website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011- 12 -131415161718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yehezkiel 12 (Yehezkiel / YEH 12 / Ezekiel 12 / 에스겔 12)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
12:1-28 = Yehezkiel melambangkan pembuangan Israel
(1) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(1) TUHAN berbicara lagi kepadaku, kata-Nya,(1) [Yehezkiel Berangkat seperti Orang Buangan] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(2) Hai anak manusia, engkau tinggal di tengah-tengah kaum pemberontak, yang mempunyai mata untuk melihat, tetapi tidak melihat dan mempunyai telinga untuk mendengar, tetapi tidak mendengar, sebab mereka adalah kaum pemberontak.(2) "Hai manusia fana, engkau tinggal di tengah-tengah kaum pemberontak. Mereka punya mata, tetapi tidak melihat; punya telinga, tetapi tidak mendengar, sebab mereka suka memberontak.(2) “Anak manusia, engkau tinggal di tengah-tengah umat pemberontak yang selalu melawan Aku. Mereka mempunyai mata untuk melihat yang telah Kulakukan bagi mereka, tetapi mereka tidak melihatnya. Mereka mempunyai telinga untuk mendengar yang telah Kukatakan kepada mereka untuk dikerjakan, tetapi mereka tidak mendengarkan perintah-Ku, karena mereka umat pemberontak.
(3) Maka engkau, anak manusia, sediakanlah bagimu barang-barang seorang buangan dan berjalanlah seperti seorang buangan pada siang hari di hadapan mata mereka; pergilah dari tempatmu sekarang ke tempat yang lain seperti seorang buangan di hadapan mata mereka. Barangkali mereka akan insaf bahwa mereka adalah kaum pemberontak.(3) Sebab itu, hai manusia fana, selagi hari masih siang, kemasi barang-barangmu dalam sebuah bungkusan seperti yang biasanya dilakukan oleh orang buangan. Sebelum malam tiba, tinggalkanlah rumahmu terang-terangan seperti orang yang dibawa ke pembuangan. Buatlah lubang pada dinding rumahmu dengan disaksikan oleh kaum pemberontak itu, dan bawalah bungkusan yang berisi barang-barangmu itu keluar melalui lubang itu. Pikullah bungkusan itu di atas pundakmu. Berangkatlah dalam kegelapan malam; tutupilah matamu sehingga engkau tidak melihat jalan yang kaulalui. Biarlah seluruh bangsa Israel melihat semua yang kaulakukan itu, supaya menjadi peringatan bagi mereka. Barangkali mereka akan insaf bahwa mereka adalah pemberontak."(3) Jadi, anak manusia, ikat tasmu. Bertindaklah seakan-akan engkau pergi ke negeri yang jauh. Lakukanlah itu sehingga orang dapat melihatmu. Mungkin mereka akan melihatmu — tetapi mereka umat yang sangat memberontak.
(4) Bawalah barang-barangmu itu ke luar seperti barang-barang seorang buangan pada siang hari di hadapan mata mereka; dan engkau sendiri harus keluar pada malam hari di hadapan mata mereka, seperti seorang yang harus keluar dan pergi ke pembuangan.(4) (12:3)(4) Selama siang hari, bawa tasmu ke luar supaya orang dapat melihatmu. Kemudian pada malam hari, bertindaklah seperti tawanan yang akan pergi ke negeri yang jauh.
(5) Di hadapan mata mereka perbuatlah sebuah lobang di tembok dan keluarlah dari situ.(5) (12:3)(5) Ketika orang memperhatikan, buatlah lubang pada dinding dan pergi melalui lubang pada dinding itu.
(6) Di hadapan mata mereka taruhlah barang-barangmu ke atas bahumu, dan bawalah itu ke luar pada malam gelap; engkau harus menutupi mukamu, sehingga engkau tidak melihat tanah; sebab Aku membuat engkau menjadi lambang bagi kaum Israel."(6) (12:3)(6) Pada malam hari, pikullah tasmu di atas bahumu lalu berangkat. Tutuplah mukamu supaya engkau tidak dapat melihat ke mana engkau pergi. Lakukanlah itu supaya orang dapat melihatmu, karena Aku memakaimu sebagai contoh kepada keluarga Israel.”
