website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik GSM Indonesia www.agennomor.com
vidinici banner www.vidinici.com

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
 
Pakai Google mencari seluruh web (search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab (Search verse by words)
Cari (words)
Terjemahan (translation)
Ayat Alkitab acak (random) untuk anda baca dan renungkan saat ini adalah:

Kejadian (Perjanjian Lama)
Kejadian 1 : 1 = Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yesaya 25 (Yesaya / YES 25 / Isaiah 25 / 이사야 25)

Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
25:1-5 = Ucapan syukur karena musuh sudah musnah
(1) Ya TUHAN, Engkaulah Allahku; aku mau meninggikan Engkau, mau menyanyikan syukur bagi nama-Mu; sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancangan-Mu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu.
(1) TUHAN, Engkaulah Allahku, kuagungkan Engkau dan kupuji nama-Mu. Sebab karya-karya-Mu sangat menakjubkan; Engkau merencanakannya sejak dahulu, dan melaksanakannya dengan setia.
(1) [Nyanyian Pujian untuk Allah] TUHAN, Engkaulah Allahku. Aku memuliakan-Mu dan memuji nama-Mu karena Engkau telah melakukan hal-hal yang ajaib. Perkataan yang Engkau katakan dahulu benar-benar terjadi. Segala sesuatu terjadi tepat seperti yang Engkau katakan akan terjadi.
(2) Sebab Engkau telah membuat kota itu menjadi timbunan batu, dan kota yang berkubu itu menjadi reruntuhan; puri orang luar tidak lagi menjadi kota, dan tidak dibangunkan lagi untuk selama-lamanya.
(2) Kota itu sudah Kauhancurkan; kota berkubu itu menjadi reruntuhan. Istana yang dibangun orang asing telah musnah, dan tidak dibangun lagi untuk selama-lamanya.
(2) Dan Engkau telah membinasakan kota yang dilindungi dengan tembok yang kuat, sekarang hanya timbunan batu-batuan. Istana asing telah binasa dan tidak akan pernah lagi dibangun.
(3) Oleh karena itu suatu bangsa yang kuat akan memuliakan Engkau; kota bangsa-bangsa yang gagah akan takut kepada-Mu.
(3) Engkau akan dipuji oleh bangsa-bangsa yang kuat, dan ditakuti di kota-kota bangsa-bangsa yang kejam.
(3) Karena itulah, bangsa-bangsa yang berkuasa akan menghormati-Mu. Orang berkuasa dari kota-kota kuat akan takut kepada-Mu.
(4) Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik, sebab amarah orang-orang yang gagah sombong itu seperti angin ribut di musim dingin,
(4) Sebab Engkau menjadi pengungsian bagi orang lemah, tempat yang aman bagi orang miskin dalam kesesakan. Engkaulah perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik. Sebab orang kejam menyerang seperti topan di musim hujan,
(4) Engkaulah tempat perlindungan untuk orang miskin dalam kesulitan. Engkau seperti perlindungan terhadap banjir dan tempat bernaung pada panas terik, jika kesulitan datang dari orang berkuasa. Mereka seperti hujan yang menenggelamkan tembok, yang melindungi kami dari badai.
(5) seperti panas terik di tempat kering. Kegaduhan orang-orang luar Kaudiamkan; seperti panas terik ditiadakan oleh naungan awan, demikianlah nyanyian orang-orang yang gagah sombong ditiadakan.
(5) seperti angin panas di tanah yang gersang. Tetapi Engkau membuat musuh kami bungkam, Kauhentikan teriakan orang-orang kejam, seperti naungan awan menghilangkan panas terik.
(5) Seperti panas pada musim panas di tanah kering, teriakan kemarahan dari orang asing membuat kami berlutut. Seperti kabut tebal yang menahan panas terik musim panas, Engkau menjawab tantangan mereka.
25:6-12 = Keselamatan bagi bangsa-bangsa di Sion
