website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223
- 24 -
252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
24:1-23 = Bumi dihancurkan
(1) Sesungguhnya, TUHAN akan menanduskan bumi dan akan menghancurkannya, akan membalikkan permukaannya, dan akan menyerakkan penduduknya.
(1) TUHAN akan membinasakan bumi, sehingga menjadi tandus dan sepi. Ia akan membalik permukaannya dan menceraiberaikan penduduknya.
(1) [Allah Akan Menghukum Israel] Lihatlah, TUHAN sedang menghancurkan negeri itu. Ia akan membersikannya. Dia memaksa semua orang pergi jauh.
(2) Maka seperti nasib rakyat demikianlah nasib imam, seperti nasib hamba laki-laki demikianlah nasib tuannya, seperti nasib hamba perempuan demikianlah nasib nyonyanya, seperti nasib pembeli demikianlah nasib penjual, seperti nasib peminjam demikianlah nasib yang meminjamkan, seperti nasib orang yang berhutang demikianlah nasib orang yang berpiutang.
(2) Semua orang akan mengalami nasib yang sama: imam-imam dan rakyat, budak belian dan majikan, penjual dan pembeli, peminjam dan yang meminjamkan, kaya dan miskin.
(2) Pada masa itu apa yang terjadi pada orang biasa, juga terjadi pada imam. Budak dan majikan akan sama. Hamba perempuan dan majikan perempuan sama. Para pembeli dan penjual sama. Orang yang meminjamkan dan yang meminjam sama.
(3) Bumi akan ditanduskan setandus-tandusnya, dan akan dijarah sehabis-habisnya, sebab Tuhanlah yang mengucapkan firman ini.
(3) Bumi akan berantakan dan dihancurkan. TUHAN sudah berbicara, dan hal itu pasti terjadi.
(3) Setiap orang akan dipaksa keluar dari negeri itu, harta akan diambil. Hal itu terjadi karena TUHAN telah mengatakannya.
(4) Bumi berkabung dan layu, ya, dunia merana dan layu, langit dan bumi merana bersama.
(4) Bumi menjadi kering dan layu, seluruh dunia merana. Langit dan bumi merana bersama-sama.
(4) Negeri itu akan sunyi dan sedih. Dunia akan sunyi dan lemah. Para pemimpin besar di negeri itu lemah.
(5) Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.
(5) Bumi menjadi cemar karena penduduknya melanggar perintah-perintah Allah, mengubah ketetapan-ketetapan-Nya dan mengingkari perjanjian yang dibuat-Nya dengan mereka untuk selama-lamanya.
(5) Orang telah membuat negeri itu kotor. Mereka melakukan yang dikatakan Allah salah. Mereka tidak mematuhi Hukum Allah. Mereka telah membuat perjanjian dengan Allah dahulu kala, tetapi mereka melanggar perjanjiannya dengan Allah.
(6) Sebab itu sumpah serapah akan memakan bumi, dan penduduknya akan mendapat hukuman; sebab itu penduduk bumi akan hangus lenyap, dan manusia akan tinggal sedikit.
(6) Sebab itu TUHAN telah mengutuk bumi dan menghukum penduduknya karena perbuatan mereka. Mereka dihanguskan dan sedikit saja dari mereka yang selamat.
(6) Orang yang tinggal di negeri itu berdosa karena melakukan yang salah, jadi Allah telah berjanji untuk menghancurkan negeri itu. Mereka akan dihukum, dan hanya sedikit yang akan selamat.
(7) Air anggur tidak menggirangkan lagi, pohon anggur merana, dan semua orang yang bersukahati mengeluh.
(7) Pohon anggur merana dan air anggur sukar didapat. Orang yang dahulu gembira sekarang sedih.
(7) Pokok anggur layu. Orang yang bergembira sekarang menjadi sedih.
(8) Kegirangan suara rebana sudah berhenti, keramaian orang-orang yang beria-ria sudah diam, dan kegirangan suara kecapi sudah berhenti.
(8) Tidak lagi terdengar petikan kecapi yang riang dan tabuhan rebana yang meriah. Keramaian orang yang bersuka ria sudah berhenti.