(7) Lalu kulakukan seperti diperintahkan kepadaku: aku membawa pada siang hari barang-barang seperti barang-barang seorang buangan dan pada malam hari aku membuat dengan tanganku sebuah lobang di tembok, pada malam gelap aku keluar dan di hadapan mata mereka aku menaruh barang-barangku ke atas bahuku.(7) Lalu kulakukan perintah TUHAN kepadaku. Pada hari itu juga, waktu masih siang, kukemasi barang-barangku dalam sebuah bungkusan, seperti yang biasanya dilakukan pengungsi. Ketika hari mulai malam, aku membuat lubang dengan tanganku pada tembok rumahku, lalu keluar melalui lubang itu. Dengan diperhatikan semua orang, bungkusan itu kupikul pada bahuku, kemudian aku berangkat.(7) Jadi, aku melakukan yang diperintahkan kepadaku. Selama siang hari, aku membawa tasku dan bertindak seakan-akan aku pergi ke tempat yang jauh. Malamnya aku membuat lubang pada dinding dengan tanganku. Pada malam hari aku membawa tasku di atas bahuku lalu berangkat. Aku melakukannya supaya semua orang dapat melihat aku.
(8) Pada hari besoknya datanglah firman TUHAN kepadaku:(8) Keesokan harinya TUHAN berbicara kepadaku, kata-Nya,(8) Besok paginya, perkataan TUHAN datang kepadaku. Katanya,
(9) Hai anak manusia, bukankah ditanya oleh kaum Israel, kaum pemberontak itu kepadamu: Apakah yang kaulakukan ini?(9) "Hai manusia fana, bangsa Israel, bangsa pemberontak itu telah menanyakan kepadamu apa yang sedang kaukerjakan.(9) “Anak manusia, apakah umat pemberontak Israel bertanya kepadamu apa yang kaulakukan?
(10) Katakanlah kepada mereka: beginilah firman Tuhan ALLAH: Ucapan ilahi ini mengenai raja di Yerusalem dan seluruh kaum Israel yang tinggal di sana.(10) Karena itu sampaikanlah kepada mereka apa yang Aku, TUHAN Yang Mahatinggi katakan kepada mereka. Pesan-Ku itu ditujukan kepada raja di Yerusalem, dan seluruh penduduk kota itu.(10) Katakan kepada mereka apa yang dikatakan Tuhan ALLAH. Berita sedih itu adalah tentang pemimpin Yerusalem dan semua orang Israel yang tinggal di sana.
(11) Katakanlah: Aku menjadi lambang bagimu; seperti yang kulakukan ini begitulah akan berlaku kepada mereka: sebagai orang buangan mereka akan pergi ke pembuangan.(11) Terangkanlah bahwa apa yang kaulakukan itu adalah lambang apa yang akan terjadi atas mereka, yaitu: mereka akan menjadi orang buangan dan tawanan.(11) Katakan kepada mereka, ‘Aku adalah contoh untuk kamu semua. Apa yang telah kulakukan akan benar-benar terjadi padamu.’ Kamu benar-benar akan dipaksa pergi ke negeri yang jauh selaku tawanan.
(12) Dan raja yang di tengah-tengah mereka akan menaruh barang-barangnya ke atas bahunya pada malam gelap dan akan pergi ke luar; orang akan membuat sebuah lobang di tembok supaya ada baginya jalan keluar; ia akan menutupi mukanya supaya ia tidak akan melihat tanah itu.(12) Dalam kegelapan malam raja mereka akan memikul bungkusannya di atas pundaknya lalu berangkat. Orang-orang akan membuat lubang pada tembok supaya ia dapat keluar. Ia akan menutupi matanya sehingga tidak melihat jalan yang dilaluinya.(12) Dan pemimpinmu membuat lubang pada dinding dan pergi keluar pada malam hari. Ia menutup mukanya supaya orang tidak mengenalnya. Matanya tidak dapat melihat ke mana pergi.
(13) Aku akan memasang jaring-Ku untuk menangkap dia dan di dalam perangkap-Ku dia akan terjebak dan Aku akan membawa dia ke Babel, tanah orang Kasdim, tetapi tanah itu sendiri tidak akan dilihatnya; ia akan mati di sana.(13) Tetapi Aku akan menebarkan jala-Ku untuk menangkap dia. Lalu akan Kubawa dia ke kota Babel, dan di sana ia akan mati tanpa pernah melihat kota itu.(13) Ia berusaha melarikan diri, tetapi Aku akan menangkapnya. Ia akan tertangkap dalam jerat-Ku. Kemudian Aku membawanya ke Babel — tanah orang Babel. Ia tidak dapat melihat ke mana ia pergi.
