www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132
- 33 -
343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
33:1-24 = TUHAN adalah penolong dan raja di Sion
(1) Celakalah engkau, hai perusak yang tidak dirusak sendiri, dan engkau, hai penggarong yang tidak digarong sendiri! Apabila engkau selesai merusak, engkau sendiri akan dirusak; apabila engkau habis menggarong, engkau sendiri akan digarong.
(1) Celakalah musuh-musuh kita! Mereka merampok walaupun tidak dirampok, dan berkhianat walaupun tidak dikhianati. Tetapi sesudah merampok dan berkhianat, mereka sendiri akan menjadi korban perampokan dan pengkhianatan.
(1) [Kejahatan Hanya Membuat Kejahatan Lebih Banyak] Lihatlah dirimu. Kamu menyerang yang lain apabila kamu belum diserang. Kamu mengkhianati yang lain apabila tidak ada orang mengkhianatimu. Jadi, apabila kamu menghentikan seranganmu, kamu akan diserang. Apabila kamu menghentikan pengkhianatanmu, kamu dikhianati.
(2) TUHAN, kasihanilah kami, Engkau kami nanti-nantikan! Lindungilah kami setiap pagi dengan tangan-Mu, ya, selamatkanlah kami di waktu kesesakan!
(2) Ya TUHAN, kasihanilah kami. Engkaulah harapan kami. Lindungilah kami dari hari ke hari dan selamatkanlah kami di waktu kesesakan.
(2) “TUHAN, berbaik hatilah kepada kami. Kami telah menunggu pertolongan-Mu. Berikanlah kepada kami kekuatan setiap pagi. Selamatkanlah kami apabila kami dalam kesusahan.
(3) Waktu mendengar suara gemuruh ketika Engkau bangkit, larilah bangsa-bangsa dan berceraiberailah suku-suku bangsa.
(3) Jika Engkau bangkit dan memperdengarkan suara-Mu yang gemuruh, bangsa-bangsa akan lari dan tercerai-berai.
(3) Suara-Mu yang berkuasa membuat orang takut dan melarikan diri. Kebesaran-Mu membuat bangsa-bangsa melarikan diri.”
(4) Orang mengumpulkan jarahan seperti belalang pelahap menelan makanannya; mereka menyerbunya seperti serbuan kawanan belalang.
(4) Seperti kawanan belalang orang menyerbu dan merampok harta mereka.
(4) Kamu mencuri barang-barang dalam perang. Itu akan diambil dari padamu. Banyak orang akan datang dan mengambil hartamu. Hal itu seperti pada waktu belalang datang dan memakan semua panenmu.
(5) TUHAN tinggi luhur, sebab Ia tinggal di tempat tinggi; Ia membuat Sion penuh keadilan dan kebenaran.
(5) TUHAN sangat luhur; Ia menguasai segala-galanya. Ia akan menegakkan hukum dan keadilan di Yerusalem
(5) TUHAN sangat besar. Ia tinggal di tempat yang sangat tinggi. Ia memenuhi Sion dengan keadilan dan kebaikan.
(6) Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan TUHAN, itulah harta benda Sion.
(6) dan memberi keamanan kepada umat-Nya. Harta yang menyelamatkan mereka adalah kebijaksanaan dan pengetahuan serta hormat kepada TUHAN.
(6) Yerusalem, engkau kaya dengan hikmat dan pengetahuan dari Allah. Engkau kaya dengan keselamatan. Engkau menghormati TUHAN dan yang membuatmu kaya. Jadi, engkau dapat mengetahui bahwa engkau akan berlanjut.
(7) Lihat, orang-orang Ariel menjerit di jalan, utusan-utusan yang mencari damai menangis dengan pedih.
(7) Orang-orang yang gagah berani berteriak minta tolong; para utusan yang mengusahakan perdamaian menangis dengan pedih.
(7) Dengarkan! Para utusan akan menangis di luar. Para utusan yang membawa damai menangis sangat kuat.
(8) Jalan-jalan raya menjadi sunyi dan seorangpun tiada lagi yang lintas di jalan. Perjanjian sudah diingkari, saksi-saksi sudah ditolak, dan manusia tidak dihiraukan.
(8) Jalan-jalan raya sangat berbahaya sehingga menjadi sunyi; tak ada orang yang melaluinya. Perjanjian diingkari dan persetujuan ditolak. Tak ada lagi yang dihiraukan.
(8) Jalan-jalan sunyi; tidak ada orang yang berjalan sepanjang jalan. Orang tidak saling menghormati. Mereka telah melanggar perjanjian yang dibuatnya dan tidak mau mempercayai yang dikatakan para saksi kepadanya.
