website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415- 16 -1718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yehezkiel 16 (Yehezkiel / YEH 16 / Ezekiel 16 / 에스겔 16)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
16:1-14 = Allah memungut Yerusalem menjadi isteri-Nya
(1) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(1) TUHAN berbicara lagi kepadaku,(1) [Kasih Allah atas Yerusalem] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(2) Hai anak manusia, beritahukanlah kepada Yerusalem perbuatan-perbuatannya yang keji(2) "Hai manusia fana, tunjukkanlah kepada Yerusalem perbuatan-perbuatan keji yang telah dilakukannya."(2) “Anak manusia, katakan kepada orang Yerusalem tentang hal yang mengerikan yang dilakukannya.
(3) dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada Yerusalem: Asalmu dan kelahiranmu ialah dari tanah Kanaan; ayahmu ialah orang Amori dan ibumu orang Heti.(3) TUHAN Yang Mahatinggi menyuruh aku menyampaikan pesan ini kepada Yerusalem, "Hai Yerusalem, engkau lahir di tanah Kanaan. Ayahmu orang Amori dan ibumu orang Het.(3) Katakan, ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH kepada Yerusalem: Lihatlah sejarahmu. Engkau lahir di Kanaan. Ayahmu orang Amori, ibumu orang Heti.
(4) Kelahiranmu begini: Waktu engkau dilahirkan, pusatmu tidak dipotong dan engkau tidak dibasuh dengan air supaya bersih; juga dengan garampun engkau tidak digosok atau dibedungi dengan lampin.(4) Ketika engkau lahir tak ada yang memotong tali pusatmu, atau memandikan engkau, atau memborehimu dengan garam, atau menyelimutimu dengan kain.(4) Pada hari engkau dilahirkan, tidak ada yang memotong pusatmu. Tidak ada yang menaruh garam padamu dan membasuhmu membuatmu bersih. Tidak ada yang membungkusmu dengan kain.
(5) Tidak seorangpun merasa sayang kepadamu sehingga diperbuatnya hal-hal itu kepadamu dari rasa belas kasihan; malahan engkau dibuang ke ladang, oleh karena orang pandang enteng kepadamu pada hari lahirmu.(5) Tak seorang pun merasa kasihan kepadamu sehingga mau melakukan hal-hal itu bagimu. Ketika engkau lahir, tak ada yang sayang kepadamu, malahan engkau dibuang di ladang.(5) Tidak ada yang merasa kasihan kepadamu atau memeliharamu. Pada hari engkau dilahirkan, orang tuamu membuangmu ke ladang, karena engkau tidak diinginkan orang.
(6) Maka Aku lalu dari situ dan Kulihat engkau menendang-nendang dengan kakimu sambil berlumuran darah dan Aku berkata kepadamu dalam keadaan berlumuran darah itu: Engkau harus hidup(6) Kemudian lewatlah Aku dan melihat engkau menggeliat dalam genangan darahmu, tetapi Aku tak membiarkan engkau mati.(6) Kemudian Aku melintas. Aku melihatmu terbaring di sana, sambil menendang-nendang dalam darah. Engkau masih tertutup oleh darah, tetapi Aku berkata “Hiduplah”. Ya, engkau masih tertutup dengan darah, tetapi Aku berkata “Hiduplah”.
(7) dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka buah dadamu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil.(7) Kuambil air lalu Kucuci darah dari tubuhmu. Kugosok kulitmu dengan minyak zaitun. Kubesarkan engkau seperti tanaman yang subur. Engkau tumbuh pesat, sehat dan semampai, serta menjadi seorang wanita muda. Buah dadamu mulai montok dan rambutmu panjang, tetapi engkau telanjang. Ketika Aku lewat lagi, Kulihat bahwa telah tiba waktumu untuk bercinta. Kubentangkan jubah-Ku pada tubuhmu yang telanjang, dan Kujanjikan cinta-Ku padamu. Ya, Kuikat janji perkawinan denganmu, dan engkau menjadi milik-Ku. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.(7) Aku telah menolongmu bertumbuh seperti tanaman di ladang. Engkau semakin besar. Engkau menjadi perempuan muda: masa dewasamu telah mulai, buah dadamu bertambah besar, dan rambutmu mulai tumbuh, tetapi engkau masih dalam keadaan telanjang.
