www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Bilangan / Numbers / 민수기
123456789101112
- 13 -
1415161718192021222324252627282930313233343536
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
13:1-33 = Kedua belas pengintai
(1) TUHAN berfirman kepada Musa:
(1) TUHAN berkata kepada Musa,
(1) [Pengintai Pergi ke Kanaan] TUHAN berkata kepada Musa,
(2) Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka.
(2) "Dari setiap suku Israel utuslah seorang dari antara pemimpin-pemimpinnya untuk memata-matai tanah Kanaan yang akan Kuberikan kepada orang Israel."
(2) “Suruhlah beberapa orang menyelidiki tanah Kanaan yang akan Kuberikan kepada orang Israel. Utuslah seorang pemimpin dari setiap suku yang 12 itu.”
(3) Lalu Musa menyuruh mereka dari padang gurun Paran, sesuai dengan titah TUHAN; semua orang itu adalah kepala-kepala di antara orang Israel.
(3) Sesuai dengan perintah Allah itu, Musa mengutus mereka dari padang gurun Paran. Semua orang itu adalah pemimpin-pemimpin di antara orang Israel: (Suku-Pemimpin), Ruben-Syamua anak Zakur, Simeon-Safat anak Hori, Yehuda-Kaleb anak Yefune, Isakhar-Yigal anak Yusuf, Efraim-Hosea anak Nun, Benyamin-Palti anak Rafu, Zebulon-Gadiel anak Sodi, Manasye-Gadi anak Susi, Dan-Amiel anak Gemali, Asyer-Setur anak Mikhael, Naftali-Nahbi anak Wofsi, Gad-Guel anak Makhi.
(3) Jadi, Musa menaati perintah TUHAN dan menyuruh para pemimpin itu ke luar sedangkan umat berkemah di Padang Gurun Paran.
(4) Dan inilah nama-nama mereka: Dari suku Ruben: Syamua bin Zakur;
(4) (13:3)
(4) Inilah nama mereka: dari suku Ruben — Syamua anak Zakur;
(5) dari suku Simeon: Safat bin Hori;
(5) (13:3)
(5) dari suku Simeon — Safat anak Horang Israel;
(6) dari suku Yehuda: Kaleb bin Yefune;
(6) (13:3)
(6) dari suku Yehuda — Kaleb anak Yefune;
(7) dari suku Isakhar: Yigal bin Yusuf;
(7) (13:3)
(7) dari suku Isakhar — Yigal anak Yusuf;
(8) dari suku Efraim: Hosea bin Nun;
(8) (13:3)
(8) dari suku Efraim — Hosea anak Nun;
(9) dari suku Benyamin: Palti bin Rafu;
(9) (13:3)
(9) dari suku Benyamin — Palti anak Rafu;
(10) dari suku Zebulon: Gadiel bin Sodi;
(10) (13:3)
(10) dari suku Zebulon — Gadiel anak Sodi;
(11) dari suku Yusuf, yakni dari suku Manasye: Gadi bin Susi;
(11) (13:3)
(11) dari suku Yusuf (Manasye) — Gadi anak Susi;
(12) dari suku Dan: Amiel bin Gemali;
(12) (13:3)
(12) dari suku Dan — Amiel anak Gemali;
(13) dari suku Asyer: Setur bin Mikhael;
(13) (13:3)
(13) dari suku Asyer — Setur anak Mikhael;
(14) dari suku Naftali: Nahbi bin Wofsi;
(14) (13:3)
(14) dari suku Naftali — Nahbi anak Wofsi;
(15) dari suku Gad: Guel bin Makhi.
(15) (13:3)
(15) dari suku Gad — Guel anak Makhi.
(16) Itulah nama orang-orang yang disuruh Musa untuk mengintai negeri itu; dan Musa menamai Hosea bin Nun itu Yosua.
(16) Itulah mata-mata yang diutus Musa untuk mengintai negeri itu. Hosea anak Nun diganti namanya oleh Musa menjadi Yosua.
(16) Itulah nama orang yang dikirim Musa untuk mengintai negeri itu. Musa menyebut Hosea anak Nun dengan nama lain, yaitu “Yosua.”
(17) Maka Musa menyuruh mereka untuk mengintai tanah Kanaan, katanya kepada mereka: "Pergilah dari sini ke Tanah Negeb dan naiklah ke pegunungan,
(17) Ketika Musa menyuruh mereka berangkat, ia berpesan kepada mereka, "Berjalanlah ke arah utara, menuju bagian selatan tanah Kanaan, lalu terus ke daerah berbukit.
