website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Mikha / Micah / 미가
1
- 2 -
34567
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
2:1-11 = Kutuk atas orang yang menindas
(1) Celakalah orang-orang yang merancang kedurjanaan dan yang merencanakan kejahatan di tempat tidurnya; yang melakukannya di waktu fajar, sebab hal itu ada dalam kekuasaannya;
(1) Celakalah orang-orang yang merencanakan kejahatan sementara berbaring di tempat tidur pada waktu malam, lalu melaksanakannya pada waktu pagi karena mereka mempunyai kekuatan untuk melakukannya.
(1) [Rencana Jahat Manusia] Celaka akan datang kepada orang yang merencanakan kejahatan. Mereka berbaring di tempat tidurnya membuat rencananya yang jahat. Ketika terang pagi datang, mereka melakukan kejahatan yang telah direncanakannya, karena mereka mempunyai kuasa melakukan yang diinginkannya.
(2) yang apabila menginginkan ladang-ladang, mereka merampasnya, dan rumah-rumah, mereka menyerobotnya; yang menindas orang dengan rumahnya, manusia dengan milik pusakanya!
(2) Jika mereka menginginkan sebuah ladang, mereka merampasnya. Jika mereka menginginkan sebuah rumah, mereka menyerobotnya. Baik harta maupun keluarga, tidak ada yang aman.
(2) Mereka menginginkan ladang lalu mereka mengambilnya. Mereka menginginkan rumah lalu mereka mengambilnya. Mereka menipu seseorang dan mereka mengambil rumah dan tanahnya.
(3) Sebab itu beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku merancang malapetaka terhadap kaum ini, dan kamu tidak dapat menghindarkan lehermu dari padanya; kamu tidak dapat lagi berjalan angkuh, sebab waktu itu adalah waktu yang mencelakakan.
(3) Karena itu TUHAN berkata, "Aku merencanakan malapetaka atas kamu, sehingga kamu tak dapat luput. Pada waktu yang sial itu kamu tidak akan dapat berjalan dengan angkuh lagi.
(3) [Rencana Tuhan Menghukum Manusia] Itulah sebabnya, TUHAN mengatakan hal ini, “Lihatlah, Aku sedang merencanakan kesusahan terhadap keluarga itu. Kamu tidak dapat menyelamatkan dirimu sendiri. Kamu tidak sombong lagi karena masa yang jahat akan datang.
(4) Pada hari itu orang akan melontarkan sindiran tentang kamu dan akan memperdengarkan suatu ratapan dan akan berkata: "Kita telah dihancurluluhkan! Bagian warisan bangsaku telah diukur dengan tali, dan tidak ada orang yang mengembalikannya, ladang-ladang kita dibagikan kepada orang-orang yang menawan kita."
(4) Nasibmu akan dipakai orang sebagai bahan sindiran, dan mereka akan membuat nyanyian perkabungan ini, 'TUHAN telah merenggut negeri kami ini dan memberikannya kepada yang menawan kami. Kami sudah hancur sama sekali.'"
(4) Orang menyanyikan lagu tentang kamu. Mereka menyanyikan nyanyian sedih ini, ‘Kita hancur. Tanah kita telah diambil TUHAN dan diberikan kepada orang lain. Ya, Ia telah mengambil tanah dari aku. Ia membagi-bagikan ladang kami.
(5) Sebab itu tidak akan ada bagimu orang yang melontarkan tali dengan undian di dalam jemaah TUHAN.
(5) Karena itu, apabila tiba waktunya negeri itu dikembalikan kepada umat TUHAN, tak seorang pun dari kamu akan menerima bagiannya.
(5) Kami tidak dapat mengukur tanah itu dan membaginya di tengah-tengah umat TUHAN.’”
(6) "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat seperti itu! Noda tidak akan menimpa kita."
(6) Orang-orang berkhotbah kepadaku, katanya, "Jangan berkhotbah kepada kami. Jangan berkhotbah mengenai semuanya itu. Kami tidak akan mendapat malu.
(6) [Mikha Dilarang Bernubuat] Orang mengatakan, “Jangan bernubuat kepada kami. Jangan katakan hal-hal yang jahat tentang kami. Tidak ada yang jahat akan menimpa kami.”
(7) Bolehkah hal itu dikatakan, keturunan Yakub? Apakah TUHAN kurang sabar? Atau seperti inikah tindakan-Nya? Bukankah firman-Ku baik terhadap orang yang benar kelakuannya?
(7) Jangan mengira umat Israel telah dikutuki TUHAN! TUHAN tidak akan melakukan hal-hal yang demikian. Ia tidak pernah hilang kesabaran-Nya. Bukankah Ia berbicara dengan ramah kepada orang-orang yang melakukan yang benar?"