(8) Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta berahi. Aku menghamparkan kain-Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firman Tuhan ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya.(8) (16:7)(8) Aku memandangmu. Aku melihat engkau siap untuk bercinta. Jadi, Aku membentangkan pakaian-Ku di atasmu dan menutupi ketelanjanganmu. Aku berjanji untuk mengawinimu. Aku membuat perjanjian dengan engkau, dan engkau menjadi milik-Ku.’” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(9) Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak.(9) (16:7)(9) “Aku membersihkan engkau dalam air. Aku mencurahkan air ke atasmu membersihkan darah yang ada padamu lalu Aku meminyaki kulitmu.
(10) Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal-sandal dari kulit lumba-lumba dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera.(10) Kemudian Kupakaikan kepadamu gaun yang bersulam, sepatu dari kulit yang terhalus, ikat kepala dari kain linen dan jubah sutra.(10) Aku memberikan pakaian yang cantik kepadamu dan sandal kulit yang halus, lenan pengikat kepala, dan selendang sutera.
(11) Dan Aku menghiasi engkau dengan perhiasan-perhiasan dan mengenakan gelang pada tanganmu dan kalung pada lehermu.(11) Kurias engkau dengan permata, kalung dan gelang-gelang.(11) Aku juga memberikan beberapa perhiasan kepadamu. Aku membuat gelang pada lenganmu dan kalung sekeliling lehermu.
(12) Dan Aku mengenakan anting-anting pada hidungmu dan anting-anting pada telingamu dan mahkota kemuliaan di atas kepalamu.(12) Kuberikan kepadamu cincin hidung, anting-anting dan mahkota yang indah.(12) Aku memberikan cincin pada hidungmu, anting-anting, dan mahkota yang indah untuk dipakai.
(13) Dengan demikian engkau menghias dirimu dengan emas dan perak, pakaianmu lenan halus dan sutera dan kain berwarna-warna; makananmu ialah tepung yang terbaik, madu dan minyak dan engkau menjadi sangat cantik, sehingga layak menjadi ratu.(13) Demikianlah engkau berhiaskan emas dan perak; pakaianmu terbuat dari kain linen dan sutra bersulam. Engkau boleh makan roti dari terigu yang terbaik, dengan madu dan minyak zaitun. Kecantikanmu sungguh luar biasa dan engkau menjadi ratu.(13) Engkau cantik dengan perhiasan emas dan perakmu, dan lenanmu, sutera, dan pakaian yang berwarna-warni. Engkau makan makanan yang terbaik. Engkau sangat cantik dan menjadi ratu.
(14) Dan namamu termasyhur di antara bangsa-bangsa karena kecantikanmu, sebab sangat sempurna adanya, oleh karena semarak perhiasan-Ku yang Kuberikan kepadamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(14) Segala bangsa memuji kecantikanmu yang sempurna itu, dan Akulah yang telah membuatmu jelita. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.(14) Engkau menjadi terkenal karena kecantikanmu, karena Aku membuatmu sedemikian indah.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
16:15-52 = Persundalan Yerusalem dan hukumannya
(15) Tetapi engkau mengandalkan kecantikanmu dan engkau seumpama bersundal dalam menganggarkan ketermasyhuranmu dan engkau menghamburkan persundalanmu kepada setiap orang yang lewat.(15) Tetapi engkau menyalahgunakan kecantikanmu serta keharuman namamu. Engkau tidur dengan laki-laki mana pun yang lewat.(15) [Yerusalem, Pengantin Yang Tidak Setia] “Engkau mulai mempercayai kecantikanmu. Engkau memakai nama baik yang ada padamu dan tidak setia terhadap Aku. Engkau berbuat seperti pelacur dengan setiap orang yang lewat. Engkau memberikan dirimu sendiri kepada mereka semua.
(16) Engkau mengambil dari pakaian-pakaianmu untuk membuat bukit-bukit pengorbananmu berwarna-warni dan engkau bersundal di situ; seperti itu belum pernah terjadi dan tidak akan ada lagi.(16) Sebagian dari pakaianmu kaugunakan untuk menghiasi tempat penyembahan berhalamu. Engkau menjadi pelacur dan memberikan tubuhmu kepada setiap laki-laki.(16) Engkau membawa pakaianmu yang indah dan memakainya menghias tempatmu untuk menyembah. Dan engkau berbuat seperti pelacur di tempat itu dan memberikan dirimu sendiri kepada setiap orang yang melintas.
(17) Engkau mengambil juga perhiasan-perhiasanmu yang dibuat dari emas-Ku dan perak-Ku, yang Kuberikan kepadamu, dan engkau membuat bagimu patung-patung lelaki dan engkau bersundal dengan mereka.(17) Dari perhiasan emas dan perak yang Kuberikan kepadamu, kaubuat patung-patung orang lelaki, lalu engkau berbuat cabul dengan patung-patung itu.(17) Kemudian engkau membawa perhiasanmu yang indah yang Kuberikan kepadamu, dan engkau memakai emas dan perak itu untuk membuat patung-patung orang. Dan engkau mengadakan hubungan suami istri dengan mereka juga.
