website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132333435363738394041424344454647484950515253545556575859
- 60 -
616263646566
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
60:1-22 = Kemuliaan Sion yang akan datang
(2Raj 20:12-19; 2Taw 32:27-31)
(1) Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
(1) Bangkitlah dan jadilah terang, hai Yerusalem, sebab terang keselamatanmu sudah datang; Allah menyinari engkau dengan kemuliaan-Nya.
(1) [Allah Akan Datang] “Yerusalem, bangkit dan bersinarlah! Terang-Mu akan datang! Kemuliaan TUHAN akan bersinar atasmu.
(2) Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
(2) Bumi diliputi kegelapan, bangsa-bangsa ditutupi kekelaman; tetapi terang TUHAN terbit di atasmu, cahaya kehadiran-Nya menjadi nyata di atasmu.
(2) Gelap sekarang menutupi bumi dan orang berada dalam gelap. TUHAN akan bersinar atasmu, dan kemuliaan-Nya tampak padamu.
(3) Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
(3) Bangsa-bangsa datang berduyun-duyun ke terangmu, raja-raja tertarik oleh cahaya yang terbit bagimu.
(3) Kemudian bangsa-bangsa datang kepada terangmu. Para raja datang kepada terangmu yang cemerlang.
(4) Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
(4) Lihatlah apa yang terjadi di sekelilingmu; rakyat berhimpun untuk pulang kepadamu. Anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, anak-anakmu perempuan digendong.
(4) Lihatlah sekelilingmu! Lihatlah semua orang berkumpul di sekelilingmu. Anakmu laki-laki datang dari yang jauh, dan anakmu perempuan di sampingnya.
(5) Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
(5) Melihat itu engkau heran dan wajahmu berseri; engkau terharu dan berbesar hati. Harta bangsa-bangsa dibawa kepadamu, kekayaan dari seberang laut melimpahimu.
(5) Pada masa itu kamu akan melihat umatmu, dan wajahmu bersinar dengan gembira. Mula-mula, kamu takut, tetapi kemudian kamu bergembira. Semua kekayaan dari seberang laut ditaruh di depanmu. Kekayaan bangsa-bangsa datang kepadamu.
(6) Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
(6) Negerimu dikerumuni banyak unta, mereka datang dari Midian dan Efa. Dari Syeba orang membawa emas dan kemenyan, sambil memuji perbuatan TUHAN.
(6) Sekawanan unta dari Midian dan Efa akan melintasi negerimu. Iringan unta akan datang dari Seba. Mereka membawa emas dan kemenyan. Orang akan menyanyikan pujian kepada TUHAN.
(7) Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.
(7) Kambing domba Kedar dibawa kepadamu domba jantan dari Nebayot tersedia untuk ibadatmu. Kurban itu menyenangkan hati TUHAN Ia menyemarakkan Rumah-Nya yang penuh keagungan.
(7) Mereka mengumpulkan semua domba dari Kedar dan memberikannya kepadamu. Mereka akan membawa domba jantan dari Nebayot kepadamu. Kamu mempersembahkan hewan itu di atas mezbah -Ku, dan Aku menerimanya. Aku akan membuat mezbah-Ku yang indah bahkan lebih indah.
(8) Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya?
(8) Apakah itu yang melayang seperti awan seperti merpati yang sedang terbang pulang?
(8) Lihatlah umat itu. Mereka akan menyerang kamu seperti awan melewati langit dengan cepat. Mereka seperti merpati terbang ke sangkarnya.
(9) Sungguh, Akulah yang dinanti-nantikan pulau-pulau yang jauh; kapal-kapal Tarsis berlayar di depan untuk membawa anak-anakmu laki-laki dari jauh, perak dan emasnya dibawa serta, untuk nama TUHAN, Allahmu, dan oleh karena Yang Mahakudus, Allah Israel, sebab Ia mengagungkan engkau.
(9) Itulah kapal-kapal yang datang berlabuh membawa umat Allah pulang dari negeri jauh. Perak dan emas dibawanya serta untuk memuji TUHAN Allahmu; bagi Allah Israel Yang Mahasuci, yang membuat umat-Nya dihormati.
