website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627282930
3132333435- 36 -373839404142434445464748

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yehezkiel 36 (Yehezkiel / YEH 36 / Ezekiel 36 / 에스겔 36)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
36:1-38 = Pembaharuan Israel
(1) Hai engkau, anak manusia, bernubuatlah mengenai gunung-gunung Israel dan katakanlah: Hai gunung-gunung Israel, dengarlah firman TUHAN!(1) TUHAN berkata, "Hai manusia fana, bicaralah kepada gunung-gunung Israel dan suruhlah mereka mendengarkan amanat TUHAN Yang Mahatinggi,(1) [Negeri Israel Akan Dibangun Kembali] “Anak manusia, bicaralah kepada gunung-gunung Israel demi Aku. Katakan kepadanya untuk mendengarkan perkataan TUHAN.
(2) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena musuh itu berkata mengenai kamu: Syukur! Bukit-bukit dari dahulu kala sudah menjadi milik kita.(2) 'Ketika bangsa-bangsa di sekitar menyerang dan merampok kamu, mereka telah menghina seluruh Israel. Dengan gembira mereka berkata bahwa sekarang bukit-bukit purbakala itu menjadi milik mereka. Sebab itu, hai gunung-gunung dan bukit-bukit, anak-anak sungai dan lembah, hai kota-kota yang sudah menjadi puing dan yang telah ditinggalkan oleh penghuninya serta dirampok dan diejek oleh bangsa-bangsa di sekitarnya, dengarlah apa yang dikatakan TUHAN Yang Mahatinggi kepadamu: Dalam luapan amarah-Ku Aku mengecam bangsa-bangsa di sekitarmu dan khususnya Edom, karena mereka dengan senang dan bersikap menghina, telah merebut tanah-Ku dan merampasi padang-padang rumputnya. Sekarang Aku marah dan mengamuk karena bangsa-bangsa itu telah sangat menghina serta merendahkan kamu.(2) Katakan bahwa Tuhan ALLAH mengatakan, ‘Musuh mengatakan hal yang buruk terhadapmu. Mereka berkata: Hai. Sekarang gunung-gunung purbakala akan menjadi milik kita.’
(3) Oleh karena itu bernubuatlah dan katakan: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena, ya sungguh karena musuh dari sekitarmu menjadikan kamu sunyi sepi dan mengingini kamu, supaya kamu menjadi milik sisa bangsa-bangsa, dan oleh karena kamu menjadi buah mulut orang dan banyak dipergunjingkan,(3) (36:2)(3) Jadi, bicaralah kepada gunung-gunung Israel demi Aku. Katakan kepada mereka bahwa inilah yang dikatakan oleh Tuhan ALLAH, ‘Musuh telah membinasakan kota-kotamu dan menyerangmu dari setiap penjuru. Mereka melakukannya, jadi kamu akan menjadi milik bangsa-bangsa lain. Kemudian orang berkata dan berbisik-bisik tentang kamu.’”
(4) oleh karena itu, hai gunung-gunung Israel, dengarlah firman Tuhan ALLAH kepada gunung-gunung dan bukit-bukit, kepada alur-alur sungai dan lembah-lembah, kepada reruntuhan-reruntuhan yang sunyi sepi dan kepada kota-kota yang sudah ditinggalkan, yang sudah menjadi jarahan dan olok-olokan bagi sisa bangsa-bangsa yang di sekitarnya;(4) (36:2)(4) Jadi, hai gunung-gunung Israel, dengarkan perkataan Tuhan ALLAH. Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH kepada gunung-gunung, bukit-bukit, sungai-sungai, lembah-lembah, reruntuhan yang sunyi, dan kota-kota mewah yang telah dijarah dan diejek oleh bangsa-bangsa lain sekeliling mereka.
