website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011121314151617181920212223242526- 27 -282930
313233343536373839404142434445464748

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yehezkiel 27 (Yehezkiel / YEH 27 / Ezekiel 27 / 에스겔 27)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
27:1-36 = Nyanyian ratapan mengenai Tirus
(1) Datanglah firman TUHAN kepadaku:(1) TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepadaku, "Hai manusia fana, nyanyikanlah lagu penguburan ini bagi Tirus, kota pesisir yang berdagang dengan penduduk segala pantai: Tirus, dengan sombong engkau berkata, 'Kecantikanku sungguh sempurna!'(1) [Tirus, Pintu ke Laut] Perkataan TUHAN datang kepadaku kembali. Kata-Nya,
(2) Hai engkau anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai Tirus,(2) (27:1)(2) “Anak manusia, nyanyikanlah nyanyian duka tentang Tirus.
(3) dan katakanlah kepada Tirus, yang terletak di pintu masuk lautan, dan yang berdagang dengan bangsa-bangsa di banyak daerah pesisir: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai Tirus, engkau berkata: aku kapal yang maha indah.(3) (27:1)(3) Katakanlah ini tentang Tirus, ‘Tirus, engkau adalah pintu masuk ke laut. Engkau pedagang bagi banyak bangsa. Engkau bepergian ke banyak negeri di sepanjang pantai.’ Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: ‘Tirus, engkau berkata kepada dirimu sendiri bahwa engkau sangat cantik.
(4) Wilayahmu di tengah lautan; ahli bangunmu membuat keindahanmu sempurna.(4) Bagimu samudra bagaikan rumah. Kau dibangun seperti kapal indah.(4) Laut Tengah adalah perbatasan sekeliling kotamu. Pembangunmu membuatmu indah sekali, seperti kapal yang berlayar dari tempatmu.
(5) Seluruh badanmu mereka buat dari kayu sanobar Senir, mereka mengambil aras Libanon membuat bagimu tiang layar.(5) Dindingmu kayu aras Gunung Hermon tiang layarmu kayu cemara dari Libanon.(5) Pembangunanmu memakai kayu sanobar dari gunung-gunung Senir untuk papanmu. Mereka memakai kayu cedar dari Libanon membuat tiang layarmu.
(6) Pohon tarbantin dari Basan dipakai untuk dayungmu; geladakmu mereka buat dari tulang gading ditatahkan di cemara dari pantai Kitim.(6) Dayung-dayungmu dibuat dari pohon-pohon besar di Basan. Geladakmu dibuat dari kayu cemara, dari kepulauan Siprus asalnya, hiasannya tatahan gading berharga.(6) Mereka memakai kayu ek dari Basan membuat dayungmu. Mereka memakai kayu cemara dari Kitim membuat geladakmu di dek. Mereka menghiasinya dengan gading.
(7) Layarmu diperbuat dari lenan halus yang berwarna-warni dari tanah Mesir; itulah tandamu. Dan tendamu diperbuat dari kain ungu tua dan kain ungu muda dari pantai Elisa.(7) Layar dan tanda pengenalmu dari linen buatan Mesir, dengan aneka sulaman. Halus benar bahan tenda-tendamu, kain dari Siprus berwarna ungu.(7) Untuk layarmu, mereka memakai lenan berwarna-warni yang dibuat di Mesir. Layar itulah benderamu. Yang menutupi kamarmu ialah tenda yang berwarna ungu dan merah tua dari Pantai Elisa.
(8) Orang Sidon dan Arwad menjadi pendayungmu; tukang-tukangmu, hai Tirus, berada padamu, mereka menjadi pelaut-pelautmu.(8) Pendayungmu dari Sidon dan Arwad. Anak buahmu sendiri pelaut-pelaut yang cakap.(8) Orang Sidon dan Arwad mendayung perahumu. Tirus, orangmu yang bijak ialah kapten pada kapalmu.
(9) Tua-tua Gebal dengan ahli-ahlinya berada padamu hendak memperbaiki kerusakan-kerusakanmu. Segala kapal laut beserta anak kapalnya berlabuh padamu hendak menukarkan barang dagangannya.(9) Tukang-tukang kayu yang bekerja di kapal adalah para pengrajin dari Gebal. Dari setiap negeri kapal-kapal datang hendak mengadakan hubungan dagang.(9) Para pemimpin dan orang bijak dari Gebal menjadi ahli yang memperbaiki yang rusak. Semua kapal di laut dan pelautnya datang melakukan dagang dengan engkau.’
