www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Hosea / Hosea / 호세아
1234
- 5 -
67891011121314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
5:1-7 = Ancaman terhadap Israel serta pemimpin-pemimpinnya
(1) Dengarlah ini, hai para imam, perhatikanlah, hai kaum Israel, dan pasanglah telinga, hai keluarga raja! Sebab mengenai kamulah penghukuman itu, karena kamu telah menjadi perangkap bagi Mizpa, dan jaring yang dikembangkan di atas gunung Tabor,
(1) TUHAN berkata, "Dengarlah, hai para imam! Perhatikanlah, hai orang Israel! Dengarlah, hai orang-orang keturunan raja! Hukuman telah dijatuhkan ke atas kamu. Sebab, seharusnya kamu menghakimi dengan adil, tapi sebaliknya kamu telah menjadi seperti perangkap di Mizpa, seperti jerat di Gunung Tabor,
(1) [Pemimpin Membuat Israel dan Yehuda Berdosa] “Dengarlah Aku, hai para imam, bangsa Israel, dan orang-orang dalam keluarga raja. Kamu telah dihukum karena bersalah. Kamu seperti jerat di Mizpa dan seperti jaring tertebar di Tabor.
(2) dan lobang yang dikeruk di lembah Sitim, maka Aku ini akan menghajar mereka sekalian.
(2) dan seperti lobang yang dalam di Sitim. Sebab itu Aku akan menghukum kamu semua!
(2) Kamu telah melakukan banyak kejahatan. Jadi, Aku akan menghukum kamu semua.
(3) Aku ini mengenal Efraim, dan Israel tidaklah tersembunyi bagi-Ku, sebab engkau telah berzinah, hai Efraim; dan Israel telah menajiskan diri.
(3) Aku tahu segala-galanya tentang dirimu, hai Israel! Tak mungkin engkau merahasiakan sesuatu daripada-Ku. Engkau menyembah berhala dan tidak lagi setia kepada-Ku. Karena itu, orang-orangmu tidak patut lagi menyembah Aku."
(3) Aku mengenal Efraim dan tahu apa yang dilakukan Israel. Hai Efraim, Aku tahu sekarang ini engkau berbuat seperti pelacur. Israel najis karena dosa.
(4) Perbuatan-perbuatan mereka tidak mengizinkan mereka berbalik kepada Allah mereka, sebab roh perzinahan ada di antara mereka, dan mereka tidak mengenal TUHAN.
(4) Kejahatan yang dilakukan oleh orang Israel menyebabkan mereka tak dapat kembali kepada Allah mereka. Mereka sudah dicengkeram oleh penyembahan berhala, sehingga mereka tidak lagi mempedulikan TUHAN.
(4) Perbuatan-perbuatan Israel tidak mengizinkannya kembali kepada Allahnya. Mereka selalu memikirkan jalan mengejar mengikut dewa-dewa. Mereka tidak mengenal TUHAN.
(5) Kecongkakan Israel menjadi saksi terhadap dirinya sendiri; Efraim akan tergelincir jatuh oleh kesalahannya sendiri, dan bersama-sama mereka juga Yehuda.
(5) Keangkuhan bangsa Israel tampak dengan jelas, dan menjadi bukti kesalahan mereka. Dosa mereka menyebabkan mereka terantuk dan jatuh, dan bangsa Yehuda turut jatuh bersama mereka.
(5) Kesombongan Israel adalah saksi terhadap mereka. Jadi, Israel dan Efraim akan tersandung dalam dosanya, tetapi Yehuda juga akan tersandung bersama mereka.
(6) Dengan korban kambing domba dan lembu sapinya mereka akan pergi untuk mencari TUHAN, tetapi tidak akan menjumpai Dia; Ia telah menarik diri dari mereka.
(6) Mereka pergi mencari TUHAN dengan membawa domba dan sapi untuk kurban, tapi semuanya itu tidak berguna. Sebab TUHAN telah meninggalkan mereka, dan mereka tidak dapat menemukan Dia.
(6) Para pemimpin umat pergi mencari TUHAN. Mereka membawa ‘domba’ dan ‘sapinya’, tetapi mereka tidak menemukan TUHAN, karena mereka ditolak-Nya.
(7) Mereka telah berkhianat terhadap TUHAN, sebab mereka telah memperanakkan anak-anak yang tidak sah; sekarang pembinasa akan memakan habis mereka dan ladang mereka.
(7) Mereka tidak setia kepada TUHAN; anak-anak mereka bukan anak-anaknya. Karena itu, tidak lama lagi mereka akan dibinasakan bersama dengan ladang-ladang mereka.
(7) Mereka tidak setia kepada TUHAN. Anak-anak mereka ada dari beberapa orang asing, dan sekarang Tuhan akan melenyapkan mereka bersama negerinya lagi.”
