www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
1
- 2 -
3456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
2:1-5 = Sion sebagai pusat kerajaan damai
(1) Firman yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem.
(1) Inilah pesan Allah tentang Yehuda dan Yerusalem yang diterima Yesaya anak Amos:
(1) [Pesan Allah kepada Yehuda dan Yerusalem] Yesaya anak Amos melihat pesan ini tentang Yehuda dan Yerusalem.
(2) Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
(2) Di hari-hari mendatang bukit tempat Rumah TUHAN menjulang tinggi dan berdiri tegak di atas gunung-gunung dan bukit-bukit. Segala bangsa berduyun-duyun ke sana,
(2) Pada hari-hari terakhir Gunung Bait TUHAN akan berdiri lebih tinggi daripada segala gunung. Gunung itu menjulang tinggi di atas segala bukit. Orang dari segala penjuru berduyun-duyun ke sana.
(3) dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."
(3) mereka semua berkata, "Mari kita naik ke Bukit TUHAN, ke rumah Allah Israel. Ia akan mengajarkan kepada kita apa yang harus kita lakukan. Kita akan mengikuti jalan-Nya, sebab ajaran TUHAN datang dari Yerusalem, Ia berbicara dari Sion."
(3) Banyak orang pergi ke sana serta mengatakan, “Mari kita pergi ke Gunung TUHAN, ke Bait Allah Yakub. Allah akan mengajarkan jalan hidup kepada kita, dan kita akan mengikut Dia.” Ajaran-Nya, pesan TUHAN, akan mulai di Yerusalem di atas Gunung Sion dan menyebar ke seluruh dunia.
(4) Ia akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa; maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.
(4) Ia akan menghakimi antara bangsa-bangsa, dan memutuskan perkara antara suku-suku bangsa. Pedang akan ditempa menjadi bajak, dan tombak dijadikan pisau pemangkas. Bangsa-bangsa tidak lagi saling menyerang, tidak juga bersiap-siap hendak berperang.
(4) Allah menjadi Hakim untuk menyelesaikan perselisihan bangsa-bangsa. Ia akan memutuskan apa yang benar bagi orang dari banyak negeri. Mereka akan berhenti memakai senjatanya untuk berperang. Mereka akan menempa bajak dari pedangnya dan memakai tombaknya menjadi alat pemangkas. Semua perlawanan di antara bangsa-bangsa akan berakhir. Mereka tidak lagi berlatih untuk berperang.
(5) Hai kaum keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang TUHAN!
(5) Hai, keturunan Yakub, mari kita berjalan dalam terang TUHAN!
(5) Keluarga Yakub, mari kita ikut TUHAN!
2:6-22 = Hukuman TUHAN terhadap semua orang yang meninggikan diri
(6) Sungguh, telah Kaubuang umat-Mu, yakni kaum keturunan Yakub, sebab di mana-mana mereka melakukan tenung seperti yang di Timur dan sihir seperti orang Filistin, dan orang-orang asing di antara mereka terlalu banyak.
(6) Ya Allah, Engkau telah meninggalkan umat-Mu, keturunan Yakub! Sebab di mana-mana di negeri ini orang memakai ilmu gaib yang berasal dari timur dan dari Filistin. Orang-orang meniru adat istiadat asing.
(6) Keluarga Yakub, kamu telah membuang umatmu. Hal itu tampak karena mereka telah penuh dengan pengaruh jahat dari timur, dan sekarang umatmu berusaha meramalkan masa depan seperti orang Filistin. Mereka telah menerima pikiran asing.
(7) Negerinya penuh emas dan perak dan tak terbatas harta bendanya; negerinya penuh kuda dan tak terbatas jumlah keretanya.
(7) Negerinya penuh perak dan emas, dan harta bendanya tidak terhingga. Kudanya amat banyak, dan keretanya tidak terhitung jumlahnya.
(7) Tanah Yakub penuh dengan perak dan emas dari tempat lain. Banyak harta di sana. Tanahnya penuh dengan kuda. Banyak kereta perang di sana.
(8) Negerinya penuh berhala-berhala; mereka sujud menyembah kepada buatan tangannya sendiri dan kepada yang dikerjakan oleh tangannya.
(8) Di mana-mana ada berhala, dan mereka menyembah patung-patung buatan mereka sendiri.
(8) Negeri mereka penuh dengan ilah yang disembah orang. Mereka sendiri yang membuat berhala dan sujud menyembahnya.
(9) Maka manusia ditundukkan dan orang direndahkan--janganlah ampuni mereka!
(9) Setiap orang akan dihina dan direndahkan. Jangan mengampuni mereka ya TUHAN!
(9) Orang semakin jahat. Mereka telah menjadi sangat rendah, pemimpinmu tidak melakukan sesuatu untuk mengangkat mereka.
(10) Masuklah di sela gunung batu dan bersembunyilah di dalam liang tanah terhadap kedahsyatan TUHAN dan terhadap semarak kemegahan-Nya!