(10) Orang Persia, Lud dan Put, yang menjadi prajuritmu ada dalam ketenteraanmu. Perisai dan ketopong digantungkan padamu; mereka menambah semarakmu.(10) Prajurit-prajurit dari Persia, Lidia dan Libia masuk tentaramu. Mereka menggantungkan perisai dan topi baja mereka pada tembok-tembok kotamu. Mereka telah membantu mengalahkan musuh-musuh dan menambah kemasyhuranmu.(10) Orang dari Persia, Lud, dan Put ada dalam pasukanmu. Merekalah pasukan perangmu. Mereka menggantungkan perisai dan ketopongnya pada tembokmu. Mereka membawa kemuliaan bagi kotamu.
(11) Orang Arwad dan tentaranya memanjat di atas tembok-tembokmu sekeliling dan orang Gamad di atas menara-menaramu; mereka menggantungkan perisai-perisainya pada tembok-tembokmu sekeliling, mereka membuat keindahanmu sempurna.(11) Prajurit-prajurit dari Arwad berjaga di tembok-tembokmu; menara-menaramu dikawal oleh orang-orang dari Gamad. Perisai mereka tergantung berderet-deret pada tembokmu. Merekalah yang melengkapi keindahanmu.(11) Orang Arwad dan Kilikia berdiri mengawal tembok sekeliling kotamu. Orang Gamad ada di atas menara-menaramu. Mereka menggantungkan perisainya pada tembok sekeliling kotamu. Mereka membuat kecantikanmu sempurna.
(12) Tarsis berdagang dengan engkau dalam segala macam harta yang banyak; mereka menukarkan perak, besi, timah putih dan timah hitam ganti barang-barangmu.(12) Engkau menjual barang-barang daganganmu yang berlimpah-limpah itu di Spanyol, dan sebagai bayarannya engkau menerima perak, besi, timah putih dan timah hitam.(12) Tarsis ialah langgananmu yang terbaik. Mereka mendagangkan perak, besi, timah putih, dan timah hitam untuk semua barang daganganmu yang indah.
(13) Yawan, Tubal dan Mesekh berdagang dengan engkau; mereka menukarkan budak-budak, barang-barang tembaga ganti barang-barang daganganmu.(13) Engkau berdagang di Yunani, di Tubal, dan di Mesekh, dan sebagai bayarannya kau terima dari mereka budak-budak dan barang-barang dari perunggu.(13) Orang Yunani, Turki, dan daerah sekeliling Laut Hitam berdagang dengan engkau. Mereka menjual hamba dan tembaga untuk barang daganganmu.
(14) Dari Bet-Togarma mereka menukarkan kuda kereta, kuda tunggang dan bagal ganti barang-barangmu.(14) Engkau menukarkan barang-barangmu dengan kuda kereta, kuda tunggang dan bagal dari Bet-Togarma.(14) Orang dari bangsa Togarma menjual kuda, kuda perang, dan bagal untuk barang daganganmu.
(15) Orang Rodos berdagang dengan engkau, banyak daerah pesisir menjadi daerah pasaranmu; mereka membawa kepadamu tulang gading dan kayu arang sebagai upeti.(15) Penduduk Rodus berdagang juga dengan engkau dan penduduk daerah pesisir membeli barang-barang daganganmu dengan gading dan kayu hitam.(15) Orang Rodes berdagang dengan engkau. Engkau menjual barang-barangmu di banyak tempat. Orang membawa tulang gading dan kayu arang untuk membayar kepadamu.
(16) Edom berdagang dengan engkau karena banyaknya hasil-hasilmu; mereka menukarkan permata batu darah, kain ungu muda, pakaian berwarna-warna, kain lenan halus, karang dan batu delima ganti barang-barangmu.(16) Para pedagang dari negeri Siria membeli barang-barang daganganmu dan hasil-hasilmu yang banyak itu. Mereka membayar dengan permata dari batu zamrud, kain merah ungu, kain bersulam, linen halus, permata dari batu koral dan batu merah delima.(16) Aram berdagang dengan engkau karena engkau mempunyai begitu banyak barang yang bagus. Mereka mendagangkan permata batu darah, kain ungu muda, pakaian berwarna-warni, lenan halus, karang, dan batu delima untuk barang daganganmu.
(17) Yuda dan tanah Israel berdagang dengan engkau; mereka menukarkan gandum dari Minit, mur, madu, minyak dan balsam ganti barang-barang daganganmu.(17) Yehuda dan Israel menukarkan barang daganganmu dengan gandum, madu, minyak zaitun dan rempah-rempah.(17) Orang Yehuda dan Israel berdagang dengan engkau. Mereka membayar barang daganganmu dengan gandum, minyak zaitun, mur, madu, minyak, dan balsem.
