website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Zakharia / Zechariah / 스가랴
123
- 4 -
567891011121314
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
4:1-14 = Penglihatan kelima: kandil emas yang berhiaskan dua pohon zaitun
(1) Datanglah kembali malaikat yang berbicara dengan aku itu, lalu dibangunkannyalah aku seperti seorang yang dibangunkan dari tidurnya.
(1) Malaikat yang telah bicara kepadaku itu datang lagi dan membangunkan aku seperti membangunkan orang tidur.
(1) [Kaki Pelita dan Kedua Pohon Zaitun] Kemudian malaikat yang berbicara kepadaku datang dan membangunkan aku. Aku seperti orang yang bangun dari tidur.
(2) Maka berkatalah ia kepadaku: "Apa yang engkau lihat?" Jawabku: "Aku melihat: tampak sebuah kandil, dari emas seluruhnya, dan tempat minyaknya di bagian atasnya; kandil itu ada tujuh pelitanya dan ada tujuh corot pada masing-masing pelita yang ada di bagian atasnya itu.
(2) "Apa yang kaulihat?" tanyanya. "Sebuah kaki lampu dari emas," jawabku. "Pada ujung atasnya ada tempat minyaknya, dan di sekelilingnya ada tujuh lampu, yang masing-masing mempunyai tujuh tempat sumbu.
(2) Kemudian malaikat itu bertanya kepadaku, “Apa yang kaulihat?” Jawabku, “Aku melihat kaki pelita emas yang kokoh. Ada tujuh pelita pada kaki pelita itu. Dan ada mangkuk di atasnya. Ada tujuh buah pipa yang berasal dari mangkuk itu. Tiap pipa menuju ke setiap pelita.
(3) Dan pohon zaitun ada terukir padanya, satu di sebelah kanan tempat minyak itu dan satu di sebelah kirinya."
(3) Di sebelah kiri dan kanan kaki lampu itu ada dua pohon zaitun."
(3) Ada dua pohon zaitun pada mangkuk itu, satu di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri.”
(4) Lalu berbicaralah aku, kataku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: "Apakah arti semuanya ini, tuanku?"
(4) Kemudian aku bertanya kepada malaikat itu, "Apa yang dilambangkan oleh benda-benda itu, Tuan?"
(4) Kemudian aku bertanya kepada malaikat yang sedang berbicara kepadaku, “Tuan, apa maksudnya itu?”
(5) Maka berbicaralah malaikat yang berbicara dengan aku itu, katanya kepadaku: "Tidakkah engkau tahu, apa arti semuanya ini?" Jawabku: "Tidak, tuanku!"
(5) "Tidak tahukah engkau?" tanyanya kepadaku. "Tidak Tuan," jawabku.
(5) Malaikat yang berbicara kepadaku mengatakan, “Apakah engkau tidak tahu itu?” “Tidak, Tuan,” jawabku.
(6) Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
(6) Malaikat itu menyuruh aku menyampaikan kepada Zerubabel pesan TUHAN ini, "Bukan dengan kekuatan militer dan bukan pula dengan kekuatanmu sendiri engkau akan berhasil, melainkan dengan roh-Ku.
(6) Ia berkata, “Inilah pesan dari TUHAN kepada Zerubabel, ‘Pertolonganmu tidak berasal dari kekuatan dan kuasamu. Tidak, pertolonganmu datang dari Roh-Ku.’ Demikian firman TUHAN Yang Mahakuasa.
(7) Siapakah engkau, gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!"
(7) Rintangan sebesar gunung pun akan tersingkir dari depanmu. Engkau akan membangun kembali Rumah-Ku, dan pada saat engkau meletakkan batu yang utama di tempatnya, orang-orang akan berseru, 'Alangkah indahnya!'"
(7) Gunung yang tinggi itu seperti tempat yang rata bagi Zerubabel. Ia membangun Rumah Tuhan, dan ketika batu yang terpenting diletakkan di sana, orang akan berteriak, ‘Indah, indah!’”
