www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142
- 43 -
4445464748495051525354555657585960616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
43:1-7 = Allah adalah satu-satunya penebus
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(1) Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.
(1) Israel, beginilah kata TUHAN, "Akulah yang menjadikan dan membentuk engkau, jangan takut, engkau pasti Kuselamatkan! Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau adalah milik-Ku.
(1) [Allah Selalu Bersama Umat-Nya] Yakub, TUHAN menciptakan engkau. Israel, Ia membuatmu dan sekarang Ia berkata, “Jangan takut! Aku menyelamatkanmu. Aku telah memanggil namamu. Engkau kepunyaan-Ku.
(2) Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.
(2) Bila engkau mengarungi air, Aku akan menyertai engkau, engkau tak akan tenggelam dalam kesukaran-kesukaranmu. Bila melalui api, engkau tak akan hangus, percobaan-percobaan berat tak akan mencelakakan engkau.
(2) Apabila engkau mempunyai kesulitan, Aku menyertaimu. Apabila engkau menyeberangi sungai, engkau tidak akan luka. Apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak terbakar; nyala api tidak melukaimu,
(3) Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu.
(3) Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Allah kudus Israel, Penyelamatmu. Mesir Kuberikan sebagai tebusanmu, Sudan dan Syeba sebagai gantimu.
(3) karena Aku, TUHAN Allah adalah Allahmu. Aku, Yang Mahakudus Israel adalah Juruselamatmu. Aku memberikan Mesir untuk menebusmu. Aku memberikan Etiopia dan Seba untuk membuatmu milik-Ku.
(4) Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.
(4) Engkau berharga di mata-Ku, Aku menghargai dan mengasihi engkau; maka Kuberikan manusia sebagai gantimu, bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.
(4) Engkau sangat penting bagi-Ku sehingga Aku menghormatimu. Aku mengasihimu dan menebusmu dari semua orang dan bangsa sehingga engkau dapat tinggal.
(5) Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.
(5) Jangan takut, sebab Aku melindungi engkau. Dari barat dan dari timur Kusuruh anak cucumu datang berkumpul.
(5) Jadi, jangan takut! Aku menyertaimu. Aku akan mengumpulkan anak-anakmu dan membawa mereka kepadamu. Aku mengumpulkan mereka dari timur dan dari barat.
(6) Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan dari ujung-ujung bumi,
(6) Kuperintahkan kepada utara dan selatan, supaya mereka segera dilepaskan. Biar anak-anakmu lelaki kembali dari jauh, dan anak-anakmu perempuan pulang dari ujung-ujung bumi.
(6) Aku mengatakan kepada utara, ‘Berikan umat-Ku kepada-Ku!’ Aku mengatakan kepada selatan, ‘Jangan tahan umat-Ku di penjara!’ Bawa anak-anak-Ku laki-laki dan perempuan kepada-Ku dari tempat yang jauh.
(7) semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"
(7) Sebab mereka semua telah dipanggil dengan nama-Ku, mereka Kuciptakan untuk mengagungkan Aku."
(7) Bawa kepada-Ku semua orang kepunyaan-Ku, — orang yang mempunyai nama-Ku. Aku membuat mereka untuk diri-Ku sendiri. Aku membuat mereka, dan mereka adalah milik-Ku.
43:8-21 = Israel sebagai saksi TUHAN
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(8) Biarlah orang membawa tampil bangsa yang buta sekalipun ada matanya, yang tuli sekalipun ada telinganya!
(8) Allah berkata, "Suruhlah tampil ke depan bangsa-Ku yang buta, sekalipun mempunyai mata; yang tuli, sekalipun mempunyai telinga.
(8) Bawalah keluar orang yang mempunyai mata tetapi buta. Bawalah keluar orang yang mempunyai telinga tetapi tuli.
(9) Biarlah berhimpun bersama-sama segala bangsa-bangsa, dan biarlah berkumpul suku-suku bangsa! Siapakah di antara mereka yang dapat memberitahukan hal-hal ini, yang dapat mengabarkan kepada kita hal-hal yang dahulu? Biarlah mereka membawa saksi-saksinya, supaya mereka nyata benar; biarlah orang mendengarnya dan berkata: "Benar demikian!"
(9) Suruhlah semua bangsa berkumpul dan semua suku berhimpun. Siapakah di antara dewa-dewa mereka telah memberitahukan apa yang terjadi sekarang? Siapa di antaranya dapat meramalkan masa depan? Biarlah saksi-saksi mereka tampil, dan membuktikan bahwa mereka benar, supaya semua yang mendengar mereka berkata, bahwa memang demikian!
(9) Semua orang dan semua bangsa juga harus dikumpulkan. Mungkin satu dari dewa-dewa mereka mau mengatakan tentang yang terjadi pada mulanya. Mereka harus membawa saksi-saksinya. Saksi-saksi harus mengatakan kebenaran. Hal itu menunjukkan mereka benar.”
