www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213
- 14 -
15161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
14:1-11 = Hukuman terhadap penyembah berhala-berhala
(1) Sesudah itu datanglah kepadaku beberapa orang dari tua-tua Israel dan duduk di hadapanku.
(1) Beberapa orang dari pemimpin bangsa Israel datang kepadaku untuk menanyakan kehendak TUHAN.
(1) [Peringatan tentang Penyembahan Berhala] Beberapa pemimpin Israel datang kepadaku. Mereka duduk berbicara bersama aku.
(2) Maka datanglah firman TUHAN kepadaku:
(2) Lalu berkatalah TUHAN kepadaku,
(2) Perkataan TUHAN datang kepadaku, kata-Nya,
(3) Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan. Apakah Aku mau mereka meminta petunjuk dari pada-Ku?
(3) "Hai manusia fana, orang-orang ini telah mempercayakan dirinya kepada berhala sehingga mereka terjerumus ke dalam dosa. Masakan Aku mau ditanyai oleh mereka?
(3) “Anak manusia, orang-orang itu datang berbicara kepadamu, tetapi mereka masih memiliki berhalanya yang keji. Mereka memegang hal-hal yang membuat mereka berdosa. Mereka masih menyembah patung-patung. Jadi, mengapa mereka datang kepada-Ku minta nasihat? Apakah Aku menjawab pertanyaannya? Tidak.
(4) Oleh sebab itu berbicaralah kepada mereka dan katakan: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Setiap orang dari kaum Israel yang menjunjung berhala-berhalanya dalam hatinya dan menempatkan di hadapannya batu sandungan yang menjatuhkannya ke dalam kesalahan, lalu datang menemui nabi--Aku, TUHAN sendiri akan menjawab dia oleh karena berhala-berhalanya yang banyak itu,
(4) Sebab itu, katakanlah kepada mereka bahwa Aku, TUHAN Yang Mahatinggi berpesan begini, 'Setiap orang Israel yang telah mempercayakan dirinya kepada berhala dan membiarkan dirinya terjerumus ke dalam dosa, lalu datang untuk minta nasihat kepada seorang nabi, akan Kujawab sendiri dengan jawaban yang selayaknya bagi berhala-berhalanya yang banyak itu!
(4) Namun, Aku memberikan jawaban kepada mereka. Katakan kepada mereka hal-hal ini, ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: Jika ada orang Israel datang kepada nabi dan bertanya kepada-Ku minta nasihat, maka Aku sendiri akan menjawab pertanyaannya. Aku menjawabnya biarpun dia masih memiliki berhala yang keji, masih memegang hal-hal yang membuatnya berdosa, dan masih menyembah patung-patung itu. Aku, TUHAN, akan berbicara kepadanya meskipun dia masih mempunyai semua dewa yang keji,
(5) supaya Aku memikat hati kaum Israel, yang seluruhnya sudah menyimpang dari pada-Ku dengan mengikuti segala berhala-berhala mereka.
(5) Semua berhala itu telah menjauhkan umat-Ku daripada-Ku, tetapi mudah-mudahan dengan jawaban-Ku itu umat-Ku akan kembali kepada-Ku.'
(5) karena Aku mau menyentuh hati mereka. Aku mau menunjukkan kepada mereka bahwa Aku mengasihinya, walaupun mereka telah meninggalkan Aku, karena berhala mereka yang keji.’
(6) Oleh karena itu katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Bertobatlah dan berpalinglah dari berhala-berhalamu dan palingkanlah mukamu dari segala perbuatan-perbuatanmu yang keji.
(6) Beritahukanlah juga kepada orang Israel bahwa Aku, TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada mereka, 'Bertobatlah dari dosa-dosamu, dan tinggalkanlah berhala-berhalamu yang memuakkan itu.'
(6) Jadi, katakan kepada keluarga Israel hal ini, ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: Kembalilah kepada-Ku dan tinggalkan berhalamu yang keji. Berbaliklah dari dewa yang keji itu.