(18) Engkau mengambil dari pakaianmu yang berwarna-warni untuk menutupi mereka dan engkau mempersembahkan kepada mereka minyak-Ku dan ukupan-Ku.(18) Kaukenakan pada patung-patung itu pakaian bersulam yang telah Kuberikan kepadamu. Kaupersembahkan kepada mereka minyak zaitun dan dupa yang telah kauterima daripada-Ku.(18) Engkau membawa pakaian yang indah dan membuat pakaian untuk patung-patung itu. Engkau membawa wewangian dan kemenyan yang Kuberikan kepadamu dan meletakkannya di depan berhala-berhala itu.
(19) Juga makanan-Ku yang Kuberikan kepadamu--tepung yang terbaik, minyak dan madu Kuberikan makananmu--engkau persembahkan kepada mereka menjadi persembahan yang harum, demikianlah firman Tuhan ALLAH.(19) Kuberi kepadamu makanan dari terigu yang paling baik, madu dan minyak zaitun yang paling murni. Tetapi semua itu kaupersembahkan kepada berhala-berhala itu untuk menyenangkan hati mereka. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.(19) Aku memberikan roti, madu, dan minyak kepadamu, tetapi engkau memberikan makanan itu kepada berhalamu. Engkau mempersembahkannya selaku yang harum untuk menyenangkan dewa-dewamu. Engkau berbuat seperti pelacur bersama dewa itu.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(20) Bahkan, engkau mengambil anak-anakmu lelaki dan perempuan yang engkau lahirkan bagi-Ku dan mempersembahkannya kepada mereka menjadi makanan mereka. Apakah persundalanmu ini masih perkara enteng(20) Kemudian kaupersembahkan anak-anak kita, laki-laki dan perempuan, menjadi kurban kepada berhala-berhala. Belum cukupkah bahwa engkau tidak setia kepada-Ku?(20) “Engkau dan Aku mempunyai anak yang sama, tetapi engkau membawa anak-anak kita. Engkau membunuh mereka dan memberikannya kepada dewa-dewa. Namun, itu hanya beberapa kejahatan yang kaulakukan, ketika engkau tidak setia terhadap Aku dan pergi kepada dewa-dewa itu.
(21) bahwa engkau menyembelih anak-anak-Ku dan menyerahkannya kepada mereka dengan mempersembahkannya sebagai korban dalam api?(21) Haruskah kauambil juga anak-anak-Ku dan mengurbankan mereka kepada berhala-berhala?(21) Engkau membunuh anak-anak-Ku laki-laki dan menyerahkannya kepada dewa-dewa melalui api.
(22) Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.(22) Dalam hidupmu yang menjijikkan sebagai pelacur itu, sedikit pun engkau tak mengingat masa kecilmu dulu, ketika engkau telanjang dan menggeliat dalam genangan darahmu sendiri."(22) Engkau telah meninggalkan Aku dan melakukan semua hal yang mengerikan. Engkau tidak pernah mengingat apa yang terjadi ketika engkau masih muda. Engkau tidak mengingat bahwa engkau telanjang dan menendang-nendang dalam darah, ketika Aku menemukanmu.
(23) Dan sesudah segala kejahatanmu itu--celaka, celakalah engkau! Demikianlah firman Tuhan ALLAH--(23) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Celakalah engkau! Sungguh celaka! Engkau telah melakukan segala kejahatan itu.(23) Setelah semua kejahatan yang engkau lakukan hai Yerusalem, itu menjadi sangat buruk bagimu.” Tuhan ALLAH mengatakan semua hal itu.
(24) engkau membangun bagimu tempat yang tinggi dan membuat bagimu bukit pengorbanan di tiap-tiap tanah lapang.(24) Lagipula, di alun-alun kota dan di tepi setiap jalan engkau mendirikan tempat-tempat untuk menyembah berhala dan melacur.(24) “Setelah semua hal itu, engkau membuat timbunan tanah. Engkau membangun tempat untuk menyembah dewa-dewa pada setiap sudut jalan.