(9) Negeri berkabung dan merana; Libanon tersipu-sipu dan mati rebah; Saron sudah seperti padang belantara, Basan dan Karmel meluruh daun.
(9) Negeri ditinggalkan menjadi sepi. Hutan-hutan Libanon merana, dan lembah Saron yang subur menjadi seperti padang gurun. Di Basan dan di Gunung Karmel daun-daun berguguran.
(9) Tanah itu sakit dan mati. Libanon mati dan Lembah Saron kering dan sunyi. Basan dan Karmel pernah menumbuhkan tanaman yang indah — tetapi sekarang tanaman itu telah mati.
(10) Sekarang, Aku akan bangkit, firman TUHAN, sekarang, Aku akan bangkit berdiri, sekarang, Aku akan berdiri tegak!
(10) TUHAN berkata kepada bangsa itu, "Sekarang Aku akan bangkit dan bertindak menunjukkan kekuasaan-Ku.
(10) TUHAN berkata, “Sekarang Aku berdiri dan menunjukkan kepada umat betapa besar dan berkuasa Aku.
(11) Kamu mengandung rumput kering, dan melahirkan jerami; amarahmu seperti api yang memakan kamu sendiri.
(11) Rencanamu sia-sia, dan segala yang kamu lakukan tak ada gunanya. Kemarahanmu seperti api yang membinasakan dirimu sendiri.
(11) Kamu umat telah melakukan hal yang tidak berguna. Hal itu seperti rumput kering dan jerami, yang tidak berguna! Rohmu akan seperti api dan membakarmu.
(12) Bangsa-bangsa akan dibakar menjadi kapur dan akan dibakar dalam api seperti semak duri yang ditebang.
(12) Kamu seperti batu karang yang dibakar untuk dijadikan kapur; seperti semak duri yang ditebang dan dibakar dalam api.
(12) Orang akan terbakar hingga tulang-tulangnya menjadi kapur. Mereka akan cepat terbakar seperti duri dan semak kering.
(13) Hai orang-orang yang jauh, dengarlah apa yang telah Kulakukan, hai orang-orang yang dekat, ketahuilah keperkasaan-Ku!
(13) Biarlah semua orang yang dekat maupun yang jauh mendengar tentang perbuatan-Ku dan mengakui kekuasaan-Ku."
(13) Kamu umat di negeri-negeri yang jauh, dengarkanlah apa yang telah Kulakukan. Kamu umat yang dekat pada-Ku, kenallah tentang kuasa-Ku.”
(14) Orang-orang yang berdosa terkejut di Sion orang-orang murtad diliputi kegentaran. Mereka berkata: "Siapakah di antara kita yang dapat tinggal dalam api yang menghabiskan ini? Siapakah di antara kita yang dapat tinggal di perapian yang abadi ini?"
(14) Orang-orang berdosa di Sion gemetar ketakutan. Kata mereka, "Keputusan Allah seperti api yang menyala untuk selama-lamanya. Mungkinkah ada yang bisa bertahan dalam api yang memusnahkan itu?"
(14) Orang berdosa di Sion takut. Mereka yang melakukan yang salah gemetar ketakutan. Mereka berkata, “Dapatkah orang dari antara kami hidup melalui api yang membinasakan? Siapa yang dapat hidup dekat api yang menghanguskan selama-lamanya?”
(15) Orang yang hidup dalam kebenaran, yang berbicara dengan jujur, yang menolak untung hasil pemerasan, yang mengebaskan tangannya, supaya jangan menerima suap, yang menutup telinganya, supaya jangan mendengarkan rencana penumpahan darah, yang menutup matanya, supaya jangan melihat kejahatan,
(15) Kamu dapat bertahan kalau kamu berkata dan berbuat yang benar. Jangan mencari untung dengan memeras orang miskin, dan jangan menerima uang suap. Jangan ikut dengan orang yang merencanakan pembunuhan atau kejahatan lain.
(15) Orang yang baik dan jujur tidak mau menyakiti yang lain karena uang. Mereka menolak uang pemerasan. Mereka tidak mau mendengarkan rencana membunuh orang lain. Mereka tidak mau melihat rencana untuk melakukan kejahatan.
(16) dialah seperti orang yang tinggal aman di tempat-tempat tinggi, bentengnya ialah kubu di atas bukit batu; rotinya disediakan air minumnya terjamin.
(16) Maka kamu akan terlindung dan aman, seolah-olah berada di dalam benteng yang kuat. Makanan dan minuman akan tersedia bagimu.
(16) Mereka akan tinggal di tempat yang aman di tempat-tempat yang tinggi. Mereka akan dilindungi di kubu bukit batu. Mereka selalu mempunyai makanan dan air.
