www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213141516171819202122232425262728
- 29 -
30313233343536373839404142434445464748
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
29:1-16 = Nubuatan melawan Mesir dan Firaun
(1) Pada tahun kesepuluh, dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal dua belas bulan itu, datanglah firman TUHAN kepadaku:
(1) Pada tanggal dua belas bulan sepuluh, dalam tahun kesepuluh masa pembuangan kami, TUHAN berkata kepadaku,
(1) [Pesan Melawan Mesir] Pada hari kedua belas, bulan 10, tahun kesepuluh, perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(2) Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Firaun, raja Mesir dan bernubuatlah melawan dia dan melawan seluruh Mesir.
(2) "Hai manusia fana, kecamlah raja Mesir. Katakanlah kepadanya bahwa dia dan seluruh rakyat Mesir akan dihukum."
(2) “Anak manusia, lihatlah Firaun raja Mesir. Berbicaralah demi Aku melawannya dan Mesir.
(3) Berbicaralah dan katakan: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku menjadi lawanmu, hai Firaun, raja Mesir, buaya yang besar, yang berbaring di tengah anak-anak sungaimu, yaitu Nil, dan yang berkata: Sungai Nil aku punya, aku yang membuatnya.
(3) TUHAN Yang Mahatinggi menyuruh aku menyampaikan kepada raja Mesir pesan ini, "Aku ini musuhmu, hai buaya raksasa yang berbaring di tengah sungai. Engkau membual bahwa Sungai Nil adalah milikmu dan bahwa engkaulah yang membuatnya.
(3) Katakan, ‘Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “‘Aku melawanmu Firaun, raja Mesir. Engkau adalah buaya besar berbaring di samping Sungai Nil. Dan mengatakan, “Inilah sungaiku. Aku membuat sungai ini.”
(4) Aku akan mengenakan kelikir pada rahangmu dan membuat ikan dari anak-anak sungaimu berlekatan pada sisikmu. Aku akan mengangkat engkau dari tengah anak-anak sungaimu dengan segala ikannya yang berlekatan pada sisikmu
(4) Aku akan memasang kaitan pada rahangmu dan melekatkan ikan-ikan pada sisikmu. Lalu engkau Kutarik keluar dari Sungai Nil dengan segala ikan yang melekat pada sisikmu itu.
(4) Aku akan memasang kelikir pada rahangmu. Ikan dalam Sungai Nil akan menusuk sisikmu. Aku menarikmu dan ikan-ikanmu keluar dari sungai-sungaimu dan meletakkanmu ke tanah yang kering. Engkau akan jatuh ke tanah, dan tidak ada yang mengangkatmu atau menguburmu. Aku akan memberikan engkau kepada binatang liar dan burung. Engkau menjadi makanannya,
(5) dan Aku akan melemparkan engkau ke padang gurun, ya, engkau dengan segala ikan anak-anak sungaimu. Engkau akan jatuh di padang dan tidak akan dipungut atau dikubur. Aku memberikan engkau menjadi makanan binatang-binatang liar dan burung-burung di udara.
(5) Kemudian engkau dan segala ikan itu Kulemparkan ke padang pasir. Tubuhmu akan terhempas ke tanah dan terkapar di situ. Tak seorang pun akan mengubur engkau. Tubuhmu akan Kuberikan kepada burung-burung dan binatang-binatang lain untuk dimakan.
(5) (29:4)
(6) Dan semua penduduk Mesir akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Oleh karena engkau ibarat tongkat bambu bagi kaum Israel:
(6) Maka tahulah seluruh rakyat Mesir bahwa Akulah TUHAN." TUHAN berkata, "Hai bangsa Mesir! Orang Israel mengharapkan bantuanmu, tetapi ternyata engkau hanya seperti tongkat yang lemah saja.
(6) supaya semua orang yang tinggal di Mesir tahu bahwa Akulah TUHAN. Aku akan melakukan hal itu karena orang Israel bersandar pada Mesir minta tolong. Namun, Mesir hanyalah tongkat yang lemah.
(7) pada saat mereka memegang engkau dengan tangan, engkau patah terkulai dan engkau melukai bahu mereka semua; dan waktu mereka bertopang padamu, engkau patah dan engkau membuat mereka semua terhuyung-huyung.
(7) Ketika mereka bersandar padamu, engkau patah dan menusuk ketiak mereka, sehingga punggung mereka terkilir.
(7) Orang Israel bersandar pada Mesir minta tolong, tetapi Mesir hanya menusuk tangan dan bahu mereka. Mereka bersandar padamu minta tolong, tetapi engkau meremukkan dan melilit punggungnya.’”