(17) Ketika Musa mengutus mereka menyelidiki tanah Kanaan, dia mengatakan, “Pergilah melalui Negeb dan masuki daerah pegunungan.
(18) dan amat-amatilah bagaimana keadaan negeri itu, apakah bangsa yang mendiaminya kuat atau lemah, apakah mereka sedikit atau banyak;
(18) Selidikilah bagaimana negeri itu, apakah penduduknya banyak atau sedikit, apakah mereka kuat atau lemah.
(18) Lihatlah bagaimana negeri itu, juga pelajari tentang orang yang tinggal di sana. Apakah mereka kuat atau lemah dan apakah jumlah mereka banyak atau sedikit.
(19) dan bagaimana negeri yang didiaminya, apakah baik atau buruk, bagaimana kota-kota yang didiaminya, apakah mereka diam di tempat-tempat yang terbuka atau di tempat-tempat yang berkubu,
(19) Periksalah apakah negeri itu baik atau tidak, dan apakah penduduknya tinggal di desa-desa yang terbuka atau dalam kota-kota yang berbenteng.
(19) Pelajarilah tentang tanah tempat yang didiaminya. Apakah tanah itu baik atau buruk. Kota-kota manakah yang didiaminya? Apakah kota-kota itu mempunyai benteng-benteng pertahanan? Apakah kota itu mempunyai pertahanan yang kuat?
(20) dan bagaimana tanah itu, apakah gemuk atau kurus, apakah ada di sana pohon-pohonan atau tidak. Tabahkanlah hatimu dan bawalah sedikit dari hasil negeri itu." Waktu itu ialah musim hulu hasil anggur.
(20) Tabahkanlah hatimu. Lihatlah apakah tanahnya subur dan banyak pohon-pohonnya. Jangan lupa membawa pulang sedikit buah-buahan yang tumbuh di sana." Waktu itu permulaan musim anggur.
(20) Selidikilah juga hal-hal lain tentang tanah itu. Apakah tanahnya subur untuk tanam-tanaman atau tidak? Apakah ada pohon-pohonan di negeri itu? Juga, bawalah beberapa buah dari negeri itu.” Sekarang adalah musim buah anggur pertama.
(21) Mereka pergi ke sana, lalu mengintai negeri itu mulai dari padang gurun Zin sampai ke Rehob, ke jalan yang menuju ke Hamat.
(21) Maka pergilah orang-orang itu ke arah utara dan menyelidiki negeri itu mulai dari padang gurun Zin di sebelah selatan ke utara sampai kota Rehob, dekat jalan ke Hamat.
(21) Jadi, mereka pergi dan menyelidiki tanah itu mulai dari Padang Gurun Zin sampai ke Rehob dan Lebo-Hamat.
(22) Mereka berjalan melalui Tanah Negeb, lalu sampai ke Hebron; di sana ada Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun lebih dahulu dari Soan di Mesir.
(22) Mula-mula mereka pergi ke bagian selatan negeri itu dan tiba di kota Hebron, tempat tinggal orang-orang Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun sebelum kota Zoan di Mesir.
(22) Mereka memasuki Negeb dan tiba di Hebron. Kota Hebron dibangun 7 tahun sebelum kota Soan di Mesir. Di sana tinggal orang Ahiman, Sesai, dan Talmai. Mereka adalah keturunan Enak.
(23) Ketika mereka sampai ke lembah Eskol, dipotong merekalah di sana suatu cabang dengan setandan buah anggurnya, lalu berdualah mereka menggandarnya; juga mereka membawa beberapa buah delima dan buah ara.
(23) Lalu tibalah mereka di lembah Eskol. Di situ mereka memotong seranting buah anggur yang begitu berat, sehingga harus dipikul dengan sebatang kayu oleh dua orang. Mereka membawa juga beberapa buah delima dan buah ara.
(23) Kemudian mereka tiba di Lembah Eskol. Di tempat itu mereka memotong setandan buah anggur, dan 2 orang dari mereka memikulnya. Mereka juga membawa buah ara dan buah delima.
(24) Tempat itu dinamai orang lembah Eskol, karena tandan buah anggur yang dipotong orang Israel di sana.
(24) Tempat itu disebut Lembah Eskol karena ranting buah anggur yang dipotong oleh orang Israel di situ.
(24) Tempat itu disebut Lembah Eskol karena di sanalah orang Israel memotong tandan buah anggur.