5:8-14 = Israel mencari pertolongan di mana-mana tetapi sia-sia
(8) Tiuplah sangkakala di Gibea, dan nafiri di Rama. Berteriaklah di Bet-Awen, gemetarlah, hai Benyamin!
(8) Tiuplah trompet di Gibea! Bunyikan tanda panggilan bertempur di Rama! Serukan pekik peperangan di Betel! Ayo, orang Benyamin, majulah bertempur!
(8) [Nubuat tentang Kebinasaan Israel] “Tiuplah sangkakala di Gibea. Tiup terompet di Rama. Berikan peringatan di Bet-Awen. Musuh ada di belakangmu, hai Benyamin.
(9) Efraim akan menjadi tandus, pada hari penghukuman; mengenai suku-suku Israel Aku memberitahu apa yang pasti.
(9) Israel akan binasa, sebab sudah tiba harinya untuk menghukum dia. Dengarkan, hai rakyat Israel, hal itu pasti akan terjadi.
(9) Efraim akan menjadi kosong pada masa penghukuman. Aku, Allah, mengingatkan keluarga Israel bahwa hal itu pasti terjadi.
(10) Para pemuka Yehuda adalah seperti orang-orang yang menggeser batas; ke atas mereka akan Kucurahkan gemas-Ku seperti air.
(10) TUHAN berkata, "Aku marah karena pemimpin-pemimpin Yehuda telah menyerang Israel dan merampas tanahnya. Karena itu Aku akan menimpakan hukuman ke atas mereka seperti banjir.
(10) Para pemimpin Yehuda seperti pencuri yang berusaha mencuri harta orang. Aku akan menumpahkan amarah-Ku seperti air kepada mereka.
(11) Efraim tertindas, diremukkan oleh hukuman, sebab ia berkeras untuk berjalan mengikuti kesia-siaan.
(11) Israel ditindas; ia kehilangan hak atas tanahnya, karena ia berkeras untuk minta tolong kepada yang sebenarnya tak dapat menolong dia.
(11) Efraim akan dihukum. Ia ditindas dan diinjak seperti buah anggur sebab ia mengikuti yang jahat.
(12) Sebab itu Aku ini akan seperti ngengat bagi Efraim dan seperti belatung bagi kaum Yehuda.
(12) Itu sebabnya Aku akan menghancurkan bangsa Israel, dan membinasakan orang Yehuda.
(12) Aku akan membinasakan Efraim seperti ngengat menghancurkan kain; Aku akan meruntuhkan Yehuda seperti pembusukan pada kayu.
(13) Ketika Efraim melihat penyakitnya, dan Yehuda melihat bisulnya, maka pergilah Efraim ke Asyur dan mengutus orang kepada Raja 'Agung'. Tetapi iapun tidak dapat menyembuhkan kamu dan tidak dapat melenyapkan bisul itu dari padamu.
(13) Bangsa Israel dan bangsa Yehuda menyadari keadaannya yang buruk, maka Israel pergi ke Asyur untuk minta bantuan dari raja agung. Tapi raja itu tak dapat menolong atau memperbaiki keadaan mereka.
(13) Efraim melihat penyakitnya, dan Yehuda melihat lukanya. Jadi, mereka pergi ke Asyur minta tolong. Mereka menceritakan masalahnya kepada raja besar, tetapi ia tidak dapat menyembuhkanmu atau menyembuhkan lukamu.
(14) Sebab Aku ini seperti singa bagi Efraim, dan seperti singa muda bagi kaum Yehuda. Aku, Aku ini akan menerkam, lalu pergi, Aku akan membawa lari dan tidak ada yang melepaskan.
(14) Seperti singa menyerang, begitulah Aku akan menyerang orang Israel dan Yehuda. Aku sendiri yang akan mencabik-cabik mereka, lalu Kutinggalkan. Jika Aku menyeret mereka pergi, tak seorang pun dapat melepaskan mereka.
(14) Aku akan seperti singa terhadap Efraim. Aku akan seperti singa muda terhadap bangsa Yehuda. Aku, Akulah Tuhan yang akan menerkam dan menghalau mereka, maka tidak seorang pun yang dapat menyelamatkannya.
5:15 - 6:6 = Pertobatan yang pura-pura dari pihak orang Israel
(15) Aku akan pergi pulang ke tempat-Ku, sampai mereka mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. Dalam kesesakannya mereka akan merindukan Aku:
(15) Umat-Ku akan Kutinggalkan sampai mereka telah cukup menderita karena dosa-dosanya, lalu datang mencari Aku. Mungkin dalam penderitaannya, mereka akan berusaha menemukan Aku."
(15) Aku akan kembali ke tempat-Ku hingga mereka sadar bahwa mereka bersalah, hingga mereka datang mencari Aku. Ya, di dalam kesusahannya mereka berusaha dengan kuat untuk bertemu dengan Aku.”
Hosea / Hosea / 호세아
1234
- 5 -
67891011121314