(10) "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
(10) Hai umat-Ku, kamulah saksi-saksi-Ku, kamu Kupilih menjadi hamba-hamba-Ku, supaya mengenal Aku dan percaya kepada-Ku, dan mengerti bahwa Akulah Allah. Aku Allah Yang Mahaesa, tak ada lainnya sebelum dan sesudah Aku.
(10) TUHAN berkata, “Kamu umatlah saksi-Ku. Kamulah hamba yang Kupilih. Aku memilih kamu sehingga kamu menolong orang yang mempercayai Aku. Aku memilih kamu sehingga kamu mengerti bahwa ‘Akulah Ia.’ Tidak ada Allah sebelum Aku, dan tidak akan ada Allah sesudah Aku.
(11) Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
(11) Aku sendirilah TUHAN, selain Aku tak ada yang menyelamatkan.
(11) Aku sendirilah TUHAN. Dan tidak ada Juruselamat yang lain.
(12) Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.
(12) Aku telah memberitahukannya kepadamu, Akulah yang menyelamatkan kamu, dan bukan ilah asing yang ada di antaramu; kamulah yang menjadi saksi-saksi-Ku. Dan Aku, Aku ini Allah,
(12) Akulah satu-satunya yang berkata kepadamu. Aku menyelamatkanmu. Aku telah mengatakan kepadamu hal itu. Tidak ada yang lain bersama kamu. Kamulah saksi-Ku, dan Akulah Allah.” Demikianlah firman TUHAN sendiri.
(13) Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?"
(13) untuk selamanya Aku tetap Allah. Tak ada yang dapat luput dari kuasa-Ku, atau menghalangi rencana-Ku."
(13) “Aku tetap Allah. Apabila Aku melakukan sesuatu, tidak ada orang dapat mengubah yang telah Kulakukan. Dan tidak ada orang yang dapat menyelamatkan orang dari kuasa-Ku.”
(14) Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Oleh karena kamu Aku mau menyuruh orang ke Babel dan mau membuka semua palang-palang pintu penjara, dan sorak-sorai orang Kasdim menjadi keluh kesah.
(14) TUHAN Penyelamatmu, Yang Kudus Israel, berkata, "Demi kamu, Aku mengirim tentara ke Babel, dan Kudobrak palang-palang pintu penjara; sorak-sorai orang Kasdim Kuubah menjadi ratapan.
(14) TUHAN Allah, Yang Mahakudus Israel, menyelamatkan kamu, dan Dia mengatakan, “Aku akan mengirim pasukan ke Babel demi kamu. Banyak orang akan ditaklukkan. Orang Kasdim akan diambil dari perahunya sendiri. Mereka begitu bangga atas perahunya.
(15) Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel."
(15) Akulah TUHAN, Allahmu yang kudus, Rajamu, yang menciptakan engkau, hai Israel!"
(15) Akulah TUHAN Yang Maha Esa. Aku membuat Israel. Akulah Rajamu.”
(16) Beginilah firman TUHAN, yang telah membuat jalan melalui laut dan melalui air yang hebat,
(16) TUHAN telah membuat sebuah jalan melalui laut, melalui air yang bergelora.
(16) [Allah Akan Menyelamatkan Umat-Nya Kembali] TUHAN akan membangun jalan melalui laut. Ia membuat jalan untuk umat-Nya, bahkan melalui air deras. TUHAN berkata,
(17) yang telah menyuruh kereta dan kuda keluar untuk berperang, juga tentara dan orang gagah--mereka terbaring, tidak dapat bangkit, sudah mati, sudah padam sebagai sumbu--,
(17) Ia menyuruh tentara dan perwira-perwiranya berperang, dan mereka maju dengan kereta berkuda. Tetapi mereka jatuh, tak dapat bangkit lagi, mereka mati seperti sumbu yang padam.
(17) “Mereka yang melawan Aku dengan kereta perang, kuda, dan pasukannya akan kalah. Mereka tidak akan pernah bangkit kembali. Mereka binasa. Mereka akan padam seperti nyala lampu.
(18) firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!
(18) TUHAN berkata, "Tak ada gunanya mengingat masa lalu, percuma mengenang yang sudah-sudah.
(18) Jadi, jangan ingat yang terjadi pada mulanya. Jangan pikirkan tentang yang terjadi dahulu kala
(19) Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.
(19) Perhatikanlah, Aku membuat sesuatu yang baru; sekarang sudah mulai, tidakkah kaulihat? Aku akan membuat jalan di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara.
(19) karena Akulah yang melakukan sesuatu yang baru! Sekarang kamu tumbuh seperti tananam baru. Pasti kamu tahu bahwa itu benar. Bahkan Aku membuat jalan di padang gurun, sungai akan mengalir melalui tanah kering.
