama makin kuat, menjadi luar biasa kuat. Di Yehuda ia membangun benteng-benteng dan kota-kota perbekalan.
(12) Demikianlah Yosafat makin lama makin berkuasa. Di seluruh Yehuda ia membangun benteng-benteng dan kota-kota perbekalan.
(12) Yosafat menjadi bertambah kuat. Ia membangun benteng-benteng dan kota perbekalan di negeri Yehuda.
(13) Banyak perbekalannya di kota-kota Yehuda. Orang-orang perangnya ada di Yerusalem, semuanya pahlawan yang gagah perkasa.
(13) Ia menimbun perbekalan yang banyak di kota-kota itu. Di Yerusalem ia menempatkan perwira-perwira yang perkasa,
(13) Dia menyimpan banyak perbekalan di sana. Dan Yosafat menempatkan tentara yang terlatih di Yerusalem.
(14) Inilah daftar kesatuan mereka menurut puak-puak mereka; panglima-panglima dari Yehuda ialah panglima Adna dengan tiga ratus ribu pahlawan yang gagah perkasa;
(14) masing-masing dengan kesatuannya menurut kaumnya. Adna adalah panglima kesatuan dari kaum-kaum Yehuda. Ia memimpin 300.000 prajurit.
(14) Tentara itu terdaftar dalam keluarganya. Inilah daftar tentara yang ada di Yerusalem: Dari keturunan Yehuda inilah pemimpinnya: Adna memimpin 300.000 tentara.
(15) di samping dia panglima Yohanan dengan dua ratus delapan puluh ribu orang;
(15) Orang kedua adalah Yohanan; ia mengepalai 280.000 prajurit.
(15) Yohanan memimpin 280.000 tentara.
(16) dan di samping dia Amasia bin Zikhri, yang dengan sukarela telah menyerahkan dirinya kepada TUHAN, dengan dua ratus ribu pahlawan yang gagah perkasa.
(16) Orang ketiga ialah Amasia anak Zikhri; ia mengepalai 200.000 prajurit. (Amasia adalah seorang sukarelawan yang mengabdi kepada TUHAN.)
(16) Amasia memimpin 200.000 tentara. Amasia adalah anak Zikhri. Ia sangat senang menyerahkan dirinya melayani TUHAN.
(17) Dan dari Benyamin ialah Elyada, seorang pahlawan yang gagah perkasa, dengan dua ratus ribu orang yang bersenjatakan busur dan perisai.
(17) Panglima kesatuan dari kaum-kaum dalam suku Benyamin adalah Elyada, seorang pejuang yang perkasa. Ia memimpin 200.000 prajurit lengkap dengan panah dan perisai.
(17) Dari keturunan Benyamin, inilah pemimpinnya: Elyada mempunyai 200.000 tentara yang memakai busur, panah, dan perisai. Elyada seorang tentara yang gagah berani.
(18) Di samping dia Yozabad, dengan seratus delapan puluh ribu orang yang bersenjata untuk berperang.
(18) Orang kedua dalam kesatuan ini ialah Yosabad; ia memimpin 180.000 prajurit lengkap dengan senjata mereka.
(18) Yozabad memiliki 180.000 orang yang siap berperang.
(19) Mereka itulah yang bertugas pada raja, selain dari pada mereka yang ditempatkan raja di kota-kota yang berkubu di seluruh Yehuda.
(19) Merekalah yang bertugas di Yerusalem. Di samping itu, raja menempatkan kesatuan-kesatuan lain di benteng-benteng di wilayah Yehuda.
(19) Semua tentara itu melayani Raja Yosafat. Raja juga memiliki orang lain di benteng-benteng di semua negeri Yehuda.
2 Tawarikh (2 Chronicles) (역대하)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal)
12345678910111213141516
- 17 -
18192021222324252627282930313233343536