website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik Indonesia terpercaya
vidinici pakaian dan lingerie wanita

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Untuk membaca Alkitab hanya dalam 1 bahasa terjemahan maka disarankan untuk mengklik salah satu bahasa terjemahan diatas karena lebih cepat loading hanya 1 Alkitab dan meringankan beban Internet anda, jika anda mau membaca beberapa bahasa terjemahan Alkitab sekaligus maka silahkan memakai menu dibawah ini.
Cari isi web dengan Google
(Search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab
(Search verses by keywords)
Terjemahan (translation)
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
12345678910111213
- 14 -
1516171819202122232425262728293031323334
Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
14:1-2 = Cara berkabung yang dilarang
(1) Kamulah anak-anak TUHAN, Allahmu; janganlah kamu menoreh-noreh dirimu ataupun menggundul rambut di atas dahimu karena kematian seseorang;
(1) "Kamu adalah umat TUHAN Allahmu. Jadi pada waktu kamu berkabung untuk orang mati, janganlah melukai dirimu atau mencukur bagian depan kepalamu seperti yang dilakukan oleh bangsa-bangsa lain.
(1) [Israel Umat Allah yang Khusus] “Kamulah anak TUHAN Allahmu. Bila seseorang meninggal, jangan potong tubuhmu atau mencukur rambutmu untuk menunjukkan kesedihanmu,
(2) sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, dan engkau dipilih TUHAN untuk menjadi umat kesayangan-Nya dari antara segala bangsa yang di atas muka bumi."
(2) Kamu adalah milik TUHAN Allahmu; dari segala bangsa di atas bumi, kamulah yang dipilih Allah untuk menjadi umat-Nya."
(2) karena kamu berbeda dari orang lain. Kamu adalah umat TUHAN, Allahmu. Dari semua orang di dunia ini, TUHAN telah memilih kamu menjadi umat-Nya yang khusus.”
14:3-21 = Binatang yang haram dan yang tidak haram
(3) Janganlah engkau memakan sesuatu yang merupakan kekejian.
(3) "Janganlah makan binatang yang dinyatakan haram oleh TUHAN.
(3) [Makanan yang Boleh Dimakan Orang Israel] “Jangan makan sesuatu yang dibenci oleh Tuhan.
(4) Inilah binatang-binatang berkaki empat yang boleh kamu makan: lembu, domba dan kambing;
(4) Kamu boleh makan binatang-binatang ini: sapi, domba, kambing,
(4) Inilah hewan yang dapat kamu makan: Lembu, domba, kambing,
(5) rusa, kijang, rusa dandi, kambing hutan, kijang gunung, lembu hutan dan domba hutan.
(5) rusa, domba hutan, kambing hutan, kijang
(5) rusa, kijang, rusa dandi, kambing hutan, kijang gunung, lembu hutan, domba hutan.
(6) Setiap binatang berkaki empat yang berkuku belah--yaitu yang kukunya bersela panjang menjadi dua--dan yang memamah biak di antara binatang-binatang berkaki empat, itu boleh kamu makan.
(6) dan semua binatang yang kukunya terbelah dan memamah biak.
(6) Kamu dapat memakan semua hewan yang kukunya berbelah dua dan memamah biak,
(7) Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu.
(7) Kamu tak boleh makan binatang yang kukunya tidak terbelah dan tidak memamah biak. Jangan makan unta, kelinci atau marmot. Binatang itu haram karena walaupun memamah biak, kukunya tidak terbelah.
(7) tetapi jangan makan: unta, kelinci hutan, dan musang. Binatang itu memamah biak, tetapi kukunya tidak berbelah dua. Jadi, itu haram untuk dimakan.
(8) Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
(8) Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.
(8) Dan jangan makan daging babi hutan. Babi yang berbelah dua kukunya, tetapi tidak memamah biak, haram untuk dimakan. Jangan makan sedikit pun dari dagingnya. Bahkan jangan menyentuh bangkainya.
(9) Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air; segala yang bersirip dan bersisik boleh kamu makan,
(9) Kamu boleh makan segala macam ikan yang bersirip dan bersisik.
(9) Dari ikan-ikan yang ada di dalam air, yang dapat kamu makan adalah: semua yang bersirip dan bersisik.
(10) tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik janganlah kamu makan; haram semuanya itu bagimu.