(6) TUHAN semesta alam akan menyediakan di gunung Sion ini bagi segala bangsa-bangsa suatu perjamuan dengan masakan yang bergemuk, suatu perjamuan dengan anggur yang tua benar, masakan yang bergemuk dan bersumsum, anggur yang tua yang disaring endapannya.
(6) Di Bukit Sion, TUHAN Yang Mahakuasa akan menyiapkan perjamuan untuk semua bangsa di dunia. Ia menghidangkan makanan yang paling lezat dan anggur yang terpilih.
(6) [Perjamuan Allah bagi Para Hamba-Nya] TUHAN Yang Mahakuasa akan memberikan pesta bagi semua orang di atas gunung itu. Pada pesta itu ada makanan dan anggur yang terbaik. Daging baik dan lunak, anggur itu murni dan jernih.
(7) Dan di atas gunung ini TUHAN akan mengoyakkan kain perkabungan yang diselubungkan kepada segala suku bangsa dan tudung yang ditudungkan kepada segala bangsa-bangsa.
(7) Di atas bukit itu Ia akan menyingkapkan awan kesedihan yang menyelubungi bangsa-bangsa.
(7) Sekarang ada sebuah tenda besar yang menutupi semua bangsa dan orang. Selubung itu disebut, “kematian,”
(8) Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.
(8) TUHAN Yang Mahakuasa akan membinasakan maut untuk selama-lamanya! Ia akan menghapus air mata dari setiap wajah, dan menjauhkan kehinaan yang ditanggung umat-Nya di seluruh bumi. TUHAN sudah berbicara, dan hal itu pasti terjadi.
(8) tetapi kematian akan binasa selamanya. Dan Tuhan ALLAH akan menghapus air mata dari setiap muka. Pada masa lampau, semua umat-Nya sedih, tetapi Allah akan mengambil kesedihan itu dari bumi. Semuanya itu terjadi karena TUHAN telah mengatakannya.
(9) Pada waktu itu orang akan berkata: "Sesungguhnya, inilah Allah kita, yang kita nanti-nantikan, supaya kita diselamatkan. Inilah TUHAN yang kita nanti-nantikan; marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan-Nya!"
(9) Pada waktu itu orang akan berkata, "Sesungguhnya, Dialah Allah kita; Dialah yang kita nantikan, supaya kita diselamatkan. Sungguh, inilah TUHAN; Dialah yang kita nantikan. Sekarang kita bersorak gembira, sebab Ia sudah menyelamatkan kita."
(9) Pada waktu itu orang akan mengatakan, “Inilah Allah kita. Dialah satu-satunya yang kita tunggu. Ia telah datang menyelamatkan kita. Kita telah menunggu TUHAN kita. Jadi, kita bersukacita dan berbahagia, apabila kita diselamatkan-Nya.”
(10) Sebab tangan TUHAN akan melindungi gunung ini, tetapi Moab akan diinjak-injak di tempatnya sendiri, sebagai jerami diinjak-injak dalam lobang kotoran.
(10) TUHAN akan melindungi Bukit Sion, tetapi Moab akan diinjak-injak seperti jerami di tempat sampah.
(10) Kuasa TUHAN ada di atas gunung itu, dan Moab akan kalah. Akan menginjak-injak musuh seperti berjalan di atas jerami pada tumpukan yang terbuang-buang.
(11) Apabila Moab mengembangkan tangannya di dalamnya seperti cara perenang mengembangkannya untuk berenang, maka TUHAN akan mematahkan kecongkakkan mereka dengan segala daya upaya mereka.
(11) Penduduknya akan mengulurkan tangannya seperti orang yang mau berenang. Tetapi TUHAN akan merendahkan keangkuhan mereka sehingga mereka tidak berdaya.
(11) Mereka akan merentangkan tangannya untuk melarikan diri seperti seorang yang berusaha berenang, tetapi kesombongannya akan tenggelam bersama kekuatan tangannya.
(12) Maka kubu-kubu tembokmu yang tinggi akan ditumbangkan-Nya dan dirubuhkan-Nya, dan dicampakkan-Nya ke tanah dan debu.
(12) Benteng-benteng Moab dengan tembok-temboknya yang tinggi akan dirobohkan-Nya dan dicampakkan-Nya ke tanah sampai hancur seperti debu.
(12) Akan membinasakan tembok mereka yang tinggi dan tempat perlindungannya. Ia menjatuhkannya ke dalam debu di atas tanah.
Yesaya (Isaiah) (이사야)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal)
123456789101112131415161718192021222324
- 25 -
2627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566