website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
12345678910111213141516171819202122232425262728293031
- 32 -
33343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
32:1-8 = Raja yang adil
(1) Sesungguhnya, seorang raja akan memerintah menurut kebenaran, dan pemimpin-pemimpin akan memimpin menurut keadilan,
(1) Lihatlah, akan tiba saatnya seorang raja memerintah dengan adil dan pemimpin-pemimpin bangsa menjalankan keadilan.
(1) [Pemimpin Harus Baik dan Jujur] Dengarkanlah apa yang kukatakan! Seorang raja harus memerintah dengan cara membawa kebenaran. Para pemimpin harus membuat keputusan yang jujur bila mereka memimpin umat.
(2) dan mereka masing-masing akan seperti tempat perteduhan terhadap angin dan tempat perlindungan terhadap angin ribut, seperti aliran-aliran air di tempat kering, seperti naungan batu yang besar, di tanah yang tandus.
(2) Mereka masing-masing seperti tempat berlindung dari angin dan badai. Mereka seperti sungai yang mengalir di padang pasir, seperti naungan batu yang besar di tanah yang tandus.
(2) Jika hal itu terjadi, raja menjadi tempat berlindung terhadap angin dan hujan. Seperti ada aliran air di tanah yang kering, seperti bayang-bayang batu besar di tanah yang panas.
(3) Mata orang-orang yang melihat tidak lagi akan tertutup, dan telinga orang-orang yang mendengar akan memperhatikan.
(3) Orang yang dapat melihat tak akan menutup matanya, dan yang dapat mendengar akan memperhatikan.
(3) Kemudian orang melihat dengan sebenarnya apa yang dilihatnya. Mereka dapat mendengar dengan sesungguhnya apa yang didengarnya.
(4) Hati orang-orang yang terburu nafsu akan tahu menimbang-nimbang, dan lidah orang-orang yang gagap akan dapat berbicara jelas.
(4) Orang yang dahulu terburu nafsu akan bertindak dengan sabar dan penuh pengertian. Orang yang gagap akan bicara dengan jelas.
(4) Orang yang sekarang bingung akan dapat mengerti. Mereka yang tidak dapat berbicara sekarang dengan jelas dapat berbicara dengan jelas dan cepat.
(5) Orang bebal tidak akan disebutkan lagi orang yang berbudi luhur, dan orang penipu tidak akan dikatakan terhormat.
(5) Orang bodoh tidak lagi dianggap terhormat, dan penipu tidak dikatakan jujur.
(5) Orang bodoh tidak akan disebut orang besar. Orang tidak menghormati yang membuat rencana rahasia.
(6) Sebab orang bebal mengatakan kebebalan, dan hatinya merencanakan yang jahat, yaitu bermaksud murtad dan mengatakan yang menyesatkan tentang TUHAN, membiarkan kosong perut orang lapar dan orang haus kekurangan minuman.
(6) Orang bodoh mengucapkan kata-kata yang bodoh dan merencanakan yang jahat. Apa saja yang dilakukan atau dikatakannya merupakan penghinaan terhadap Allah. Tak pernah ia memberi makan kepada orang lapar atau minum kepada orang haus.
(6) Orang bodoh mengatakan hal-hal yang bodoh, dan dalam pikirannya mereka merencanakan yang jahat untuk dilakukan. Orang bodoh ingin melakukan yang salah. Mereka membicarakan hal-hal yang jahat tentang TUHAN. Mereka tidak membiarkan orang lapar memakan makanannya. Mereka tidak membiarkan orang yang haus minum air.
(7) Kalau penipu, akal-akalnya adalah jahat, ia merancang perbuatan-perbuatan keji untuk mencelakakan orang sengsara dengan perkataan dusta, sekalipun orang miskin itu membela haknya.
(7) Sedangkan seorang penipu memikirkan dan melakukan yang jahat. Ia mencari akal untuk mencelakakan orang miskin dengan kata-kata dusta dan mencegah mereka mendapat haknya.
(7) Mereka memakai kejahatan seperti alat dan berencana mencuri dari orang miskin. Mereka berdusta tentang orang miskin dan menjaga agar orang miskin tidak diadili dengan jujur.
(8) Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan ia selalu bertindak demikian.
(8) Tetapi orang yang luhur budinya merencanakan hal-hal yang luhur dan bertindak luhur pula.
(8) Pemimpin yang baik merencanakan yang baik untuk dilakukan, dan hal itu membuatnya menjadi pemimpin atas pemimpin lainnya.
32:9-20 = Peringatan kepada perempuan-perempuan Yerusalem
(9) Hai perempuan-perempuan yang hidup aman, bangunlah, dengarkanlah suaraku, hai anak-anak perempuan yang hidup tenteram, perhatikanlah perkataanku!
(9) Dengarlah, hai wanita-wanita yang hidup enak, bebas dari kesusahan!
(9) [Masa Sulit Akan Datang] Beberapa perempuan tenang sekarang. Kamu merasa aman. Namun, kamu harus berdiri dan mendengarkan suara-Ku.
(10) Dalam waktu setahun lebih kamu akan gemetar, hai orang-orang yang hidup tenteram, sebab panen buah anggur sudah habis binasa, dan panen buah-buah lain juga tidak ada.