(5) oleh karena itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku pasti berfirman dalam api cemburuan-Ku melawan sisa bangsa-bangsa dan melawan seluruh Edom, yang menentukan tanah-Ku menjadi miliknya dengan segala rasa sukacita dan rasa penghinaan, sehingga tanah-Ku itu dimilikinya dan dapat habis dijarah.(5) (36:2)(5) Tuhan ALLAH mengatakan, “Aku berjanji, Aku akan membiarkan kecemburuan-Ku berbicara demi Aku. Aku membiarkan Edom dan bangsa-bangsa lain merasakan marah-Ku. Mereka mengambil tanah-Ku untuk dirinya sendiri. Mereka sungguh-sungguh mempunyai waktu yang baik ketika mereka menunjukkan betapa mereka membenci tanah itu. Mereka mengambil tanah itu untuk dirinya sendiri supaya mereka dapat membinasakannya.
(6) Oleh karena itu bernubuatlah mengenai tanah Israel dan katakanlah kepada gunung-gunung dan bukit-bukit, kepada alur-alur sungai dan lembah-lembah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku berfirman dalam amarah cemburuan-Ku, oleh karena kamu sudah menanggung noda yang ditimbulkan bangsa-bangsa.(6) (36:2)(6) Jadi, katakanlah hal ini tentang tanah Israel. Bicaralah kepada gunung-gunung, bukit-bukit, alur-alur sungai, dan kepada lembah-lembah. Katakan kepada mereka yang dikatakan Tuhan. Tuhan ALLAH mengatakan, ‘Aku akan membiarkan kecemburuan dan marah-Ku berbicara demi Aku karena kamu telah menderita hinaan dari bangsa-bangsa itu.’”
(7) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku bersumpah bahwa bangsa-bangsa yang di sekitarmu sendiri pasti akan menanggung noda mereka.(7) Aku, TUHAN Yang Mahatinggi bersumpah bahwa bangsa-bangsa di sekitarmu itu akan dihina pula.(7) Jadi, inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH, “Akulah satu-satunya yang membuat perjanjian. Aku berjanji bahwa bangsa-bangsa sekelilingmu harus menderita atas hinaannya.
(8) Maka kamu, gunung-gunung Israel, akan bertunas kembali dan akan memberi buah untuk umat-Ku Israel, sebab mereka akan segera kembali.(8) Tetapi kepadamu Kukatakan hai gunung-gunung Israel, pohon-pohonmu akan bertunas dan berbuah lagi untuk umat-Ku Israel yang segera akan pulang.(8) Gunung-gunung Israel, kamu akan menumbuhkan pohon-pohon baru dan menghasilkan buah untuk umat-Ku Israel. Umat-Ku akan segera kembali.
(9) Hati-Ku akan baik kembali dan Aku akan berpaling kepadamu dan kamu akan dikerjakan dan ditaburi.(9) Aku ada di pihakmu hai Israel, dan Aku memastikan bahwa tanahmu akan dicangkul lagi dan ditaburi benih.(9) Aku bersama kamu. Aku akan menolong kamu. Orang akan menanami tanahmu. Mereka menanam benih di atasmu.
(10) Aku akan membuat manusia banyak di atasmu, yaitu segenap kaum Israel dalam keseluruhannya; kota-kota akan didiami lagi dan reruntuhan-reruntuhan akan dibangun kembali.(10) Aku akan menambah jumlah umat-Ku Israel. Mereka akan tinggal di kota-kota dan membangun kembali segala puingnya.(10) Banyak orang akan tinggal padamu. Seluruh keluarga Israel — semua mereka — tinggal di sana. Kota-kota akan didiami orang. Tempat-tempat yang telah binasa dibangun kembali seperti yang baru.
(11) Aku akan membuat manusia dan binatang banyak di atasmu, dan mereka akan bertambah banyak dan beranak cucu dan Aku akan membuat kamu didiami kembali seperti keadaan semula dan akan berbuat baik kepadamu lebih dari pada keadaan dahulu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.(11) Penduduk dan ternakmu akan Kutambah, sehingga menjadi sangat banyak, lebih banyak dari semula, dan mereka akan beranak cucu banyak. Mereka akan hidup di sana seperti semula dan Kujadikan makmur, seperti belum pernah kamu alami. Maka tahulah mereka bahwa Akulah TUHAN.(11) Aku memberikan banyak orang dan binatang kepadamu, dan mereka berkembang dan mempunyai banyak anak. Aku akan membawa orang untuk tinggal bersamamu seperti pada masa lalu. Aku membuatnya lebih baik untukmu daripada sebelumnya supaya kamu tahu bahwa Akulah TUHAN.
