website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yesaya (Isaiah)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627282930
3132333435363738394041424344- 45 -464748495051525354555657585960
616263646566

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yesaya 45 (Yesaya / YES 45 / Isaiah 45 / 이사야 45)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
45:1-8 = TUHAN memakai Koresh sebagai alat-Nya
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(1) Beginilah firman TUHAN: "Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:(1) TUHAN telah memilih Kores menjadi raja; ia ditunjuk untuk mengalahkan bangsa-bangsa dan untuk mematahkan kekuasaan raja-raja. TUHAN akan membuka gerbang-gerbang kota baginya, tidak satu pun tinggal tertutup. Kepadanya TUHAN berkata,(1) [Allah Memilih Koresy untuk Membebaskan Israel] Inilah yang telah dikatakan oleh TUHAN kepada Koresy, raja pilihan-Nya, “Aku mengambil engkau dengan tangan kananmu untuk menolongmu menaklukkan bangsa-bangsa, melucuti kuasa para raja, dan membuka pintu gerbang kota yang tidak akan ditutup lagi.
(2) Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkan palang-palang besi.(2) "Aku akan menyiapkan jalan bagimu; gunung dan bukit akan Kuratakan, pintu-pintu tembaga akan Kupecahkan, dan palang-palang besi Kupatahkan.(2) Aku akan berjalan di hadapanmu dan meratakan gunung-gunung. Aku memecahkan gerbang tembaga kota dan memotong palang-palang besi pintu.
(3) Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.(3) Maka engkau akan Kuberi harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu Akulah TUHAN, Allah Israel, yang telah memanggil engkau dengan namamu.(3) Aku memberikan kekayaan kepadamu yang disimpan di tempat rahasia. Aku memberikan harta tersembunyi itu bagimu. Kemudian engkau tahu bahwa Aku TUHAN, Allah Israel, yang memanggil namamu.
(4) Oleh karena hamba-Ku Yakub dan Israel, pilihan-Ku, maka Aku memanggil engkau dengan namamu, menggelari engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku.(4) Engkau Kupanggil dan Kuberi gelar, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Kutugaskan engkau menolong Israel hamba-Ku, sebab mereka bangsa pilihan-Ku.(4) Aku melakukannya bagi hamba-Ku, Yakub. Aku melakukannya untuk orang yang Kupilih, Israel. Koresy, Aku memanggil namamu. Engkau tidak kenal Aku, tetapi Aku mengenalmu.
(5) Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku,(5) Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Mahaesa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku.(5) Akulah TUHAN, Allah Yang Maha Esa. Tidak ada Allah kecuali Aku. Aku memasang pakaian padamu, tetapi engkau masih belum mengenal Aku.
(6) supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain,(6) Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.(6) Aku melakukan itu sehingga setiap orang tahu, Akulah Allah Yang Maha Esa. Dari timur ke barat orang akan kenal bahwa Akulah TUHAN Allah, dan tidak ada Allah yang lain.
(7) yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.(7) Akulah yang menjadikan terang dan gelap, Aku mendatangkan berkat dan bencana. Akulah TUHAN yang melakukan semua itu.(7) Aku menjadikan terang dan gelap. Aku membuat damai dan menjadikan kesulitan. Akulah TUHAN yang melakukan semuanya itu.
(8) Hai langit, teteskanlah keadilan dari atas, dan baiklah awan-awan mencurahkannya! Baiklah bumi membukakan diri dan bertunaskan keselamatan, dan baiklah ditumbuhkannya keadilan! Akulah TUHAN yang menciptakan semuanya ini."(8) Dari langit Kuturunkan kemenangan seperti hujan, bumi membuka diri untuk menerimanya, lalu menumbuhkan keselamatan dan kebebasan; Aku TUHAN yang membuat itu terjadi."(8) Semoga awan di langit menjatuhkan kebaikan pada bumi seperti hujan! Semoga bumi terbuka dan membiarkan tumbuh keselamatan! Dan semoga tumbuh kemenangan dengan itu! Aku TUHAN Allah menciptakannya.”
45:9-19 = TUHAN adalah Pencipta
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(9) Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya: "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"(9) Celakalah orang yang berbantah dengan Penciptanya; ia seperti periuk yang melawan orang yang membuatnya. Apakah tanah liat bertanya kepada tukang periuk, "Engkau sedang apa?" Apakah periuk mengeluh bahwa pembuatnya tidak mempunyai keahlian?(9) [Allah Mengawasi Ciptaan-Nya] “Lihatlah orang itu! Mereka berbantah dengan yang menjadikannya. Mereka seperti sepotong tanah liat dari periuk yang pecah. Apakah tanah liat bertanya kepada yang menjadikannya, ‘Apa yang kaulakukan?’ Benda-benda yang dibuat tidak berhak bertanya kepada yang membuatnya.