(20) Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku;
(20) Binatang liar akan mengagungkan Aku; serigala dan burung unta akan memuji Aku sebab Aku mengalirkan air di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara untuk memberi minum kepada umat pilihan-Ku.
(20) Binatang liar berterima kasih kepada-Ku. Binatang besar dan burung menghormati Aku apabila Aku membuat air di padang gurun dan membuat sungai mengalir melalui tanah kering. Aku akan melakukannya untuk memberikan air kepada orang yang Kupilih.
(21) umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."
(21) Merekalah bangsa yang Kubentuk bagi diri-Ku, agar dapat mewartakan pujian bagi-Ku."
(21) Aku menjadikan mereka, dan mereka menyanyikan nyanyian pujian bagi-Ku.
43:22-28 = Dosa Israel diampuni
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(22) Sungguh, engkau tidak memanggil Aku, hai Yakub, dan engkau tidak bersusah-susah karena Aku, hai Israel.
(22) TUHAN berkata, "Tetapi engkau Israel, tidak menyembah Aku, dan tidak lagi berbakti kepada-Ku.
(22) Yakub, engkau tidak berdoa kepada-Ku. Hai Israel, engkau menjadi lelah karena Aku.
(23) Engkau tidak membawa domba korban bakaranmu bagi-Ku, dan tidak memuliakan Aku dengan korban sembelihanmu. Aku tidak memberati engkau dengan menuntut korban sajian atau menyusahi engkau dengan menuntut kemenyan.
(23) Engkau tidak membawa domba untuk kurban bakaranmu, tidak menghormati Aku dengan persembahanmu. Padahal Aku tidak membebankan engkau dengan kurban, atau menyusahkan engkau dengan menuntut kemenyan.
(23) Engkau tidak membawa dombamu sebagai persembahan untuk-Ku. Engkau tidak menghormati Aku dengan tidak memberikan kurban bagi-Ku. Aku tidak memaksamu memberikan pemberian kepada-Ku seperti hamba. Aku tidak memaksamu membakar kemenyan sampai engkau lelah.
(24) Engkau tidak membeli tebu wangi bagi-Ku dengan uang atau mengenyangkan Aku dengan lemak korban sembelihanmu. Tetapi engkau memberati Aku dengan dosamu, engkau menyusahi Aku dengan kesalahanmu.
(24) Engkau tidak membeli dupa harum untuk-Ku, tidak memuaskan Aku dengan lemak kurban sembelihanmu. Sebaliknya engkau membebani Aku dengan dosa-dosamu, menyusahkan Aku dengan kesalahan-kesalahanmu.
(24) Jadi, engkau tidak memakai uangmu membeli barang untuk menghormati Aku, tetapi engkau memaksa-Ku seperti hambamu. Engkau berdosa sampai hal yang jahat yang kaulakukan membuat Aku sangat lelah.
(25) Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.
(25) Namun Aku Allah yang menghapus dosamu, Aku mengampuni engkau karena begitulah sifat-Ku; Aku tidak mengingat-ingat dosamu.
(25) Aku, Akulah satu-satunya yang menghapuskan semua dosamu. Aku melakukannya untuk berkenan bagi diri-Ku sendiri. Aku tidak akan mengingat dosamu,
(26) Ingatkanlah Aku, marilah kita berperkara, kemukakanlah segala sesuatu, supaya engkau nyata benar!
(26) Ingatkanlah Aku, mari kita ke pengadilan, adukan perkaramu supaya nyata bahwa engkau benar.
(26) tetapi engkau harus mengingat Aku. Marilah kita bertemu bersama-sama dan memutuskan apa yang benar. Katakan ceritamu dan buktikan bahwa engkau tidak bersalah.
(27) Bapa leluhurmu yang pertama sudah berdosa, dan jurubicaramu telah memberontak terhadap Aku.
(27) Nenek moyangmu yang pertama telah berdosa, para pemimpinmu telah memberontak terhadap Aku,
(27) Ayahmu yang pertama berdosa, dan para hakimmu melakukan kejahatan melawan Aku.
(28) Jadi Aku terpaksa menajiskan pemimpin-pemimpin tempat kudus, dan terpaksa menyerahkan Yakub untuk ditumpas dan Israel untuk dinista."
(28) imam-imammu telah mencemarkan Rumah-Ku. Maka Israel Kuserahkan untuk dihina, keturunan Yakub Kubiarkan ditumpas."
(28) Aku akan mencemarkan para pemerintahmu yang kudus. Aku membinasakan Yakub. Hal yang jahat akan terjadi kepada Israel.”
Yesaya / Isaiah / 이사야
123456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142
- 43 -
4445464748495051525354555657585960616263646566