(10) Binatang yang hidup di dalam air tetapi tidak bersirip dan tidak bersisik adalah haram, jadi tak boleh dimakan.
(10) Jangan makan semua ikan yang tidak bersirip dan bersisik. Itu haram untuk dimakan.
(11) Setiap burung yang tidak haram boleh kamu makan.
(11) Kamu boleh makan segala macam burung yang tidak haram.
(11) Setiap burung yang halal dapat dimakan.
(12) Tetapi yang berikut janganlah kamu makan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;
(12) Tetapi ada beberapa jenis burung yang tidak boleh dimakan, yaitu: burung rajawali, burung hantu, segala jenis elang, nasar, gagak, burung unta, camar, blekok dan segala jenis bangau, undan, burung kasa dan kelelawar.
(12) Burung-burung yang dilarang untuk dimakan adalah: rajawali, ering janggut, elang laut,
(13) elang merah, elang hitam dan burung dendang menurut jenisnya;
(13) (14:12)
(13) elang merah, elang hitam, burung dendang menurut jenisnya,
(14) setiap burung gagak menurut jenisnya;
(14) (14:12)
(14) setiap burung gagak menurut jenisnya,
(15) burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;
(15) (14:12)
(15) burung unta, burung hantu, camar, dan elang sikap menurut jenisnya,
(16) burung pungguk, burung hantu besar, burung hantu putih;
(16) (14:12)
(16) burung pungguk, burung hantu besar, burung hantu putih,
(17) burung undan, burung ering dan burung dendang air;
(17) (14:12)
(17) burung undan, burung ering, dan burung dendang air,
(18) burung ranggung, dan bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(18) (14:12)
(18) burung ranggung, dan bangau menurut jenisnya, meragai, dan kelelawar.
(19) Juga segala binatang mengeriap yang bersayap, itupun haram bagimu, jangan dimakan.
(19) Semua serangga yang bersayap adalah haram, jadi tak boleh dimakan.
(19) Semua serangga yang bersayap adalah haram. Jangan makan itu.
(20) Segala burung yang tidak haram boleh kamu makan.
(20) Binatang bersayap yang tidak haram boleh dimakan.
(20) Kamu dapat memakan semua burung yang halal.
(21) Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya."
(21) Binatang yang mati dengan sendirinya tak boleh kamu makan, tetapi boleh dimakan oleh orang asing yang tinggal di antara kamu, atau dijual kepada bangsa asing. Kamu adalah umat yang dikhususkan untuk TUHAN Allahmu. Daging anak domba atau anak kambing tak boleh dimasak dengan air susu induknya."
(21) Jangan makan binatang yang sudah mati secara alami. Kamu dapat memberikannya kepada orang asing yang tinggal di kotamu dan dia dapat memakannya, atau kamu dapat menjualnya kepada orang asing atau orang asing yang sedang bertamu, tetapi kamu sendiri tidak boleh memakannya, karena kamu adalah milik TUHAN Allahmu. Jangan masak anak kambing dalam susu induknya.”
14:22-29 = Persembahan persepuluhan
(22) Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun.
(22) "Setiap tahun kamu harus menyisihkan sepersepuluh dari seluruh hasil tanahmu.
(22) [Memberikan Persepuluhan] “Simpanlah sepersepuluh dari semua hasil panen ladangmu setiap tahun.
(23) Di hadapan TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya untuk membuat nama-Nya diam di sana, haruslah engkau memakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, supaya engkau belajar untuk selalu takut akan TUHAN, Allahmu.
(23) Di hadapan TUHAN Allahmu, di tempat yang dipilih-Nya, untuk tempat ibadah, kamu harus makan persembahan sepersepuluhan dari gandum, air anggur, minyak zaitun serta anak sapi dan kambing dombamu yang pertama lahir. Lakukanlah hal itu supaya untuk selamanya kamu belajar menghormati TUHAN Allahmu.
(23) Kemudian pergilah ke tempat yang dipilih-Nya menjadi tempat nama-Nya. Kamu akan pergi ke sana untuk bersama TUHAN Allahmu. Di tempat itulah kamu memakan persepuluhan dari panenmu — persepuluhan dari hasil gandum, anggur baru, minyak, dan anak sulung ternak yang lahir di kawanan sapi dan dombamu. Dengan demikian, kamu selalu menghormati TUHAN Allahmu.