(12) Aku akan membuat manusia lalu-lalang di atasmu yaitu umat-Ku Israel; mereka akan menduduki engkau dan engkau akan menjadi milik pusaka mereka dan engkau tidak lagi terus memunahkan mereka.(12) Umat-Ku Israel, akan Kubawa pulang untuk mendiami negerinya lagi. Tanah itu akan menjadi milik mereka sendiri dan akan selalu memberi hasilnya sehingga anak-anak mereka tak akan lagi mati kelaparan.'(12) Ya, Aku akan membawa banyak orang — umat-Ku, Israel — ke tanahmu. Kamu menjadi harta miliknya, dan kamu tidak mengambil anak-anaknya lagi.”
(13) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena orang berkata tentangmu: Engkau memakan orang dan engkau memunahkan bangsamu--(13) Aku, TUHAN Yang Mahatinggi berkata, 'Memang benar tanah ini diberi julukan pemakan manusia dan perampas anak-anak--bangsa yang mendiaminya.(13) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Hai tanah Israel, orang mengatakan hal yang buruk kepadamu. Mereka berkata bahwa kamu membinasakan umatmu. Mereka berkata bahwa kamu membawa anak-anak keluar dari umatmu,
(14) oleh karena itu engkau tidak akan makan orang lagi dan tidak akan memunahkan bangsamu lagi, demikianlah firman Tuhan ALLAH.(14) Tetapi mulai sekarang tanah ini tak akan memakan manusia lagi atau merampas anak-anak mereka. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.(14) tetapi kamu tidak akan membinasakan orang lagi. Engkau tidak mengambil anak-anaknya lagi.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(15) Aku tidak lagi membiarkan orang membicarakan noda yang ditimbulkan bangsa-bangsa terhadap engkau dan engkau tidak lagi menanggung pencelaan bangsa-bangsa dan tidak lagi memunahkan bangsamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."(15) Tak perlu lagi tanah ini mendengar ejekan bangsa-bangsa atau menanggung penghinaan orang. Tanah ini tak lagi akan menumpas bangsa yang mendiaminya. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.'"(15) “Aku tidak membiarkan bangsa-bangsa lain menyiksamu lagi. Kamu tidak disiksanya lagi. Kamu tidak mengambil anak-anak keluar dari umatmu lagi.” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(16) Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku:(16) TUHAN berkata kepadaku,(16) [Tuhan Melindungi Nama-Nya] Kemudian perkataan TUHAN datang kepadaku. Kata-Nya,
(17) Hai anak manusia, waktu kaum Israel tinggal di tanah mereka, mereka menajiskannya dengan tingkah laku mereka; kelakuan mereka sama seperti cemar kain di hadapan-Ku.(17) "Hai manusia fana, ketika orang-orang Israel tinggal di negeri mereka sendiri, mereka telah mencemarkannya dengan tindakan dan kelakuan mereka. Aku menganggap kelakuan mereka itu haram, seperti wanita yang sedang haid.(17) “Anak manusia, keluarga Israel tinggal di negerinya sendiri, tetapi mereka telah membuat negeri itu keji melalui kejahatan yang dilakukannya. Bagi-Ku, mereka seperti perempuan yang najis karena datang bulannya.
(18) Maka Aku mencurahkan amarah-Ku ke atas mereka karena darah yang dicurahkan mereka di tanah itu, sedang tanah itu mereka najiskan dengan berhala-berhala mereka.(18) Kulimpahkan amarah-Ku kepada mereka karena mereka telah melakukan banyak pembunuhan di tanah itu dan mencemarkannya dengan berhala-berhala mereka.(18) Mereka memercikkan darah ke atas tanah ketika mereka membunuh orang di tanah itu. Mereka membuat negeri itu najis dengan berhalanya. Jadi, Aku menunjukkan kepada mereka betapa marahnya Aku.