(9) Negeri yang jauh menunggu Aku. Kapal besar telah siap untuk berlayar. Mereka siap membawa anak-anakmu dari negeri yang jauh. Mereka akan membawa perak dan emas untuk menghormati TUHAN Allahmu, Yang Mahakudus Israel. Ia melakukan hal-hal yang indah bagimu.
(10) Orang-orang asing akan membangun tembokmu, dan raja-raja mereka akan melayani engkau; sebab dalam murka-Ku Aku telah menghajar engkau, namun Aku telah berkenan untuk mengasihani engkau.
(10) TUHAN berkata kepada Yerusalem, "Orang asing akan membangun kembali tembokmu, dan raja-raja akan melayanimu. Dulu Aku menghukum engkau dalam kemarahan-Ku, tetapi sekarang Aku berkenan mengasihanimu.
(10) Anak-anak dari negeri lain akan membangun tembokmu kembali. Para raja mereka melayanimu. Apabila Aku marah, Aku memukul kamu, tetapi sekarang Aku mau baik kepadamu. Aku akan menghibur kamu.
(11) Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.
(11) Siang malam pintu gerbangmu akan terbuka, supaya kekayaan bangsa-bangsa dapat diantar kepadamu, dengan raja-raja mereka sebagai tawanan.
(11) Pintu gerbangmu selalu terbuka, tidak ditutup malam atau siang hari. Bangsa-bangsa dan para raja akan membawa kekayaannya kepadamu.
(12) Sungguh, bangsa dan kerajaan yang tidak mau mengabdi kepadamu akan lenyap; bangsa-bangsa itu akan dirusakbinasakan.
(12) Bangsa dan kerajaan yang tak mau mengabdi kepadamu, akan binasa dan hilang lenyap.
(12) Bangsa atau kerajaan yang tidak melayani kamu akan binasa.
(13) Kemuliaan Libanon, yaitu pohon sanobar, pohon berangan dan pohon cemara, akan dibawa bersama-sama kepadamu, untuk mempersemarak tempat bait kudus-Ku, sebab Aku hendak memuliakan tempat kaki-Ku berjejak.
(13) Kebanggaan hutan Libanon akan diangkut kepadamu kayu pohon berangan, cemara dan eru untuk menjadikan Rumah-Ku semarak, dan memperindah tempat Aku berpijak.
(13) Semua barang yang besar di Libanon diberikan kepadamu. Orang membawa kayu sanobar, kayu berangan, dan kayu cemara kepadamu. Kayu-kayu itu dipakai untuk bahan membuat Tempat-ku yang kudus lebih indah. Tempat itu seperti kursi di hadapan takhta-Ku, dan Aku memberikan kemuliaannya.
(14) Anak-anak orang-orang yang menindas engkau akan datang kepadamu dan tunduk, dan semua orang yang menista engkau akan sujud menyembah telapak kakimu; mereka akan menyebutkan engkau "kota TUHAN", "Sion, milik Yang Mahakudus, Allah Israel."
(14) Anak-anak penindasmu datang bersujud, yang pernah menghina engkau akan tunduk, engkau akan disebut 'Kota TUHAN', 'Sion, Kota Allah Kudus Israel'.
(14) Pada masa lampau, orang menyiksa kamu, tetapi mereka akan sujud di depanmu. Pada masa lampau, orang membenci kamu, tetapi mereka akan sujud pada kakimu. Mereka menyebut kamu Kota TUHAN, Sion Yang Mahakudus Israel.
(15) Sebagai ganti keadaanmu dahulu, ketika engkau ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorangpun, sekarang Aku akan membuat engkau menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun.
(15) Engkau tak akan ditinggalkan dan dibenci, dan tidak dibiarkan menjadi sunyi sepi. Engkau Kujadikan kebanggaan abadi, tempat kegembiraan untuk selamanya.
(15) Orang telah membenci kamu. Kamu ditinggalkan sendirian dan tidak ada orang yang melintas, tetapi Aku akan membuat kamu besar mulai dari sekarang. Kamu akan berbahagia selama-lamanya.
(16) Engkau akan mengisap susu bangsa-bangsa dan akan meminum susu kerajaan-kerajaan maka engkau akan mengetahui, bahwa Akulah, TUHAN, Juruselamatmu, dan Penebusmu, Yang Mahakuasa, Allah Yakub.