(8) Mereka berhenti menunjukkan sukacitanya. Musik sukacita dari tambur dan harpa telah berakhir.
(9) Tiada lagi orang minum anggur dengan bernyanyi, arak menjadi pahit bagi orang yang meminumnya.
(9) Tak ada lagi yang minum anggur dengan bernyanyi, tak ada lagi yang menikmati lezatnya minuman keras.
(9) Mereka tidak menyanyikan nyanyian gembira ketika mereka minum anggur. Bir terasa pahit bagi mereka yang meminumnya.
(10) Kota yang kacau riuh sudah hancur, setiap rumah sudah tertutup, tidak dapat dimasuki.
(10) Seluruh kota rusuh; semua pintu rumah terkunci karena penghuninya ketakutan.
(10) “Kacau balau” adalah nama yang tepat bagi kota itu. Orang tidak dapat masuk rumah, pintu telah dipalang.
(11) Orang menjerit di jalan-jalan karena tiada anggur, segala sukacita sudah lenyap, kegirangan bumi sudah hilang.
(11) Orang-orang berteriak di jalan-jalan karena kehabisan air anggur. Tak ada lagi kegembiraan di negeri itu untuk selama-lamanya.
(11) Orang masih meminta anggur di pasar-pasar, tetapi semua kegembiraan telah lenyap. Semuanya telah dibawa bersama segala sesuatu yang lain.
(12) Yang terdapat dalam kota hanya kerusakan, pintu gerbang telah didobrak dan runtuh.
(12) Kota sudah hancur lebur, dan gerbang-gerbangnya runtuh berantakan.
(12) Semua yang tinggal adalah kerusakan. Bahkan pintu gerbang pun telah rusak.
(13) Sebab beginilah akan terjadi di atas bumi, di tengah-tengah bangsa-bangsa, yaitu seperti pada waktu orang menjolok buah zaitun, seperti pada waktu pemetikan susulan, apabila panen buah anggur sudah berakhir.
(13) Itulah yang akan terjadi di seluruh bumi pada setiap bangsa. Sama halnya seperti di musim panen, waktu buah zaitun diambil sampai habis dan buah anggur yang terakhir dipetik dari pohon.
(13) Pada musim panen, orang mengetuk zaitun dari pohon, tetapi hanya sedikit zaitun muda masih tinggal pada pohon. Demikianlah terdapat di negeri itu di tengah-tengah bangsa-bangsa.
(14) Dengan suara nyaring mereka bersorak-sorai, demi kemegahan TUHAN, mereka memekik dari sebelah barat:
(14) Orang-orang yang selamat akan bernyanyi gembira. Orang di barat akan memberitakan keagungan TUHAN
(14) Mereka yang masih tinggal mulai berteriak lebih kuat daripada lautan. Mereka akan bersukacita tentang kebesaran TUHAN.
(15) Sebab itu permuliakanlah TUHAN di negeri-negeri timur, nama TUHAN, Allah Israel, di tanah-tanah pesisir laut!
(15) dan orang di timur akan memuji Dia. Penduduk di pesisir akan mengagungkan TUHAN, Allah Israel.
(15) Mereka akan mengatakan, “Orang di timur, pujilah TUHAN. Orang di negeri yang jauh, pujilah nama TUHAN, Allah Israel.”
(16) Dari ujung bumi kami dengar nyanyian pujian: "Hormat bagi Yang Mahaadil!" Tetapi aku berkata: "Kurus merana aku, kurus merana aku. Celakalah aku! Sebab para penggarong menggarong, ya, terus-menerus mereka melakukan penggarongannya!"
(16) Dari ujung bumi terdengar nyanyian pujian untuk Israel, bangsa yang taat. Tetapi celakalah aku! Aku merana! Pengkhianat masih terus saja berkhianat, bahkan mereka semakin berkhianat.
(16) Kami mendengar nyanyian pujian bagi Allah dari setiap tempat di bumi. Mereka memuji Allah yang melakukan yang benar, tetapi aku mengatakan, “Cukup! Sudah cukup bagiku. Apa yang kulihat adalah mengerikan. Pengkhianat berbalik melawan orang dan menyiksanya.”
