website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Download Android App
agen nomor cantik GSM Indonesia www.agennomor.com
vidinici banner www.vidinici.com

Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:

Dibawah ini ada menu membaca isi Alkitab beberapa terjemahan secara bersamaan untuk memudahkan pengartian isi Alkitab, jika hanya ingin membaca 1 terjemahan Alkitab saja maka disarankan agar klik salah satu terjemahan Alkitab diatas yang isi nya khusus hanya 1 terjemahan Alkitab saja.

 
Pakai Google mencari seluruh web (search by Google)
Cari ayat ayat dalam Alkitab (Search verse by words)
Cari (words)
Terjemahan (translation)
Ayat Alkitab acak (random) untuk anda baca dan renungkan saat ini adalah:

Injil Matius (Perjanjian Baru)
Matius 15 : 6 = orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Ulangan 30 (Ulangan / UL 30 / Deuteronomy 30 / 신명기 30)

Terjemahan Baru 1974
Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
30:1-10 = Pulih setelah tobat
(1) Maka apabila segala hal ini berlaku atasmu, yakni berkat dan kutuk yang telah kuperhadapkan kepadamu itu, dan engkau menjadi sadar dalam hatimu di tengah-tengah segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, menghalau engkau,
(1) "Sekarang kamu boleh memilih antara berkat dan kutuk seperti yang saya terangkan kepadamu. Kalau kamu sudah mengalami semua penderitaan itu dan hidup di antara bangsa-bangsa asing tempat kamu diceraiberaikan TUHAN Allahmu, kamu akan teringat kepada pilihan yang saya berikan kepadamu.
(1) [Orang Israel Akan Kembali ke Negerinya] “Segala sesuatu yang telah kukatakan akan terjadi kepadamu — kedua-duanya, yaitu berkat dan kutukan. Kamu akan mengingat perkataan itu bila TUHAN Allahmu menyuruh kamu ke negeri yang lain.
(2) dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dan mendengarkan suara-Nya sesuai dengan segala yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, baik engkau maupun anak-anakmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,
(2) Kalau kamu dan keturunanmu mau kembali kepada TUHAN Allahmu, dan dengan sepenuh hati mentaati perintah-perintah-Nya yang saya berikan kepadamu hari ini,
(2) Ketika itulah kamu dan keturunanmu kembali kepada TUHAN Allahmu. Kamu mengikut Dia dengan segenap hatimu dan mematuhi dengan sungguh-sungguh semua perintah-Nya, yang kuberikan kepadamu hari ini.
(3) maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau.
(3) maka TUHAN Allahmu akan mengasihani kamu. Kamu akan dibawa-Nya kembali dari bangsa-bangsa di mana kamu diceraiberaikan, dan dijadikan makmur kembali.
(3) Kemudian TUHAN Allahmu baik terhadap kamu. TUHAN Allahmu membebaskan kamu dan membawa kamu kembali dari bangsa-bangsa, tempatmu terbuang.
(4) Sekalipun orang-orang yang terhalau dari padamu ada di ujung langit, dari sanapun TUHAN, Allahmu, akan mengumpulkan engkau kembali dan dari sanapun Ia akan mengambil engkau.
(4) Sekalipun kamu terpencar ke mana-mana di seluruh bumi, TUHAN Allahmu akan mengumpulkan kamu dan membawa kamu kembali.
(4) Malahan jika kamu dibuang ke tempat yang terjauh, TUHAN Allahmu mengumpulkan kamu dari sana dan membawa kamu pulang.
(5) TUHAN, Allahmu, akan membawa engkau masuk ke negeri yang sudah dimiliki nenek moyangmu, dan engkaupun akan memilikinya pula. Ia akan berbuat baik kepadamu dan membuat engkau banyak melebihi nenek moyangmu.
(5) Maka kamu dapat memiliki lagi tanah yang dahulu didiami nenek moyangmu. Dan kamu akan dijadikan lebih makmur, dan jumlahmu jauh lebih besar daripada leluhurmu.
