website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik GSM Indonesia www.agennomor.com
vidinici banner www.vidinici.com

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
 
Pakai Google mencari seluruh web (search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab (Search verse by words)
Cari (words)
Terjemahan (translation)
Ayat Alkitab acak (random) untuk anda baca dan renungkan saat ini adalah:

Kejadian (Perjanjian Lama)
Kejadian 9 : 7 = Dan kamu, beranakcuculah dan bertambah banyak, sehingga tak terbilang jumlahmu di atas bumi, ya, bertambah banyaklah di atasnya."

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab 2 Tawarikh 36 (2 Tawarikh / 2TAW 36 / 2 Chronicles 36 / 역대하 36)

Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
36:1-4 = Raja Yoahas
(2Raj 23:31-35)
(1) Rakyat negeri menjemput Yoahas anak Yosia, dan mengangkat dia menjadi raja di Yerusalem menggantikan ayahnya.
(1) Rakyat Yehuda memilih dan mengangkat Yoahas menjadi raja di Yerusalem menggantikan Yosia, ayahnya.
(1) [Yoahas, Raja Yehuda] Umat Yehuda memilih Yoahas menjadi raja yang baru di Yerusalem. Yoahas ialah anak Yosia.
(2) Yoahas berumur dua puluh tiga tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah di Yerusalem.
(2) Yoahas berumur 23 tahun ketika ia menjadi raja Yehuda, dan ia memerintah di Yerusalem 3 bulan lamanya.
(2) Ia berumur 23 tahun ketika diangkat menjadi raja di Yehuda. Ia memerintah selama tiga bulan.
(3) Raja Mesir memecatnya dari pemerintahannya di Yerusalem dan mendenda negeri itu seratus talenta perak dan satu talenta emas.
(3) Nekho raja Mesir menawan dan mengangkut Yoahas ke Mesir, lalu ia menyuruh Yehuda membayar upeti sebesar 3.400 kilogram perak dan 34 kilogram emas. Kemudian ia mengangkat Elyakim saudara Yoahas menjadi raja, dan mengubah nama Elyakim menjadi Yoyakim. Kemudian Yoahas diangkutnya ke Mesir.
(3) Kemudian Raja Nekho dari Mesir menawan Yoahas, dan dia menyuruh orang Yehuda membayar denda sebesar 3.450 kg perak dan 34,5 kg emas.
(4) Kemudian raja Mesir itu mengangkat Elyakim, saudara Yoahas, menjadi raja atas Yehuda dan Yerusalem, dan menukar namanya dengan Yoyakim. Tetapi Yoahas, saudaranya itu, ditawan oleh Nekho, dan dibawa ke Mesir.
(4) (36:3)
(4) Nekho memilih saudara Yoahas menjadi raja yang baru di Yehuda dan Yerusalem. Saudara Yoahas bernama Eliakim. Kemudian Nekho memberi nama baru kepada Eliakim, yaitu Yoyakim. Nekho membawa Yoahas ke Mesir.
36:5-8 = Raja Yoyakim
(2Raj 23:36-24:7)
(5) Yoyakim berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan sebelas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahnya.
(5) Yoyakim berumur 25 tahun ketika ia menjadi raja Yehuda, dan ia memerintah di Yerusalem 11 tahun lamanya. Ia berdosa kepada TUHAN Allahnya.
(5) [Yoyakim, Raja Yehuda] Yoyakim berumur 25 tahun ketika ia diangkat menjadi raja Yehuda. Ia menjadi raja di Yerusalem selama 11 tahun. Yoyakim tidak melakukan yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Ia berdosa terhadap TUHAN Allahnya.
(6) Nebukadnezar, raja Babel, maju melawan dia, membelenggunya dengan rantai tembaga untuk membawanya ke Babel.
(6) Ketika Nebukadnezar raja Babel merebut Yehuda, ia menangkap Yoyakim, dan membawanya terbelenggu ke Babel.
(6) Raja Nebukadnezar dari Babel menyerang Yehuda. Ia menawan Yoyakim dan mengikatnya dengan rantai perunggu. Kemudian Nebukadnezar membawa Raja Yoyakim ke Babel.
(7) Juga beberapa perkakas rumah TUHAN dibawa Nebukadnezar ke Babel dan ditempatkan di istananya di Babel.
(7) Sebagian barang-barang berharga di Rumah TUHAN diangkut oleh Nebukadnezar dan ditaruh di dalam istananya di Babel.