(8) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku mendatangkan pedang atasmu dan melenyapkan manusia dan binatang dari padamu,
(8) Oleh sebab itu Aku, TUHAN Yang Mahatinggi, mengatakan kepadamu, bahwa Aku akan mengirim tentara yang akan menyerang engkau dengan pedang, dan membunuh penduduk serta ternakmu.
(8) Jadi, inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH, “Aku akan membawa pedang melawanmu. Aku membinasakan semua umatmu dan binatang.
(9) sehingga tanah Mesir akan menjadi sunyi sepi dan menjadi reruntuhan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Oleh karena engkau berkata: Sungai Nil aku punya, aku yang membuatnya,
(9) Mesir akan menjadi tanah yang sunyi sepi. Maka tahulah kamu bahwa Akulah TUHAN." TUHAN berkata, "Hai raja Mesir! Karena engkau mengatakan bahwa Sungai Nil adalah milikmu dan bahwa engkaulah yang membuatnya,
(9) Mesir menjadi sunyi dan binasa supaya mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.” Allah berkata, “Mengapa Aku akan melakukan hal itu? Karena engkau mengatakan: ‘Itu sungaiku. Aku membuat sungai itu.’
(10) maka sungguh, Aku menjadi lawanmu dan lawan anak-anak sungaimu dan Aku akan membuat tanah Mesir menjadi reruntuhan dan menjadi sunyi sepi mulai dari Migdol sampai Siene, bahkan sampai perbatasan tanah Etiopia.
(10) maka Aku menjadi musuhmu, dan musuh Sungai Nilmu. Seluruh Mesir akan Kujadikan tanah yang sunyi sepi mulai dari kota Migdol di utara sampai ke kota Aswan di selatan, hingga perbatasan Sudan.
(10) Jadi, Aku melawanmu. Aku melawan banyak cabang Sungai Nilmu. Aku akan membinasakan Mesir. Kota-kota menjadi sunyi dari Migdol ke Aswan dan sejauh perbatasan Etiopia.
(11) Tidak seorang manusiapun akan melintasinya, bahkan seekor binatangpun tidak dan tanah itu tidak akan didiami selama empat puluh tahun.
(11) Tak ada manusia atau binatang yang akan melaluinya. Selama empat puluh tahun tak akan ada orang yang mendiaminya.
(11) Tidak ada orang atau binatang akan melewati Mesir. Tidak ada yang melewati atau tinggal di sana selama 40 tahun.
(12) Aku akan membuat tanah Mesir menjadi sunyi sepi di tengah negeri-negeri yang sudah dimusnahkan dan kota-kotanya akan menjadi sunyi sepi di tengah kota-kota yang diruntuhkan selama empat puluh tahun. Aku akan menyerakkan orang Mesir di antara bangsa-bangsa dan menghamburkannya ke semua negeri.
(12) Aku akan membuat Mesir sunyi sepi sehingga di antara negeri-negeri sepi lainnya, Mesirlah yang paling sepi. Selama empat puluh tahun kota-kota di Mesir akan merupakan puing-puing yang jauh lebih parah daripada puing-puing kota mana pun juga. Bangsa Mesir akan Kujadikan pengungsi-pengungsi. Mereka akan tersebar ke segala negeri dan tinggal di tengah-tengah bangsa lain."
(12) Aku membinasakan Mesir. Kota-kota menjadi reruntuhan selama 40 tahun. Aku menyerakkan orang Mesir di tengah-tengah bangsa-bangsa. Aku membuat mereka terasing di negeri asing.”
(13) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada akhir keempat puluh tahun itu Aku akan mengumpulkan orang-orang Mesir dari tengah bangsa-bangsa di mana mereka berserak.
(13) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Hai bangsa Mesir, sehabis empat puluh tahun itu, kamu akan Kubawa kembali dari negeri-negeri di tempat kamu telah tersebar.
(13) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Aku akan menyerakkan orang Mesir di tengah-tengah banyak bangsa. Pada akhir 40 tahun, Aku mengumpulkan umat itu kembali.
(14) Dan Aku akan memulihkan keadaan Mesir dan mengembalikan mereka ke tanah Patros, yaitu tanah asal mereka, dan di sana mereka menjadi kerajaan yang lemah.
(14) Kamu akan Kupulihkan dan Kusuruh tinggal di Mesir bagian selatan, tanah asalmu. Di sana kamu akan membentuk kerajaan yang lemah,
(14) Aku membawa kembali para tawanan dari Mesir. Aku membawa orang Mesir ke tanah Patros, ke tanah kelahirannya, tetapi kerajaannya tidak penting.
(15) Di antara kerajaan-kerajaan ia akan yang paling lemah dan tidak akan dapat meninggikan dirinya lagi di atas bangsa-bangsa lain. Aku akan membuat mereka begitu lemah, sehingga mereka tidak akan memerintah bangsa-bangsa lagi.