(10) Celakalah orang yang berkata kepada ayahnya: "Apakah yang kauperanakkan?" dan kepada ibunya: "Apakah yang kaulahirkan?"(10) Celakalah orang yang berkata kepada orang tuanya, "Mengapa saya dilahirkan begini?"(10) Ayah memberikan hidup kepada anak-anaknya, dan mereka tidak dapat bertanya, ‘Mengapa engkau memberikan hidup kepadaku?’ Mereka tidak dapat bertanya kepada ibunya, ‘Mengapa engkau melahirkan aku?’”
(11) Beginilah firman TUHAN, Yang Mahakudus, Allah dan Pembentuk Israel: "Kamukah yang mengajukan pertanyaan kepada-Ku mengenai anak-anak-Ku, atau memberi perintah kepada-Ku mengenai yang dibuat tangan-Ku?(11) TUHAN, Allah kudus Israel berkata, "Tanyailah Aku mengenai masa depan. Tetapi jangan bertanya tentang anak-anak-Ku, atau menyuruh Aku berbuat sesuatu.(11) TUHAN Allah adalah Yang Mahakudus Israel. Ia menciptakan Israel dan Dia mengatakan, “Anak-anak-Ku, kamu meminta kepada-Ku untuk menunjukkan tanda kepadamu. Kamu berkata kepada-Ku untuk menunjukkan yang telah Kulakukan kepadamu.
(12) Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya; tangan-Kulah yang membentangkan langit, dan Akulah yang memberi perintah kepada seluruh tentaranya.(12) Akulah TUHAN yang menjadikan bumi, dan menciptakan manusia untuk mendiaminya. Dengan kuasa-Ku Aku membentangkan langit, dan memerintahkan matahari, bulan dan bintang-bintang.(12) Aku membuat bumi dan menciptakan orang di atasnya. Aku memakai tangan-Ku sendiri dan membuat langit. Dan Aku memerintah semua pasukan di langit.
(13) Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam.(13) Akulah yang menggerakkan Kores untuk melaksanakan maksud-Ku dan menegakkan keadilan. Aku akan meratakan semua jalan yang dilaluinya. Ia akan membangun kembali kota-Ku Yerusalem dan membebaskan umat-Ku yang ditawan, tanpa suap dan tanpa bayaran." TUHAN Yang Mahakuasa telah berbicara.(13) Aku memberikan kuasanya kepada Koresy dan Aku membuat mudah pekerjaannya. Ia akan membangun kembali kota-Ku dan membebaskan umat-Ku, tanpa upah atau bayaran.” TUHAN Yang Mahakuasa telah mengatakan itu.
(14) Beginilah firman TUHAN: "Hasil tanah dari Mesir dan segala laba dari Etiopia dan orang-orang Syeba, orang-orang yang tinggi perawakannya, akan pindah kepadamu dan menjadi kepunyaanmu, mereka akan berjalan di belakangmu dengan dirantai; mereka akan sujud kepadamu dan akan membujuk engkau, katanya: Hanya di tengah-tengahmu ada Allah, dan tidak ada yang lain; di samping Dia tidak ada Allah!(14) TUHAN berkata kepada Israel, "Milikilah hasil tanah Mesir dan laba Sudan. Orang-orang Syeba yang gagah menjadi kepunyaanmu; mereka berjalan di belakangmu dengan terbelenggu. Mereka akan sujud dan mengakui, 'Allah benar-benar di tengahmu; tak ada ilah selain Dia!(14) TUHAN berkata, “Mesir dan Etiopia kaya, tetapi engkau Israel akan menerima kekayaan itu. Orang besar dari Seba menjadi milikmu. Mereka berjalan di belakangmu dengan rantai sekeliling lehernya. Mereka tunduk di hadapanmu dan berdoa kepadamu dan mengatakan, ‘Allah yang benar bersamamu, dan tidak ada Allah yang lain.’”
(15) Sungguh, Engkau Allah yang menyembunyikan diri, Allah Israel, Juruselamat.(15) Allah yang menyelamatkan Israel adalah Allah yang menyembunyikan diri.(15) Engkau adalah Allah yang tidak dapat dilihat. Engkau Allah yang menyelamatkan Israel.
(16) Tetapi tukang-tukang berhala harus mundur dengan penuh noda, semuanya akan mendapat malu dan kena noda juga.(16) Semua orang yang membuat patung berhala; akan dipermalukan dan dihina.(16) Banyak orang membuat dewa, tetapi mereka akan kecewa. Semua mereka pergi dengan malu,
(17) Sedangkan Israel diselamatkan oleh TUHAN dengan keselamatan yang selama-lamanya; kamu tidak akan mendapat malu dan tidak akan kena noda sampai selamanya dan seterusnya."(17) Tetapi Israel diselamatkan TUHAN; keselamatannya akan bertahan. Kamu tidak akan dipermalukan dan dihina sampai selama-lamanya.'"(17) tetapi Israel diselamatkan TUHAN. Keselamatan itu berlanjut selama-lamanya. Israel tidak pernah malu.