(17) Hai penduduk bumi, kamu akan dikejutkan, akan masuk pelubang dan jerat!
(17) Dengarlah, hai seluruh penduduk bumi! Kegemparan, perangkap dan jerat menantikan kamu.
(17) Aku melihat kesulitan bagimu yang tinggal di negeri itu. Aku melihat ketakutan, lubang, dan masalah di sekeliling.
(18) Maka yang lari karena bunyi yang mengejutkan akan jatuh ke dalam pelubang, dan yang naik dari dalam pelubang akan tertangkap dalam jerat. Sebab tingkap-tingkap di langit akan terbuka dan akan bergoncang dasar-dasar bumi.
(18) Orang yang melarikan diri dari kegemparan akan jatuh ke dalam perangkap, dan orang yang luput dari perangkap akan terjerat. Hujan deras akan tercurah dari langit, dan dasar bumi akan guncang.
(18) Orang akan mendengar tentang bahaya dan mereka akan ketakutan. Beberapa dari mereka melarikan diri, tetapi mereka terjatuh ke lubang dan terjerat. Beberapa mereka memanjat keluar dari lubang, tetapi mereka tertangkap dalam perangkap yang lain. Tingkap-tingkap langit akan dibuka, dan banjir mulai. Dasar bumi akan bergoncang.
(19) Bumi remuk redam, bumi hancur luluh bumi goncang-gancing.
(19) Bumi retak, remuk dan goyah.
(19) Gempa bumi akan terjadi, dan bumi akan terbelah.
(20) Bumi terhuyung-huyung sama sekali seperti orang mabuk dan goyang seperti gubuk yang ditiup angin; dosa pemberontakannya menimpa dia dengan sangat, ia rebah dan tidak akan bangkit-bangkit lagi.
(20) Bola bumi terhuyung-huyung seperti orang mabuk, dan goyang seperti gubuk dalam badai. Bumi roboh karena berat dosanya. Ia hancur dan tak akan bangkit lagi.
(20) Dosa dunia sangat berat, jadi bumi jatuh ke bawah yang berat itu. Itu akan digoncang seperti rumah tua. Jatuh seperti pemabuk dan tidak dapat berdiri.
(21) Maka pada hari itu TUHAN akan menghukum tentara langit di langit dan raja-raja bumi di atas bumi.
(21) Pada waktu itu TUHAN akan menghukum para penguasa angkasa raya dan raja-raja di bumi.
(21) Pada waktu itu TUHAN akan menghakimi pasukan surgawi di surga dan raja-raja duniawi di bumi.
(22) Mereka akan dikumpulkan bersama-sama, seperti tahanan dimasukkan dalam liang; mereka akan dimasukkan dalam penjara dan akan dihukum sesudah waktu yang lama.
(22) Mereka akan dikumpulkan bersama-sama seperti tahanan di dalam liang, dan dijebloskan ke dalam penjara sampai tiba waktunya untuk dihukum.
(22) Banyak orang akan dikumpulkan. Mereka telah ditutup dalam lubang. Mereka telah berada dalam penjara, tetapi akhirnya, setelah beberapa lama, mereka dihakimi.
(23) Bulan purnama akan tersipu-sipu, dan matahari terik akan mendapat malu, sebab TUHAN semesta alam akan memerintah di gunung Sion dan di Yerusalem, dan Ia akan menunjukkan kemuliaan-Nya di depan tua-tua umat-Nya.
(23) Bulan akan menjadi gelap dan matahari tak lagi bersinar, sebab TUHAN Yang Mahakuasa akan memerintah sebagai raja. Ia akan memerintah di Yerusalem, di atas Bukit Sion, dan menunjukkan keagungan-Nya kepada para pemimpin umat-Nya.
(23) TUHAN akan memerintah selaku Raja di Gunung Sion di Yerusalem. Kemuliaan-Nya akan ditunjukkan kepada para pemimpin kota dengan gilang-gemilang sehingga bulan akan dipermalukan dan matahari akan malu.
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223
- 24 -
252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566