(14) Dan semua yang di sekitarnya, para pembantunya dan bala tentaranya, akan Kuhamburkan ke semua mata angin dan Aku akan menghunus pedang dari belakang mereka.(14) Semua penghuni istana, termasuk para penasihat dan pengawal pribadi raja itu akan Kuceraiberaikan ke segala jurusan. Mereka akan Kukejar dan Kubunuh.(14) Aku akan memaksa rakyat raja tinggal di negeri asing sekeliling Israel dan Aku menyerakkan pasukannya kepada angin. Tentara musuh akan mengejar mereka.
(15) Maka mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, apabila aku menyerakkan mereka di antara bangsa-bangsa dan menghamburkan mereka ke semua negeri.(15) Pada waktu mereka Kuceraiberaikan ke tengah-tengah bangsa-bangsa lain di negeri-negeri asing, mereka akan tahu bahwa Akulah TUHAN.(15) Kemudian mereka tahu bahwa Akulah TUHAN. Mereka tahu bahwa Aku menyerakkan mereka di tengah-tengah bangsa-bangsa. Mereka tahu bahwa Aku memaksa mereka pergi ke negeri asing.
(16) Tetapi Aku akan meninggalkan sedikit dari mereka yang luput dari pedang, dari kelaparan dan dari sampar, supaya mereka menceriterakan segala perbuatan-perbuatan mereka yang keji di antara bangsa-bangsa, di mana mereka datang; dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."(16) Sebagian kecil dari mereka akan Kuselamatkan dari peperangan, dari kelaparan, dan wabah penyakit, supaya di tengah-tengah bangsa-bangsa asing itu mereka akan sadar bahwa mereka telah bertindak keji sekali. Maka mereka akan mengakui bahwa Akulah TUHAN."(16) Aku akan membiarkan beberapa orang tinggal. Mereka tidak mati karena penyakit, kelaparan, dan perang. Aku membiarkan mereka tinggal sehingga mereka dapat mengatakan kepada orang lain tentang hal yang mengerikan yang dilakukannya terhadap Aku. Kemudian mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.”
(17) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(17) TUHAN berkata kepadaku,(17) [Gemetarlah Dengan Ketakutan] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(18) Hai anak manusia, makanlah makananmu dengan gemetar dan minumlah air dengan menggigil dan dengan hati yang cemas,(18) "Hai manusia fana, gemetarlah pada waktu engkau makan, dan menggigillah ketakutan pada waktu engkau minum.(18) “Anak manusia, bertindaklah seakan-akan engkau sangat takut. Engkau harus gemetar bila engkau memakan makananmu. Engkau bertindak seakan-akan engkau khawatir bila engkau meminum airmu.
(19) dan katakanlah kepada penduduk negeri ini: Beginilah firman Tuhan ALLAH tentang penduduk Yerusalem yang di tanah Israel: Mereka akan makan makanannya dengan hati yang cemas dan minum air dengan hati yang gundah-gulana supaya tanah mereka menjadi sunyi sepi lantaran isinya sudah lenyap, oleh karena kekerasan yang dilakukan oleh semua yang tinggal di sana.(19) Sampaikanlah kepada seluruh bangsa apa yang Aku, TUHAN Yang Mahatinggi katakan kepada penduduk Yerusalem yang masih tinggal di tanah mereka. Mereka akan gemetar pada waktu makan dan menggigil ketakutan pada waktu minum. Tanah mereka akan menjadi tandus, sebab semua orang yang tinggal di situ terus-menerus melanggar hukum.(19) Katakanlah ini kepada orang banyak, ‘Inilah pesan Tuhan ALLAH kita kepada orang di Yerusalem dan di bagian lain Israel. Kamu akan sangat khawatir bila kamu makan makananmu. Kamu menjadi takut bila kamu minum airmu, karena segala sesuatu di negerimu akan binasa. Musuh akan sangat kejam terhadap semua orang yang tinggal di sana.