(18) Sebab beginilah firman TUHAN, yang menciptakan langit, --Dialah Allah--yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, --dan Ia menciptakannya bukan supaya kosong, tetapi Ia membentuknya untuk didiami--:"Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.(18) Tuhanlah yang menciptakan langit, Dialah Allah! Dialah yang menjadikan dan membentuk bumi, membuatnya kokoh dan tetap berdiri. Ia tidak menjadikannya tempat yang sunyi sepi, tetapi tempat untuk didiami. Dialah yang berkata, "Akulah TUHAN, dan tak ada lainnya.(18) TUHAN adalah Allah. Ia membuat langit dan bumi. Ia menaruh bumi pada tempatnya. Ia tidak menghendaki bumi kosong ketika Ia menjadikannya. Ia menciptakannya untuk didiami. “Akulah TUHAN. Tidak ada allah yang lain.
(19) Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan Yakub untuk mencari Aku dengan sia-sia! Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus."(19) Aku tidak bicara dengan sembunyi-sembunyi, atau secara rahasia. Aku tidak menyuruh umat-Ku Israel mencari Aku dengan percuma. Aku, TUHAN, mengatakan yang benar, dan memberitahukan apa yang betul."(19) Aku tidak berbicara dalam rahasia. Aku tidak menyembunyikan perkataan-Ku dalam tempat yang gelap dan rahasia. Aku tidak mengatakan kepada orang Yakub untuk mencari Aku di tempat yang sunyi. Akulah TUHAN, dan Aku mengatakan kebenaran. Aku hanya mengatakan yang benar.”
45:20-25 = Seruan kepada bangsa-bangsa supaya kembali kepada TUHAN
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(20) Berhimpunlah dan datanglah, tampillah bersama-sama, hai kamu sekalian yang terluput di antara bangsa-bangsa! Tiada berpengetahuan orang-orang yang mengarak patung dari kayu dan yang berdoa kepada allah yang tidak dapat menyelamatkan.(20) TUHAN berkata, "Berhimpunlah dan datanglah bersama-sama, kamu semua yang terluput di antara bangsa-bangsa! Bodohlah orang-orang yang mengarak patung kayu, dan berdoa kepada dewa-dewa yang tak dapat menyelamatkan.(20) [Tuhan Membuktikan Dia Allah Yang Maha Esa] “Kamu umat yang telah melarikan diri dari bangsa-bangsa lain, berkumpullah di hadapan-Ku. Mereka membawa patung dewa. Mereka berdoa kepada dewa yang tidak berguna, tetapi mereka tidak tahu yang dilakukannya.
(21) Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!(21) Ajukan perkaramu, kemukakan bukti-buktinya, ya, biarlah mereka berunding bersama. Siapakah yang mengabarkan hal itu dan memberitahukannya sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tak ada ilah selain Aku. Akulah Allah yang adil dan Penyelamat, tak ada lainnya kecuali Aku!(21) Katakan kepada mereka supaya datang kepada-Ku. Biarlah mereka mengemukakan perkaranya dan membicarakannya. Siapa yang mengatakan kepadamu tentang hal itu sebelum itu terjadi? Siapa yang mengatakan itu kepadamu dahulu? Aku, TUHAN Allah, satu-satunya yang telah mengatakan hal itu. Aku Allah Yang Maha Esa. Aku Allah yang baik. Aku satu-satunya yang menyelamatkan, dan tidak ada yang lain.
(22) Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.(22) Hai, seluruh penduduk bumi, berpalinglah kepada-Ku supaya kamu diselamatkan, sebab hanya Aku Allah, tak ada yang lain!(22) Jadi, semua kamu umat di tempat yang jauh, berbaliklah kepada-Ku untuk diselamatkan, karena Akulah Allah, dan tidak ada yang lain.
(23) Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran, suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku, dan akan bersumpah setia dalam segala bahasa,(23) Aku telah berjanji, dan janji-Ku tak akan batal; demi Aku sendiri Aku bersumpah: Setiap orang akan berlutut di depan-Ku, dan dalam bahasanya sendiri berjanji untuk setia kepada-Ku.(23) Apabila Aku membuat perjanjian, perjanjian itu benar dan terjadi! Dan Aku bersumpah demi kuasa-Ku sendiri bahwa setiap orang tunduk di hadapan-Ku dan setiap orang akan bersumpah menaati Aku.
(24) sambil berkata: Keadilan dan kekuatan hanya ada di dalam TUHAN. Semua orang yang telah bangkit amarahnya terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan mendapat malu,(24) Orang-orang akan mengatakan, 'Keadilan dan kekuatan hanya dari TUHAN!' Semua orang yang membenci Aku akan datang kepada-Ku dan mendapat malu.(24) Orang akan mengatakan, ‘Kebaikan dan kuasa datang hanya dari TUHAN.’” Setiap orang yang marah terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan malu.
(25) tetapi seluruh keturunan Israel akan nyata benar dan akan bermegah di dalam TUHAN."(25) Tetapi keturunan Yakub akan diselamatkan, dan mereka akan memuji Aku, TUHAN.(25) TUHAN akan menolong umat Israel melakukan yang benar dan memuji Allahnya.
Yesaya (Isaiah)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627282930
3132333435363738394041424344- 45 -464748495051525354555657585960
616263646566
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,100,966

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com