(25) Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah.(25) Engkau mencemarkan kecantikanmu. Tubuhmu kautawarkan kepada setiap laki-laki yang lewat, dan tak henti-hentinya engkau berzinah.(25) Engkau membangun timbunan tanahmu pada setiap jalan lalu engkau memakai kecantikanmu untuk maksud yang salah. Engkau memakainya untuk menangkap setiap orang yang melintas. Engkau mengangkat bajumu supaya mereka dapat melihat pahamu, lalu engkau bertindak seperti pelacur dengan orang-orang itu.
(26) Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.(26) Mesir, tetanggamu yang besar nafsunya itu, telah kaukawani tidur. Engkau sengaja melacur untuk membuat Aku marah.(26) Kemudian engkau pergi ke Mesir, tetanggamu yang mempunyai aurat besar. Engkau melakukan hubungan suami istri dengan dia beberapa kali yang membuat Aku marah.
(27) Lihat, Aku telah melawan engkau dan telah mengurangi bagianmu dan menyerahkan engkau kepada kesewenang-wenangan orang-orang yang membenci engkau, yaitu perempuan-perempuan Filistin, yang merasa malu melihat tingkah lakumu yang mesum itu.(27) Sekarang Aku bertindak untuk menghukum engkau dan mengambil berkat yang telah Kuberikan kepadamu. Kuserahkan engkau kepada orang-orang Filistin yang benci kepadamu dan yang muak melihat kelakuanmu yang kotor itu.(27) Jadi, Aku menghukummu. Aku mengambil sebagian tanahmu. Aku membiarkan musuhmu, putri-putri orang Filistin melakukan apa yang diinginkannya terhadap kamu. Bahkan mereka terkejut atas kejahatan yang kamu lakukan.
(28) Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.(28) Tetapi engkau belum juga merasa puas; sebab itu kaukejar-kejar orang Asyur. Engkau menjadi pelacur mereka, tetapi tidak juga mendapat kepuasan dari mereka.(28) Kemudian engkau pergi mengadakan hubungan suami istri bersama Asyur. Engkau selalu menginginkan lebih banyak laki-laki. Engkau tidak pernah puas.
(29) Engkau memperbanyak lagi persundalanmu dengan negeri perdagangan Kasdim, tetapi dengan itu juga engkau belum merasa puas.(29) Lalu engkau menjadi pelacur orang Babel, bangsa pedagang itu. Tetapi mereka pun tidak sanggup memberi kepuasan kepadamu."(29) Jadi, engkau berbalik ke Kanaan, dan kemudian ke Babel, dan engkau masih tidak puas.
(30) Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH, engkau yang melakukan segala-galanya ini, yaitu perbuatan seorang perempuan sundal jahanam,(30) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Semuanya itu telah kaulakukan seperti pelacur yang tak tahu malu.(30) Engkau sangat lemah. Engkau membiarkan semua orang membuatmu berdosa. Engkau berbuat seperti pelacur yang mau diperintah seseorang.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(31) yang membangun tempatmu yang tinggi pada setiap persimpangan jalan dan membuat bukit pengorbananmu di tiap-tiap tanah lapang. Tetapi engkau tidak seperti sundal biasa, oleh karena engkau menolak upah sundal.(31) Di alun-alun kota dan di setiap jalan kaudirikan tempat-tempat untuk menyembah berhala dan melacur. Tetapi engkau bukanlah seperti pelacur biasa yang perlu uang.(31) “Engkau tidak benar-benar seperti pelacur. Engkau membangun tanah timbunanmu pada persimpangan setiap jalan dan membangun tempatmu untuk menyembah pada setiap sudut jalan. Engkau mengadakan hubungan suami istri dengan semua orang, tetapi engkau tidak meminta bayaran kepada mereka seperti yang dilakukan seorang pelacur.
(32) Hai isteri yang berzinah, yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri.(32) Engkau seperti istri yang mengkhianati suaminya dan berbuat serong dengan laki-laki lain.(32) Engkau perempuan sundal. Engkau lebih menghendaki hubungan suami istri dengan orang asing daripada dengan suamimu sendiri.
(33) Kepada semua perempuan sundal orang memberi upah, tetapi engkau sebaliknya, engkau yang memberi hadiah umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal.(33) Seorang pelacur selalu mendapat bayaran, tetapi sebaliknya engkaulah yang memberi hadiah kepada kekasih-kekasihmu, bahkan kaubujuk mereka dengan uang supaya datang dari mana-mana untuk tidur bersamamu.(33) Kebanyakan pelacur memaksa orang untuk membayar mereka atas hubungan itu, tetapi engkau memberikan uang kepada banyak kekasihmu. Engkau membayar semua orang sekeliling untuk datang mengadakan hubungan suami istri dengan engkau.
