website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
123456789101112
- 13 -
141516171819202122232425262728293031323334
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
(sambungan dari) 12:29 - 13:18 = Peringatan terhadap penyembahan berhala dan ibadah yang sesat
(1) Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,
(1) Apabila seorang nabi atau tukang mimpi menjanjikan suatu mujizat atau keajaiban
(1) [Jangan Sembah Dewa-dewa] “Seorang nabi atau ada seseorang yang menerangkan mimpi mungkin datang kepadamu dan mengatakan bahwa mereka akan menunjukkan kepadamu suatu tanda atau mukjizat.
(2) dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,
(2) dengan maksud supaya kamu menyembah dan mengabdi kepada ilah-ilah yang tidak pernah kamu kenal, biarpun apa yang dijanjikannya itu sungguh-sungguh terjadi,
(2) Dan tanda atau mukjizat yang dikatakannya kepadamu bisa saja benar. Kemudian mereka mungkin bertanya kepadamu untuk mengikut allah lain, yang kamu tidak kenal. Mereka mungkin berkata kepadamu, ‘Marilah kita melayani allah itu.’
(3) maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.
(3) jangan memberi perhatian kepadanya. TUHAN Allahmu memakai orang itu untuk mencobai kamu, untuk melihat apakah kamu betul-betul mencintai TUHAN dengan sepenuhnya atau tidak.
(3) Jangan dengarkan orang itu karena TUHAN Allahmu sedang mengujimu untuk mengetahui apakah kamu mengasihi-Nya dengan segala hati dan jiwamu.
(4) TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.
(4) Orang semacam itu harus dihukum mati, karena mau menyesatkan kamu dari jalan yang diperintahkan TUHAN Allahmu kepadamu. Ia adalah orang jahat karena menyuruh kamu berontak terhadap TUHAN Allahmu yang membebaskan kamu dari Mesir, tempat kamu diperbudak. Jadi ia harus dibunuh, supaya kejahatan itu diberantas. Tetapi kamu hendaklah mengikuti TUHAN Allahmu dan menghormati-Nya; taatilah Dia dan lakukanlah segala perintah-Nya. Tetaplah setia dan mengabdi kepada-Nya.
(4) Ikutilah TUHAN Allahmu, hormatilah Dia. Taatilah perintah-Nya dan lakukan yang dikatakan-Nya kepadamu. Layanilah TUHAN Allahmu dan jangan tinggalkan Dia.
(5) Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
(5) (13:4)
(5) Juga, bunuhlah nabi atau orang yang menerangkan mimpi-mimpi karena ia mengatakan kepadamu, untuk melawan TUHAN Allahmu. Dan Dialah TUHAN Allahmu yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan membebaskan kamu dari perhambaan. Mereka berusaha untuk menarik kamu dari cara hidup yang telah diperintahkan-Nya kepadamu. Bunuhlah mereka untuk menjauhkan kejahatan dari bangsamu.
(6) Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
(6) Apabila saudaramu atau anakmu laki-laki atau perempuan, atau istrimu yang kaukasihi atau kawan karibmu dengan diam-diam membujukmu untuk menyembah ilah-ilah lain yang tidak kamu kenal dan tidak dikenal leluhurmu, ilah-ilah dari bangsa-bangsa yang tinggal dekat dan jauh,
(6) Sahabat terdekatmu mungkin mengajakmu secara sembunyi untuk menyembah allah lain. Mungkin dia adalah saudaramu kandung, anakmu laki-laki, anakmu perempuan, istri yang kamu kasihi, atau teman karibmu. Mereka mungkin mengatakan, ‘Marilah kita pergi dan melayani allah lain.’ Kamu dan nenek moyangmu tidak pernah mengenalnya.
(7) salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
(7) (13:6)
(7) Mereka adalah allah orang di sekitarmu, yang dekat dengan kamu atau jauh.
(8) maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
(8) jangan dengarkan dia dan jangan biarkan dirimu dibujuk olehnya. Jangan juga mengasihani atau melindungi orang itu.
(8) Jangan setuju dengan orang itu. Jangan dengarkan mereka. Jangan kasihani mereka. Jangan biarkan mereka pergi dengan bebas dan jangan melindunginya.
(9) tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
(9) Dia harus dilempari batu sampai mati. Engkau yang harus mulai melempari dia, diikuti oleh seluruh rakyat. Orang yang bersalah itu harus dibunuh, sebab ia mau menjauhkan kamu dari TUHAN Allahmu yang membebaskan kita dari perbudakan di Mesir.