(18) Damsyik berdagang dengan engkau karena banyaknya hasil-hasilmu, karena segala macam barangmu yang banyak. Anggur dari Helbon, bulu domba dari Sakhar,(18) Penduduk Damsyik membeli barang daganganmu dan hasil-hasilmu dan membayarnya dengan anggur dari Helbon, bulu domba dari Sahar, besi tempa dan rempah-rempah.(18) Damsyik ialah langganan yang baik. Mereka berdagang dengan engkau untuk membeli banyak barang yang cantik yang kaumiliki. Mereka mendagangkan anggur dari Helbon dan wol putih untuk barang-barang itu.
(19) dan anggur ditukarkan mereka ganti barang-barangmu; besi yang sudah dikerjakan dari Uzal, kayu teja dan tebu ada di antara barang-barang daganganmu.(19) (27:18)(19) Damsyik mendagangkan anggur dari Uzal untuk barang daganganmu. Mereka membayar besi tempaan, kasia, dan tebu untuk barang-barang itu.
(20) Dedan berdagang dengan engkau dalam kulit pelana untuk menunggang kuda.(20) Penduduk Dedan membayar barang-barangmu dengan kain-kain pelana.(20) Dedan mengadakan perdagangan yang baik. Mereka menawarkan kepadamu pelana kuda.
(21) Arab dan semua pemuka Kedar berdagang dengan engkau dalam anak domba, domba jantan dan kambing jantan; dalam hal-hal itulah mereka berdagang dengan engkau.(21) Orang Arab dan penguasa tanah Kedar membeli barang-barangmu dengan anak domba, domba jantan dan kambing.(21) Araba dan semua pemimpin Kedar menawarkan anak domba, domba jantan, dan kambing untuk barang-barangmu.
(22) Pedagang Syeba dan Raema berdagang dengan engkau; mereka menukarkan yang terbaik dari segala rempah-rempah dan segala batu permata yang mahal-mahal dan emas ganti barang-barangmu.(22) Untuk membeli barang-barangmu para pedagang dari Syeba dan Raema membawa permata-permata, emas dan rempah-rempah yang paling baik.(22) Pedagang dari Syeba dan Raema berdagang dengan engkau. Mereka menawarkan semua rempah yang terbaik, setiap jenis permata, dan untuk barang-barangmu.
(23) Haran, Kane, Eden, Asyur dan Kilmad berdagang dengan engkau.(23) Kota-kota Haran, Kane, Eden, saudagar-saudagar dari Syeba, kota-kota Asyur dan Kilmad, semuanya berdagang dengan engkau.(23) Haran, Kane, Eden, pedagang Syeba, Asyur, dan Kilmad berdagang dengan engkau.
(24) Mereka berdagang di pasar-pasarmu dalam jubah-jubah yang maha indah, kain ungu tua, pakaian yang berwarna-warni, permadani yang beraneka warna dan tali berpilin yang teguh.(24) Mereka menjual kepadamu pakaian mewah, kain merah ungu, kain bersulam, permadani-permadani yang beraneka warna, dan tali-temali yang kuat.(24) Mereka membayar dengan pakaian yang terbaik, pakaian yang berwarna-warni, permadani yang beraneka warna, tali berpilin, dan barang-barang yang terbuat dari kayu cedar. Itulah barang-barang yang diperdagangkannya kepadamu.
(25) Kapal-kapal Tarsis membawa barang-barang dagangan ini bagimu. Penuh dengan muatan berat engkau di tengah lautan.(25) Barang daganganmu dibawa dengan iring-iringan kapal dagang yang besar-besar. Engkau bagaikan kapal yang berat muatannya, kapal yang mengarungi samudra.(25) Kapal-kapal Tarsis membawa barang-barang yang dijual kepadamu. ‘Tirus, engkau seperti salah satu kapal barang itu. Engkau ada di laut, penuh dengan banyak harta.
(26) Ke lautan luas pendayungmu membawa engkau. Tetapi badai timur melandamu di tengah lautan.(26) Para pendayung membawamu ke laut lepas. Kau dihantam angin timur yang mengganas.(26) Pendayungmu membawa engkau jauh ke laut, tetapi angin timur yang kuat akan membinasakan kapalmu di laut.
(27) Hartamu, barangmu, daganganmu, anak kapalmu dan pelaut-pelautmu, tukang-tukangmu dan pedagang-pedagangmu dengan semua prajurit-prajuritmu yang ada padamu, ya, bersama seluruh penumpang-penumpangmu, terbenam dalam lautan pada hari tenggelammu.(27) Segala barang dagangan muatanmu, semua pelaut beserta anak buahmu, semua tukang kayu dan saudagarmu, setiap prajurit di kapal itu, mereka semua hilang tenggelam pada waktu engkau karam.(27) Dan semua kekayaanmu ditenggelamkan ke laut. Kekayaanmu — barang-barang yang kamu beli dan jual — akan ditenggelamkan ke laut. Semua anak kapalmu — pelaut-pelaut, kapten kapal, dan tukang-tukang yang ada di kapalmu — akan ditenggelamkan ke laut. Pedagang dan tentara di kotamu semua tenggelam ke laut. Hal itu akan terjadi pada hari kebinasaanmu.