(19) Aku menghamburkan mereka di antara bangsa-bangsa, sehingga mereka berserak-serak di semua negeri, Aku menghakimi mereka selaras dengan tingkah lakunya.(19) Mereka Kuhukum sesuai dengan cara hidup dan kelakuan mereka, lalu mereka Kuceraiberaikan ke negeri-negeri asing.(19) Aku menyerakkan mereka ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan ke seluruh negeri itu. Aku memberikan hukuman kepada mereka atas hal-hal yang jahat yang dilakukannya.
(20) Di mana saja mereka datang di tengah bangsa-bangsa, mereka menajiskan nama-Ku yang kudus, dalam hal orang menyindir mereka: Katanya mereka umat TUHAN, tetapi mereka harus keluar dari tanah-Nya.(20) Ke mana saja mereka pergi, mereka selalu mencemarkan nama-Ku yang suci. Sebab orang-orang mengatakan begini, 'Bangsa ini adalah umat Allah, tetapi mereka harus meninggalkan tanah yang diberikan Allah kepada mereka.'(20) Juga di tengah-tengah bangsa-bangsa lain, mereka merusakkan nama baik-Ku. Mereka berkata, ‘Inilah umat TUHAN, tetapi mereka telah meninggalkan negeri-Nya.’
(21) Aku merasa sakit hati karena nama-Ku yang kudus yang dinajiskan oleh kaum Israel di tengah bangsa-bangsa, di mana mereka datang.(21) Aku prihatin karena nama-Ku yang suci sudah dicemarkan oleh orang-orang Israel ke mana pun mereka pergi.(21) Orang Israel merusak nama-Ku yang kudus ke mana saja pun mereka pergi, dan Aku merasa kasihan terhadap nama-Ku.
(22) Oleh karena itu katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Bukan karena kamu Aku bertindak, hai kaum Israel, tetapi karena nama-Ku yang kudus yang kamu najiskan di tengah bangsa-bangsa di mana kamu datang.(22) Oleh sebab itu, sampaikanlah apa yang Aku TUHAN Yang Mahatinggi katakan kepada bangsa Israel, 'Apa yang akan Kulakukan nanti bukanlah karena kamu, hai orang-orang Israel, melainkan karena nama-Ku yang suci, yang telah kamu cemarkan ke mana pun kamu pergi.(22) Jadi, katakan kepada keluarga Israel bahwa inilah yang dikatakan Tuhan ALLAHku, ‘Hai keluarga Israel, kamu merusak nama-Ku yang kudus di tempat-tempat kamu pergi. Aku akan melakukan sesuatu menghentikannya. Aku tidak melakukannya untuk kepentinganmu, Israel. Aku melakukannya untuk nama-Ku yang kudus.
(23) Aku akan menguduskan nama-Ku yang besar yang sudah dinajiskan di tengah bangsa-bangsa, dan yang kamu najiskan di tengah-tengah mereka. Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, demikianlah firman Tuhan ALLAH, manakala Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepadamu di hadapan bangsa-bangsa.(23) Aku akan menunjukkan kesucian nama-Ku yang besar itu, nama yang telah kamu cemarkan di tengah bangsa-bangsa, maka tahulah mereka bahwa Aku TUHAN. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara. Aku akan memakai kamu untuk memperlihatkan kepada bangsa-bangsa bahwa Aku ini suci, TUHAN Yang Mahasuci.(23) Aku menunjukkan kepada bangsa-bangsa bahwa nama-Ku yang besar benar-benar kudus. Kamu merusak nama-Ku yang baik di dalam bangsa-bangsa itu, tetapi Aku menunjukkan kepadamu bahwa Aku kudus. Aku akan membuatmu menghormati nama-Ku supaya bangsa-bangsa tahu bahwa Akulah TUHAN.’” Demikianlah firman Tuhan ALLAH.
(24) Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu.(24) Dari setiap bangsa dan negeri, kamu akan Kukumpulkan dan Kupulangkan ke tanahmu sendiri.(24) “Aku akan mengambilmu dari bangsa-bangsa itu, mengumpulkanmu, dan membawa kamu kembali ke negerimu sendiri.