(17) Engkau akan memandang raja dalam semaraknya, akan melihat negeri yang terbentang jauh.
(17) Akan tiba saatnya kamu melihat seorang raja yang memerintah dengan semarak atas negeri yang terbentang ke segala penjuru.
(17) Matamu akan melihat raja dalam keagungannya. Kamu melihat negeri yang jauh.
(18) Dalam hatimu engkau akan memikirkan kengerian yang sudah-sudah: "Sudah lenyapkah juru hitung, sudah lenyapkah juru timbang, dan sudah lenyapkah orang yang menghitung menara-menara?"
(18) Ketakutanmu yang sudah-sudah terhadap pemungut pajak, penjabat dan pengawas asing tinggal kenangan saja.
(18) Apabila kamu berpikir tentang kesulitan yang kamu alami pada masa lampau, kamu akan heran, “Di manakah orang asing yang berbahasa yang kita tidak dapat mengerti? Di mana para pejabat dan pemungut cukai dari negeri yang lain? Di mana mata-mata yang menghitung menara pertahanan kita?”
(19) Tidak lagi akan kaulihat bangsa yang biadab itu, bangsa yang logatnya samar, sehingga tidak dapat dipahami, yang bahasanya gagap, sehingga tiada yang mengerti.
(19) Kamu tak akan lagi melihat orang-orang asing biadab yang berbicara dalam bahasa yang tidak kamu mengerti.
(19) (33:18)
(20) Pandanglah Sion, kota pertemuan raya kita! Matamu akan melihat Yerusalem, tempat kediaman yang aman, kemah yang tidak berpindah-pindah, yang patoknya tidak dicabut untuk seterusnya, dan semua talinya tidak akan putus.
(20) Pandanglah kota Sion, tempat kita merayakan pesta-pesta agama. Pandanglah Yerusalem! Alangkah amannya tempat itu untuk didiami, seperti kemah yang tak pernah dipindahkan, patoknya tak pernah dicabut dan talinya tak pernah putus.
(20) [Allah Akan Melindungi Yerusalem] Lihatlah Sion, kota hari raya kita. Lihatlah Yerusalem — tempat peristirahatan yang indah. Yerusalem seperti kemah yang tidak pernah dipindahkan. Tiang yang menahannya pada tempatnya tidak pernah dicabut. Tali-talinya tidak pernah putus
(21) Di situ kita akan melihat betapa mulia TUHAN kita: seperti tempat yang penuh sungai dan aliran yang lebar; perahu dayung tidak melaluinya, dan kapal besar tidak menyeberanginya.
(21) TUHAN akan memperlihatkan keagungan-Nya kepada kita. Kita akan hidup di tepi sungai yang lebar, yang tak dapat dilayari kapal musuh.
(21) karena TUHAN Pemimpin kita yang berkuasa ada di sana. Tanah itu adalah tempat di mana ada aliran dan sungai yang lebar, tetapi di sana tidak ada perahu musuh atau kapal yang penuh kuasa di sungai-sungai itu. Kamu lelaki yang bekerja pada perahu seperti itu dapat menghentikan pekerjaanmu dengan tali. Kamu tidak dapat membuat tali yang cukup kuat. Kamu tidak akan dapat membuka layarmu karena TUHAN adalah Hakim kita. Ia membuat hukum kita. Ia adalah Raja kita. Ia menyelamatkan kita. TUHAN akan memberikan kepada kita kekayaan kita. Bahkan orang lumpuh pun akan menerima jarahan.
(22) Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.
(22) Semua perlengkapan di kapal mereka tak ada gunanya; layar-layarnya tak dapat dibentangkan! Semua kekayaan pasukan musuh akan kita rampas, dan jumlahnya sangat banyak, sehingga orang lumpuh pun mendapat bagian. TUHAN sendiri akan menjadi raja kita; Ia akan memerintah, menegakkan hukum dan menyelamatkan kita dari musuh.
(22) (33:21)
(23) Tali-talimu sudah kendor, tidak dapat mengikat teguh tiang layar di tempatnya, tidak dapat membentangkan layar. Pada waktu itu orang akan membagi-bagi rampasan banyak-banyak, dan orang-orang lumpuh akan menjarah jarahan.
(23) (33:22)
(23) (33:21)
(24) Tidak seorangpun yang tinggal di situ akan berkata: "Aku sakit," dan semua penduduknya akan diampuni kesalahannya.
(24) Tak seorang pun di negeri kita akan mengeluh karena sakit, dan semua dosa akan diampuni.
(24) Tidak ada orang yang tinggal di sana akan mengatakan, “Aku sakit,” karena setiap orang yang tinggal di sana telah diampuni dosanya.
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132
- 33 -
343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566