(7) Karena setiap orang, baik dari kaum Israel maupun dari orang-orang asing yang tinggal di tengah-tengah Israel, yang menyimpang dari pada-Ku dan menjunjung berhala-berhalanya dalam hatinya dan menempatkan di hadapannya batu sandungan, yang menjatuhkannya ke dalam kesalahan, lalu datang menemui nabi untuk meminta petunjuk dari pada-Ku baginya--Aku, TUHAN sendiri akan menjawab dia.
(7) Setiap orang Israel atau orang asing yang tinggal di antara bangsa Israel, yang menjauhi Aku dan mempercayakan dirinya kepada berhala, lalu minta nasihat kepada seorang nabi, akan Kujawab sendiri.
(7) Jika ada orang Israel atau orang asing yang tinggal di Israel datang kepada-Ku minta nasihat, Aku, TUHAN, akan memberikan jawaban kepadanya. Aku menjawabnya biarpun dia masih memiliki berhala yang keji, dan memegang hal-hal yang membuatnya berdosa, dan menyembah patung-patung itu. Inilah jawaban yang akan Kuberikan kepadanya:
(8) Aku sendiri akan menentang orang itu dan Aku akan membuat dia menjadi lambang dan kiasan dan melenyapkannya dari tengah-tengah umat-Ku. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.
(8) Aku akan melawan dia dan menjadikan dia contoh bagi yang lain. Aku akan mengucilkan dia dari masyarakat umat-Ku, maka tahulah umat-Ku bahwa Akulah TUHAN.
(8) Aku akan berbalik kepadanya dan membinasakannya. Dia akan menjadi contoh terhadap yang lain. Orang akan menertawakannya. Aku akan memindahkannya dari umat-Ku supaya kamu tahu bahwa Akulah TUHAN.
(9) Jikalau nabi itu membiarkan dirinya tergoda dengan mengatakan suatu ucapan--Aku, TUHAN yang menggoda nabi itu--maka Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan dia dan memunahkannya dari tengah-tengah umat-Ku Israel.
(9) Kalau seorang nabi telah ditipu sehingga memberi jawaban yang salah, Akulah yang telah menipunya. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi akan mengucilkan dia dari orang-orang Israel.
(9) Dan jika nabi sangat bodoh memberikan jawabannya sendiri, Aku, TUHAN, akan menunjukkan kebodohannya kepadanya. Aku memakai kuasa-Ku terhadap dia. Aku akan membinasakan dan memindahkannya dari tengah-tengah umat-Ku Israel.
(10) Mereka akan menanggung kesalahannya sendiri, baik yang meminta petunjuk maupun nabi,
(10) Baik nabi itu maupun mereka yang minta nasihatnya, akan mendapat hukuman yang sama.
(10) Jadi, kedua-duanya, orang yang datang minta nasihat dan nabi yang memberikan jawaban akan menerima hukuman yang sama,
(11) supaya kaum Israel jangan lagi sesat dari pada-Ku dan jangan lagi menajiskan dirinya dengan segala pelanggaran mereka; dengan demikian mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH."
(11) Semua itu Kulakukan supaya orang Israel jangan lagi menjauhi Aku dan jangan pula menajiskan diri dengan dosa. Dengan demikian mereka akan menjadi umat-Ku, dan Aku menjadi Allah mereka." Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.
(11) sehingga nabi-nabi berhenti membawa umat-Ku jauh dari Aku. Jadi, umat-Ku berhenti menjadi keji dengan dosa. Kemudian mereka menjadi umat-Ku yang khusus, dan Aku menjadi Allahnya.’” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
14:12-23 = Hukuman tidak tertegahkan lagi
(12) Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku:
(12) TUHAN berkata kepadaku, "Hai manusia fana,
(12) [Yerusalem Akan Dihukum] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku, kata-Nya,
(13) Hai anak manusia, kalau sesuatu negeri berdosa kepada-Ku dengan berobah setia dan Aku mengacungkan tangan-Ku melawannya dengan memusnahkan persediaan makanannya dan mendatangkan kelaparan atasnya dan melenyapkan dari negeri itu manusia dan binatang,
(13) bila suatu negeri berdosa dan tak setia kepada-Ku, Aku akan menghukum negeri itu. Aku akan menghancurkan persediaan makanannya, mendatangkan bencana kelaparan dan membunuh baik manusia maupun binatang.