(34) Maka dalam persundalanmu engkau adalah kebalikan dari perempuan-perempuan yang lain; bukan orang yang mengejar engkau hendak bersundal; tetapi engkau yang memberi upah persundalan, sedang engkau tidak diberi apa-apa; itulah kebalikannya padamu.(34) Engkau pelacur yang lain dari yang lain-lain. Tak ada yang memaksa engkau menjadi pelacur. Engkau tidak dibayar, malahan engkau sendiri yang membayar. Memang, engkau lain dari yang lain-lain."(34) Engkau adalah kebalikan dari kebanyakan pelacur yang memaksa orang membayar mereka, karena engkau membayar orang, untuk mengadakan hubungan suami istri dengan engkau.”
(35) Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN!(35) Hai Yerusalem, pelacur, dengarlah apa yang dikatakan TUHAN Yang Mahatinggi, "Engkau telah membuka bajumu, dan sebagai pelacur kauserahkan tubuhmu kepada kekasih-kekasih dan berhala-berhalamu yang menjijikkan itu. Anak-anakmu kaubunuh dan kaukurbankan bagi berhala-berhala itu.(35) Hai pelacur, dengarkan pesan dari TUHAN.
(36) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan dengan berhala-berhalamu yang keji dan oleh karena darah anak-anakmu yang engkau persembahkan kepada mereka,(36) (16:35)(36) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Engkau telah mempergunakan uangmu dan membiarkan kekasihmu dan dewamu yang keji itu melihat tubuhmu yang telanjang itu dan melakukan hubungan suami istri dengan engkau. Engkau membunuh anak-anakmu dan mencurahkan darahnya. Itulah hadiahmu kepada dewa-dewa itu.
(37) sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.(37) Karena itu, semua bekas kekasihmu akan Kukumpulkan, baik yang kausukai maupun yang kaubenci. Mereka akan berdiri mengelilingi engkau dan akan melepaskan seluruh pakaianmu, sehingga mereka dapat memandang tubuhmu yang telanjang.(37) Jadi, Aku membawa semua kekasihmu bersama-sama. Aku membawa semua orang yang kaucintai dan semua orang yang kaubenci. Aku membawa mereka semua dan membiarkannya melihat engkau telanjang. Mereka akan melihatmu telanjang bulat.
(38) Aku akan menghakimi engkau seperti orang menghakimi perempuan-perempuan yang berzinah dan yang menumpahkan darah dan Aku akan melampiaskan atasmu murka dan cemburuan-Ku.(38) Engkau akan Kuhukum karena perzinahan dan pembunuhan yang telah kaulakukan itu. Dalam kemarahan dan murka-Ku engkau akan Kuhukum mati.(38) Kemudian Aku menghukummu. Aku menghukummu selaku pembunuh dan perempuan yang melakukan dosa percabulan. Engkau dihukum seakan-akan dihukum oleh suami yang marah dan cemburu.
(39) Aku akan menyerahkan engkau di dalam tangan mereka dan mereka akan meruntuhkan tempatmu yang tinggi dan merusakkan bukit-bukitmu, mereka akan menelanjangi engkau, akan merampas perhiasan-perhiasanmu dan membiarkan engkau telanjang bugil.(39) Engkau akan Kuserahkan kepada kekasih-kekasihmu itu, dan mereka akan merubuhkan tempat-tempat engkau melacur dan menyembah berhala. Segala pakaian dan perhiasanmu akan mereka rampas, sehingga engkau telanjang.(39) Aku membiarkan para kekasihmu memilikimu. Mereka akan membinasakan tanah timbunanmu. Mereka membakar tempatmu menyembah. Mereka merobekkan pakaianmu dan mengambil perhiasanmu yang indah. Mereka meninggalkanmu telanjang.
(40) Mereka akan menyuruh bangkit sekumpulan orang melawan engkau, yang melempari engkau dengan batu dan memancung engkau dengan pedang-pedang mereka.(40) Mereka akan menyuruh orang banyak melempari engkau dengan batu, dan memotong-motong tubuhmu dengan pedang.(40) Mereka membawa orang banyak dan melemparkan batu kepadamu membunuhmu. Kemudian mereka memotongmu dengan pedangnya.
(41) Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukuman kepadamu di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku membuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kauberikan lagi.(41) Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menyuruh para wanita menyaksikan penghukumanmu. Demikianlah akan Kuhentikan perzinahanmu. Engkau tak akan membagi-bagikan hadiah lagi kepada kekasih-kekasihmu.(41) Mereka membakar rumahmu. Mereka menghukummu supaya semua perempuan lain dapat melihat. Aku akan menghentikanmu dari kehidupan pelacur. Aku menghentikanmu dari membayar uang kepada kekasihmu.