(5) TUHAN Allahmu membawa kamu masuk ke negeri yang telah dimiliki nenek moyangmu dan kamu akan memilikinya. Tuhan melakukan yang baik kepadamu, dan kamu memiliki lebih daripada yang ada pada nenek moyangmu. Kamu akan lebih banyak daripada sebelumnya.
(6) Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.
(6) Kamu dan keturunanmu akan diberi hati yang penurut, sehingga kamu mencintai TUHAN Allahmu dengan sepenuh hatimu dan dapat terus tinggal di negeri itu.
(6) TUHAN Allahmu membuat kamu dan keturunanmu mau mematuhi-Nya. Kemudian kamu mengasihi TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan kamu akan hidup.
(7) TUHAN, Allahmu, akan menjatuhkan segala sumpah serapah itu kepada musuhmu dan pembencimu, yang telah mengejar engkau.
(7) Semua kutuk itu akan dijatuhkan-Nya ke atas musuh-musuhmu yang membenci dan menindas kamu.
(7) Dan TUHAN Allahmu akan mendatangkan semua kutukan kepada musuhmu karena mereka membenci kamu dan memberikan kesulitan kepadamu.
(8) Engkau akan mendengarkan kembali suara TUHAN dan melakukan segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.
(8) Kamu akan kembali mentaati TUHAN dan menjalankan segala perintah-Nya yang saya berikan kepadamu hari ini.
(8) Dan kamu mematuhi TUHAN lagi. Kamu menaati semua perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu hari ini.
(9) TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu, dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu, sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, seperti Ia bergirang karena nenek moyangmu dahulu--
(9) TUHAN Allahmu akan membuat semua usahamu berhasil; kamu akan mempunyai banyak anak dan banyak ternak; ladang-ladangmu akan memberi hasil yang berlimpah-limpah. TUHAN dengan senang hati menjadikan kamu makmur, seperti Ia juga senang memberi kemakmuran kepada nenek moyangmu.
(9) Dan TUHAN Allahmu akan membuat kamu berhasil dalam segala sesuatu yang kamu lakukan. Dia memberkatimu dengan banyak anak. Ia memberkati ternakmu dengan banyak anak. Ia memberkati tanahmu dengan menghasilkan banyak panen. Dia baik kepadamu. TUHAN kembali senang membuatmu makmur seperti halnya dengan nenek moyangmu.
(10) apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu."
(10) Tetapi kamu harus taat kepada TUHAN Allahmu dan mentaati segala hukum-Nya yang tertulis di dalam buku ini, buku Hukum TUHAN. Kamu harus kembali kepada-Nya dengan sepenuh hatimu.
(10) Kamu harus melakukan hal-hal yang dikatakan TUHAN Allahmu kepadamu untuk dilakukan. Taatilah perintah-Nya dan ikutilah peraturan yang tertulis dalam Buku Ajaran itu. Patuhlah terhadap TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, maka hal-hal yang baik akan terjadi kepadamu.”
30:11-20 = Kehidupan atau kematian
(11) Sebab perintah ini, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, tidaklah terlalu sukar bagimu dan tidak pula terlalu jauh.
(11) Perintah yang saya berikan kepadamu tidak terlalu sulit bagimu dan tidak juga terlalu jauh.
(11) [Hidup atau Mati] “Perintah yang kusampaikan kepadamu hari ini tidak terlalu keras bagimu dan bukan suatu rahasia yang tersembunyi di negeri yang jauh.
(12) Tidak di langit tempatnya, sehingga engkau berkata: Siapakah yang akan naik ke langit untuk mengambilnya bagi kita dan memperdengarkannya kepada kita, supaya kita melakukannya?
(12) Tempatnya bukan di langit, sehingga kamu bertanya, 'Siapa akan naik ke sana untuk mengambilnya bagi kita, supaya kita dapat mendengar dan mentaatinya?'
(12) Perintah itu tidak ada di langit sehingga kamu dapat mengatakan, ‘Siapa yang pergi ke langit untuk kita dan membawanya kepada kita sehingga kita dapat mendengarnya dan melakukannya?’
