website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
1234
- 5 -
6789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
(sambungan dari) 4:1 - 5:17 = Lambang pengepungan kota Yerusalem
(1) Dan engkau, anak manusia, ambillah sebilah pedang yang tajam dan pakailah itu sebagai pisau cukur tukang pangkas; cukurlah rambutmu dan janggutmu dengan itu; lalu ambillah sebuah timbangan dan bagi-bagilah rambutmu.
(1) TUHAN berkata, "Hai manusia fana, ambillah pedang yang tajam dan pakailah itu untuk mencukur habis janggut dan rambutmu. Kemudian timbanglah rambut itu pada timbangan lalu bagilah menjadi tiga bagian.
(1) [Penduduk Yerusalem Tercerai-berai] “Anak manusia, setelah musim lapar berakhir, lakukanlah ini: Ambil sebuah pedang yang tajam dan pakai itu seperti pisau cukur. Cukur rambutmu dan jenggotmu. Letakkan rambutmu di atas timbangan lalu timbang. Bagilah rambutmu atas tiga bagian yang sama. Letakkan sepertiga rambutmu ke atas batu yang telah mempunyai gambar kota. Bakar rambutmu di ‘kota’ itu. Kemudian pakai pedang dan potong kecil-kecil sepertiga rambutmu di sekeliling kota. Kemudian lemparkan sepertiga rambutmu ke udara — biarlah angin menghembuskannya jauh-jauh. Hal itu menunjukkan bahwa Aku menghunus pedang-Ku dan mengusir beberapa orang ke negeri yang jauh.
(2) Sepertiga harus kaubakar dengan api di tengah-tengah kota itu sesudah berakhir waktu pengepungannya; sepertiga harus kauambil dan tetaklah dengan pedang itu sekelilingnya; dan sepertiga lagi hamburkanlah ke dalam angin, dan Aku akan menghunus pedang dari belakang mereka.
(2) Sepertiga harus kaubakar di tengah-tengah kota itu setelah pengepungan berakhir. Sepertiga lagi harus kaubacoki dengan pedangmu sambil mengelilingi kota itu. Dan sepertiga yang terakhir harus kauhamburkan ke udara, lalu Aku akan memburunya dengan pedang-Ku.
(2) (5:1)
(3) Engkau harus mengambil sedikit dari rambut itu dan bungkus di dalam punca kainmu.
(3) Tinggalkanlah sedikit dari rambut itu dan bungkuslah dalam lipatan jubahmu.
(3) Kemudian ambil beberapa rambut itu dan bungkus dalam pakaianmu.
(4) Dan sekali lagi engkau harus mengambil dari padanya, buangkan ke dalam api dan hanguskan dia di sana; dari sana akan keluar api untuk memakan seluruh kaum Israel. Dan berkatalah kepada mereka:
(4) Kemudian ambil sedikit lagi dari rambut itu, lemparkanlah ke dalam api dan biarkan hangus. Dari situ api akan menjalar ke seluruh bangsa Israel."
(4) Ambil juga beberapa lagi rambut itu lalu lemparkan ke dalam api. Hal itu menunjukkan bahwa api mulai di sana dan membinasakan segenap rumah Israel.”
(5) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Inilah Yerusalem! Di tengah-tengah bangsa-bangsa Kutempatkan dia dan sekelilingnya ada negeri-negeri mereka.
(5) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Lihat, inilah Yerusalem. Kota ini Kutempatkan di pusat dunia, dengan negara-negara lain di sekelilingnya.
(5) Kemudian Tuhan ALLAH berkata kepadaku, “Batu itu adalah gambaran Yerusalem. Aku membuat Yerusalem di tengah-tengah bangsa-bangsa lain dan semua negeri sekelilingnya.
(6) Ia sudah memberontak terhadap peraturan-peraturan-Ku lebih jahat dari pada bangsa-bangsa dan terhadap ketetapan-ketetapan-Ku lebih jahat dari negeri-negeri yang di sekitarnya; karena mereka menolak peraturan-peraturan-Ku dan kelakuan mereka tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku.
(6) Tetapi Yerusalem telah menolak perintah-Ku dan ternyata lebih jahat daripada bangsa-bangsa lain, bahkan lebih tidak taat daripada negara-negara di sekelilingnya. Yerusalem melanggar perintah-perintah-Ku dan tak mau mentaati hukum-hukum-Ku."
(6) Orang memberontak terhadap perintah-Ku. Mereka lebih buruk daripada bangsa-bangsa lain. Mereka lebih melanggar hukum-Ku daripada orang-orang di negeri sekitarnya. Mereka tidak mau mendengarkan perintah-Ku. Mereka tidak mematuhi hukum-Ku.”