(13) “Anak manusia, Aku akan menghukum bangsa yang meninggalkan Aku dan berdosa terhadap Aku. Aku menghentikan persediaan makanan bagi mereka. Aku dapat membuat masa kelaparan dan memindahkan orang dan binatang dari negeri itu.
(14) biarpun di tengah-tengahnya berada ketiga orang ini, yaitu Nuh, Daniel dan Ayub, mereka akan menyelamatkan hanya nyawanya sendiri karena kebenaran mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(14) Sekalipun Nuh, Danel dan Ayub tinggal di tempat itu, maka kebaikan mereka bertiga hanya dapat menyelamatkan nyawa mereka sendiri saja. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.
(14) Aku tetap akan menghukum negeri itu biarpun Nuh, Daniel, dan Ayub hidup di sana. Mereka dapat menyelamatkan nyawanya sendiri melalui kebaikannya.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(15) Atau jikalau Aku membuat binatang buas berkeliaran di negeri itu, yang memunahkan penduduknya, sehingga negeri itu menjadi sunyi sepi, dan tidak seorangpun berani melintasinya karena binatang buas itu,
(15) Boleh jadi Aku mendatangkan binatang-binatang buas untuk menerkam penduduk negeri itu, sehingga daerah itu menjadi sangat berbahaya dan tak seorang pun berani melewatinya.
(15) Allah berkata, “Atau, Aku dapat mengirim binatang liar melalui negeri itu untuk membunuh semua orang. Kemudian tidak ada yang dapat berjalan melalui negeri itu karena binatang liar.
(16) dan biarpun di tengah-tengahnya berada ketiga orang tadi, demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, mereka tidak akan menyelamatkan baik anak-anak lelaki maupun anak-anak perempuan; hanya mereka sendiri akan diselamatkan, tetapi negeri itu akan menjadi sunyi sepi.
(16) Sekalipun Nuh, Danel dan Ayub tinggal disitu, maka demi Aku, Allah yang hidup, TUHAN Yang Mahatinggi, mereka tidak akan dapat menyelamatkan siapa saja, bahkan anak mereka sendiri pun tidak. Hanya mereka sendiri saja yang selamat, sedangkan negeri itu akan menjadi gurun.
(16) Jika Nuh, Daniel, dan Ayub hidup di sana, ketiga orang itu dapat menyelamatkan nyawanya sendiri karena mereka orang baik. Demi Aku yang hidup, Aku berjanji, mereka tidak dapat menyelamatkan nyawa orang lain — bahkan putra-putrinya sendiri pun tidak. Negeri yang jahat itu akan binasa.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH. Aku dapat membinasakan negeri itu — Aku dapat memindahkan semua orang dan binatang dari negeri itu.
(17) Atau jikalau Aku membawa pedang atas negeri itu dan Aku berfirman: Hai pedang, jelajahilah negeri itu!, dan Aku melenyapkan dari negeri itu manusia dan binatang,
(17) Boleh jadi Aku mendatangkan perang ke negeri itu, dan Kukirimkan senjata-senjata ampuh untuk membinasakan baik manusia maupun binatang.
(17) “Atau Aku dapat mengirim tentara musuh melawan negeri itu. Tentara akan membinasakan negeri itu — Aku memindahkan semua orang dan binatang dari negeri itu.
(18) dan biarpun di tengah-tengahnya berada ketiga orang tadi, demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, mereka tidak akan menyelamatkan baik anak-anak lelaki maupun anak-anak perempuan, tetapi hanya mereka sendiri akan diselamatkan.
(18) Dan sekalipun ketiga orang tadi tinggal di situ, maka demi Aku, Allah yang hidup, TUHAN Yang Mahatinggi, mereka tidak akan dapat menyelamatkan siapa saja, bahkan anak mereka sendiri pun tidak. Hanya mereka sendiri saja yang selamat.