(13) Juga tidak di seberang laut tempatnya, sehingga engkau berkata: Siapakah yang akan menyeberang ke seberang laut untuk mengambilnya bagi kita dan memperdengarkannya kepada kita, supaya kita melakukannya?
(13) Tempatnya bukan juga di seberang laut, sehingga kamu bertanya, 'Siapa akan ke seberang laut untuk mengambilnya bagi kita, supaya kita dapat mendengar dan mentaatinya?'
(13) Perintah itu tidak ada di seberang laut sehingga kamu mengatakan, ‘Siapa yang pergi ke seberang laut dan membawanya kepada kita sehingga kita dapat mendengar dan melakukannya?’
(14) Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.
(14) Jangan bertanya begitu, karena perintah itu sangat dekat padamu. Kamu sudah tahu dan dapat mengucapkannya di luar kepala, jadi tinggal melakukannya saja.
(14) Kata itu sangat dekat kepada kamu, ada di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, jadi kamu dapat menaatinya.
(15) Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan,
(15) Hari ini kamu boleh pilih antara yang baik dan yang jahat, antara hidup dan mati.
(15) Hari ini aku memberikan kepadamu suatu pilihan antara hidup dan mati, antara keberhasilan dan bencana.
(16) karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.
(16) Hari ini aku memerintahkan kamu untuk mencintai TUHAN Allahmu dan taat kepada-Nya serta melakukan segala hukum dan perintah-Nya supaya kamu makmur dan menjadi bangsa yang besar. TUHAN Allahmu akan memberkati kamu di negeri yang tak lama lagi kamu duduki.
(16) Kuperintahkan kepadamu hari ini untuk mengasihi TUHAN Allahmu, mengikut Dia, dan patuh kepada perintah, hukum, dan peraturan-Nya. Kemudian kamu hidup dan bangsamu semakin besar. Dan TUHAN Allahmu memberkati kamu di negeri yang kamu masuki dan miliki.
(17) Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya,
(17) Tetapi kalau kamu tidak taat dan tidak mau mendengarkan, dan membiarkan dirimu disesatkan untuk menyembah ilah-ilah lain,
(17) Jika kamu berbalik dari Allah dan tidak mau mendengarkan-Nya — jika kamu dibawa menyembah dan melayani dewa-dewa lain,
(18) maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa; tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya.
(18) pasti kamu dibinasakan, dan umurmu tak akan panjang di negeri yang tak lama lagi kamu duduki. Ingatlah! Hal itu sudah saya beritahukan kepadamu hari ini.
(18) maka kamu akan binasa. Aku mengingatkan kamu hari ini, jika kamu berbalik dari Allah, kamu tidak akan hidup lama di negeri di seberang Sungai Yordan, yang kamu masuki dan miliki itu.
(19) Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
(19) Sekarang kamu boleh pilih antara hidup dan mati, antara berkat TUHAN dan kutuk-Nya. Langit dan bumi saya panggil menjadi saksi atas keputusanmu. Pilihlah hidup.
(19) Aku memberikan kepadamu suatu pilihan antara dua jalan hari ini. Dan aku meminta kepada langit dan bumi untuk menjadi saksi tentang pilihanmu. Kamu dapat memilih hidup atau mati. Pilihan pertama membawa berkat. Pilihan lainnya membawa kutuk. Jadi, pilihlah hidup, sehingga kamu dan keturunanmu akan hidup.
(20) dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."
(20) Cintailah TUHAN Allahmu, taatilah Dia, dan setialah kepada-Nya. Maka kamu dan keturunanmu akan hidup dan panjang umur di negeri yang dijanjikan TUHAN kepada nenek moyangmu, Abraham, Ishak dan Yakub."
(20) Kasihilah TUHAN Allahmu dan taatlah kepada-Nya. Jangan tinggalkan Dia karena Dialah hidupmu. Dan TUHAN akan memberikan umur panjang kepadamu di negeri yang telah dijanjikan-Nya untuk memberikannya kepada nenek moyangmu: Abraham, Ishak, dan Yakub.”
Ulangan (Deuteronomy) (신명기)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal)
1234567891011121314151617181920212223242526272829
- 30 -
31323334