(7) Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau lebih jahat dari pada bangsa-bangsa yang di sekitarmu dan kelakuanmu tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku dan engkau tidak melakukan peraturan-peraturan-Ku, bahkan engkau melakukan peraturan-peraturan bangsa-bangsa yang di sekitarmu,
(7) TUHAN Yang Mahatinggi berkata, "Hai Yerusalem, dengarlah! Engkau tidak mentaati perintah-perintah-Ku dan hukum-hukum-Ku; engkau lebih membangkang daripada bangsa-bangsa lain di sekelilingmu, dan telah mengikuti adat-istiadat bangsa-bangsa itu.
(7) Jadi, Tuhan ALLAH mengatakan, “Aku akan melakukan hal itu karena kamu tidak mematuhi hukum dan perintah-Ku. Kamu tidak lebih mematuhi hukum-Ku daripada yang dilakukan orang-orang yang tinggal di sekitarmu, dan kamu melakukan yang diketahuinya salah.”
(8) sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku, ya Aku sendiri akan menjadi lawanmu dan Aku akan menjatuhkan hukuman kepadamu di hadapan bangsa-bangsa.
(8) Maka Aku, TUHAN Yang Mahatinggi, menyatakan bahwa Aku adalah musuhmu. Engkau akan Kuhukum di hadapan bangsa-bangsa lain.
(8) Jadi, Tuhan ALLAH mengatakan, “Sekarang bahkan Aku pun melawan kamu. Dan Aku akan menghukummu ketika orang lain memperhatikannya.
(9) Oleh karena segala perbuatanmu yang keji akan Kuperbuat terhadapmu yang belum pernah Kuperbuat dan yang tidak pernah lagi akan Kuperbuat.
(9) Karena segala perbuatanmu yang Kubenci, pendudukmu akan Kuhukum sehebat yang belum pernah Kulakukan dan tak akan Kulakukan lagi.
(9) Aku melakukan terhadap kamu sesuatu yang belum pernah Kulakukan sebelumnya dan Aku tidak melakukan hal yang mengerikan itu lagi karena kamu telah melakukan begitu banyak hal yang mengerikan.
(10) Sebab itu di tengah-tengahmu ayah-ayah akan memakan anak-anaknya dan anak-anak memakan ayahnya dan Aku akan menjatuhkan hukuman kepadamu, sedang semua yang masih tinggal lagi dari padamu akan Kuhamburkan ke semua penjuru angin.
(10) Orang tua akan memakan anaknya sendiri dan anak akan memakan orang tuanya. Demikianlah mereka akan Kuhukum, dan yang masih hidup Kuceraiberaikan ke segala jurusan.
(10) Umat di Yerusalem menjadi sedemikian lapar sehingga orang tua memakan anak-anaknya sendiri dan anak-anak memakan orang tuanya. Aku akan menghukum kamu dengan banyak cara, dan mereka yang masih hidup, Kuserakkan kepada angin.”
(11) Sebab itu, demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sesungguhnya, oleh karena engkau menajiskan tempat kudus-Ku dengan segala dewamu yang menjijikkan dan dengan segala perbuatanmu yang keji, Aku sendiri akan meruntuhkan engkau; Aku tidak akan merasa sayang dan tidak akan kenal belas kasihan.
(11) Aku adalah Allah yang hidup, TUHAN Yang Mahatinggi, dan inilah perkataan-Ku: Karena engkau telah mencemarkan Rumah-Ku dengan segala perbuatanmu yang jahat dan menjijikkan, Aku akan menghancurkan engkau tanpa ampun.
(11) Tuhan ALLAH mengatakan, “Yerusalem, Aku berjanji dengan hidup-Ku bahwa Aku akan menghukummu. Aku berjanji akan menghukummu karena engkau melakukan hal yang mengerikan terhadap Tempat-Ku yang kudus. Engkau melakukan hal yang mengerikan yang membuatnya kotor. Aku akan menghukummu. Aku tidak akan menunjukkan belas kasihan apa pun. Aku tidak merasa kasihan kepadamu.
(12) Sepertiga dari padamu akan mati kena sampar dan mati kelaparan di tengah-tengahmu; sepertiga akan tewas dimakan pedang di sekitarmu; dan sepertiga lagi akan Kuhamburkan ke semua mata angin dan Aku akan menghunus pedang dari belakang mereka.
(12) Sepertiga dari pendudukmu akan mati karena wabah penyakit serta bencana kelaparan yang melanda kota. Sepertiga akan dibantai dengan pedang di luar kota, dan sepertiga lagi akan Kuhamburkan ke segala jurusan dan akan Kukejar-kejar dengan pedang.
