website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627- 28 -2930
313233343536373839404142434445464748

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yehezkiel 28 (Yehezkiel / YEH 28 / Ezekiel 28 / 에스겔 28)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
28:1-10 = Nubuatan melawan raja Tirus
(1) Maka datanglah firman TUHAN kepadaku:(1) TUHAN berkata kepadaku,(1) [Tirus Menganggap Dirinya seperti Allah] Perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(2) Hai anak manusia, katakanlah kepada raja Tirus: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Karena engkau menjadi tinggi hati, dan berkata: Aku adalah Allah! Aku duduk di takhta Allah di tengah-tengah lautan. Padahal engkau adalah manusia, bukanlah Allah, walau hatimu menempatkan diri sama dengan Allah.(2) "Hai manusia fana, sampaikanlah kepada raja Tirus, apa yang Aku TUHAN Yang Mahatinggi katakan kepadanya, 'Dengan sombong engkau menganggap dirimu dewa yang bertakhta di tengah-tengah laut. Boleh saja engkau berlagak sebagai dewa, tetapi ingatlah, engkau hanya manusia biasa.(2) “Anak manusia, katakan kepada penguasa Tirus: ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “‘Engkau sangat sombong. Dan engkau mengatakan, “Aku adalah dewa. Aku duduk di atas takhta dewa-dewa di tengah laut.” Engkau adalah manusia dan bukan Allah. Engkau hanya menganggap bahwa engkau dewa.
(3) Memang hikmatmu melebihi hikmat Daniel; tiada rahasia yang terlindung bagimu.(3) Sangkamu engkau lebih pandai daripada Danel, sehingga tak ada rahasia yang tersembunyi bagimu.(3) Engkau menganggap bahwa engkau lebih bijaksana daripada Daniel, dan tidak ada yang tersembunyi dari engkau.
(4) Dengan hikmatmu dan pengertianmu engkau memperoleh kekayaan. Emas dan perak kaukumpulkan dalam perbendaharaanmu.(4) Kaupakai hikmat dan pengertianmu untuk mengumpulkan harta, emas dan perak.(4) Melalui hikmatmu dan dalam pengertianmu engkau telah memperoleh kekayaan untuk dirimu sendiri. Dan engkau memasukkan emas dan perak ke dalam perbendaharaanmu.
(5) Karena engkau sangat pandai berdagang engkau memperbanyak kekayaanmu, dan karena itu engkau jadi sombong.(5) Memang, engkau pandai berdagang dan sekarang sudah kaya raya, dan kekayaanmu itu membuat engkau sombong!'"(5) Melalui hikmatmu yang besar dan perdaganganmu, engkau telah membuat kekayaanmu bertambah. Dan sekarang engkau sombong karena kekayaan itu.
(6) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Karena hatimu menempatkan diri sama dengan Allah(6) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Hai Tirus, karena engkau menganggap dirimu sama seperti Allah, Aku akan mengirim tentara asing yang sangat kejam untuk menyerang engkau. Mereka akan menghancurkan segala kemegahan yang telah kaucapai berkat hikmat dan pengertianmu.(6) Jadi, inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH, ‘Tirus, engkau menganggap bahwa engkau dewa.
(7) maka, sungguh, Aku membawa orang asing melawan engkau, yaitu bangsa yang paling ganas, yang akan menghunus pedang mereka, melawan hikmatmu yang terpuja; dan semarakmu dinajiskan.(7) (28:6)(7) Aku akan membawa orang asing memerangimu. Mereka ialah yang sangat ganas di tengah-tengah bangsa-bangsa. Mereka menghunus pedangnya dan memakainya melawan hal-hal yang indah, yang kauperoleh dengan hikmatmu. Mereka akan merusak kemuliaanmu.
(8) Engkau diturunkannya ke lobang kubur, engkau mati seperti orang yang mati terbunuh di tengah lautan.(8) Engkau akan dibunuh dan dikuburkan di dalam laut.(8) Mereka membawa engkau ke dalam kubur. Engkau akan seperti pelaut yang mati di laut.
(9) Apakah engkau masih akan mengatakan di hadapan pembunuhmu: Aku adalah Allah!? Padahal terhadap kuasa penikammu engkau adalah manusia, bukanlah Allah.(9) Nah, jika tiba saat itu, masih dapatkah engkau mengatakan bahwa engkau Allah? Di hadapan pembunuh-pembunuhmu, nyatalah bahwa engkau hanya manusia belaka.(9) Orang itu akan membunuhmu. Apakah engkau masih mengatakan, “Aku adalah dewa?” Tidak. Ia akan menguasaimu dalam kuasanya. Engkau akan melihat bahwa engkau manusia, bukan Allah.