(25) Sesudah lewat empat puluh hari pulanglah mereka dari pengintaian negeri itu,
(25) Sesudah menyelidiki negeri itu empat puluh hari lamanya, mata-mata itu kembali
(25) Mereka menyelidiki negeri itu selama 40 hari, kemudian mereka kembali ke perkemahan.
(26) dan langsung datang kepada Musa, Harun dan segenap umat Israel di Kadesh, di padang gurun Paran. Mereka membawa pulang kabar kepada keduanya dan kepada segenap umat itu dan memperlihatkan kepada sekaliannya hasil negeri itu.
(26) dan memberi laporan kepada Musa, Harun dan seluruh umat Israel yang sedang berkumpul di Kades, di padang gurun Paran. Mereka menceritakan apa yang sudah mereka lihat dan menunjukkan buah-buahan yang mereka bawa.
(26) Orang Israel berkemah dekat Kadesy di Padang Gurun Paran. Mereka pergi kepada Musa, Harun, dan semua orang Israel. Mereka menyampaikan laporan kepada Musa, Harun, dan semua umat tentang yang dilihatnya. Dan mereka menunjukkan buah dari negeri itu.
(27) Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.
(27) Kata mereka kepada Musa, "Kami sudah menyelidiki negeri itu dan melihat bahwa tanahnya kaya dan subur, dan ini sedikit buah-buahan dari sana.
(27) Mereka berkata kepada Musa, “Kami sudah pergi ke negeri yang engkau perintahkan. Tanah itu penuh dengan hal-hal yang baik, dan inilah beberapa buah dari tanah itu,
(28) Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.
(28) Tetapi penduduk negeri itu kuat-kuat. Kota-kota mereka besar-besar dan berbenteng. Lagipula, kami melihat orang-orang keturunan raksasa di sana.
(28) tetapi bangsa yang tinggal di sana sangat berkuasa. Kota-kotanya sangat besar dan berbenteng kuat. Kami juga melihat orang Enak di sana.
(29) Orang Amalek diam di Tanah Negeb, orang Het, orang Yebus dan orang Amori diam di pegunungan, orang Kanaan diam sepanjang laut dan sepanjang tepi sungai Yordan."
(29) Orang Amalek tinggal di bagian selatan negeri itu; orang Het, Yebus dan Amori tinggal di daerah berbukit; sedangkan orang Kanaan mendiami daerah di sepanjang laut dan di sepanjang Sungai Yordan."
(29) Orang Amalek tinggal di Negeb. Orang Het, Yebus, dan Israel tinggal di daerah bukit. Orang Kanaan tinggal di tepi laut dan sepanjang Sungai Yordan.”
(30) Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"
(30) Tetapi Kaleb menenangkan hati orang-orang yang mengeluh kepada Musa. Kata Kaleb, "Negeri itu harus kita serang dan kita rebut sekarang juga, karena kita cukup kuat untuk mengalahkannya."
(30) Kaleb menyuruh mereka yang ada di samping Musa untuk diam dan katanya, “Kita pasti pergi dan menduduki negeri itu. Kita dapat mengambil negeri itu dengan mudah.”
(31) Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: "Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita."
(31) Tetapi orang-orang yang kembali dengan Kaleb itu berkata, "Tidak, kita tidak sanggup menyerang mereka. Penduduk negeri itu lebih kuat dari kita."
(31) Namun, mereka yang pergi bersama Kaleb mengatakan, “Kita tidak mampu menyerang orang itu karena mereka lebih kuat daripada kita.”
(32) Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.
(32) Lalu mereka menyebarkan cerita bohong di kalangan orang Israel tentang negeri yang sudah mereka mata-matai itu. Kata mereka, "Negeri itu sangat berbahaya, bahkan untuk penduduknya sendiri. Orang-orang yang kami lihat di sana sangat besar badannya.
(32) Demikianlah mereka menyampaikan laporan yang membuat umat tidak berani. Mereka berkata, “Negeri yang kami lihat itu penuh dengan orang kuat. Mereka cukup kuat sehingga mudah mengalahkan setiap orang yang datang ke sana.
(33) Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."
(33) Bahkan kami melihat orang-orang yang seperti raksasa, yaitu keturunan orang Enak. Dibandingkan dengan mereka, kami merasa seperti belalang, dan pasti begitulah anggapan mereka terhadap kami."
(33) Kami melihat orang raksasa Nefilim di sana. Keturunan orang Enak berasal dari Nefilim. Dan kami merasa seperti belalang terhadap mereka.”
Bilangan / Numbers / 민수기
123456789101112
- 13 -
1415161718192021222324252627282930313233343536