(12) Sepertiga dari umatmu akan mati dalam kota oleh penyakit dan kelaparan. Sepertiga dari umatmu mati dalam pertempuran di luar kota, dan kemudian Aku menghunus pedang-Ku dan mengusir sepertiga umatmu ke negeri yang jauh.
(13) Aku akan melampiaskan murka-Ku kepada mereka, sehingga hati-Ku yang panas tenang kembali dan Aku merasa puas; dan mereka akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN yang mengatakannya di dalam cemburu-Ku, tatkala Aku melampiaskan amarah-Ku kepada mereka.
(13) Engkau akan merasakan kedahsyatan amarah dan amukan-Ku sampai Aku puas. Setelah semua itu terjadi, engkau akan yakin bahwa Aku, TUHAN, telah berbicara kepadamu karena Aku murka atas ketidaksetiaanmu.
(13) Baru kemudian Aku menghentikan marah-Ku terhadap umatmu. Aku tahu bahwa mereka telah dihukum atas semua yang jahat yang dilakukannya terhadap Aku. Mereka tahu bahwa Akulah TUHAN, dan bahwa Aku telah berbicara kepada mereka karena kasih-Ku yang begitu besar terhadap mereka.”
(14) Aku akan membuat engkau menjadi reruntuhan dan buah celaan di antara bangsa-bangsa yang di sekitarmu di hadapan semua orang yang lintas dari padamu.
(14) Engkau akan menjadi puing-puing belaka dan bangsa-bangsa di sekelilingmu akan mengejek engkau; setiap orang yang lewat akan menjauhi engkau.
(14) Allah berkata, “Yerusalem, Aku membinasakanmu — engkau akan lenyap, hanya tinggal tumpukan batu. Orang-orang sekitarmu akan mengejekmu. Setiap orang yang melintas mengejekmu.
(15) Engkau akan menjadi buah celaan dan cercaan, menjadi peringatan dan suatu kengerian bagi bangsa-bangsa yang di sekitarmu, tatkala Aku menjatuhkan hukuman kepadamu di dalam kemurkaan dan kemarahan dan di dalam penghajaran-penghajaran kemarahan--Aku, TUHAN, yang mengatakannya--
(15) Bila Aku marah dan geram kepadamu serta menghukummu, semua bangsa di sekelilingmu akan merasa ngeri. Mereka akan mengejekmu dan muak melihatmu.
(15) Orang-orang sekitarmu mengejekmu, tetapi engkau juga menjadi pelajaran bagi mereka. Mereka akan melihat bahwa Aku marah serta menghukum kamu. Aku sangat marah. Aku memperingatkan kamu. Aku TUHAN mengatakan kepadamu yang akan Kulakukan.
(16) tatkala Aku mendatangkan atasmu kelaparan yang dahsyat, yang membinasakan, dan Aku mendatangkannya untuk membinasakan kamu, tatkala Aku memperdahsyat bencana kelaparan atasmu dan memusnahkan persediaan makananmu.
(16) Aku akan memusnahkan persediaan makananmu dan membiarkan pendudukmu kelaparan. Mereka akan mengalami pedihnya rasa lapar, seperti anak panah tajam yang menembus dan membinasakan engkau.
(16) Aku mengatakan kepadamu bahwa Aku akan mengirim bahaya kelaparan kepadamu. Aku mengatakan kepadamu bahwa Aku mengirim hal-hal yang dapat membinasakanmu. Aku telah mengatakan kepadamu bahwa Aku mengambil persediaan makananmu dan masa kelaparan akan datang terus-menerus.
(17) Aku akan mendatangkan kelaparan atasmu dan binatang-binatang buas di tengah-tengahmu, yang akan memunahkan anak-anakmu; sampar akan berkecamuk dan darah akan mengalir di tengah-tengahmu dan Aku akan mendatangkan pedang atasmu, Aku, TUHAN, yang mengatakannya."
(17) Selain bencana kelaparan akan Kudatangkan juga wabah penyakit, kekejaman dan perang untuk membunuh pendudukmu, dan binatang-binatang buas untuk membunuh anak-anak mereka. Aku, TUHAN, telah berbicara."
(17) Aku telah mengatakan kepadamu bahwa kelaparan dan binatang liar melawan kamu yang akan membunuh anak-anakmu. Aku telah mengatakan kepadamu bahwa akan ada penyakit dan kematian di mana-mana di kota. Aku telah mengatakan kepadamu bahwa Aku membawa tentara musuh memerangimu. Aku, TUHAN, telah mengatakan kepadamu bahwa semua hal itu akan terjadi.”
Yehezkiel / Ezekiel / 에스겔
1234
- 5 -
6789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748