(10) Mereka akan masuk ke dalam gua-gua di bukit-bukit karang, atau menggali lubang di dalam tanah supaya luput dari kemarahan TUHAN dan dari kuasa-Nya yang mulia.
(10) Takutlah akan TUHAN. Pergilah bersembunyi di dalam tanah dan di belakang batu karang. Bersembunyilah dari kuasa-Nya yang mulia itu.
(11) Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.
(11) Orang sombong akan direndahkan dan orang angkuh ditundukkan. Hanya TUHAN sendiri yang diagungkan.
(11) Orang sombong tidak sombong lagi. Mereka tunduk ke tanah dengan rasa malu, dan hanya TUHAN yang masih berdiri tinggi.
(12) Sebab TUHAN semesta alam menetapkan suatu hari untuk menghukum semua yang congkak dan angkuh serta menghukum semua yang meninggikan diri, supaya direndahkan;
(12) Pada hari itu TUHAN Yang Mahakuasa akan merendahkan semua yang meninggikan diri dan menghukum semua yang sombong dan yang angkuh.
(12) TUHAN Yang Mahakuasa mempunyai suatu hari khusus yang direncanakan-Nya menghukum orang sombong dan yang tinggi hati. Mereka akan direndahkan.
(13) untuk menghukum semua pohon aras di Libanon yang tumbuh meninggi dan tetap menjulang, dan menghukum semua pohon tarbantin di Basan;
(13) Pohon-pohon cemara yang tinggi di Libanon dan semua pohon besar di Basan akan dibinasakan.
(13) Mereka mungkin seperti pohon cedar dari Libanon atau seperti pohon ek dari Basan, tetapi mereka akan ditebang.
(14) untuk menghukum semua gunung yang tinggi-tinggi dan semua bukit yang menjulang ke atas;
(14) Gunung-gunung dan bukit-bukit yang megah akan diratakan.
(14) Mereka mungkin seperti gunung dan seperti bukit yang tinggi
(15) untuk menghukum semua menara yang tinggi-tinggi dan semua tembok yang berkubu;
(15) Menara-menara yang tinggi dan tembok-tembok benteng akan dirobohkan.
(15) atau seperti menara dan tembok yang tinggi, tetapi akan diruntuhkan.
(16) untuk menghukum semua kapal Tarsis dan semua kapal yang paling indah.
(16) Kapal-kapal yang paling besar dan paling indah akan ditenggelamkan.
(16) Mereka seperti kapal besar dari Tarsis penuh dengan barang berharga, tetapi tenggelam.
(17) Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan; hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.
(17) Orang sombong akan direndahkan, dan orang angkuh ditundukkan. Hanya TUHAN sendiri yang diagungkan.
(17) Pada masa itu orang sombong akan jatuh. Mereka sujud ke tanah, dan hanya TUHAN yang berdiri tinggi.
(18) Sedang berhala-berhala akan hilang sama sekali.
(18) Berhala-berhala akan hilang sama sekali.
(18) Semua berhala akan lenyap.
(19) Maka orang akan masuk ke dalam gua-gua di gunung batu dan ke dalam liang-liang di tanah terhadap kedahsyatan TUHAN dan terhadap semarak kemegahan-Nya, pada waktu Ia bangkit menakut-nakuti bumi.
(19) Pada saat TUHAN bangkit dan menggoncangkan bumi, orang akan masuk ke dalam gua-gua di bukit-bukit karang atau menggali lubang di dalam tanah supaya luput dari kemarahan TUHAN dan dari kuasa-Nya yang mulia. Apabila hari itu tiba, berhala-berhala perak dan emas yang mereka buat dan sembah itu akan ditinggalkan begitu saja untuk tikus dan kelelawar.
(19) Mereka pergi ke dalam lubang dan celah-celah batu karang di dalam tanah karena mereka takut kepada TUHAN dan kuasa-Nya yang besar, ketika Ia berdiri mengguncang bumi.
(20) Pada hari itu berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar,
(20) (2:19)
(20) Pada hari itu orang membuang berhala yang dibuatnya dari emas dan perak. Mereka membuat berhala untuk dipuja, tetapi mereka membuangnya ke lubang tanah tempat tikus dan kelelawar.
(21) dan ia akan masuk ke dalam lekuk-lekuk di gunung batu dan ke dalam celah-celah di bukit batu terhadap kedahsyatan TUHAN dan terhadap semarak kemegahan-Nya, pada waktu Ia bangkit menakut-nakuti bumi.
(21) (2:19)
(21) Mereka masuk ke dalam celah-celah batu karang dan gunung batu karena mereka takut terhadap TUHAN dan kuasa-Nya yang mulia itu, ketika Ia berdiri mengguncang bumi.
(22) Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?
(22) Jadi, janganlah berharap kepada manusia yang fana, sebab ia tidak berharga.
(22) Jangan percaya kepada orang lain untuk menyelamatkanmu. Jangan berikan terlalu banyak harapan terhadapnya, mereka hanyalah manusia yang belum berhenti bernafas.
Yesaya / Isaiah / 이사야
1
- 2 -
3456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566