(7) Nebukadnezar mengambil beberapa benda dari Bait TUHAN dan membawanya ke Babel serta menaruhnya di rumahnya sendiri.
(8) Selebihnya dari riwayat Yoyakim, segala kekejian yang dilakukannya dan kesalahan yang ada padanya, sesungguhnya semuanya itu tertulis dalam kitab raja-raja Israel dan Yehuda. Maka Yoyakhin, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.
(8) Kisah lain mengenai Yoyakim, termasuk perbuatan-perbuatannya yang keji dan kejahatan-kejahatannya, sudah dicatat dalam buku Sejarah Raja-raja Israel dan Yehuda. Yoyakhin putranya menjadi raja menggantikan dia.
(8) Semua yang diperbuat Yoyakim, serta dosa-dosa yang dilakukannya, serta kejahatannya tertulis dalam Sejarah Raja-raja Israel dan Yehuda. Yoyakhin anak Yoyakim menjadi raja yang baru di kerajaannya.
36:9-10 = Raja Yoyakhin
(2Raj 24:8-17)
(9) Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.
(9) Yoyakhin berumur 18 tahun ketika ia menjadi raja Yehuda, dan ia memerintah di Yerusalem 3 bulan 10 hari lamanya. Ia juga berdosa kepada TUHAN.
(9) [Yoyakhin, Raja Yehuda] Yoyakhin berumur 18 tahun ketika diangkat menjadi raja Yehuda. Ia memerintah di Yerusalem selama 3 bulan 10 hari. Ia tidak melakukan yang diperintahkan Tuhan. Dia berdosa terhadap TUHAN.
(10) Pada pergantian tahun raja Nebukadnezar menyuruh membawa dia ke Babel beserta perkakas-perkakas yang indah-indah dari rumah TUHAN dan Zedekia, saudara ayah Yoyakhin, menjadi raja atas Yehuda dan Yerusalem.
(10) Pada pergantian tahun, Raja Nebukadnezar mengangkut Yoyakhin ke Babel sebagai tawanan, dan barang-barang berharga di Rumah TUHAN dibawanya juga. Kemudian Nebukadnezar mengangkat Zedekia, paman Yoyakhin, menjadi raja atas Yehuda dan Yerusalem.
(10) Pada musim semi, Raja Nebukadnezar mengirim beberapa hambanya menangkap Yoyakhin. Mereka membawa Yoyakhin dan beberapa harta berharga dari Bait TUHAN ke Babel. Nebukadnezar memilih Zedekia menjadi raja yang baru di Yehuda dan Yerusalem. Zedekia adalah teman Yoyakhin.
36:11-21 = Raja Zedekia - Runtuhnya kerajaan Yehuda
(2Raj 24:18-20; 25:8-21; Yer 39:8-10; 52:1-30)
(11) Zedekia berumur dua puluh satu tahun pada waktu ia menjadi raja dan sebelas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.
(11) Zedekia berumur 21 tahun ketika ia menjadi raja Yehuda. Ia memerintah di Yerusalem 11 tahun lamanya.
(11) [Zedekia, Raja Yehuda] Zedekia berumur 21 tahun ketika diangkat menjadi raja Yehuda. Ia memerintah di Yerusalem selama 11 tahun.
(12) Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahnya, dan tidak merendahkan diri di hadapan nabi Yeremia, yang datang membawa pesan TUHAN.
(12) Ia juga berdosa kepada TUHAN Allahnya. Ia tidak mau merendahkan diri dan tidak menuruti Nabi Yeremia yang menyampaikan pesan dari TUHAN kepadanya.
(12) Zedekia tidak melakukan yang diinginkan TUHAN. Nabi Yeremia telah mengatakan pesan dari TUHAN, tetapi Zedekia tidak merendahkan dirinya dan tidak menaati perkataan Yeremia.
(13) Lagipula ia memberontak terhadap raja Nebukadnezar, yang telah menyuruhnya bersumpah demi Allah. Ia menegarkan tengkuknya dan mengeraskan hatinya dan tidak berbalik kepada TUHAN, Allah Israel.
(13) Raja Nebukadnezar telah memaksa Zedekia untuk bersumpah demi Allah bahwa ia akan setia kepada Nebukadnezar. Tetapi kemudian Zedekia memberontak terhadap Nebukadnezar. Zedekia berkeras kepala terhadap TUHAN, Allah Israel. Ia tidak mau meninggalkan dosa-dosanya dan tidak mau kembali kepada TUHAN.