(42) Demikianlah Aku melampiaskan murka-Ku kepadamu sehingga cemburu-Ku kepadamu reda kembali; barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi.(42) Baru setelah itu kemarahan-Ku akan reda, dan Aku akan menjadi tenang kembali. Aku tak akan marah lagi atau cemburu.(42) Kemudian Aku berhenti marah dan cemburu. Aku akan tenang. Aku tidak marah lagi.
(43) Oleh karena engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, tetapi dengan semuanya ini membuat Aku gemetar kemarahan, sungguh, Aku juga akan menimpakan kelakuanmu atas kepalamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah engkau melakukan kemesuman ini lagi di samping segala perbuatan-perbuatanmu yang keji?(43) Aku menghukum engkau karena engkau tak ingat bagaimana Aku merawat engkau ketika engkau masih muda. Engkau membuat Aku marah dengan segala perbuatanmu yang jahat itu. Mengapa segala kelakuanmu yang menjijikkan itu masih kautambah lagi dengan perzinahan? Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."(43) Mengapa semua hal itu terjadi? Karena yang kaulakukan bukan mengingat apa yang terjadi, ketika engkau masih muda. Yang kaulakukan semua hal yang buruk dan membuat Aku marah. Jadi, Aku harus menghukummu karena engkau melakukannya, tetapi engkau merencanakan bahkan hal yang lebih menjijikkan.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(44) Lihat, setiap penyair akan mengatakan sindiran ini mengenai engkau: Begitu ibu, begitu anak!(44) TUHAN berkata, "Hai Yerusalem, orang-orang akan mengenakan peribahasa ini kepadamu, 'Seperti ibunya, begitu juga putrinya.'(44) “Semua orang yang berbicara tentang engkau sekarang mempunyai satu lagi hal yang akan dikatakan. Mereka akan mengatakan, ‘Begitu ibu, begitu anak perempuan.’
(45) Anak ibumu engkau, yang jijik melihat suaminya dan anak-anaknya lelaki, dan adik kakak-kakakmu perempuan engkau, yang jijik melihat suami-suami mereka dan anak-anak mereka lelaki. Ibumu adalah orang Heti dan ayahmu adalah orang Amori.(45) Memang, engkau adalah anak perempuan ibumu. Dia benci kepada suaminya dan kepada anak-anaknya sendiri. Engkau mirip saudara-saudaramu perempuan yang juga membenci suaminya dan anak-anaknya. Engkau dan saudara-saudaramu, yaitu kota-kota di sekitarmu mempunyai ibu orang Het dan ayah orang Amori.(45) Engkau adalah anak ibumu. Engkau tidak peduli terhadap suamimu atau anak-anakmu. Engkau seperti saudarimu. Kamu berdua membenci suamimu dan anak-anakmu. Ibumu seorang Heti dan ayahmu orang Amori.
(46) Kakakmu yang tertua ialah Samaria, yang beserta anak-anaknya perempuan diam di sebelah utaramu, dan kakakmu yang termuda ialah Sodom, yang beserta anak-anaknya perempuan diam di sebelah selatanmu.(46) Kakakmu adalah Samaria di utara dengan semua desanya. Dan adikmu adalah Sodom di selatan dengan semua desanya.(46) Saudarimu tertua ialah Samaria. Ia tinggal di sebelah utara dengan anak-anak perempuannya. Saudarimu yang termuda ialah Sodom. Ia tinggal di sebelah selatanmu dengan anak-anak perempuannya.
(47) Bukankah engkau hidup menurut perbuatan mereka dan engkau lakukan seperti perbuatan-perbuatan mereka yang keji; sebentar lagi saja engkau berbuat lebih jahat dari mereka dalam seluruh hidupmu.(47) Puaskah engkau mengikuti jejak mereka dan meniru perbuatan mereka yang menjijikkan itu? Belum! Tak berapa lama lagi engkau bahkan lebih bejat lagi daripada mereka.(47) Engkau melakukan semua hal yang mengerikan yang dilakukan oleh mereka, bahkan engkau melakukan yang lebih buruk.
