website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Mikha / Micah / 미가
12
- 3 -
4567
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
3:1-12 = Menentang pemimpin dan nabi palsu di Israel
(1) Kataku: Baiklah dengar, hai para kepala di Yakub, dan hai para pemimpin kaum Israel! Bukankah selayaknya kamu mengetahui keadilan,
(1) Dengarlah, hai kamu penguasa-penguasa Israel! Seharusnya kamu tahu apa yang adil,
(1) [Dosa Para Pemimpin Israel] Kemudian aku mengatakan, “Dengarlah, hai pemimpin Yakub dan pejabat Israel. Ketahuilah keadilan,
(2) hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya;
(2) tapi kamu malah membenci yang baik, dan senang akan yang jahat. Bangsaku kamu kuliti hidup-hidup, dan kamu cabik dagingnya dari tulang-tulangnya.
(2) tetapi kamu membenci kebaikan dan mencintai kejahatan. Kamu merobek kulit dari tubuh orang dan merobek daging dari tulang-tulangnya.
(3) mereka memakan daging bangsaku, dan mengupas kulit dari tubuhnya; mereka meremukkan tulang-tulangnya, dan mencincangnya seperti daging dalam kuali, seperti potongan-potongan daging di dalam belanga.
(3) Kamu makan bangsaku. Kulitnya kamu sobek-sobek dan tulang-tulangnya kamu hancurkan. Kamu memotong-motong mereka seperti memotong daging untuk dimasukkan ke dalam belanga.
(3) Kamu membinasakan umatku. Kamu menguliti kulitnya dan mematahkan tulang-tulangnya. Kamu mencincang tulangnya seperti memasukkan ke dalam kuali.
(4) Mereka sendirilah nanti akan berseru-seru kepada TUHAN, tetapi Ia tidak akan menjawab mereka; Ia akan menyembunyikan wajah-Nya terhadap mereka pada waktu itu, sebab jahat perbuatan-perbuatan mereka.
(4) Akan tiba waktunya kamu berteriak minta tolong kepada TUHAN, tapi Ia tidak mau menjawab. Ia tidak akan mendengarkan doa-doamu, karena kamu telah melakukan yang jahat.
(4) Kemudian kamu berdoa kepada TUHAN, tetapi kamu tidak akan dijawab-Nya. Tidak, Ia akan menyembunyikan wajah-Nya dari kamu karena kamu melakukan kejahatan.”
(5) Beginilah firman TUHAN terhadap para nabi, yang menyesatkan bangsaku, yang apabila mereka mendapat sesuatu untuk dikunyah, maka mereka menyerukan damai, tetapi terhadap orang yang tidak memberi sesuatu ke dalam mulut mereka, maka mereka menyatakan perang.
(5) Bangsaku ditipu oleh nabi-nabi yang meramalkan yang baik kepada orang yang memberi uang, tapi memusuhi dan meremehkan orang yang tidak memberi. Kepada nabi-nabi yang demikian, TUHAN berkata,
(5) [Nabi-nabi Palsu] Beberapa nabi palsu akan mengatakan dusta kepada umat-Nya. TUHAN mengatakan tentang nabi-nabi palsu, “Nabi-nabi itu dikendalikan oleh perutnya. Mereka menjanjikan damai kepada orang yang memberi makanan kepada mereka, tetapi mereka menjanjikan perang melawan orang yang tidak memberikan makanan kepada mereka.
(6) Sebab itu hari akan menjadi malam bagimu tanpa penglihatan, dan menjadi gelap bagimu tanpa tenungan. Matahari akan terbenam bagi para nabi itu, dan hari menjadi hitam suram bagi mereka.
(6) "Hai nabi, waktumu sudah hampir habis; mataharimu sedang terbenam. Kamu tak akan lagi mendapat penglihatan yang menyatakan rencana-rencana-Ku. Kamu tak akan lagi dapat meramalkan apa-apa."
(6) Itulah sebabnya, hari seperti gelap bagimu dan kamu tidak mempunyai penglihatan. Kamu tidak dapat melihat yang terjadi pada masa yang akan datang, hal itu merupakan kegelapan bagimu. Matahari telah terbenam bagi nabi-nabi. Mereka tidak dapat melihat yang terjadi pada masa yang akan datang, hal itu merupakan kegelapan bagi mereka.