(13) [Yerusalem Binasa] Zedekia berbalik menantang Raja Nebukadnezar. Sebelumnya Nebukadnezar memaksa Zedekia berjanji untuk setia kepadanya. Dengan memakai nama Allah, Zedekia berjanji setia kepada Nebukadnezar. Namun, Zedekia sangat keras kepala dan tidak mau mengubah hidupnya dan tidak mematuhi TUHAN Allah Israel.
(14) Juga semua pemimpin di antara para imam dan rakyat berkali-kali berubah setia dengan mengikuti segala kekejian bangsa-bangsa lain. Rumah yang dikuduskan TUHAN di Yerusalem itu dinajiskan mereka.
(14) Selain itu, Rumah TUHAN yang telah dikhususkan oleh TUHAN sendiri bagi diri-Nya, dinajiskan oleh pemimpin-pemimpin Yehuda, imam-imam, dan rakyat, karena mereka turut menyembah berhala dan mengikuti cara hidup yang berdosa dari bangsa-bangsa di sekitar mereka.
(14) Bahkan seluruh pemimpin imam dan pemimpin umat Yehuda semakin berdosa dan semakin tidak setia kepada Tuhan. Mereka meniru perbuatan jahat dari bangsa-bangsa lain. Mereka merubuhkan Bait TUHAN yang telah dikuduskan oleh Tuhan di Yerusalem.
(15) Namun TUHAN, Allah nenek moyang mereka, berulang-ulang mengirim pesan melalui utusan-utusan-Nya, karena Ia sayang kepada umat-Nya dan tempat kediaman-Nya.
(15) TUHAN, Allah leluhur mereka, telah berulang-ulang mengirim utusan-utusan-Nya untuk memperingatkan umat-Nya, karena Ia sayang kepada mereka dan kepada rumah-Nya.
(15) TUHAN, Allah nenek moyang mereka terus mengutus para nabi untuk memperingatkan umat itu. Ia melakukannya karena Dia sedih melihat mereka dan Rumah-Nya. Ia tidak mau membinasakan mereka atau Rumah-Nya,
(16) Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu, menghina segala firman-Nya, dan mengejek nabi-nabi-Nya. Oleh sebab itu murka TUHAN bangkit terhadap umat-Nya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan.
(16) Tetapi mereka mempermainkan utusan-utusan Allah itu, dan menertawakan nabi-nabi-Nya serta tidak menghiraukan kata-kata-Nya. Akhirnya TUHAN begitu marah kepada mereka sehingga tidak ada lagi jalan keluar bagi mereka untuk luput dari hukuman-Nya.
(16) tetapi umat Allah menertawakan nabi-nabi itu dan tidak mau mendengarkannya. Mereka membenci pesan TUHAN. Akhirnya Allah tidak dapat menahan amarah-Nya lebih lama lagi. Allah menjadi marah terhadap umat-Nya dan tidak ada yang dapat menghentikannya.
(17) TUHAN menggerakkan raja orang Kasdim melawan mereka. Raja itu membunuh teruna mereka dengan pedang dalam rumah kudus mereka, dan tidak menyayangkan teruna atau gadis, orang tua atau orang ubanan--semua diserahkan TUHAN ke dalam tangannya.
(17) TUHAN menggerakkan hati raja Babel supaya menyerang mereka. Raja itu membunuh orang Yehuda yang muda-muda, termasuk mereka yang berada di dalam Rumah TUHAN. Ia tidak mengasihani seorang pun, tua atau muda, laki-laki atau perempuan, sakit atau sehat. Mereka semua diserahkan Allah kepada raja Babel.
(17) Jadi, Allah mengirim Raja Babel menyerang orang Yehuda dan Yerusalem. Raja tersebut membunuh orang muda dengan pedang ketika mereka di dalam Rumah Tuhan. Ia tidak berbelaskasihan terhadap orang Yehuda dan Yerusalem. Ia membunuh baik yang muda dan yang tua, laki-laki dan perempuan, yang sakit dan yang sehat. Allah membiarkan Nebukadnezar menghukum orang Yehuda dan Yerusalem.
(18) Seluruh perkakas rumah Allah, yang besar dan yang kecil, serta harta benda dari rumah TUHAN, harta benda raja dan harta benda para panglimanya, semuanya dibawanya ke Babel.