(16) Engkau akan dipelihara bangsa-bangsa dan raja-raja, seperti seorang ibu memelihara anaknya. Maka tahulah engkau bahwa Aku TUHAN, Penyelamatmu, dan bahwa Allah Israel yang kuat Pembebasmu.
(16) Bangsa-bangsa akan memberikan kepadamu yang kamu butuhkan, seperti anak yang minum susu dari ibunya, tetapi kamu ‘minum’ kekayaan dari raja-raja. Kemudian kamu tahu bahwa Akulah TUHAN Allah, yang menyelamatkan kamu. Kamu tahu bahwa Aku, Allah Yakub yang besar, melindungi kamu.
(17) Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
(17) Aku membawa emas sebagai ganti perunggu, dan perak sebagai ganti besi. Kuberi perunggu sebagai ganti kayu, dan besi sebagai ganti batu. Negerimu akan Kubuat aman dan tentram, dan diperintah dengan keadilan.
(17) Kamu sekarang memiliki tembaga, tetapi Aku akan membawa emas kepadamu. Kamu sekarang memiliki besi, tetapi Aku akan membawa perak kepadamu. Aku akan mengubah kayumu menjadi tembaga dan batumu menjadi besi. Aku akan mengubah hukumanmu menjadi damai sejahtera. Dan mereka yang menghukum kamu akan diganti dengan mereka yang baik kepadamu.
(18) Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan pintu-pintu gerbangmu "Pujian".
(18) Tak akan ada lagi berita tentang kekerasan di negerimu, tentang kehancuran dan keruntuhan di wilayahmu. Seperti tembok Aku akan melindungi engkau, dan engkau akan memuji Aku sebagai penyelamatmu.
(18) Tidak akan pernah lagi ada berita kekejaman di negerimu. Orang tidak pernah lagi menyerang negerimu dan mencuri dari kamu. Kamu akan menyebut tembokmu ‘Keselamatan’ dan pintu gerbangmu ‘Pujian.’
(19) Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.
(19) Engkau tak perlu disinari matahari di waktu siang, dan tak perlu diterangi bulan di waktu malam. Sebab Aku TUHAN menjadi penerang abadi bagimu, Aku menyinari engkau dengan keagungan-Ku.
(19) Matahari tidak lagi menjadi terangmu selama siang. Terang dari bulan tidak lagi menjadi terangmu pada malam hari. TUHAN menjadi Terangmu selamanya. Ya Allah, kami akan menjadi kemuliaan-Mu.
(20) Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir.
(20) Bagimu akan ada matahari yang tak pernah terbenam, dan bulan yang tak pernah surut. Sebab Aku TUHAN menjadi penerang abadi bagimu masa berkabungmu akan berakhir.
(20) Matahari-Mu tidak pernah terbenam lagi. Bulan-Mu tidak pernah gelap lagi. Itulah sebabnya, TUHAN akan menjadi Terangmu selama-lamanya, dan hari-hari perkabungan yang gelap akan berakhir.
(21) Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang Kutanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku.
(21) Pendudukmu akan bertindak dengan benar, mereka akan memiliki negeri untuk selama-lamanya. Mereka seperti cangkokan yang Kutanam sendiri, untuk menyatakan keagungan-Ku.
(21) Semua umatmu akan baik. Mereka akan menerima negeri untuk selamanya. Mereka adalah tanaman muda di kebun-Ku yang tumbuh menjadi pohon yang indah. Aku telah menjadikan mereka dengan tangan-Ku sendiri.
(22) Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.
(22) Bahkan keluarga yang kecil dan hina akan menjadi bangsa yang besar dan kuat. Aku TUHAN akan segera bertindak, pada saat yang tepat."
(22) Keluarga terkecil akan menjadi kelompok keluarga besar. Suku terkecil menjadi bangsa yang berkuasa. Apabila waktunya tepat, Aku, TUHAN, datang segera. Aku membuat hal itu terjadi.”
Yesaya / Isaiah / 이사야
1234567891011121314151617181920212223242526272829303132333435363738394041424344454647484950515253545556575859
- 60 -
616263646566