website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Amsal (Proverbs)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011121314151617181920212223242526272829- 30 -
31

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Amsal 30 (Amsal / AMS 30 / Proverbs 30 / 잠언 30)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
30:1-33 = Perkataan-perkataan Agur bin Yake
(1) Perkataan Agur bin Yake dari Masa. Tutur kata orang itu: Aku berlelah-lelah, ya Allah, aku berlelah-lelah, sampai habis tenagaku.(1) Inilah perkataan-perkataan yang diucapkan oleh Agur anak Yake dari Masa: "Aku lelah, ya Allah, aku lelah! Habislah tenagaku!(1) [Kata-kata Hikmat Agur Anak Yake] Inilah kata-kata hikmat Agur anak Yake dari Masa. Inilah pesannya kepada Itiel dan Ukal.
(2) Sebab aku ini lebih bodoh dari pada orang lain, pengertian manusia tidak ada padaku.(2) Aku bodoh seperti hewan; tak punya pengertian.(2) Aku bodoh. Aku tidak secerdas orang lain.
(3) Juga tidak kupelajari hikmat, sehingga tidak dapat kukenal Yang Mahakudus.(3) Tidak pernah kupelajari hikmah, sedikit pun tidak kuketahui tentang Allah.(3) Aku tidak belajar menjadi bijaksana. Aku tidak mengetahui apa-apa tentang Allah.
(4) Siapakah yang naik ke sorga lalu turun? Siapakah yang telah mengumpulkan angin dalam genggamnya? Siapakah yang telah membungkus air dengan kain? Siapakah yang telah menetapkan segala ujung bumi? Siapa namanya dan siapa nama anaknya? Engkau tentu tahu!(4) Manusia manakah pernah naik turun surga? Pernahkah ia menggenggam angin dalam tangannya, dan membungkus air dalam bajunya, atau menetapkan batas-batas dunia? Siapakah dia, dan siapa anaknya? Pasti engkau mengetahuinya!(4) Tidak ada orang yang telah naik ke surga dan turun kembali. Jadi, apa yang kita tahu tentang Allah? Siapa yang telah menggenggam angin dalam tangannya? Siapa yang dapat membungkus air dengan kain? Siapakah yang telah meletakkan batas di segala ujung bumi? Siapa namanya dan siapa nama anaknya? Apakah engkau mengetahuinya?
(5) Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya.(5) Allah menepati setiap janji-Nya. Ia bagaikan perisai bagi semua yang datang berlindung pada-Nya.(5) Setiap perkataan Allah sempurna adanya. Allahlah perlindungan bagi orang yang datang kepada-Nya.
(6) Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta.(6) Kalau engkau menambah apa yang dikatakan-Nya, maka Ia akan menegurmu dan membuktikan bahwa engkau pendusta."(6) Jadi, jangan berusaha mengubah perkataan Allah. Jika engkau melakukan itu, Ia akan menghukummu dan membuktikan engkau berdusta.
(7) Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni:(7) "Ya Allah, aku mohon sebelum aku mati, berikanlah kepadaku dua hal ini.(7) Ya Allah, aku minta kepada-Mu untuk melakukan dua hal sebelum aku mati.
(8) Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.(8) Jangan sampai aku mengucapkan kata-kata curang dan dusta, dan jangan biarkan aku miskin atau kaya. Berikanlah kepadaku hanya apa yang kuperlukan.(8) Janganlah biarkan aku mengatakan dusta. Dan jangan biarkan aku terlalu kaya atau terlalu miskin — berikanlah kepadaku hanya keperluanku setiap hari.
(9) Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.(9) Sebab, apabila aku kaya, mungkin aku akan berkata bahwa aku tidak memerlukan Engkau. Dan jika aku miskin, mungkin aku akan mencuri sehingga mencemarkan nama-Mu."(9) Jika aku memiliki lebih daripada yang kubutuhkan, aku menganggap aku tidak membutuhkan-Mu, ya TUHAN. Tetapi jika aku miskin, aku mungkin mencuri dan mempermalukan nama Allahku.
(10) Jangan mencerca seorang hamba pada tuannya, supaya jangan ia mengutuki engkau dan engkau harus menanggung kesalahan itu.(10) Jangan memfitnah seorang hamba pada tuannya, nanti engkau disumpahi dan dianggap bersalah.(10) Jangan memfitnah seorang hamba kepada tuannya. Jika engkau melakukan itu, ia akan mengutukmu dan engkau menderita karena itu.
