website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415
- 16 -
1718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
(sambungan dari) 15:1 - 16:14 = Ucapan ilahi terhadap Moab
(1) Mereka mengirim anak domba kepada pemerintah negeri, dari Sela melalui padang gurun ke gunung puteri Sion.
(1) Dari kota Sela di padang gurun, bangsa Moab mengirim anak domba untuk dihadiahkan kepada penguasa di Yerusalem.
(1) Kirimlah pemberian kepada raja negeri itu. Kirimlah domba dari Sela, melalui padang gurun ke Gunung Putri Sion.
(2) Seperti burung yang lari terbang, dan isi sarang yang diusir, demikianlah anak-anak perempuan Moab di tempat-tempat penyeberangan sungai Arnon.
(2) Orang-orang Moab menunggu di tepi Sungai Arnon sambil berjalan-jalan kebingungan seperti burung-burung yang dihalau dari sarangnya.
(2) Perempuan Moab berusaha menyeberangi Sungai Arnon. Mereka berlari berkeliling mencari pertolongan, seperti burung kecil yang jatuh dari sarangnya.
(3) Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
(3) Mereka berkata kepada bangsa Yehuda, "Katakanlah apa yang harus kami lakukan. Jadilah bagi kami naungan yang teduh di terik siang hari, dan biarlah kami tinggal dalam naunganmu. Kami ini pengungsi; sembunyikanlah kami dan jangan mengkhianati kami.
(3) Mereka berkata, “Tolonglah kami. Katakan kepada kami apa yang kami lakukan. Lindungilah kami dari musuh kami seperti naungan melindungi kami dari terik matahari. Kami lari dari musuh kami. Sembunyikanlah kami! Jangan berikan kami kepada musuh kami.”
(4) Biarkanlah orang-orang yang terbuang dari Moab menumpang padamu, jadilah tempat persembunyian baginya terhadap si pembinasa! Apabila penggagahan sudah berakhir, pembinasaan sudah lewat dan orang lalim sudah habis lenyap dari negeri,
(4) Izinkanlah kami menumpang di negerimu. Lindungilah kami terhadap orang-orang yang mau membinasakan kami." (Penindasan dan pembinasaan akan berakhir, dan orang-orang yang menghancurkan dan menindas negeri Israel akan lenyap.
(4) Orang Moab telah dipaksa meninggalkan tempatnya. Jadi, biarkan mereka di negerimu. Sembunyikan mereka dari musuhnya. Perampasan akan berhenti. Musuh akan kalah. Orang yang menyiksa umat akan pergi dari tanah itu.
(5) maka suatu takhta akan ditegakkan dalam kasih setia dan di atasnya, dalam kemah Daud, akan duduk senantiasa seorang hakim yang menegakkan keadilan, dan yang segera melakukan kebenaran."
(5) Kemudian seorang dari keturunan Daud akan menjadi raja, dan ia akan memerintah bangsanya dengan kasih dan setia. Ia akan menegakkan keadilan dan cepat bertindak untuk melakukan yang benar.)
(5) Kemudian raja baru datang. Ia datang dari keluarga Daud. Ia setia, pengasih, dan ramah. Ia menjadi raja yang menghakimi dengan jujur. Ia melakukan yang benar dan baik.
(6) Kami telah mendengar tentang keangkuhan Moab, alangkah angkuhnya dia, tentang kecongkakannya, keangkuhannya dan kegemasannya, dan tentang cakap anginnya yang tidak benar.
(6) Bangsa Yehuda berkata, "Kami sudah mendengar tentang kesombongan bangsa Moab. Kami tahu bahwa mereka angkuh dan congkak. Omongan mereka hanya bualan yang tidak berisi."
(6) Kami telah mendengar bahwa orang Moab sangat tinggi hati dan angkuh. Mereka pembual yang lekas marah, tetapi kesombongannya hanyalah perkataan kosong.
(7) Sebab itu biarlah orang Moab meratap, seorang karena yang lain, biarlah sekaliannya meratap. Mengingat kue kismis Kir-Hareset biarlah mereka mengaduh dan hancur luluh sama sekali!
(7) Sebab itu biarlah bangsa Moab saling meratapi. Biarlah mereka menangis kalau teringat makanan enak yang biasa mereka makan di kota Kir-Hareset. Biarlah mereka putus asa dan mengaduh.
(7) Semua orang Moab akan menangis karena kesombongannya. Mereka menginginkan apa yang dimilikinya pada masa lalu. Mereka menginginkan kue buatan Kir-Hareset.