(10) Engkau akan mati seperti orang tak bersunat oleh tangan orang asing. Sebab Aku yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(10) Engkau akan mati seperti orang hina karena dibunuh oleh orang asing yang tidak mengenal Allah. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara."(10) Orang asing akan memperlakukanmu seperti orang asing dan membunuhmu, karena Aku memberikan perintah.’” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
28:11-19 = Nyanyian ratapan mengenai raja Tirus
(11) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(11) TUHAN berkata lagi kepadaku, kata-Nya,(11) Perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(12) Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.(12) "Hai manusia fana, merataplah untuk raja Tirus. Sampaikanlah apa yang Aku, TUHAN Yang Mahatinggi katakan kepadanya, 'Engkau pernah menjadi lambang kesempurnaan; dulu engkau sungguh bijaksana dan tampan!(12) “Anak manusia, nyanyikan lagu duka tentang raja Tirus. Katakan kepadanya: ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “‘Engkau adalah manusia idaman. Engkau penuh hikmat dan tampan.
(13) Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.(13) Tempat tinggalmu di Eden, taman Allah. Pakaianmu berhiaskan bermacam-macam permata: batu delima dan intan, topas, batu pirus, batu yakut, ratna, cempaka, batu nilam, zamrud dan batu alkali merah. Perhiasan emasmu pun banyak. Barang-barang itu dibuat untukmu pada hari engkau diciptakan.(13) Engkau ada di Eden, taman Allah. Engkau memiliki setiap batu permata — yaspis merah, krisolit, yaspis hijau, permata pirus, krisopras; nefrit, lazurit, batu darah, dan malakit. Dan setiap batu itu ditatah dalam emas. Kepadamu telah diberikan yang indah pada hari kelahiranmu. Allah membuatmu kuat.
(14) Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.(14) Malaikat yang menyeramkan Kutempatkan di situ untuk menjaga engkau. Engkau tinggal di atas gunung-Ku yang suci dan berjalan di tengah-tengah batu permata yang gemerlapan.(14) Engkau seorang dari kerub pilihan, yang mengembangkan sayapmu di atas takhta-Ku. Aku telah menempatkanmu di atas gunung kudus Allah. Engkau berjalan di tengah-tengah perhiasan emas yang berkilau seperti api.
(15) Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.(15) Kelakuanmu sempurna sejak engkau diciptakan sampai engkau mulai berbuat jahat.(15) Engkau baik dan jujur ketika Aku menciptakanmu, tetapi kemudian engkau menjadi jahat.
(16) Dengan dagangmu yang besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa. Maka Kubuangkan engkau dari gunung Allah dan kerub yang berjaga membinasakan engkau dari tengah batu-batu yang bercahaya.(16) Engkau sibuk berjual beli, dan itulah yang membawa engkau kepada kekerasan dan dosa. Maka Kuusir engkau dari gunung-Ku yang suci, dan malaikat penjagamu menghalau engkau dari tengah-tengah permata yang gemerlapan itu.(16) Dagangmu membawa banyak kekayaan bagimu, tetapi juga membuatmu kejam, dan engkau telah berdosa. Jadi, Aku memperlakukanmu seperti beberapa hal yang najis — Aku membuangmu dari gunung Allah. Engkau seorang kerub pilihan yang mengembangkan sayapnya di atas takhta-Ku, tetapi Aku memaksamu meninggalkan perhiasan yang berkilau seperti api.
(17) Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya.(17) Rupamu yang tampan membuat engkau sombong dan kemasyhuran menyebabkan engkau bertindak bodoh. Sebab itu engkau Kubanting ke tanah dan Kujadikan peringatan untuk raja-raja lain.'"(17) Kecantikanmu membuatmu sombong. Kemuliaanmu meruntuhkan hikmatmu. Jadi, Aku membuangmu ke tanah, dan sekarang raja yang lain memandangmu.
(18) Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yang melihatmu.(18) TUHAN berkata, "Hai Tirus, engkau mencemarkan tempat-tempat ibadatmu karena kesalahan-kesalahan dan kecurangan waktu berjual beli. Sebab itu Kubakar engkau sehingga menjadi rata dengan tanah. Semua orang yang memandang engkau hanya melihat abu.(18) Banyak hal yang salah yang kaulakukan. Engkau pedagang yang sangat tidak jujur. Dengan demikian, engkau membuat najis Tempat kudus. Jadi, Aku membawa api dari dalam dirimu, yang membakarmu. Engkau dibakar menjadi abu di atas tanah. Sekarang setiap orang dapat melihat aibmu.
(19) Semua di antara bangsa-bangsa yang mengenal engkau kaget melihat keadaanmu. Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau."(19) Engkau telah hilang lenyap untuk selama-lamanya. Semua bangsa yang mengenal engkau menjadi gentar karena takut akan mengalami nasib seperti itu."(19) Semua orang dari bangsa-bangsa lain terkejut tentang yang terjadi padamu. Apa yang terjadi padamu akan membuat orang sangat takut. Engkau lenyap.’”
