www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Hosea / Hosea / 호세아
1234567
- 8 -
91011121314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
8:1-14 = Keruntuhan Israel sebagai akibat kedurhakaannya
(1) Tiuplah sangkakala! Serangan laksana rajawali atas rumah TUHAN! Oleh karena mereka telah melangkahi perjanjian-Ku dan telah mendurhaka terhadap pengajaran-Ku.
(1) TUHAN berkata, "Bunyikanlah tanda bahaya! Musuh menyerang negeri-Ku seperti burung elang menyambar mangsa! Umat-Ku melanggar perjanjian-Ku dengan mereka, dan melawan ajaran-ajaran-Ku.
(1) [Penyembahan Berhala Membawa Kebinasaan] “Tiuplah terompet tanda bahaya! Jadilah seperti burung elang di atas rumah TUHAN. Orang Israel telah menghancurkan perjanjian-Ku. Mereka tidak mematuhi hukum-Ku.
(2) Kepada-Ku mereka berseru-seru: "Ya Allahku, kami, Israel mengenal Engkau!"
(2) Sekalipun mereka menyebut Aku Allah mereka, dan berkata bahwa mereka adalah umat-Ku yang mengenal Aku,
(2) Mereka berteriak kepada-Ku, ‘Ya Allahku, kami orang Israel mengenal Engkau.’
(3) Israel telah menolak yang baik--biarlah musuh mengejar dia!
(3) namun mereka tidak mau menerima apa yang baik. Oleh karena itu mereka akan dikejar oleh musuh-musuh mereka.
(3) Israel menolak hal yang baik sehingga musuh mengejarnya.
(4) Mereka telah mengangkat raja, tetapi tanpa persetujuan-Ku; mereka mengangkat pemuka, tetapi dengan tidak setahu-Ku. Dari emas dan peraknya mereka membuat berhala-berhala bagi dirinya sendiri, sehingga mereka dilenyapkan.
(4) Umat-Ku memilih raja tanpa menanyakan pendapat-Ku. Mereka mengangkat pemimpin tanpa persetujuan-Ku. Mereka mengambil emas dan perak mereka lalu membuat patung berhala yang mengakibatkan kehancuran mereka sendiri.
(4) Mereka mengangkat rajanya, tetapi mereka tidak datang kepada-Ku minta nasihat. Mereka memilih pemimpin, tetapi mereka tidak memilih orang yang Kukenal. Dengan emas dan peraknya mereka membuat berhala baginya sendiri sehingga mereka akan binasa.
(5) Aku menolak anak lembumu, hai Samaria; murka-Ku menyala terhadap mereka! Sampai berapa lama tidak dapat disucikan,
(5) Aku benci kepada sapi emas yang disembah penduduk kota Samaria. Aku marah sekali kepada mereka. Sampai kapan mereka akan terus mencemarkan diri dengan menyembah berhala?
(5) Tuhan telah menolak anak lembumu, hai Samaria. Allah berkata, ‘Aku sangat marah terhadap orang Israel.’ Orang Israel akan dibinasakan atas dosanya. Beberapa tukang membuat patung yang bukan Allah. Anak lembu Samaria akan dihancurkan berkeping-keping.
(6) orang-orang Israel itu? Itu dibuat oleh tukang, dan itu bukan Allah! Sungguh, akan menjadi serpih anak lembu Samaria itu!
(6) Sapi emas yang disembah di Samaria itu adalah buatan para pengrajin Israel! Itu bukan Allah, dan harus dihancurkan!
(6) (8:5)
(7) Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya.
(7) Umat-Ku menabur angin maka mereka akan menuai badai! Ladang gandum mereka tidak menguning, maka tak akan menghasilkan tepung untuk makanan. Tapi kalau ladang itu menguning juga, maka gandumnya akan dihabiskan oleh bangsa-bangsa lain.
(7) Mereka telah melakukan kebodohan seperti menabur angin, tetapi mereka hanya akan mendapat kesusahan, mereka menuai angin puting beliung. Gandum di ladang akan tumbuh dan tidak menghasilkan makanan. Bahkan jika ada yang menghasilkan buah, orang-orang asing akan memakannya.
(8) Israel sudah ditelan; sekarang mereka itu ada di antara bangsa-bangsa seperti barang yang tidak disukai orang.