(11) Ada keturunan yang mengutuki ayahnya dan tidak memberkati ibunya.(11) Ada orang yang menyumpahi ayahnya dan tidak menghargai ibunya.(11) Ada orang yang melawan ayahnya, dan tidak mau menghormati ibunya.
(12) Ada keturunan yang menganggap dirinya tahir, tetapi belum dibasuh dari kotorannya sendiri.(12) Ada orang yang menganggap dirinya suci padahal ia kotor sekali.(12) Ada orang yang menganggap dirinya murni, tetapi sesungguhnya mereka sangat jahat.
(13) Ada keturunan yang berpandangan angkuh, yang terangkat kelopak matanya.(13) Ada orang merasa dirinya baik sekali--bukan main baiknya!(13) Ada orang yang menganggap dirinya sangat penting dan menganggap dirinya lebih baik daripada orang lain.
(14) Ada keturunan yang giginya adalah pedang, yang gigi geliginya adalah pisau, untuk memakan habis dari bumi orang-orang yang tertindas, orang-orang yang miskin di antara manusia.(14) Ada orang yang mencari nafkah dengan cara yang kejam; mereka bengis dan memeras orang miskin dan orang lemah.(14) Ada beberapa orang yang giginya seperti pedang, dan rahangnya seperti pisau. Mereka merampas segala sesuatu yang dapat diambilnya dari orang miskin.
(15) Si lintah mempunyai dua anak perempuan: "Untukku!" dan "Untukku!" Ada tiga hal yang tak akan kenyang, ada empat hal yang tak pernah berkata: "Cukup!"(15) Lintah darat mempunyai dua anak; kedua-duanya bernama "Untuk aku"! Ada empat hal yang tidak pernah puas:(15) Orang rakus mengetahui hanya dua hal: “Berikan kepadaku,” dan “Berikan kepadaku.” Ada tiga hal yang tidak pernah merasa puas — sebenarnya ada empat yang tidak pernah merasa cukup:
(16) Dunia orang mati, dan rahim yang mandul, dan bumi yang tidak pernah puas dengan air, dan api yang tidak pernah berkata: "Cukup!"(16) dunia orang mati, wanita yang tak pernah melahirkan, tanah kering yang haus akan hujan, dan api yang menjilat ke mana-mana.(16) tempat orang mati, perempuan yang mandul, tanah kering yang membutuhkan air, dan api yang tidak pernah mati sendiri.
(17) Mata yang mengolok-olok ayah, dan enggan mendengarkan ibu akan dipatuk gagak lembah dan dimakan anak rajawali.(17) Orang yang mencemoohkan ayahnya atau ibunya yang sudah tua, pantas dicampakkan ke luar supaya matanya dipatuk burung gagak dan mayatnya dimakan oleh burung rajawali.(17) Setiap orang yang mengejek ayahnya atau tidak mau mematuhi ibunya, matanya akan dikeluarkan oleh burung gagak dan dimakan oleh burung hering.
(18) Ada tiga hal yang mengherankan aku, bahkan, ada empat hal yang tidak kumengerti:(18) Ada empat hal yang terlalu sukar bagiku untuk dimengerti:(18) Tiga yang sulit bagiku untuk memahaminya — sesungguhnya ada empat yang tidak kupahami:
(19) jalan rajawali di udara, jalan ular di atas cadas, jalan kapal di tengah-tengah laut, dan jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis.(19) burung rajawali yang terbang di udara, ular yang menjalar di atas batu karang, kapal yang berlayar di tengah lautan, dan sepasang muda mudi yang sedang jatuh cinta.(19) Elang yang terbang di angkasa, ular yang menjalar di atas batu, kapal yang menyeberangi lautan, dan orang yang jatuh cinta kepada seorang perempuan.
(20) Inilah jalan perempuan yang berzinah: ia makan, lalu menyeka mulutnya, dan berkata: Aku tidak berbuat jahat.(20) Inilah siasat seorang wanita yang tidak setia kepada suaminya: Sesudah berzinah, ia makan lalu menyeka mulutnya, kemudian berkata, "Aku tidak berbuat apa-apa!"(20) Seorang perempuan yang tidak setia kepada suaminya, bertingkah seperti tidak berbuat kesalahan. Dia makan, mandi, dan berkata bahwa ia tidak membuat kesalahan.