(48) Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sesungguh-sungguhnya Sodom, kakakmu yang termuda beserta anak-anaknya perempuan tidak berbuat seperti engkau lakukan beserta anak-anakmu perempuan.(48) Demi Aku, Allah yang hidup, kata TUHAN Yang Mahatinggi, saudaramu Sodom dengan desa-desanya belum pernah sejahat engkau dengan desa-desamu.(48) Aku Tuhan ALLAH. Demi Aku yang hidup, Aku berjanji bahwa saudarimu Sodom dan anak-anak perempuannya tidak pernah melakukan sebanyak hal yang buruk yang engkau dan anak-anak perempuanmu lakukan.
(49) Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin.(49) Sodom dan desa-desanya sombong karena punya banyak persediaan makanan serta dapat hidup dengan tenang dan damai. Tetapi mereka tidak memperhatikan orang miskin dan orang hina.(49) Saudarimu Sodom dan anak-anak perempuannya sombong. Mereka juga mempunyai makanan yang berlimpah, dan mempunyai banyak waktu, dan mereka tidak menolong orang yang membutuhkan.
(50) Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapan-Ku; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu.(50) Mereka sombong dan keras kepala, serta melakukan hal-hal yang Kubenci. Sebab itu mereka Kuhancurkan seperti yang telah kaulihat.(50) Sodom dan anak-anak perempuannya juga menjadi sombong dan mulai melakukan hal yang mengerikan di depan-Ku. Jadi, Aku menghukum mereka.
(51) Dan Samaria tidak membuat setengahpun dari dosa-dosamu, bahkan engkau melakukan lebih banyak kekejian dari mereka berdua, sehingga dengan segala kekejian-kekejianmu yang engkau lakukan, engkau membuat kakak-kakakmu perempuan kelihatan benar.(51) Memang Samaria jahat, tetapi dosanya tidak ada separuh dari dosa-dosamu. Kelakuanmu jauh lebih jahat lagi. Saudara-saudaramu perempuan seakan-akan tidak bersalah dibandingkan dengan engkau. Engkau harus merasa malu dan hina!"(51) Dan Samaria melakukan hanya setengah daripada hal yang buruk yang kaulakukan. Engkau melakukan hal yang mengerikan lebih banyak daripada Samaria. Engkau telah melakukan sedemikian banyak hal yang mengerikan daripada yang dilakukan oleh saudarimu. Jadi, Sodom dan Samaria tampaknya baik diperbandingkan dengan engkau.
(52) Tanggunglah nodamu, hai engkau, yang mengakibatkan hukuman lebih ringan kepada kakak-kakakmu perempuan; dengan dosa-dosamu yang lebih keji dari mereka, mereka lebih benar dari padamu. Biarlah engkau merasa malu dan tanggunglah nodamu, oleh karena engkau membuat kakak-kakakmu perempuan kelihatan benar."(52) (16:51)(52) Jadi, malulah. Engkau telah membuat saudarimu tampaknya baik diperbandingkan dengan engkau. Engkau telah melakukan yang mengerikan, jadi engkau harus malu.
16:53-63 = Allah menjanjikan perjanjian baru
(53) Tetapi Aku akan memulihkan keadaan mereka, baik keadaan Sodom bersama anak-anaknya perempuan maupun keadaan Samaria bersama anak-anaknya perempuan, dan juga Aku akan memulihkan keadaanmu di tengah-tengah mereka,(53) TUHAN berkata kepada Yerusalem, "Sodom dan Samaria serta desa-desa mereka akan Kujadikan makmur kembali. Setelah itu, barulah engkau Kujadikan makmur juga.(53) Aku membinasakan Sodom dan kota-kota sekelilingnya dan membinasakan Samaria dan kota-kota sekelilingnya. Dan Aku juga akan membinasakanmu Yerusalem, tetapi Aku membangun kota-kota itu kembali. Dan Aku akan membangunmu juga.
(54) supaya engkau menanggung nodamu dan supaya engkau merasa malu karena segala perbuatanmu, sehingga engkau menjadi penghiburan bagi mereka.(54) Dengan demikian engkau akan malu pada dirimu sendiri, dan kehinaanmu akan menunjukkan kepada saudara-saudaramu betapa baik nasib mereka.(54) Aku akan menghiburmu. Kemudian engkau mengingat hal yang mengerikan yang kaulakukan dan engkau akan menjadi malu.
(55) Mengenai kakak-kakakmu, Sodom bersama anak-anaknya perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaannya semula; Samaria juga bersama anak-anaknya perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaannya semula; dan engkaupun bersama anak-anakmu perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaanmu semula.(55) Mereka dan desa-desa mereka akan menjadi makmur kembali, juga engkau dan desa-desamu.(55) Jadi, engkau dan saudari-saudarimu akan dibangun kembali. Sodom dan kota-kota sekelilingnya, Samaria dan kota-kota sekelilingnya, dan engkau dan kota-kota sekelilingmu, semua dibangun kembali.