(8) Seperti periuk yang pecah, demikianlah Israel tidak berarti lagi, dan sudah menjadi bangsa yang biasa seperti bangsa-bangsa lain.
(8) Israel sudah binasa. Mereka berada di antara bangsa-bangsa bagaikan makanan yang telah terbuang, karena tidak ada yang suka.
(9) Sebab mereka telah pergi ke Asyur, bagaikan keledai hutan yang memencilkan diri; Efraim telah membagi-bagi hadiah cinta.
(9) Seperti keledai liar yang membangkang, begitulah orang-orang Israel menuruti kemauannya sendiri. Mereka mencari bantuan dari Asyur, dan membeli persahabatan bangsa-bangsa lain.
(9) Efraim pergi kepada kekasihnya seperti keledai yang keras kepala, mereka membawanya ke Asyur.
(10) Sekalipun mereka membagi-bagi hadiah itu di antara bangsa-bangsa, sekarang ini Aku akan mengumpulkan mereka, dan sebentar lagi mereka akan berhenti mengurapi raja dan para pemuka.
(10) Namun demikian Aku akan mengumpulkan dan menghukum mereka. Tak lama lagi mereka akan merintih kesakitan, apabila mereka ditindas oleh raja Asyur.
(10) Ya, Israel telah dibawa kepada bangsa-bangsa, tetapi Aku akan mengembalikannya. Namun, mula-mula mereka harus menderita sedikit dengan menanggung beban dari raja yang berkuasa.”
(11) Sungguh, Efraim telah memperbanyak mezbah; mezbah-mezbah itu menjadikan mereka berdosa.
(11) Makin banyak mezbah dibangun oleh orang Israel untuk menghapus dosa, makin banyak pula tempat bagi mereka untuk berbuat dosa!
(11) [Israel Lupa Akan Allah dan Menyembah Berhala] “Efraim terus memperbanyak mezbah, dan itulah dosa. Mezbah itu menjadi mezbah dosa Efraim.
(12) Sekalipun Kutuliskan baginya banyak pengajaran-Ku, itu akan dianggap mereka sebagai sesuatu yang asing.
(12) Aku menulis banyak sekali ajaran bagi mereka, tapi semua itu mereka tolak karena menganggap tidak ada sangkut pautnya dengan mereka.
(12) Walaupun Aku menuliskan 10.000 hukum bagi Efraim, ia akan memperlakukannya seakan-akan itu untuk orang asing.
(13) Mereka mencintai korban sembelihan; mereka mempersembahkan daging dan memakannya; tetapi TUHAN tidak berkenan kepada mereka. Sekarang Ia akan mengingat kesalahan mereka dan akan menghukum dosa mereka; mereka harus kembali ke Mesir!
(13) Mereka suka mempersembahkan kurban kepada-Ku, dan makan daging kurban itu, tapi Aku TUHAN, tidak senang dengan kurban-kurban itu. Sekarang Aku akan mengingat dosa mereka dan menghukum mereka karena dosa-dosa itu; Aku akan mengirim mereka kembali ke Mesir!
(13) Orang Israel suka akan persembahan. Mereka mempersembahkan daging lalu memakannya. TUHAN tidak menerima persembahannya. Ia mengingat dosa mereka dan akan menghukumnya. Mereka akan dibawa selaku tawanan ke Mesir.
(14) Israel telah melupakan Pembuatnya dan telah mendirikan istana-istana; Yehuda telah memperbanyak kota-kota yang berkubu; tetapi Aku akan melepas api ke dalam kota-kota mereka, sehingga puri mereka dimakan habis.
(14) Orang Israel membangun istana-istana, tapi mereka lupa kepada Pencipta mereka. Orang Yehuda memperbanyak kota-kota berbenteng, tapi Aku akan menurunkan api untuk membakar habis istana-istana dan kota-kota mereka."
(14) Israel telah membangun istana-istana raja, dan sekarang Yehuda mendirikan benteng, tetapi mereka telah melupakan Penciptanya. Jadi, Aku akan mengirimkan api untuk membinasakan kota-kota dan bentengnya.”
Hosea / Hosea / 호세아
1234567
- 8 -
91011121314