(28) Mendengar teriakan pelautmu gemetarlah tanah daratan.(28) Pelaut-pelautmu berteriak karena takut jeritannya bergema di pantai-pantai laut.(28) Engkau mengirim para pedagangmu ke tempat-tempat yang jauh. Tempat itu akan gemetar ketakutan ketika didengarnya kapten kapalmu menangis.
(29) Mereka turun dari kapalnya, yang mengayun dayung semua. Anak kapal, pelaut semuanya ke daratan lari mereka.(29) Kini kapal itu ditinggalkan, semua pelautmu naik ke daratan.(29) Seluruh anak kapalmu akan melompat dari kapal. Pelaut-pelaut dan kapten kapal diam-diam meninggalkan kapalmu.
(30) Ratapan kuat, teriakan pahit diperdengarkan terhadapmu; taruh abu di atas kepala, berguling-guling dalam debu.(30) Mereka menangisi nasibmu, mengeluh dan meratap dengan pilu. Mereka menaburkan debu di kepala dan berguling dalam abu tanda duka.(30) Mereka sangat sedih tentang engkau. Mereka akan menangis, melemparkan debu ke atas kepalanya, dan berguling-guling di atas abu.
(31) Mereka menggundul diri, demi engkau, dan melilitkan kain kabung; mereka menangis, jiwa merana, karena engkau; suatu ratapan yang pahit.(31) Demi engkau mereka menggunduli kepala, memakai kain karung penuh dukacita. Mereka menangis pilu dan meratapi nasibmu.(31) Mereka mencukur kepalanya untukmu. Mereka mengenakan pakaian duka. Mereka menangisimu seperti beberapa orang yang menangisi orang yang mati.’
(32) Dalam meratap karena engkau mereka mengucapkan, menangiskan ratapan: Siapa seperti Tirus, yang sudah dimusnahkan di tengah lautan?(32) Lalu mereka menyanyikan sebuah lagu penguburan, 'Tirus, siapa tandinganmu? Tirus, di laut engkau kini membisu.(32) Dan dalam tangis mereka, mereka menyanyikan nyanyian duka tentang engkau, dan menangisimu. ‘Tidak ada seperti Tirus. Tirus binasa di tengah laut.
(33) Sesudah barangmu datang dari laut engkau mengenyangkan banyak bangsa-bangsa, dengan banyaknya hartamu, daganganmu engkau memperkaya raja-raja dunia.(33) Sewaktu samudra kauarungi dengan muatan padat berisi, kaupenuhi kebutuhan bangsa-bangsa; raja-raja pun kaujadikan kaya.(33) Para pedagangmu berlayar menyeberangi laut. Engkau puas dengan banyak orang atas kekayaanmu yang banyak itu dan barang-barang yang dijual kepadamu. Engkau membuat raja-raja bumi kaya.
(34) Sekarang engkau dirusak dan dilenyapkan dari permukaan laut dan tenggelam di dasar lautan; daganganmu dan seluruh penumpangmu tenggelam dengan engkau.(34) Kini engkau sudah tenggelam, hancur di dasar lautan. Seluruh anak buahmu dan semua muatan hilang bersama engkau di tengah lautan.'(34) Sekarang engkau pecah oleh laut, dan oleh air yang dalam. Semua barang yang dijual kepadamu dan semua umatmu telah jatuh.
(35) Orang pesisir kaget semua melihatmu; raja-rajanya menggigil, mukanya berkerut.(35) Semua orang yang tinggal di tepi pantai gentar mendengar nasibmu. Raja-raja mereka pun sangat ketakutan; kengerian tampak pada wajah-wajah mereka.(35) Semua orang yang tinggal di pantai gemetar tentang engkau. Raja-rajanya menggigil. Muka mereka menunjukkan kegetarannya.
(36) Pedagang bangsa-bangsa bersuit-suit terhadapmu, akhir hidupmu mendahsyatkan, dan lenyap selamanya engkau."(36) Engkau hilang lenyap untuk selama-lamanya. Pedagang-pedagang di seluruh dunia menjadi gempar karena takut akan mengalami nasib seperti itu."(36) Pedagang yang ada di bangsa-bangsa lain bersiul terhadapmu. Apa yang terjadi kepadamu akan menakutkan orang, sebab engkau telah binasa. Engkau telah lenyap selamanya.’”
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234567891011121314151617181920212223242526- 27 -282930
313233343536373839404142434445464748
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,766,079

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com