28:20-26 = Nubuatan melawan Sidon
(20) Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:(20) TUHAN berkata kepadaku,(20) [Pesan Melawan Sidon] Perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(21) Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Sidon dan bernubuatlah melawan dia(21) "Hai manusia fana, kutukilah kota Sidon.(21) “Anak manusia, pandanglah ke Sidon dan bicaralah demi Aku melawan tempat itu.
(22) dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku menjadi lawanmu, hai Sidon, dan Aku menyatakan kemuliaan-Ku di tengah-tengahmu. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku menjatuhkan hukuman atasnya dan menunjukkan kekudusan-Ku terhadap dia.(22) Sampaikanlah kepada penduduknya bahwa Aku TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada mereka, 'Aku ini musuhmu, hai Sidon. Orang-orang akan memuji Aku karena tindakan-Ku terhadap engkau. Pada waktu Aku menghukum pendudukmu, mereka akan tahu bahwa Akulah TUHAN yang suci.(22) Katakanlah, ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH, “‘Aku melawanmu Sidon. Umatmu akan belajar menghormati Aku. Aku akan menghukum Sidon supaya orang tahu, bahwa Akulah TUHAN. Kemudian mereka tahu bahwa Aku kudus, dan mereka memperlakukan Aku demikian.
(23) Aku akan mendatangkan sampar atasnya dan darah akan mengalir di jalan-jalannya dan orang-orang akan mati rebah di tengah-tengahnya karena pedang yang datang dari sekitarnya melawan dia. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.(23) Aku akan mendatangkan wabah penyakit, dan membiarkan darah mengalir di jalan-jalanmu. Engkau akan diserang musuh dari segala jurusan, dan pendudukmu akan dibunuh. Maka tahulah engkau bahwa Akulah TUHAN.'"(23) Aku akan mengirim penyakit dan kematian ke Sidon, dan banyak orang dalam kota akan mati. Tentara di luar kota akan membunuh banyak orang. Kemudian mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.’”
(24) Dan tidak akan ada lagi bagi kaum Israel dari semua tetangganya yang menghina mereka, menjadi duri yang menusuk atau onak yang memedihkan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH.(24) TUHAN berkata, "Negeri-negeri tetangga yang pernah menghina Israel, tidak lagi merupakan onak dan duri yang menyakiti Israel. Mereka akan sadar bahwa Akulah TUHAN Yang Mahatinggi."(24) [Bangsa-bangsa Akan Berhenti Mengejek Israel] “Kemudian bangsa-bangsa sekitar Israel tidak lagi menusuk dan menyakitinya. Dan mereka tahu bahwa Akulah Tuhan ALLAH.”
(25) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada saat Aku mengumpulkan kaum Israel dari tengah suku-suku bangsa, di mana mereka berserak dan Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepada mereka di hadapan bangsa-bangsa, maka mereka akan diam di tanah mereka yang telah Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub.(25) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Aku akan mengumpulkan orang-orang Israel dari negeri-negeri jauh di tempat mereka telah Kuceraiberaikan, dan semua bangsa akan tahu bahwa Aku suci. Bangsa Israel akan tinggal lagi di tanah mereka sendiri, tanah yang telah Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub.(25) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Aku membuat orang Israel berserak di tengah-tengah bangsa-bangsa lain, tetapi Aku akan mengumpulkan keluarga Israel kembali, supaya bangsa-bangsa tahu bahwa Aku kudus, dan mereka memperlakukan Aku demikian. Pada waktu itu orang Israel akan tinggal di negerinya — Aku memberikan tanah itu kepada hamba-Ku Yakub.
(26) Mereka akan diam di sana dengan aman tenteram, mereka akan membangun rumah dan membuat kebun anggur. Ya, mereka akan diam dengan aman tenteram pada saat Aku menjatuhkan hukuman atas semua tetangganya yang menghina mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka."(26) Mereka akan hidup dengan aman di situ dan membangun rumah-rumah serta membuat kebun-kebun anggur. Aku akan menghukum semua tetangga mereka yang telah menghina mereka, sehingga Israel menjadi aman. Maka tahulah mereka bahwa Akulah TUHAN Allah mereka."(26) Mereka akan tinggal di tanah itu dengan selamat. Mereka membangun rumah-rumah dan menanam anggur. Aku akan menghukum bangsa-bangsa sekeliling mereka yang membencinya supaya orang Israel hidup dengan selamat dan mereka tahu bahwa Akulah TUHAN Allahnya.”
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627- 28 -2930
313233343536373839404142434445464748
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,766,223

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com