(8) Sebab kebun-kebun Hesybon dan pohon anggur Sibma telah merana; para penguasa bangsa-bangsa telah memotong pohon-pohon anggurnya yang terbaik, yang dahulu meluas sampai ke Yaezer dan merambat ke padang gurun; ranting-rantingnya berserak sampai ke seberang laut.
(8) Ladang-ladang dekat Hesybon dan kebun-kebun anggur Sibma sudah dibinasakan, kebun-kebun yang biasanya menghasilkan anggur yang paling baik untuk para penguasa bangsa dan membuat mereka mabuk. Dahulu kebun-kebun anggur itu meluas sampai kota Yaezer; dan ke timur sampai padang pasir, dan di sebelah barat sampai seberang Laut Mati.
(8) Mereka menangis karena ladang di Hesybon dan kebun anggur Sibma tidak dapat menghasilkan buah anggur. Raja-raja asing telah memotong anggur. Musuh berserak ke semua jalan ke Yaezer dan ke padang gurun dan tersebar sampai ke laut.
(9) Sebab itu aku turut menangis dengan Yaezer karena pohon anggur Sibma; aku mau membasahi engkau dengan air mataku, hai Hesybon dan Eleale, sebab pada musim kemarau tepat waktu panen musuhmu menyerbu dengan pekik pertempuran.
(9) Sekarang aku menangisi pohon anggur Sibma seperti aku menangisi Yaezer. Aku mencucurkan air mata untuk Hesybon dan Eleale, karena hasil buminya dimakan habis oleh musuh.
(9) Aku akan menangis bersama orang Yaezer dan Sibma karena kebun anggur telah rusak. Aku menangis bersama orang Hesybon dan Eleale karena tidak ada panen. Tidak ada buah musim panas, dan tidak ada teriakan sukacita karena panen.
(10) Telah lenyap sukaria dan sorak-sorak dari kebun buah-buahan; telah menghilang dari kebun-kebun anggur tempik sorak dan sorak-sorai; tiada pengirik anggur di tempat pemerasan, pekik mereka sudah berhenti.
(10) Tak seorang pun bergembira di ladang-ladang subur itu. Tak ada yang berpekik sorak atau bernyanyi di kebun anggur. Tak ada yang memeras anggur untuk membuat air anggur. Aku sudah menghentikan sorak gembira mereka.
(10) Kegembiraan dan kebahagiaan telah lenyap dari kebun buah-buahan. Aku mengakhiri nyanyian dan teriakan sukacita di kebun anggur. Buah anggur telah tersedia untuk membuat anggur, tetapi semuanya hancur.
(11) Oleh karena itu, seperti kecapi mendengking, begitulah hatiku menjerit melihat keadaan Moab, dan batinku tergerak melihat keadaan Kir-Heres.
(11) Hatiku menjerit dan hancur luluh melihat keadaan Moab dan Kir-Heres.
(11) Jadi, aku menyanyikan nyanyian duka untuk Moab dan Kir-Heres seperti kecapi dimainkan untuk penguburan.
(12) Maka sekalipun Moab pergi beribadah dan bersusah payah di atas bukit pengorbanan dan masuk ke tempat kudusnya untuk berdoa, ia tidak akan mencapai apa-apa.
(12) Orang Moab bersusah payah menaiki bukit pengorbanan ke tempat ibadat mereka untuk berdoa, tetapi tak ada hasilnya.
(12) Orang Moab akan pergi menyembah ke tempat tinggi mereka. Mereka pergi ke rumah allah-allah mereka untuk berdoa, tetapi hal itu tidak menolong mereka.
(13) Itulah firman yang diucapkan TUHAN tentang Moab pada waktu yang lalu.
(13) Itulah pesan yang dahulu diberikan TUHAN tentang Moab.
(13) TUHAN telah mengatakan pesan itu tentang Moab beberapa kali.
(14) Maka sekarang TUHAN berfirman: "Dalam tiga tahun, menurut masa kerja prajurit upahan, maka kemuliaan Moab, serta dengan keramaiannya yang besar, akan menjadi kehinaan, dan orang yang tertinggal akan sangat sedikit dan tiada berkuasa."
(14) Dan sekarang TUHAN berkata, "Tepat tiga tahun lagi, segala kekayaan yang dibanggakan Moab akan lenyap. Rakyatnya yang banyak akan menjadi sedikit saja dan lemah."
(14) Dan sekarang TUHAN mengatakan, “Dalam tiga tahun, dihitung secermat-cermatnya bagaimana cara orang gajian menghitungnya, semua orang dan hal-hal yang dibanggakannya akan lenyap. Hanya beberapa orang yang sangat lemah yang masih tinggal.”
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415
- 16 -
1718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566