(56) Bukankah Sodom, kakakmu yang termuda, menjadi buah bibirmu pada masa kecongkakanmu,(56) Bukankah engkau pernah menertawakan Sodom pada waktu engkau masih sombong(56) Pada masa lalu, engkau sombong dan mengejek saudarimu Sodom, tetapi engkau tidak melakukannya lagi.
(57) sebelum kejahatanmu menjadi nyata, seperti pada saat ini engkau diaibkan oleh anak-anak perempuan Edom dengan semua yang di sekitarnya dan anak-anak perempuan Filistin, yang menghina engkau dari sekitarmu?(57) dan kejahatanmu belum ketahuan? Sekarang engkau sama saja dengan dia; engkau menjadi bahan tertawaan orang Edom, orang Filistin dan tetangga-tetanggamu lainnya yang benci kepadamu.(57) Yang kaulakukan sebelumnya, engkau sudah dihukum, sebelum tetanggamu mulai mengejekmu. Putri-putri Edom dan Filistin mengejekmu sekarang.
(58) Kemesumanmu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji harus engkau tanggung, demikianlah firman TUHAN.(58) Engkau harus menderita sebagai akibat perbuatanmu yang kotor dan menjijikkan itu. Aku TUHAN telah berbicara."(58) Sekarang engkau harus menderita atas hal yang mengerikan yang kaulakukan.” Demikianlah firman TUHAN.
(59) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku akan melakukan kepadamu seperti engkau lakukan, yaitu engkau memandang ringan kepada sumpah dengan mengingkari perjanjian.(59) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Engkau akan Kuperlakukan setimpal dengan perbuatanmu, sebab engkau telah mengingkari sumpahmu serta melanggar perjanjian-Ku dengan engkau.(59) [Allah Tetap Setia] Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Aku akan memperlakukan engkau seperti yang kauperlakukan terhadap Aku. Engkau mengingkari perjanjian kawin. Yang kaulakukan bukan menghormati perjanjian kita.
(60) Tetapi Aku akan mengingat perjanjian-Ku dengan engkau pada masa mudamu dan Aku akan meneguhkan bagimu perjanjian yang kekal.(60) Tetapi Aku akan mengingat perjanjian yang telah Kubuat denganmu di masa mudamu dan membuat perjanjian denganmu yang berlaku untuk selama-lamanya.(60) Aku mengingat perjanjian yang kita buat, ketika engkau masih muda. Aku membuat perjanjian dengan engkau yang berlangsung selamanya.
(61) Barulah engkau teringat kepada kelakuanmu dan engkau merasa malu, pada waktu Aku mengambil kakak-kakakmu, baik yang tertua maupun yang termuda, dan memberikan mereka kepadamu menjadi anakmu, tetapi bukan berdasarkan engkau memegang perjanjian.(61) Engkau akan teringat kepada perbuatan-perbuatanmu dan merasa malu sewaktu saudara-saudaramu Kukembalikan kepadamu. Mereka akan Kujadikan seperti anak-anakmu, meskipun hal itu tidak termasuk dalam perjanjian-Ku denganmu.(61) Aku akan membawa saudari-saudarimu kepadamu dan membuat mereka putri-putrimu. Itu tidak ada dalam perjanjian kita, tetapi Aku melakukannya untukmu. Kemudian engkau mengingat hal yang mengerikan yang kaulakukan dan engkau menjadi malu.
(62) Aku akan meneguhkan perjanjian-Ku dengan engkau, dan engkau akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN,(62) Aku akan membuat perjanjian yang baru denganmu. Maka tahulah engkau bahwa Akulah TUHAN.(62) Jadi, Aku akan membuat perjanjian-Ku dengan engkau, supaya engkau tahu bahwa Akulah TUHAN.
(63) dan dengan itu engkau akan teringat-ingat yang dulu dan merasa malu, sehingga mulutmu terkatup sama sekali karena nodamu, waktu Aku mengadakan pendamaian bagimu karena segala perbuatanmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(63) Aku akan memaafkan semua kesalahanmu, tetapi engkau tak akan dapat melupakannya dan engkau akan merasa malu untuk mengatakan apa pun. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."(63) Engkau akan mengingat Aku dan menjadi sangat malu atas perbuatanmu yang jahat, sehingga engkau tidak dapat mengatakan sesuatu. Aku akan membuatmu murni, dan engkau tidak pernah malu lagi.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415- 16 -1718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,766,227

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com