(24) Apabila, dalam hal engkau diberkati TUHAN, Allahmu, jalan itu terlalu jauh bagimu, sehingga engkau tidak dapat mengangkutnya, karena tempat yang akan dipilih TUHAN untuk menegakkan nama-Nya di sana terlalu jauh dari tempatmu,
(24) Kalau tempat yang dipilih TUHAN Allahmu terlalu jauh dari rumahmu, sehingga sepersepuluh dari hasil tanahmu yang diberikan TUHAN Allahmu kepadamu tak dapat kamu bawa ke situ, maka
(24) Mungkin tempat itu terlalu jauh bagimu untuk menempuhnya sehingga kamu tidak dapat mengangkut hasil persepuluhan dari semua panenmu yang telah diberkati TUHAN. Jika hal itu terjadi,
(25) maka haruslah engkau menguangkannya dan membawa uang itu dalam bungkusan dan pergi ke tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu,
(25) juallah bagian dari hasil tanahmu itu, dan bawalah uangnya ke tempat yang dipilih TUHAN Allahmu.
(25) kamu dapat menjual sebagian dari panen itu. Bawalah uang itu dan pergilah ke tempat khusus yang telah dipilih TUHAN.
(26) dan haruslah engkau membelanjakan uang itu untuk segala yang disukai hatimu, untuk lembu sapi atau kambing domba, untuk anggur atau minuman yang memabukkan, atau apapun yang diingini hatimu, dan haruslah engkau makan di sana di hadapan TUHAN, Allahmu dan bersukaria, engkau dan seisi rumahmu.
(26) Belanjakanlah uang itu untuk apa saja yang kamu inginkan--sapi atau kambing domba, air anggur atau minuman keras--lalu di tempat itu, di hadapan TUHAN Allahmu, kamu dan keluargamu harus makan bersama dan bersenang-senang.
(26) Pergunakanlah uang itu untuk membeli yang kamu inginkan — sapi, domba, anggur, bir, atau makanan lainnya. Kamu dan keluargamu makan dan bersukacita di hadapan TUHAN Allahmu.
(27) Juga orang Lewi yang diam di dalam tempatmu janganlah kauabaikan, sebab ia tidak mendapat bagian milik pusaka bersama-sama engkau.
(27) Jangan membiarkan terlantar orang Lewi yang tinggal di kota-kotamu; ingatlah bahwa mereka itu tidak mempunyai tanah sendiri.
(27) Jangan lupakan orang Lewi yang tinggal di kotamu. Bagikanlah makanan itu kepada mereka karena mereka tidak mempunyai tanah seperti kamu.
(28) Pada akhir tiga tahun engkau harus mengeluarkan segala persembahan persepuluhan dari hasil tanahmu dalam tahun itu dan menaruhnya di dalam kotamu;
(28) Pada akhir tiap tahun ketiga, kamu harus membawa sepersepuluh bagian dari hasil tanahmu dan mengumpulkannya di kota-kotamu.
(28) Pada akhir setiap tiga tahun, sepersepuluh dari hasil panen ladangmu tahun itu kumpulkanlah di kotamu.
(29) maka orang Lewi, karena ia tidak mendapat bagian milik pusaka bersama-sama engkau, dan orang asing, anak yatim dan janda yang di dalam tempatmu, akan datang makan dan menjadi kenyang, supaya TUHAN, Allahmu, memberkati engkau di dalam segala usaha yang dikerjakan tanganmu."
(29) Makanan itu untuk orang Lewi karena mereka tidak mempunyai tanah, dan untuk orang asing, anak yatim piatu dan para janda yang hidup di kota-kotamu. Mereka boleh datang dan mengambil segala yang mereka perlukan. Kalau kamu berbuat demikian, maka TUHAN Allahmu akan memberkati segala usahamu."
(29) Makanan itu adalah untuk orang Lewi karena mereka tidak mempunyai tanah. Makanan itu juga untuk orang lain yang ada di kotamu, yang membutuhkannya. Dan juga untuk orang asing, para janda, dan yatim piatu. Jika kamu melakukannya, TUHAN Allahmu akan memberkati kamu dalam segala sesuatu yang kamu kerjakan.”
Ulangan / Deuteronomy / 신명기
12345678910111213
- 14 -
1516171819202122232425262728293031323334