(25) Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.(25) Setelah itu kamu akan Kuperciki dengan air jernih, supaya kamu bersih dari segala berhalamu dan dari segala sesuatu yang telah mencemarkan kamu.(25) Kemudian Aku memercikkan air bersih padamu dan membuatmu bersih. Aku akan membasuh semua kenajisanmu. Berhalamu yang kotor membuat kamu kotor, tetapi Aku akan membuatmu bersih.
(26) Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.(26) Maka kamu Kuberikan hati yang baru dan pikiran yang baru. Hatimu yang sekeras batu itu akan Kuganti dengan hati yang taat.(26) Aku akan menaruh roh yang baru padamu dan mengubah caramu berpikir. Aku mengambil hati yang keras dari tubuhmu dan memberikan hati yang lembut kepadamu.
(27) Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.(27) Roh-Ku akan Kucurahkan ke dalam hatimu dan kamu akan Kujaga supaya hidup menurut hukum-hukum-Ku serta mentaati segala perintah-Ku.(27) Dan Aku menaruh Roh-Ku padamu. Aku mengubahmu supaya kamu mematuhi hukum-Ku. Kamu akan mematuhi perintah-Ku dengan seksama.
(28) Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.(28) Maka kamu akan tinggal di tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu. Kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku pun akan menjadi Allahmu.(28) Kemudian kamu tinggal di negeri yang Kuberikan kepada nenek moyangmu. Kamu menjadi umat-Ku, dan Aku menjadi Allahmu.”
(29) Aku akan melepaskan kamu dari segala dosa kenajisanmu dan Aku akan menumbuhkan gandum serta memperbanyaknya, dan Aku tidak lagi mendatangkan kelaparan atasmu.(29) Kamu akan Kubebaskan dari segala kecemaranmu. Aku akan memberi perintah kepada gandum supaya tumbuh dengan subur sehingga kamu tidak pernah lagi dilanda kelaparan.(29) Allah berkata, “Juga, Aku akan menyelamatkanmu dan menjagamu supaya tidak menjadi najis. Aku menyuruh gandum tumbuh. Aku tidak membawa masa kelaparan terhadapmu.
(30) Aku juga memperbanyak buah pohon-pohonanmu dan hasil ladangmu, supaya kamu jangan lagi menanggung noda kelaparan di tengah bangsa-bangsa.(30) Aku akan menambah kesuburan pohon buah-buahanmu dan hasil ladang-ladangmu, sehingga kamu tidak akan lagi mengalami masa kelaparan yang memburukkan namamu di antara bangsa-bangsa.(30) Aku memberikan tuaian besar dari pohon-pohonmu dan tuaian dari ladangmu sehingga kamu tidak lagi malu karena kelaparan di negeri asing.
(31) Dan kamu akan teringat-ingat kepada kelakuanmu yang jahat dan perbuatan-perbuatanmu yang tidak baik dan kamu akan merasa mual melihat dirimu sendiri karena kesalahan-kesalahanmu dan perbuatan-perbuatan yang keji.(31) Kamu akan teringat kepada kelakuanmu yang jahat dan tindakanmu yang tidak pantas itu, lalu kamu menjadi muak dengan dirimu sendiri karena dosa-dosa dan kekejianmu itu.(31) Kamu akan mengingat kejahatan yang kamu lakukan. Kamu mengingat bahwa hal-hal itu tidak baik. Kemudian kamu membenci dirimu sendiri karena dosa-dosamu dan hal yang mengerikan yang kamu lakukan.”
(32) Bukan karena kamu Aku bertindak, demikianlah firman Tuhan ALLAH, ketahuilah itu. Merasa malulah kamu dan biarlah kamu dipermalukan karena kelakuanmu, hai kaum Israel.(32) Ingatlah hai Israel, bahwa semua itu Kulakukan bukan karena kamu. Kamu harus merasa malu dan hina karena kelakuanmu. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.'"(32) Tuhan ALLAH mengatakan, “Aku mau kamu mengingat ini: Aku tidak melakukan hal itu demi kebaikanmu. Hai keluarga Israel, malulah tentang cara hidupmu.”