(10) Sekarang kamu boleh merasa aman, tetapi kira-kira setahun lagi kamu akan putus asa, sebab panenan anggur akan gagal, dan hasil bumi lain juga tak ada.
(10) Kamu perempuan merasa aman sekarang, tetapi setelah setahun, kamu susah karena kamu tidak lagi mengumpulkan anggur tahun depan — tidak ada lagi anggur untuk dikumpulkan.
(11) Gentarlah, hai perempuan-perempuan yang hidup aman, gemetarlah, hai perempuan-perempuan yang hidup tenteram, tanggalkanlah dan bukalah pakaianmu, kenakanlah kain kabung pada pinggangmu!
(11) Sampai saat ini kamu hidup enak, bebas dari kesusahan. Tetapi sekarang, gemetarlah ketakutan! Lepaskanlah pakaianmu dan ikatkan kain karung pada pinggangmu.
(11) Hai perempuan, kamu tenang sekarang, tetapi kamu akan takut. Hai perempuan, kamu merasa tenang sekarang, tetapi kamu akan khawatir. Tanggalkanlah pakaianmu yang cantik dan kenakan pakaian duka. Ikatlah pakaian itu pada pinggangmu.
(12) Ratapilah ladangmu yang permai, dan pohon anggurmu yang selalu berbuah lebat,
(12) Tangisilah ladang-ladangmu yang subur dan kebun-kebun anggurmu yang berbuah lebat,
(12) Kenakan pakaian dukamu di atas dadamu yang penuh kesedihan. Menangislah karena ladangmu sudah kosong. Kebun anggurmu pernah memberikan anggur — tetapi sekarang sudah kosong.
(13) ratapilah tanah bangsaku yang ditumbuhi semak duri dan puteri malu, bahkan juga segala rumahmu tempat bergirang-girang di kota yang penuh keriaan.
(13) sebab tanah bangsaku ditumbuhi belukar dan semak berduri. Ya, tangisilah rumah-rumahmu tempat orang bersenang-senang dan kota yang penuh keramaian!
(13) Tangisilah tanah umat-Ku. Menangislah karena hanya duri-duri dan semak berduri tumbuh di sana. Menangislah untuk kota dan semua rumah yang pernah penuh dengan sukacita.
(14) Sebab purimu sudah ditinggalkan dan keramaian kotamu sudah berubah menjadi kesepian. Bukit dan Menara sudah menjadi tanah rata untuk selama-lamanya, menjadi tempat kegirangan bagi keledai hutan dan tempat makan rumput bagi kawanan binatang.
(14) Bahkan istana akan ditinggalkan dan ibukota yang ramai menjadi sunyi sepi. Bukit dan menara-menara penjagaan sudah diratakan dengan tanah untuk selama-lamanya. Keledai-keledai liar dan domba-domba akan berkeliaran dan merumput di sana.
(14) Orang akan meninggalkan ibu kota. Istana dan menara ditinggalkan sunyi. Orang tidak akan tinggal di rumah — mereka tinggal di dalam gua. Keledai dan kambing liar tinggal di kota — binatang akan pergi ke sana dan makan rumput.
(15) Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.
(15) Tetapi sekali lagi Allah akan datang dengan kuasa-Nya. Maka padang gurun akan menjadi ladang-ladang subur, dan ladang-ladang akan seperti hutan.
(15) Itu akan berlangsung hingga Allah memberikan Roh-Nya dari atas kepada kita. Kemudian padang gurun menjadi tanah pertanian yang kaya dan tanah pertanian menjadi hutan rimba.
(16) Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran.
(16) Di seluruh negeri akan ada kejujuran dan keadilan.
(16) Yaitu, padang gurun yang ada sekarang akan penuh dengan keputusan yang baik, dan sekarang tanah pertanian penuh dengan keadilan.
(17) Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.
(17) Setiap orang akan melakukan apa yang benar, sehingga ada kesejahteraan dan ketentraman untuk selama-lamanya.
(17) Keadilan itu membawa damai dan keamanan selamanya.
(18) Bangsaku akan diam di tempat yang damai, di tempat tinggal yang tenteram di tempat peristirahatan yang aman.
(18) Umat Allah akan bebas dari kesusahan dan hidup di tempat yang aman dan tentram.
(18) Umat-Ku akan selamat di rumah dan di ladangnya dengan tenang dan damai.
(19) Hutan akan runtuh seluruhnya dan kota akan direndahkan serendah-rendahnya
(19) Alangkah bahagianya kamu semua karena ada cukup air untuk tanamanmu, dan ternakmu dapat merumput di mana-mana dengan aman. Tetapi musuhmu akan seperti hutan yang ditimpa hujan batu dan kota mereka akan diruntuhkan.
(19) Namun, sebelum hal itu terjadi, hutan hancur dan kota harus runtuh.
(20) Berbahagialah kamu yang boleh menabur di segala tempat di mana terdapat air, yang dapat membiarkan sapi dan keledainya pergi ke mana-mana!
(20) (32:19)
(20) Beberapa di antara kamu tinggal jauh dari kota. Kamu menanam bibit di setiap aliran sungai dan membiarkan ternak dan keledaimu bebas mondar-mandir. Kamu sangat berbahagia.
Yesaya / Isaiah / 이사야
12345678910111213141516171819202122232425262728293031
- 32 -
33343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566