(9) Bunuhlah mereka dengan batu. Kamulah orang pertama yang mengambil batu dan melemparkannya kepadanya. Kemudian semua orang menyusul membunuhnya karena mereka berusaha menggodamu untuk meninggalkan TUHAN Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari perhambaan di tanah Mesir.
(10) Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
(10) (13:9)
(10) (13:9)
(11) Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
(11) Maka seluruh bangsa Israel akan mendengar tentang pembunuhan itu dan menjadi takut, sehingga tak seorang pun berbuat sejahat itu lagi.
(11) Kemudian semua orang Israel mendengar hal itu dan menjadi takut, maka mereka tidak lagi berbuat jahat.”
(12) Apabila di salah satu kota yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diam di sana, kaudengar orang berkata:
(12) Apabila kamu nanti tinggal di kota-kota yang diberikan TUHAN Allahmu kepadamu, mungkin tersiar berita
(12) [Kota-kota Yang Harus Dimusnahkan] “TUHAN Allahmu telah memberikan kota-kota tempat tinggalmu. Kadang-kadang kamu mungkin mendengar hal-hal yang buruk dari kota itu. Kamu mungkin mendengar bahwa
(13) Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,
(13) bahwa beberapa orang jahat dari bangsamu telah menyesatkan penduduk kota untuk menyembah ilah-ilah yang tidak kamu kenal.
(13) ada sekelompok orang dari bangsamu sendiri mengajak penduduk kota untuk melakukan hal-hal yang jahat. Mungkin mereka berkata kepada penduduk kota, ‘Mari kita pergi dan menyembah dewa-dewa lain.’ Allah-allah itu tidak kamu kenal sebelumnya.
(14) maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,
(14) Apabila terdengar desas-desus semacam itu, selidikilah dengan teliti. Kalau kejahatan itu benar-benar telah terjadi,
(14) Jika kamu mendengar berita itu, kamu harus menyelidiki hal itu dengan teliti apakah itu benar. Jika kamu tahu bahwa hal itu benar,
(15) maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.
(15) maka seluruh penduduk kota itu beserta ternaknya harus dibunuh. Kota itu harus dimusnahkan sama sekali.
(15) maka bunuhlah orang yang tinggal di kota itu dan juga ternaknya.
(16) Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.
(16) Seluruh harta benda penduduk kota itu harus dikumpulkan dan ditimbun di tanah lapang, lalu kota dan segala harta bendanya harus dibakar sebagai kurban bagi TUHAN Allahmu. Sesudahnya semua itu harus ditinggalkan menjadi puing dan tak boleh dibangun kembali.
(16) Kumpulkan semua benda berharga ke tengah lapangan kota dan bakar kota itu bersama yang ada di dalamnya. Bakar semuanya seperti kurban bakaran bagi TUHAN Allahmu. Buatlah kota itu menjadi tumpukan puing-puing untuk selamanya. Kota itu tidak akan pernah lagi dibangun.
(17) Dari barang-barang yang dikhususkan itu janganlah apapun melekat pada tanganmu, supaya TUHAN berhenti dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, menunjukkan belas kasihan-Nya kepadamu, mengasihani engkau dan membuat jumlahmu banyak, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.
(17) Barang-barang terkutuk itu tak boleh disimpan untuk dirimu sendiri, tetapi harus dibinasakan sama sekali. Maka kemarahan TUHAN akan reda dan Ia akan menunjukkan belas kasihan kepadamu. Ia akan bermurah hati kepadamu dan menjadikan kamu bangsa yang besar seperti yang dijanjikan-Nya kepada leluhurmu,
(17) Segala sesuatu yang ada di dalam kota itu harus diserahkan kepada Allah untuk dibinasakan. Jangan ambil sesuatu apa pun untuk dirimu sendiri. Jika kamu menaati perintah itu, TUHAN tidak lagi marah kepadamu. Ia akan menunjukkan kebaikan-Nya kepadamu. Ia merasa kasihan kepadamu dan membiarkan bangsamu semakin besar, seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyangmu.
(18) Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu."
(18) asal kamu mentaati segala perintah-Nya yang saya sampaikan kepadamu hari ini, dan melakukan segala yang dikehendaki-Nya."
(18) Hal itu terjadi jika kamu mendengarkan TUHAN Allahmu — jika kamu menaati semua perintah-Nya yang kuberikan kepadamu hari ini. Lakukan hal-hal yang benar, yang dikatakan TUHAN Allahmu.”
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
123456789101112
- 13 -
141516171819202122232425262728293031323334