(18) Perkakas-perkakas Rumah TUHAN, dan barang-barangnya yang berharga, juga harta benda raja dan para pegawainya, semuanya dirampas oleh raja Babel itu lalu dibawa ke Babel.
(18) Nebukadnezar membawa semua barang yang di Bait Allah ke Babel. Ia mengambil semua barang berharga dari Bait TUHAN, dari raja, dan dari pejabat kerajaan.
(19) Mereka membakar rumah Allah, merobohkan tembok Yerusalem dan membakar segala puri dalam kota itu dengan api, sehingga musnahlah segala perabotannya yang indah-indah.
(19) Ia meruntuhkan tembok kota Yerusalem, dan membakar kota itu, termasuk Rumah TUHAN dan semua istana bersama barang-barang berharga yang masih ada di dalam istana-istana itu.
(19) Lalu Nebukadnezar dan tentaranya membakar Bait Tuhan itu. Mereka mer untuhkan tembok Yerusalem dan membakar semua rumah milik raja dan pejabatnya. Mereka mengambil atau menghancurkan setiap barang berharga yang ada di Yerusalem.
(20) Mereka yang masih tinggal dan yang luput dari pedang diangkutnya ke Babel dan mereka menjadi budaknya dan budak anak-anaknya sampai kerajaan Persia berkuasa.
(20) Rakyat yang luput diangkutnya ke Babel. Di sana mereka menjadi hambanya dan hamba keturunannya sampai pada masa kerajaan Persia berkuasa.
(20) Nebukadnezar membawa orang yang masih hidup kembali ke Babel dan memaksa mereka menjadi budak. Mereka tinggal di Babel sebagai hamba sampai kerajaan Persia mengalahkan kerajaan Babel.
(21) Dengan demikian genaplah firman TUHAN yang diucapkan Yeremia, sampai tanah itu pulih dari akibat dilalaikannya tahun-tahun sabatnya, karena tanah itu tandus selama menjalani sabat, hingga genaplah tujuh puluh tahun.
(21) Demikianlah terjadi apa yang dikatakan TUHAN melalui Yeremia bahwa negeri itu akan tandus 70 tahun lamanya sebagai ganti tahun-tahun Sabat yang tidak diindahkan.
(21) Jadi, yang telah dikatakan TUHAN kepada umat Israel melalui Nabi Yeremia sungguh-sungguh terjadi. Ia berkata melalui Yeremia, “Tempat itu akan menjadi kosong selama 70 tahun. Hal itu terjadi untuk memaklumi peristirahatan Sabat yang tidak pernah dilakukan oleh mereka.”
36:22-23 = Koresh mengizinkan orang-orang buangan pulang ke negerinya
(Ezr 1:1-4)
(22) Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan Koresh secara lisan dan tulisan pengumuman ini:
(22) Pada tahun pertama pemerintahan Kores, raja Persia, TUHAN melaksanakan apa yang telah diucapkan-Nya melalui Nabi Yeremia. TUHAN menggerakkan hati Kores untuk mengeluarkan sebuah perintah yang dibacakan di seluruh kerajaannya. Bunyinya demikian:
(22) Pada tahun pertama Koresy menjadi raja Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresy untuk membuat pengumuman. Koresy menulis pengumuman tersebut dan dibacakan di seluruh kerajaannya. Hal itu dilakukan supaya firman TUHAN yang disampaikan melalui Nabi Yeremia sungguh-sungguh terjadi. Inilah pengumuman tersebut:
(23) Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, TUHAN, Allahnya, menyertainya, dan biarlah ia berangkat pulang!
(23) "Inilah perintah Kores, raja Persia! TUHAN, Allah penguasa di surga telah menjadikan aku raja atas seluruh dunia, dan menugaskan aku untuk membangun rumah bagi-Nya di Yerusalem di daerah Yehuda. Jadi, kamu semua yang menjadi umat Allah harus kembali ke sana! Semoga TUHAN Allahmu melindungi kamu."
(23) “Inilah yang dikatakan Koresy raja Persia: TUHAN, Allah di surga, mengangkat aku menjadi raja seluruh bumi. Ia memberikan tanggung jawab kepadaku membangun Rumah-Nya di Yerusalem. Sekarang kamu umat Allah bebas pergi ke Yerusalem. Dan kiranya TUHAN Allahmu menyertaimu.”
2 Tawarikh (2 Chronicles) (역대하)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal)
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132333435
- 36 -