(33) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada hari Aku mentahirkan kamu dari segala kesalahanmu, Aku akan membuat kota-kota didiami lagi dan reruntuhan-reruntuhan akan dibangun kembali.(33) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Setelah kamu Kubersihkan dari segala dosamu, kamu akan Kuizinkan tinggal di kota-kotamu lagi, dan membangun kembali puing-puingnya.(33) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Pada hari itu Aku membasuh dosa-dosamu, Aku akan membawa orang kembali ke kota-kotamu. Kota-kota yang telah runtuh akan dibangun kembali.
(34) Tanah yang sudah lama tinggal tandus akan dikerjakan kembali, supaya jangan lagi tetap tandus di hadapan semua orang yang lintas dari padamu.(34) Dahulu orang-orang yang berjalan lewat padang-padangmu melihat betapa tandusnya tanah itu, tetapi Aku akan memungkinkan kamu mengerjakan tanah itu lagi.(34) Orang mulai lagi mengerjakan tanah itu sehingga apabila orang lain melintasinya tidak akan melihat runtuhan itu lagi.
(35) Sebaliknya mereka akan berkata: Tanah ini yang sudah lama tinggal tandus menjadi seperti taman Eden dan kota-kota yang sudah runtuh, sunyi sepi dan musnah, sekarang didiami dan menjadi kubu.(35) Maka semua orang akan menjadi heran, karena tanah yang tadinya tandus itu kini berubah menjadi taman Eden, dan kota-kota yang tadinya sepi, hancur dan menjadi puing-puing, sekarang menjadi kota-kota yang kuat pertahanannya dan padat penduduknya.(35) Mereka akan mengatakan, ‘Pada masa lalu, tanah itu reruntuhan, tetapi sekarang seperti Taman Eden. Kota-kota telah binasa, menjadi reruntuhan dan sunyi, tetapi sekarang telah dijaga, dan ada orang yang tinggal di sana.’
(36) Dan bangsa-bangsa yang tertinggal, yang ada di sekitarmu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang membangun kembali yang sudah musnah dan menanami kembali yang sudah tandus. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya.(36) Maka bangsa-bangsa tetangga yang masih ada, akan tahu bahwa Aku, TUHAN, telah membangun kembali kota-kota yang telah hancur, dan mengerjakan kembali ladang-ladang yang tandus. Aku, TUHAN, telah berbicara dan pasti akan melaksanakannya."(36) Dengan demikian bangsa-bangsa yang masih ada di sekelilingmu tahu bahwa Akulah TUHAN dan Aku membangun tempat-tempat reruntuhan itu kembali. Aku menanami tanah-tanah sunyi. Akulah TUHAN. Aku mengatakan ini dan membuatnya terjadi.”
(37) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Dalam hal ini juga Aku menginginkan, supaya kaum Israel meminta dari pada-Ku apa yang hendak Kulakukan bagi mereka, yaitu membuat mereka banyak seperti lautan manusia.(37) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Hai bangsa Israel, kamu Kuizinkan lagi minta tolong kepada-Ku; Aku akan menambah jumlahmu seperti kawanan domba.(37) Inilah yang dikatakan Tuhan ALLAH: “Aku juga akan membiarkan keluarga Israel datang kepada-Ku dan meminta supaya Aku melakukan hal itu bagi mereka. Aku membuatnya berkembang dan menjadi banyak. Mereka akan seperti kawanan domba.
(38) Seperti domba-domba persembahan kudus, dan seumpama domba-domba Yerusalem pada waktu-waktu perayaannya, begitulah kota-kota yang sudah runtuh penuh dengan lautan manusia. Dengan begitu mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."(38) Kota-kota yang sekarang hancur, kelak akan penuh penghuninya seperti Yerusalem pada hari-hari raya di masa lampau, penuh dengan domba-domba yang dipersembahkan. Maka tahulah kamu bahwa Akulah TUHAN."(38) Selama perayaan-perayaan khusus, Yerusalem telah dipenuhi kawanan domba dan kambing yang telah dikuduskan. Dengan cara yang sama, kota-kota dan tempat-tempat yang runtuh akan penuh dengan kumpulan orang, sehingga mereka tahu bahwa Akulah TUHAN.”
Yehezkiel (Ezekiel)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
123456789101112131415161718192021222324252627282930
3132333435- 36 -373839404142434445464748
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 82,766,210

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com