(7) Para pelihat akan mendapat malu dan tukang-tukang tenung akan tersipu-sipu; mereka sekalian akan menutupi mukanya, sebab tidak ada jawab dari pada Allah.
(7) Orang-orang yang meramalkan hari depan akan mendapat malu karena ramalannya meleset. Mereka semua kehilangan muka karena Allah tidak menjawab mereka.
(7) Para pelihat akan mendapat malu. Tukang-tukang tenung dipermalukan. Mereka tidak mau mengatakan sesuatu karena Allah tidak berbicara kepada mereka.”
(8) Tetapi aku ini penuh dengan kekuatan, dengan Roh TUHAN, dengan keadilan dan keperkasaan, untuk memberitakan kepada Yakub pelanggarannya dan kepada Israel dosanya.
(8) Tapi mengenai diriku ini, TUHAN telah mengisi aku dengan roh-Nya dan kuasa-Nya. Aku diberi-Nya pengertian tentang keadilan, dan juga keberanian untuk menyatakan kepada orang Israel dosa-dosa yang telah dilakukannya.
(8) [Mikha Nabi Allah yang Jujur] Roh TUHAN telah memenuhi aku dengan kuasa, kebaikan, dan kekuatan. Aku dapat mengatakan kepada Yakub tentang kejahatannya, aku dapat mengatakan kepada Israel tentang dosanya.
(9) Baiklah dengarkan ini, hai para kepala kaum Yakub, dan para pemimpin kaum Israel! Hai kamu yang muak terhadap keadilan dan yang membengkokkan segala yang lurus,
(9) Dengarlah kata-kataku ini, hai kamu penguasa Israel yang membenci keadilan dan memutarbalikkan kebenaran.
(9) [Pemimpin Israel Dipersalahkan] Hai kamu pemimpin Yakub dan para pemerintah Israel, dengarkanlah aku. Kamu membenci jalan yang benar. Jika sesuatu lurus, kamu membengkokkannya.
(10) hai kamu yang mendirikan Sion dengan darah dan Yerusalem dengan kelaliman!
(10) Kamu membangun Yerusalem, kota Allah, berdasarkan pembunuhan dan ketidakadilan.
(10) Kamu telah membangun Sion dengan membunuh orang. Kamu membangun Yerusalem dengan menipu orang.
(11) Para kepalanya memutuskan hukum karena suap, dan para imamnya memberi pengajaran karena bayaran, para nabinya menenung karena uang, padahal mereka bersandar kepada TUHAN dengan berkata: "Bukankah TUHAN ada di tengah-tengah kita! Tidak akan datang malapetaka menimpa kita!"
(11) Penguasa-penguasa kota memerintah untuk mendapat uang suap, imam-imam mengajar hukum TUHAN untuk gaji, dan nabi-nabi meminta petunjuk dari Allah untuk mendapat uang--lalu mereka semua mengira TUHAN ada di pihak mereka. Mereka berkata, "TUHAN ada di tengah-tengah kita; kita tak akan ditimpa malapetaka."
(11) Hakim-hakim Israel menerima suap untuk menolong mereka menentukan siapa yang menang di pengadilan. Imam-imam di Yerusalem harus dibayar sebelum mereka mengajar orang. Orang harus membayar para nabi sebelum mereka bernubuat. Pemimpin mengharapkan TUHAN untuk menolong mereka. Mereka berkata, “TUHAN ada di sini bersama kami, jadi tidak ada yang jahat akan terjadi atas kami.”
(12) Sebab itu oleh karena kamu maka Sion akan dibajak seperti ladang, dan Yerusalem akan menjadi timbunan puing, dan gunung Bait Suci akan menjadi bukit yang berhutan.
(12) Karena kejahatanmu itu, Sion akan dibajak seperti ladang, Yerusalem akan menjadi timbunan puing, dan bukit Rumah TUHAN akan menjadi hutan belukar.
(12) Hai para pemimpin, oleh karena kamulah, Sion akan binasa. Sion akan dibajak seperti ladang. Yerusalem menjadi tumpukan batu. Gunung Rumah Tuhan akan menjadi bukit yang kosong ditumbuhi semak-semak.
Mikha / Micah / 미가
12
- 3 -
4567