(7) Hai anak-anak Yakub, aku harus mengatakan hal ini. TUHAN sudah kehabisan kesabaran-Nya karena perbuatan jahat yang kamu lakukan. Jika kamu hidup dengan benar, aku mengatakan yang baik kepadamu.
(8) Tetapi kamulah yang bangkit sebagai musuh terhadap umat-Ku. Kamu merebut jubah dari orang-orang yang suka damai, dari orang-orang yang berjalan lewat dengan tenteram, yang tidak cenderung kepada perang.
(8) TUHAN menjawab, "Kamulah yang menyerang umat-Ku seperti musuh. Orang kembali dari pertempuran dengan harapan akan merasa aman di rumahnya, padahal di sana kamu malah menunggu untuk merampas rumahnya.
(8) Tetapi kamu menyerang umatku seperti musuh. Kamu merampas pakaian dari orang yang berjalan. Mereka menganggap bahwa mereka aman, tetapi kamu memperlakukannya seperti tawanan perang.
(9) Para isteri di antara umat-Ku kamu halau dari rumah kesayangannya, dari bayi-bayinya kamu mengambil untuk selama-lamanya, semarak yang telah Kuberikan kepada mereka.
(9) Wanita-wanita di antara umat-Ku kamu usir dari rumah yang dicintainya, dan kamu rampas untuk selama-lamanya berkat yang Kuberikan kepada anak-anak mereka.
(9) Kamu mengambil rumah yang indah dari umatku yang perempuan. Kamu selalu mengambil kekayaanku dari anak-anak kecil.
(10) Bangkitlah dan pergilah, sebab ini bukan tempat perhentian bagimu! Oleh karena kenajisan maka kamu akan dibinasakan dengan kebinasaan yang tidak terpulihkan.
(10) Bangkitlah dan pergi; di sini tidak aman lagi. Dosa-dosamu telah mendatangkan malapetaka yang ngeri ke atas tempat ini.
(10) Bangkit dan pergilah. Ini bukan tempat peristirahatan bagimu karena kamu telah membinasakannya. Kamu telah membuatnya najis maka tempat ini binasa. Itulah kebinasaan yang luar biasa.
(11) Seandainya seseorang datang mereka-reka yang hampa dan dusta: "Aku bernubuat kepadamu tentang anggur dan arak," maka dialah yang patut menjadi orang yang bernubuat terhadap bangsa ini!
(11) Kamu menghendaki nabi yang suka membohong dan menipu serta meramalkan bahwa kamu akan mempunyai anggur dan minuman keras berlimpah-limpah.
(11) Orang itu tidak mau mendengarkan aku, tetapi jika seseorang datang mengatakan dusta, mereka menerimanya. Mereka menerima nabi palsu jika ia datang dan berkata, “Masa depanmu baik, melimpah dengan anggur dan bir.”
2:12-13 = Janji tentang keselamatan
(12) Dengan sungguh-sungguh Aku akan mengumpulkan engkau seluruhnya, hai Yakub, dengan sungguh-sungguh Aku akan menghimpunkan sisa orang Israel; Aku akan menyatukannya seperti kambing domba dalam kandang, seperti kawanan binatang di tengah-tengah padangnya, sehingga ramai dengan manusia!
(12) TUHAN berkata lagi, "Hai umat Israel yang masih tersisa! Kamu pasti akan Kukumpulkan dan Kusatukan seperti domba yang kembali ke kandangnya. Seperti padang rumput yang penuh dengan domba, begitulah juga negerimu akan penuh lagi dengan banyak orang.
(12) [Tuhan Akan Mengumpulkan Umat-Nya] Hai anak-anak Yakub, Aku akan mengumpulkan kamu semua. Aku mengumpulkan semua umat Israel yang tertinggal. Aku mengumpulkan mereka seperti domba dalam kandang; seperti kawanan domba di padang rumput. Tempat itu akan penuh dengan suara orang banyak.
(13) Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!
(13) Aku akan membuka jalan dan membawa kamu keluar dari pembuangan. Kamu akan mendobrak pintu-pintu gerbang dan pergi dengan bebas. Aku, TUHAN sendiri, adalah Rajamu, dan Aku akan memimpin kamu keluar."
(13) Pemburu akan melintas dan berjalan di depan mereka. Mereka membinasakan gerbang dan meninggalkan kota. Mereka akan pergi bersama rajanya berjalan di depan mereka — bersama TUHAN di depan umat-Nya.
Mikha / Micah / 미가
1
- 2 -
34567