(20) Kota-kota yang masih didiami orang akan menjadi reruntuhan dan tanah itu akan menjadi sunyi sepi; dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."(20) Kota-kota yang sekarang penuh dengan penduduk akan dihancurkan dan ladang-ladang akan menjadi gurun. Maka tahulah mereka bahwa Akulah TUHAN."(20) Banyak orang tinggal di kota-kotamu sekarang, tetapi kota-kota itu menjadi reruntuhan. Seluruh negerimu akan binasa. Kemudian kamu tahu bahwa Akulah TUHAN.’”
(21) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(21) TUHAN berkata kepadaku,(21) [Malapetaka Akan Terjadi] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(22) Hai anak manusia, sindiran apakah itu yang hidup di antara kamu di tanah Israel, yang berbunyi: Sudah lama berselang, tetapi satu penglihatanpun tak jadi?(22) "Hai manusia fana, mengapa orang Israel suka menyebut-nyebut peribahasa ini: 'Masa berganti, tetapi nubuat-nubuat tak kunjung terjadi'?(22) “Anak manusia, mengapa orang mengatakan puisi ini tentang tanah Israel: Kesusahan tidak akan datang segera, penglihatan tidak akan terjadi.
(23) Oleh karena itu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku akan menghentikan sindiran ini dan orang tidak akan mengucapkannya lagi di tanah Israel. Sebaliknya, katakanlah kepada mereka: Waktunya sudah dekat dan tiap penglihatan akan jadi.(23) Nah, sampaikanlah kepada mereka bahwa Aku, TUHAN Yang Mahatinggi, memberi jawaban ini: Peribahasa itu akan Kuhapuskan, sehingga tidak diucapkan lagi di Israel. Sebagai gantinya katakan kepada mereka bahwa masanya telah tiba, dan setiap nubuat akan terjadi.(23) Katakan kepada orang itu bahwa Tuhan ALLAH mereka akan menghentikan puisi itu. Mereka tidak berkata tentang Israel lagi. Sekarang mereka mengatakan puisi ini: Kesusahan akan datang segera, penglihatan akan terjadi.
(24) Sebab tidak akan ada lagi penglihatan yang menipu ataupun tenungan yang menyesatkan di tengah-tengah kaum Israel,(24) Di Israel tak akan ada lagi penglihatan atau ramalan palsu,(24) Benar, tidak akan ada lagi penglihatan palsu di Israel. Tidak ada lagi tukang tenung yang mengatakan hal-hal yang tidak benar datang
(25) sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(25) Aku, TUHAN Yang Mahatinggi akan berbicara kepada bangsa Israel, dan semua yang Kukatakan pasti akan terjadi, tanpa ditunda-tunda lagi. Dengarlah, hai kaum pemberontak! Pada masa hidupmu akan Kulaksanakan segala yang Kuperingatkan kepadamu. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi sudah berbicara."(25) karena Aku TUHAN, dan apa saja yang Kuperintahkan supaya terjadi, akan terjadi. Aku tidak membiarkan waktu tertunda-tunda. Kesusahan itu segera datang — dalam masa hidupmu sendiri. Kamu umat pemberontak, bila Aku mengatakan sesuatu, Aku membuatnya terjadi.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(26) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(26) Kata TUHAN kepadaku,(26) Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(27) Hai anak manusia, lihatlah, kaum Israel berkata: Penglihatan yang dilihatnya itu, harinya masih jauh, nubuatan yang diucapkannya, waktunya masih lama.(27) "Hai manusia fana, orang-orang Israel mengatakan bahwa penglihatan dan nubuatmu itu baru akan terjadi jauh di kemudian hari.(27) “Anak manusia, orang Israel berpikir bahwa penglihatan yang Kuberikan kepadamu untuk masa depan. Mereka menganggap engkau berbicara tentang hal-hal yang akan terjadi beberapa tahun dari sekarang.
(28) Oleh karena itu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Tidak satupun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan terjadi, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(28) Sebab itu, katakanlah kepada mereka bahwa Aku, TUHAN Yang Mahatinggi, mengatakan: Semua yang Kukatakan pasti akan terjadi, tanpa ditunda-tunda lagi. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi sudah berbicara!"(28) Jadi, katakan kepada mereka demikian, ‘Tuhan ALLAH berkata: Aku tidak akan menunda-nundanya lagi. Jika Aku mengatakan sesuatu akan terjadi, itu akan terjadi.’” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011- 12 -131415161718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,766,284

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com