(8) Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku, demikian:
(8) Lalu datang lagi pesan yang lain dari TUHAN.
(8) Pesan TUHAN kepadaku juga berbunyi,
(9) Tangan Zerubabel telah meletakkan dasar Rumah ini, dan tangannya juga akan menyelesaikannya. Maka kamu akan mengetahui, bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu.
(9) Kata-Nya, "Zerubabel telah meletakkan fondasi Rumah-Ku, dan ia akan menyelesaikan seluruh bangunan itu. Jika itu terjadi, umat-Ku akan tahu bahwa Akulah yang telah mengutus engkau Zakharia kepada mereka.
(9) “Zerubabel akan meletakkan dasar bagi Rumah-Ku dan menyelesaikan pembangunannya. Kemudian engkau tahu TUHAN Yang Mahakuasa mengutus aku kepada kamu.
(10) Sebab siapa yang memandang hina hari peristiwa-peristiwa yang kecil, mereka akan bersukaria melihat batu pilihan di tangan Zerubabel. Yang tujuh ini adalah mata TUHAN, yang menjelajah seluruh bumi."
(10) Ada yang meremehkan peristiwa ini. Tetapi mereka akan melihat Zerubabel melanjutkan pembangunan Rumah-Ku, dan mereka akan bergembira." Malaikat itu berkata kepadaku, "Ketujuh lampu itu adalah ketujuh mata TUHAN yang mengawasi seluruh muka bumi."
(10) Umat tidak akan malu terhadap permulaan yang kecil dan mereka menjadi sangat bahagia, bila mereka melihat Zerubabel dengan tali pengukurnya, mengukur dan memeriksa penyelesaian bangunan. Ketujuh sisi dari batu itu menggambarkan mata TUHAN yang melihat ke segala arah di bumi.”
(11) Lalu berbicaralah aku kepadanya: "Apakah arti kedua pohon zaitun yang di sebelah kanan dan di sebelah kiri kandil ini?"
(11) Kemudian aku bertanya lagi kepadanya, "Apa arti kedua batang pohon zaitun di kanan kiri kaki lampu itu?
(11) Kemudian aku berkata kepadanya, “Aku melihat sebuah pohon zaitun satu di sebelah kanan kaki pelita dan satu di sebelah kirinya. Apa arti kedua pohon zaitun itu?”
(12) Untuk kedua kalinya berbicaralah aku kepadanya: "Apakah arti kedua dahan pohon zaitun yang di samping kedua pipa emas yang menyalurkan cairan emas dari atasnya itu?"
(12) Apa pula arti kedua cabang zaitun di samping kedua pipa emas yang menyalurkan minyak zaitun itu?"
(12) Aku juga berkata kepadanya, “Aku melihat dua cabang pohon zaitun pada pipa emas dengan minyak berwarna emas yang mengalir di sana. Apa artinya itu?”
(13) Ia menjawab aku: "Tidakkah engkau tahu, apa arti semuanya ini?" Jawabku: "Tidak, tuanku!"
(13) Sahutnya kepadaku, "Tidak tahukah engkau?" "Tidak Tuan," jawabku.
(13) Kemudian malaikat itu berkata kepadaku, “Apakah engkau tidak tahu artinya?” Aku mengatakan, “Tidak, Tuan.”
(14) Lalu ia berkata: "Inilah kedua orang yang diurapi yang berdiri di dekat Tuhan seluruh bumi!"
(14) Ia pun berkata, "Itu adalah dua orang yang telah dipilih oleh TUHAN alam semesta dan ditunjuk untuk melayani Dia."
(14) Jadi, ia mengatakan, “Itu menggambarkan dua orang yang dipilih untuk melayani Tuhan di seluruh dunia.”
Zakharia / Zechariah / 스가랴
123
- 4 -
567891011121314