(18) Jika Nuh, Daniel, dan Ayub hidup di sana, ketiga orang itu dapat menyelamatkan hidupnya sendiri karena mereka orang baik. Demi Aku yang hidup, Aku berjanji, mereka tidak dapat menyelamatkan nyawa orang lain — bahkan putra-putrinya sendiri pun tidak. Negeri itu dapat binasa.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(19) Atau jikalau Aku mendatangkan sampar atas negeri itu dan Aku mencurahkan amarah-Ku atasnya sehingga darah mengalir dengan melenyapkan dari negeri itu manusia dan binatang,
(19) Boleh jadi Aku mendatangkan wabah penyakit ke negeri itu, dan Kuluapkan amarah-Ku terhadapnya sehingga baik manusia maupun binatang akan binasa.
(19) “Atau Aku dapat mengirim penyakit melawan negeri itu. Aku akan mencurahkan amarah-Ku atas manusia. Aku memindahkan semua orang dan binatang dari negeri itu.
(20) dan biarpun Nuh, Daniel dan Ayub berada di tengah-tengahnya, demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, mereka tidak akan menyelamatkan baik anak laki-laki maupun anak perempuan, melainkan mereka akan menyelamatkan hanya nyawanya sendiri karena kebenaran mereka.
(20) Dan sekalipun Nuh, Danel dan Ayub tinggal di situ, maka demi Aku, Allah yang hidup, TUHAN Yang Mahatinggi, mereka tak akan dapat menyelamatkan siapa saja, bahkan anak mereka sendiri pun tidak. Hanya mereka sendiri saja yang selamat karena kebaikan mereka."
(20) Jika Nuh, Daniel, dan Ayub hidup di sana, ketiga orang itu dapat menyelamatkan nyawanya sendiri karena mereka orang baik. Demi Aku yang hidup, Aku berjanji, mereka tidak dapat menyelamatkan nyawa orang lain — bahkan putra-putrinya sendiri pun tidak.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(21) Ya, beginilah firman Tuhan ALLAH: Jauh lebih dari itu, kalau Aku mendatangkan keempat hukuman-Ku yang berat-berat, yaitu pedang, kelaparan, binatang buas dan sampar, atas Yerusalem untuk melenyapkan dari padanya manusia dan binatang!
(21) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Aku akan menjatuhkan keempat hukuman-Ku yang paling dahsyat ke atas Yerusalem untuk memusnahkan baik manusia maupun binatang. Hukuman itu ialah: perang, bala kelaparan, binatang buas dan wabah penyakit.
(21) Kemudian Tuhan ALLAH mengatakan, “Jadi, ingat betapa buruknya akan terjadi atas Yerusalem: Aku mengirim keempat hukuman ini ke kota itu. Aku mengirim tentara musuh, kelaparan, penyakit, dan binatang liar ke kota itu. Aku memindahkan semua orang dan binatang dari negeri itu.
(22) Tetapi sungguh, akan tertinggal di sana orang yang terluput, yang mengiring ke luar anak-anak lelaki dan perempuan; lihat, mereka akan datang kepadamu dan kamu akan melihat tingkah laku mereka dan kamu akan merasa terhibur tentang malapetaka yang Kudatangkan atas Yerusalem, ya tentang segala-galanya yang Kudatangkan atasnya.
(22) Seandainya ada yang berhasil lolos dan menyelamatkan anak-anaknya, perhatikanlah mereka apabila mereka datang kepadamu. Lihat bagaimana jahatnya mereka, maka kamu akan sadar bahwa tepatlah tindakan-Ku untuk menghukum Yerusalem.
(22) Ada orang yang akan melarikan diri dari negeri itu. Mereka membawa putra-putrinya dan datang kepadamu minta tolong. Kemudian kamu melihat betapa jahatnya umat itu sesungguhnya, dan kamu merasa lebih baik tentang semua kesusahan yang Kubawa ke Yerusalem.
(23) Mereka akan menghibur kamu, kalau kamu melihat tingkah lakunya, dan kamu akan mengetahui bahwa bukan tanpa alasan Kuperbuat segala sesuatu yang Kuperbuat atas Yerusalem, demikianlah firman Tuhan ALLAH."
(23) Lalu kamu pun akan mengerti bahwa segala tindakan-Ku itu mempunyai alasan. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."
(23) Kamu akan melihat bagaimana mereka hidup dan semua kejahatan yang dilakukannya supaya kamu tahu bahwa Aku mempunyai alasan yang tepat menghukum mereka.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213
- 14 -
15161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748