(15) yang paling lemah di seluruh dunia. Aku akan membuat kamu sangat lemah sehingga kamu tak akan dapat memerintah bangsa-bangsa lain ataupun menyombongkan diri terhadap mereka.
(15) Kerajaannya menjadi kerajaan yang paling kecil, tidak lagi diangkat mengatasi bangsa-bangsa lain. Aku akan membuat mereka begitu kecil sehingga mereka tidak memerintah atas bangsa-bangsa.
(16) Dan bagi kaum Israel mereka tidak lagi menjadi kepercayaan, yang mengingatkan kesalahan Israel, kalau Israel berpaling kepada mereka untuk meminta pertolongan. Dan Mesir akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH."
(16) Israel tidak lagi akan meminta bantuan kepadamu. Nasibmu hai bangsa Mesir akan mengingatkan Israel betapa kelirunya mengandalkan Mesir, seperti yang pernah dilakukannya. Maka tahulah Israel bahwa Akulah TUHAN Yang Mahatinggi."
(16) Dan keluarga Israel tidak lagi bergantung pada Mesir. Orang Israel akan mengingat dosa mereka — mereka mengingat bahwa mereka telah berbalik ke Mesir minta tolong dan bukan kepada Allah, supaya mereka tahu bahwa Akulah Tuhan ALLAH.”
29:17-21 = Mesir menjadi upah Nebukadnezar
(17) Lalu pada tahun kedua puluh tujuh, dalam bulan pertama, pada tanggal satu bulan itu, datanglah firman TUHAN kepadaku:
(17) Pada tanggal satu bulan satu dalam tahun kedua puluh tujuh masa pembuangan kami, TUHAN berkata kepadaku,
(17) [Babel Akan Mendapat Mesir] Pada hari pertama, bulan pertama, tahun kedua puluh tujuh perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(18) Hai anak manusia, Nebukadnezar, raja Babel, menyuruh tentaranya bekerja keras melawan Tirus; semua kepala sudah gundul dan semua bahu sudah lecet, tetapi baik ia maupun tentaranya tidak mendapat untung dari Tirus atas usaha yang dilakukannya melawan dia.
(18) "Hai manusia fana, Raja Nebukadnezar dari Babel melancarkan serangan terhadap Tirus. Ia menyuruh prajurit-prajurit memikul beban-beban yang begitu berat, sehingga kepala mereka menjadi botak dan bahu mereka lecet, tetapi baik raja maupun tentaranya tidak mendapat hasil apa pun dengan jerih payah itu.
(18) “Anak manusia, Nebukadnezar raja Babel membuat pasukannya berjuang keras melawan Tirus. Mereka mencukur setiap rambut tentara. Setiap bahu lecet karena beban berat. Nebukadnezar dan pasukannya kerja keras mengalahkan Tirus, tetapi mereka tidak menerima apa-apa dari semua kerja keras itu.”
(19) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku memberikan tanah Mesir kepada Nebukadnezar, raja Babel, dan ia akan mengangkut kekayaannya; ia akan melakukan perampasan dan penjarahan dan itulah upah bagi tentaranya.
(19) Sebab itu, Aku TUHAN Yang Mahatinggi berkata: Tanah Mesir akan Kuberikan kepada Raja Nebukadnezar. Ia akan merampok dan merampas serta mengangkut semua kekayaan Mesir sebagai upah bagi tentaranya.
(19) Jadi, inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH, “Aku akan memberikan Mesir kepada Nebukadnezar raja Babel, dan dia akan menawan orang. Ia akan mengambil banyak barang-barang berharga di Mesir untuk membayar pasukannya.
(20) Aku akan memberikan kepadanya tanah Mesir sebagai pahala atas pekerjaan yang dilakukannya, sebab mereka sudah bekerja bagi-Ku, demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(20) Tanah Mesir Kuberikan kepadanya sebagai imbalan jasa-jasanya, sebab tentaranya telah bekerja untuk-Ku. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.
(20) Aku memberikan Mesir kepada Nebukadnezar sebagai upah atas kerja keras yang dilakukannya demi Aku.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(21) Pada hari itu Aku akan menumbuhkan tanduk bagi kaum Israel dan membuat engkau dapat berbicara lagi di tengah-tengah mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."
(21) Bilamana hal itu terjadi, Aku akan menjadikan Israel bangsa yang kuat, dan memungkinkan engkau Yehezkiel, berbicara dengan bebas sehingga semua orang dapat mendengar engkau. Maka tahulah mereka bahwa Akulah TUHAN."
(21) “Pada hari itu Aku membuat keluarga Israel kuat. Jadi, Yehezkiel, Aku membiarkanmu berbicara kepada mereka, sehingga mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.”
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
12345678910111213141516171819202122232425262728
- 29 -
30313233343536373839404142434445464748