www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Hosea / Hosea / 호세아
12345678910
- 11 -
121314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
11:1-11 = Kasih TUHAN mengalahkan kedegilan orang Israel
(1) Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.
(1) TUHAN berkata, "Aku mengasihi Israel sejak ia masih kecil, Kupanggil anak-Ku itu keluar dari Mesir.
(1) [Israel telah Melupakan Tuhan] Tuhan berkata, “Aku mengasihi Israel ketika ia masih anak-anak, dan Aku memanggil anak-Ku dari Mesir.
(2) Makin Kupanggil mereka, makin pergi mereka itu dari hadapan-Ku; mereka mempersembahkan korban kepada para Baal, dan membakar korban kepada patung-patung.
(2) Tapi makin Kupanggil anak-Ku itu semakin ia menjauhi Aku. Ia membawa kurban dan membakar dupa untuk Baal dan dewa-dewa lainnya.
(2) Semakin banyak Aku memanggil orang Israel, semakin banyak mereka meninggalkan Aku. Orang Israel memberikan persembahan kepada dewa-dewa dan membakar kemenyan kepada berhala.
(3) Padahal Akulah yang mengajar Efraim berjalan dan mengangkat mereka di tangan-Ku, tetapi mereka tidak mau insaf, bahwa Aku menyembuhkan mereka.
(3) Padahal Akulah yang mengajar Israel berjalan, dan yang memeluknya dengan kasih sayang. Akulah yang merawat dia tapi ia tak mau mengakuinya.
(3) Aku telah mengajarkan cara hidup kepada Efraim, dan memegang orang Israel dalam tangan-Ku. Aku menyembuhkan mereka, tetapi mereka tidak mengetahuinya.
(4) Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan.
(4) Dengan segala kasih sayang-Ku, Kudekatkan dia pada-Ku. Segala penderitaannya Kuringankan, dan dengan murah hati Kuberi dia makan.
(4) Aku menarik mereka dengan tali, tetapi dengan tali kasih. Aku seperti seorang yang membebaskan mereka. Aku membungkuk dan memberi makan kepadanya.
(5) Mereka harus kembali ke tanah Mesir, dan Asyur akan menjadi raja mereka, sebab mereka menolak untuk bertobat.
(5) Orang-orang Israel itu tidak mau kembali kepada-Ku, sebab itu mereka harus kembali ke Mesir, dan bangsa Asyur akan memerintah mereka.
(5) Orang Israel tidak akan kembali ke Mesir. Raja Asyur akan menjadi rajanya sebab mereka tidak mau kembali kepada Allah.
(6) Pedang akan mengamuk di kota-kota mereka, akan memusnahkan palang-palang pintu mereka, dan akan memakan mereka di benteng-benteng mereka.
(6) Pertempuran akan berkobar sampai ke dalam kota-kota mereka, pintu-pintu gerbang akan dirusakkan, dan umat-Ku dibinasakan. Itu terjadi karena mereka mengikuti kemauannya sendiri,
(6) Pedang akan diacungkan terhadap kota-kotanya dan membunuh orang-orang kuatnya. Pedang akan membinasakan para pemimpinnya.
(7) Umat-Ku betah dalam membelakangi Aku; mereka memanggil kepada Baal dan berhenti meninggikan nama-Ku.
(7) dan berkeras untuk meninggalkan Aku. Maka mereka akan tertindas, tapi tak ada yang membebaskan mereka meskipun mereka berteriak minta tolong."
(7) Umat-Ku mengharap kepada-Ku kapan Aku kembali. Mereka akan memanggil Allah di atas, tetapi Ia tidak akan menolongnya.”
(8) Masakan Aku membiarkan engkau, hai Efraim, menyerahkan engkau, hai Israel? Masakan Aku membiarkan engkau seperti Adma, membuat engkau seperti Zeboim? Hati-Ku berbalik dalam diri-Ku, belas kasihan-Ku bangkit serentak.
(8) TUHAN berkata, "Hai Israel, tak mungkin engkau Kubiarkan atau Kutinggalkan. Mungkinkah engkau Kumusnahkan seperti Adma? Atau Kuperlakukan seperti Zeboim? Tak tega hati-Ku melakukan hal itu, karena cinta-Ku terlalu besar bagimu!
(8) [Tuhan Tidak Akan Membinasakan Israel] “Hai Efraim, Aku tidak menyerahkan engkau. Hai Israel, Aku mau melindungimu. Aku tidak membiarkan engkau seperti Adma. Aku tidak membuat engkau seperti Zeboim. Aku telah mengubah pikiran-Ku. Kasih-Ku terhadapmu sangat kuat.
(9) Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.
(9) Engkau tak akan Kuhukum di dalam kemarahan-Ku; engkau tidak akan Kuhancurkan lagi. Sebab Aku Allah, bukan manusia. Aku, Yang Kudus, menyertai engkau, dan tak mau lagi marah kepadamu."
(9) Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku. Aku tidak membinasakan Efraim lagi. Akulah Allah dan bukan manusia. Akulah Yang Mahakudus. Aku bersama engkau. Aku tidak menunjukkan amarah-Ku.
(10) Mereka akan mengikuti TUHAN, Ia akan mengaum seperti singa. Sungguh, Ia akan mengaum, maka anak-anak akan datang dengan gemetar dari barat,
(10) TUHAN berkata, "Umat-Ku akan mengikuti Aku apabila Aku mengaum seperti singa dan menggentarkan musuh mereka. Umat-Ku akan cepat-cepat datang dari sebelah barat untuk menyembah Aku.
(10) Aku akan mengaum seperti singa. Aku mengaum, dan anak-anak-Ku akan datang serta mengikuti TUHAN. Anak-anak-Ku akan datang dari barat gemetar ketakutan.
(11) seperti burung dengan gemetar datang dari Mesir, dan seperti merpati dari tanah Asyur, lalu Aku akan menempatkan mereka lagi di rumah-rumah mereka, demikianlah firman TUHAN.
(11) Dari Mesir mereka akan datang secepat burung, dan dari Asyur seperti kawanan merpati. Lalu mereka akan Kubawa kembali ke rumah mereka. Aku, TUHAN, yang berbicara."
(11) Mereka datang dari Mesir gemetar seperti merpati dari negeri Asyur. Aku akan membawa mereka pulang.” Demikian perkataan TUHAN.
(12) (12-1) Dengan kebohongan Aku telah dikepung oleh Efraim, dengan tipu oleh kaum Israel; sedang Yehuda menghilang dari dekat Allah, dari dekat Yang Mahakudus yang setia.
(12) (12-1) TUHAN berkata, "Bangsa Israel mengelilingi Aku dengan dusta dan tipu; bangsa Yehuda tetap melawan Aku, Allah Yang Kudus dan setia.
(12) (12-1) [Tuhan Mengecam Israel] Efraim mengepung Aku dengan kebohongan. Orang Israel berbalik melawan Aku, tetapi orang Yehuda masih berjalan bersama Allah, dan hal itu benar menurut Yang Mahakudus.
Hosea / Hosea / 호세아
12345678910
- 11 -
121314