(21) Karena tiga hal bumi gemetar, bahkan, karena empat hal ia tidak dapat tahan:(21) Ada empat hal yang sukar diterima di seluruh dunia:(21) Ada tiga yang membuat kesulitan di bumi ini — sesungguhnya empat yang tidak dapat diterima oleh bumi:
(22) karena seorang hamba, kalau ia menjadi raja, karena seorang bebal, kalau ia kekenyangan makan,(22) seorang hamba yang menjadi raja, seorang bodoh yang mendapat segala yang diinginkannya,(22) seorang hamba menjadi raja, orang bodoh memperoleh semua yang dibutuhkannya,
(23) karena seorang wanita yang tidak disukai orang, kalau ia mendapat suami, dan karena seorang hamba perempuan, kalau ia mendesak kedudukan nyonyanya.(23) seorang wanita yang berhasil menikah padahal ia tidak disukai orang, seorang hamba perempuan yang merampas kedudukan nyonyanya.(23) seorang perempuan yang dibenci oleh suaminya, tetapi ia masih tetap kawin dengan perempuan itu, dan seorang hamba perempuan memerintah atas majikannya perempuan.
(24) Ada empat binatang yang terkecil di bumi, tetapi yang sangat cekatan:(24) Di bumi ini ada empat macam binatang yang kecil tetapi pandai sekali, yaitu:(24) Ada empat yang kecil di bumi ini, namun sangat bijaksana:
(25) semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas,(25) Semut, binatang yang tidak kuat, tetapi menyediakan makanannya pada musim panas.(25) Semut adalah kecil dan lemah, tetapi menyediakan makanannya di musim panas.
(26) pelanduk, bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu,(26) Pelanduk, binatang yang lemah, tetapi membuat rumahnya di bukit batu.(26) Pelanduk adalah binatang kecil, tetapi membuat rumahnya di bukit batu.
(27) belalang yang tidak mempunyai raja, namun semuanya berbaris dengan teratur,(27) Belalang, binatang yang tidak mempunyai raja, tetapi berbaris dengan teratur.(27) Belalang tidak mempunyai raja, tetapi semua bekerja sama.
(28) cicak yang dapat kautangkap dengan tangan, tetapi yang juga ada di istana-istana raja.(28) Cicak, binatang yang dapat ditangkap dengan tangan, tetapi terdapat di istana raja.(28) Cicak-cicak kecil dapat ditangkap dengan tangan, tetapi dapat ditemukan di istana para raja.
(29) Ada tiga binatang yang gagah langkahnya, bahkan, empat hal yang gagah jalannya, yakni:(29) Ada empat hal yang mengesankan apabila diperhatikan caranya berjalan, yaitu:(29) Ada tiga makhluk yang berjalan gagah, sesungguhnya ada empat:
(30) singa, yang terkuat di antara binatang, yang tidak mundur terhadap apapun.(30) Singa, binatang terkuat di antara segala binatang dan tidak gentar terhadap apa saja;(30) seekor singa — yang paling kuat dari semua binatang dan tidak takut terhadap apa pun,
(31) Ayam jantan yang angkuh, atau kambing jantan, dan seorang raja yang berjalan di depan rakyatnya.(31) kambing jantan, ayam jantan yang berjalan tegak, dan raja di depan rakyatnya.(31) ayam jantan yang berjalan angkuh, kambing jantan, dan seorang raja di tengah-tengah rakyatnya.
(32) Bila engkau menyombongkan diri tanpa atau dengan berpikir, tekapkanlah tangan pada mulut!(32) Jika karena kebodohanmu engkau dengan angkuh merencanakan perkara-perkara jahat, awas!(32) Jika engkau cukup bodoh untuk memegahkan diri dan berencana melawan orang lain, hentikanlah dan berpikirlah tentang yang kaulakukan.
(33) Sebab, kalau susu ditekan, mentega dihasilkan, dan kalau hidung ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan ditekan, pertengkaran timbul.(33) Sebab, kalau engkau mengocok susu, kau menghasilkan mentega. Kalau engkau memukul hidung orang, keluarlah darah. Kalau engkau menimbulkan kemarahan, kau terlibat dalam pertengkaran.(33) Mengaduk susu membuat keju berbentuk. Menekan hidung orang lain membuat darah keluar. Dan membuat orang marah menimbulkan kesusahan.
Amsal (Proverbs)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011121314151617181920212223242526272829- 30 -
31
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 81,291,619

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com